Menu Click to open Menus
Home » 5 » Belajar Bahasa Inggris Online

Belajar Bahasa Inggris Online

(464 Views) June 23, 2019 10:31 pm | Published by | Comments Off on Belajar Bahasa Inggris Online

Belajar Bahasa Inggris Online.

Entah kita suka atau tidak suka, fakta mengatakan bahwa kebutuhan akan bahasa Inggris di era digital ini semakin meningkat drastis. Apalagi seperti yang kita tahu sebelumnya bahwa kita akan memasuki era MEA sebentar lagi.

Di era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) bersamaan dengan era digital, bahasa Inggris sebenarnya bukanlah lagi sebuah tren atau supaya kelihatan keren saja, melainkan merupakan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi. Jika sebelumnya, skill berbahasa Inggris hanya untuk membuat orang lain merasa terkesan dengan kita, sekarang tidak lagi. Di zaman ini, skill berbahasa Inggris akan menjadi salah satu tools atau skills terpenting baik dalam dunia bisnis maupun bidang – bidang lainnya.

Mengapa tidak? Di era MEA ini ditambah dengan era digital, semua negara di Asia Tenggara bahkan negara – negara lain akan mingling menjadi suatu komunitas yang bebas berbisnis dan melakukan berbagai banyak hal tanpa ikatan di negara – negara Asia Tenggara. Dengan kata lain bahwa nanti di MEA, negara – negara lain di Asia Tenggara bebas berbisnis di negara Indonesia, bebas mengirim sumber daya manusianya ke Indonesia, bebas melakukan banyak hal di Indonesia dengan hanya sedikit aturan yang mengikat. Begitupun juga dengan Indonesia.

Nah, berhadapan dengan situasi seperti bisa tidak sahabat bayangkan kalau kita tidak bisa berbahasa Inggris? Bagaimana kita akan bernegosiasi dengan mereka? Bagaimana kita akan bekerja dengan warga negara lain seperti warga Singapore, Philippines, Malaysia, Vietnam, dan warga negara lainnya? Apa yang kita bisa andalkan kalau berkomunikasi dengan mereka saja kita tidak punya kemampuan?

Mau tidak karena keterbatasan kita, kekayaan bangsa kita yang begitu kaya dieksploitasi segelintir orang (apalagi mereka bukan warga Indonesia) dan kita hanya bisa menonton dan tidak bisa berbuat apa – apa? Bagaimana perusahaan – perusahaan lokal kita survive kompetisi yang ada kalau media atau senjata utama untuk berkompetisi saja tidak kita miliki?

Itulah alasan mengapa kita harus bisa berbahasa Inggris. Kita wajib memiliki skill ini untuk bisa bertahan hidup baik sebagai per – orang – an maupun sebagai satu bangsa.

Peran Sahabat Penting Di Sini

Nah, menyambung kembali pembicaraan kita di atas, aku mau katakan bahwa untuk menakar performance sebuah negara, tidak bisa terlepas dari performance kita (secara individu) sebagai warga negaranya.

Sebuah bangsa menjadi hebat karena warga – warganya di dalam bangsa itu merupakan warga yang hebat, peduli dan memiliki keinginan besar untuk maju. Warganya adalah executor yang bisa diandalkan.

Dan kita sebagai warga, apa yang perlu kita kontribusikan untuk kemajuan bangsa kita? Apa yang bisa kita sumbangkan untuk kelangsungan (hidup) negara kita nanti?

Menurutku, satu hal harus kita punya yang akan menjadi sumbangan utama adalah skill berbahasa Inggris. Mengapa bahasa Inggris? Banyak sekali alasan yang bisa aku utarakan saat ini. In fact, aku pernah menulis secara singkat tentang pentingnya skill berbahasa Inggris di era ini. Akan tetapi, saat ini yang aku mau sampaikan hanyalah beberapa aja secara singkat.

Mengapa bahasa Inggris?

