Menu Click to open Menus
Home » 11 » Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

(398 Views) June 29, 2019 12:03 pm | Published by | Comments Off on Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Belajar Bahasa Inggris Online Gratis.

Semalam ketika aku sedang duduk – duduk sambil nonton American Got Talent, tiba – tiba ada seseorang mendekatiku. “Kak. Aku mau ikut kursus bahasa Inggris,” katanya. Akupun menghentikan video itu sebentar dan bertanya kepada dia, “Kenapa mau ikut kursus bahasa Inggris? Tujuannya apa?”

Dia melihat ke arahku sambil menjawab, “Bahasa Inggris sekarang menjadi semakin penting. Di tempatku, mau naik pangkat saja, aku harus bisa berbahasa Inggris. Mau naik gaji juga demikian. Kebetulan di tempat kerjaku sekarang banyak kursi supervisor dan manager kosong Kak. Dan beberapa di antara kami, akan dipilih untuk mengisi kursi tersebut. Tetapi salah satu syarat yang sangat penting adalah harus bisa bahasa Inggris Kak. Makanya, aku ingin ikut kursus bahasa Inggris.”

“Oh gitu. Berarti kalau kamu bisa bahasa Inggris, kamu pasti diutamakan ketimbang rekan kerja kamu yang lain ya?” respon ku.

“Iya Kak,” jawabnya dengan penuh keyakinan.

Kami pun mulai ngobrol banyak tentang kerjanya dan lain – lain. Sharingnya cukup menarik. Kebetulan aku juga suka bercerita dan mendengarkan cerita.

Melalui ceritanya di atas, aku makin tahu bahwa ternyata di lingkungan kerjanya, skill berbahasa Inggris sangat penting.

Dan untuk melanjutkan cerita di atas, aku mau katakan bahwa memang benar, skill berbahasa Inggris itu penting. Aku udah bertemu banyak orang dan mereka mengatakan hal yang sama. Apalagi ke depannya dengan kolaborasi antara era MEA dan era digital, akan semakin menguatkan peran bahasa Inggris terutama dalam workplace.

Aku yakin para sahabat udah tahu apa yang dimaksud dengan dan terjadi saat era MEA. Akan tetapi, bagi para sahabat yang belum punya ide akan hal ini, aku mau bercerita singkat mengenai era MEA.

Era MEA

Era MEA (Masyrakat Ekonomi ASEAN) adalah era yang mana negara – negara di ASEAN bebas berdagang dalam wilaya ASEAN. Ini yang sering dikenal dengan PASAR BEBAS. Di pasar bebas ini, hubungan perdagangan antar negara akan terjadi dengan sedikit saja aturan yang mengikat.

Maksudku di atas adalah bahwa Perusahaan A dari sebuah negara bisa berdagang secara bebas di negara lain tanpa banyak aturan yang mengikat. Begitupun, tenaga kerja sebuah negara. Tenaga kerja sebuah negara bisa bekerja untuk perusahaan asing atau lokal di negara lain tanpa adanya banyak aturan yang mengikat.

Jika situasinya seperti ini, tentunya tidak mengherankan lagi kalau bahasa Inggris yang akan menjadi media komunikasi utama di workplace bahkan dalam kehidupan sehari – hari terutama dengan warga dari negara lain.

Ini berarti para sahabat yang memiliki skill berbahasa Inggris lah yang akan terkualifikasi untuk bersaing dan survive dalam persaingan global seperti ini. Dan tentunya ini merupakan peluang besar bagi kita sekalian yang memiliki keinginan besar untuk bisa berbahasa Inggris.

Belajar bahasa inggris online gratis

Keterangan Foto Artikel Bahasa Inggris Online : Meeting team excutive di perusahaan.

“Tapi Kak, saat ini aku belum bisa bahasa Inggris Kak. Bagaimana caranya supaya aku bisa Kak?” Sahabat boleh bertanya seperti itu.