  1. Bahasa Inggris akan menjadi media komunikasi utama di berbagai bidang. Ke depannya dengan adanya MEA, hubungan antar perusahaan akan tersampaikan dengan lebih jelas jika tersampaikan dalam bahasa Inggris. Bahkan saat aku menulis tentang artikel ini, seorang temanku yang adalah seorang marketer mengeluh karena banyak client nya adalah orang luar negeri dan harus berbicara dalam bahasa Inggris. Bukan hanya itu juga, perusahaan produsen mereka ternyata perusahaan luar negeri. Jadi, tentunya komunikasi mereka cenderung dalam bahasa Inggris. Jika marketer ini tidak bisa berbahasa Inggris dan tidak mau berbahasa Inggris, maka dia pasti tergantikan atau jika tidak, kemungkinan kerja sama kedua perusahaan ini akan goyang.
  2. Bahasa Inggris akan menjadi media komunikasi utama antar pegawai. Ketika MEA menjadi lebih terealisasikan, para pekerja negara asing bisa bekerja di Indonesia, begitu pun sebaliknya, warga negara Indonesia bisa bekerja di negara lain. Dengan sendiri, tentunya tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bahasa Inggris akan menjadi bahasa utama dalam berkomunikasi. Bagi yang tidak bisa berbahasa Inggris, akan tersingkirkan. Bagaimana ide bos mu atau executive atau bahkan rekan kerjamu tersampaikan kalau sahabat saja tidak menguasai media komunikasi utama yakni bahasa Inggris?
  3. Dengan bermodalkan bahasa Inggris, sahabat bisa menjual apa saja ke luar negeri. Mau jualan kecil ataupun besar, client akan nyaman kalau komunikasi antara kedua belah pihak tersampaikan dengan jelas.

Nah, itu adalah beberapa alasan yang bisa aku sampaikan saat ini. Sekarang mari kita lihat kenyataan hidup saat ini. Kita akan nilai apakah bangsa kita dan Anda sahabatku, secara personal udah layak berkompetisi secara global? Mari kita lihat datanya di bawah ini.

Belajar Bahasa Inggris Online Era MEA dan Digital Marketing EF EPI 2018 Indonesia

Kursus Bahasa Inggris Online

Menurut penelitian data EF EPI tahun 2018 ( English Proficiency Index ), dari 88 negara di dunia, Indonesia menempati urutan ke 51. Ini menunjukkan bahwa rata – rata masyarakat Indonesia masih memiliki kecakapan atau kelancaran berbahasa Inggris yang rendah. Makanya dikatakan bahwa Indonesia memiliki low English proficiency. Kita bahkan masih di bawah negara – negara Asia lain seperti Singapura, Filipina, Malaysia, India, Hongkong Cina, Korea Selatan, Vietnam, Macau Cina, Cina, Taiwan, Jepang, dan Pakistan.

Dan jika kita diharapkan untuk masuk ke era MEA dengan peringkat seperti ini maka dipastikan bahwa performance kita baik bangsa secara seluruhnya maupun warga Indonesia secara individu akan menurun.

Nah, berhadapan dengan kenyataan seperti ini apa yang harus kita lakukan?

Tentunya untuk bisa meningkatkan performance bangsa secara general, kita harus meningkatkan performance warga Indonesia secara individu. Secara spesifik, aku mau sampaikan bahwa para sahabat yang belum bisa berbahasa Inggris, wajib belajar bahasa Inggris dan lancar berbicara bahasa Inggris. Karena pada dasarnya, semuanya untuk kebahagiaan dan kesuksesan sahabat sendiri.

Contoh: Jika sahabat lancar berbahasa Inggris dan sahabat bisa menjadi top executive dalam sebuah perusahaan besar dengan gaji yang tinggi, siapakah yang diuntungkan? Tentu sahabat sendiri bukan? Maka dari itu, sahabat jangan merasa bahwa belajar dan lancar berbahasa Inggris ini hanya untuk kepentingan bangsa dan orang lain. Tentu kedua pihak di atas, secara tidak langsung diuntungkan. Contoh: sahabat bisa mengharumkan nama bangsa dan membuat orang lain terinspirasi untuk melakukan yang sama seperti sahabat. Akan tetapi, yang menikmati keuntungannya secara prima adalah sahabat sendiri. Jadi, aku usulkan kepada sahabat untuk melakukan ini demi masa depan sendiri dan keluargamu. Karena ketika sahabat sukses, yang secara langsung diuntungkan adalah sahabat sendiri dan keluarga sahabat.

“Kak, aku mau belajar bahasa Inggris. Bagaimana caranya?” Sahabat boleh bertanya.

Untuk mengalamatkan pertanyaan sahabat, aku mau katakan bahwa ada beberapa cara belajar bahasa Inggris. Salah satu yang paling populer saat ini adalah Kursus Bahasa Inggris Online. Menurutku, di era digital ini, cara belajar model ini yang paling efektif dan membantu.