Satu – satunya jawaban terhadap pertanyaan di atas adalah SAHABAT HARUS BELAJAR. Tidak ada cara lain. Entah nanti sahabat belajar dengan cara apa aja, online ataupun offline, itu adalah pilihan tersendiri bagi para sahabat.

“Jika aku mau belajar online, caranya gimana Kak?”

Untuk menjawab pertanyaan di atas, aku mau bercerita sedikit tentang peran era digital atau online dalam kehidupan kita setiap hari.

Peran Era Online / digital.

Kita saat ini sedang memasuki pra – era digital. Hampir semua aspek kehidupan kita dipengaruhi oleh yang namanya online atau digital. Mulai dari makan, minum, transportasi, belajar hingga jodoh pun dipengaruhi oleh era yang satu ini.

Belajar bahasa inggris online gratis terbukti

Keterangan Foto Artikel Bahasa Inggris Online Gratis : Foto situs pencarian jodoh online.

Salah satu industri yang cukup dipengaruhi oleh era digital adalah era pendidikan. Bahkan menurut pengamatan para ahli, ke depannya hampir semua pendidikan konvensional akan beralih ke pendidikan online.

Dan bagi para sahabat yang ingin belajar secara online, itu berarti bahwa para sahabat termasuk orang yang udah berpikir ke depan. Para sahabat termasuk orang yang mudah beradaptasi dengan perubahan iklim belajar yang ada.

Untuk belajar bahasa Inggris secara online, aku sendiri memiliki tips khusus untuk para sahabat yang sebaiknya diikuti. Sesuai pengalamanku dalam mempelajari sesuatu, sering juga, aku berkonsultasi dengan Om dan Tanteku yang satu ini. Mereka adalah Om Google, dan Tante youtube.

Dan untuk membekali para sahabat, aku mau berbagi mengenai tips yang akan aku buka sekarang ini.

Tips belajar secara online.

Berikut adalah tips yang ingin aku bagikan.

  1. Para sahabat harus tahu level berbahasa Inggris para sahabat. Ini sebenarnya lebih ke nasihat. Menurut sahabat, apakah Anda berada di basic level, intermediate, atau advanced. Dengan mengetahui level ini, para sahabat akan mudah sekali untuk mengontrol proses belajar sahabat. Sebenarnya pernah aku sharingkan di sebuah artikelku sebelumnya. Jadi, aku tidak akan sharingkan lagi di sini.
  2. Para sahabat harus menjadikan Om Google sebagai sahabat kental ataupun paling tidak asisten pribadi. hehehe. Maksudku di sini adalah : harus sering – sering mencari jawaban di google. Apapun pertanyaan sahabat, entah mengenai vocabulary, grammar, ataupun skill – skill lainnya, Om Google udah menyediakan jawabannya secara lengkap. 100%.
  3. Para sahabat harus menjadikan Tante Youtube sebagai sahabat kental ataupun asisten pribadi juga. Jadi, jangan hanya Om Google tetapi juga Tante Youtube. Karena dengan Tante yang satu ini, para sahabat akan mengetahui jawabannya dengan lebih jelas karena tersedia dalam bentuk video.
  4. Bergabung dengan komunitas online lainnya, baik di FB, WA dan lain – lain.
  5. Sebaiknya punya teman untuk praktek berbicara bahasa Inggris setiap hari.
  6. Sebaiknya punya mentor (kalau bisa). Ini akan semakin mempersingkat proses belajar sahabat.

Nah, itu beberapa dari tips ku yang aku sharingkan hari ini. Akan tetapi, sebenarnya untuk memudahkan para sahabat dalam belaja- bahasa-Inggris-online, bahkan untuk mempersingkat proses belajar para sahabat, aku mau merekomendasikan sebuah situs belajar yang 100% powerful dan terbukti mencetak banyak orang seperti kita untuk bisa berbahasa Inggris dengan lancar.

Rekomendasi Situs

Situs belajar bahasa Inggris Online yang aku rekomendasikan adalah rumahbelajarahundred.com. Para sahabat bisa mengakses situs tersebut dengan cara klik link ini : Klik ini untuk dapat akses sepenuhnya RUMAH BELAJAR AHUNDREDTersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini.

Kursus Bahasa Inggris Online Indonesia

Keterangan Foto Artikel Bahasa Inggris Online Gratis : Screenshot penampakan depan situs yang direkomendasikan.

Aku sendiri merekomendasikan situs ini karena beberapa alasan berikut.

  1. Tersedia pengajar native (bule) baik dari Inggris maupun Amerika.
  2. Tersedia juga pengajar lokal dari Indonesia.
  3. Pelajaran di sana tersedia dalam bentuk video. Ratusan video bisa sahabat akses di situs mereka.
  4. Pelajaran di sana telah tersusun secara sistematis dan terstruktur, mulai dari pengenalan kemampuan bahasa Inggris sahabat, pronunciation, vocabulary, analisa film hingga tips dan triks berbicara bahasa Inggris seperti bule. Ini tentunya akan sangat membantu para sahabat karena para sahabat tidak perlu khawatir lagi dengan apa yang harus dipelajari sebagai pemula, atau intermediate maupun advanced. Semua telah tersedia secara terstruktur di situs mereka.
  5. Sesudah sahabat join, sahabat akan dimasukkan dalam grup WA dan FB mereka. Di sana, sahabat bisa berbicara bahasa Inggris dengan bebas, penuh percaya diri dan terbimbing.
  6. Sahabat akan mendapat akses bimbingan gratis seumur hidup.
  7. Dan yang ini tidak kalah pentingnya yakni, saat ini sahabat mendapat DISKON 85% dari Rp. 1 juta / bulan MENJADI HANYA RP. 150.000 / BULAN. Diskon terbesar yang aku temui dengan kualitas pengajaran yang tak terbandingkan. Akan tetapi, menurut informasi yang aku dapatkan, diskon ini bisa kapan saja akan dicabut, jadi menurutku, langsung saja, klik link di bawah dan cek langsung di sana. Aku yakin sih, masih tersedia. Akan tetapi, sahabat harus merebut kesempatan ini secepat mungkin sebelum kehilangan peluang yang sangat menarik ini. Ingat! Jangan sampai pesaing Anda join lebih dahulu ketimbang sahabat sendiri. Jadi, usulku adalah langsung saja klik link di atas dan temukan informasi bermanfaat di sana dan JOIN.
    Bagi sahabat yang mau tanya – tanya di sana juga, tersedia fasilitas live chat dan whatsapp jadi, ngak usah khawatir. Team CS mereka sangat responsive dan ramah. In fact, aku ingin serta nomor WA mereka sekarang supaya sahabat bisa hubungan sekarang atau kapan saja. Ini nomor WA mereka : 0856 9227 0393.
    Dan sekali lagi, klik link situs di atas (yang tadi aku rekomendasikan) dan pelajari dengan dalam informasi penting di sana.

Dan begitu saja, sharingku hari ini. Aku akan sharing lagi informasi – informasi penting lainnya di situs ini.

Wrap it up :

Kebutuhan akan bahasa Inggris dalam karir semakin meningkat. Apalagi nanti dengan adanya era MEA dan era digital. Ini merupakan peluang besar untuk kita sekalian. Akan tetapi, untuk merebut peluang ini, para sahabat tentunya harus memiliki skill bahasa Inggris.

Bagaimana caranya?

Harus belajar. Harus Belajar Bahasa Inggris.

Untuk belajar online, utamanya adalah google dan youtube.

Dan untuk mempercepat proses belajar bahasa Inggris Online para sahabat, aku merekomendasi situs rumahbelajarahundred.com untuk para sahabat. Untuk mengakses situs tersebut, klik link yang tadi aku bagikan di atas. Di sana tersedia info selengkapnya yang sesuai dengan kebutuhan para sahabat. Baik sahabat berada di level basic, intermediate ataupun advanced, semuanya telah tersedia di sana. Go and check it out. Dan begitu saja, goodluck.

Belajar Bahasa Inggris Online Gratis.
Belajar Bahasa Inggris.

Categorised in:

Comment Closed: Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!