Dan pada kesempatan ini, aku mau merekomendasikan sebuah situs belajar bahasa Inggris online yang sangat powerful dan pasti cocok dalam membantu sahabat bisa berbahasa Inggris dengan lancar dan mencapai semua keinginan sahabat.

Situs Kursus atau Belajar Bahasa Inggris Online yang aku ingin rekomendasikan adalah Kursus / Belajar Bahasa Inggris Online Rumah Belajar AhundrEd. Sahabat bisa mengakses situs mereka dengan cara klik link ini : Hanya Klik link ini untuk dapatkan akses RUMAH BELAJAR AHUNDREDTersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini. .

Mengapa aku merekomendasikan situs di atas?

Ada banyak hal menarik yang membuat merekomendasikan situs Belajar Bahasa Inggris Online di atas. Aku menyebutkan secara singkat beberapa di antara hal menarik tersebut. Akan tetapi, untuk memiliki informasi lebih jelas, silahkan langsung saja klik link di atas dan pelajari selengkapnya di sana.

Berikut adalah beberapa hal penting secara singkat:

  1. Tersedia pengajar bule (baik dari Amerika maupun Inggris).
  2. Tersedia juga pengajar lokal tamatan luar negeri yang sangat supportif.
  3. Tersedia pelajaran secara terstruktus dan sistematis mulai dari level pengenalan kemampuan sahabat, kosakata, grammar, analisa film, hingga tips dan tricks berbahasa Inggris seperti Bule.
  4. Sahabat akan dibimbing secara gratis seumur hidup (terutama jika join langsung hari ini melalui website ku ini).
  5. Sahabat akan dimasukkan dalam grup belajar WA dan FB yang mana setiap hari sahabat akan berbicara bahasa Inggris setiap hari. Jadi, terlatih baik speaking maupun listening skillnya dan juga writing dan reading skillnya.
  6. Sahabat akan dapat sertifikat.
  7. Saat ini khusus untuk sahabat, tersedia DISKON SEUMUR HIDUP SEBESAR 85% dari Rp. 1 juta / bulan menjadi hanya Rp. 150.000/bulan. Dan diskon ini hanya terbatas khusus untuk yang take action right away. Bagi yang tidak join sekarang, bisa jadi akan kehilangan diskon ini karena diskon ini terbatas. Jadi, jangan tunda – tunda. Langsung saja klik link di atas dan temukan informasi selengkapnya dan join. Ingat! Jangan lupa klik link di atas untuk informasi selengkapnya.
  8. Seperti yang tadi aku katakan di awal bahwa, di artikel ini aku hanya sebutkan beberapa keuntungan yang menarik. Banyak yang lain tidak aku sebutkan. Jadi, tanpa membuang – buang waktu langsung saja rebut kesempatan yang ada. Jangan sampai teman Anda atau bahkan pesaing Anda lebih dahulu tahu bahasa Inggris ketimbang sahabat.

Kesimpulan :

Di era digital saat ini dan MEA nantinya, banyak sekali peluang yang bisa kita ambil dan gunakan untuk kesuksesan dan kebahagiaan kita sendiri. Akan tetapi, peluang – peluang tersebut hanya bisa kita rebut, jika kita terkualifikasi (memenuhi seleksi alam). Untuk bisa terkualifikasi, skill terpenting yang harus sahabat miliki adalah skill berbahasa Inggris. Mengapa skill berbahasa Inggris? Karena skill ini yang merupakan media atau skill utama dalam berkomunikasi. Tanpa skill berbahasa Inggris, bagaimana sahabat bisa bekerja dalam perusahaan atau dengan orang lain secara global?

Jadi, aku sarankan sahabat untuk segera miliki skill berbahasa Inggris sekarang juga. Dan untuk memiliki skill berbahasa Inggris, sahabat harus belajar. Salah satu tempat belajar yang aku rekomendasikan, karena menurutku akan menjawab kebutuhan sahabat, adalah Kursus Bahasa Inggris Online Rumah Belajar AhundrEd. Untuk mendapatkan akses, klik link di atas. Dengan semua promo dan keuntungan menarik yang sahabat bisa dapatkan, aku yakin sahabat bisa berbahasa Inggris dengan lancar dalam waktu belajar yang cepat. Akan tetapi, aku sarankan sahabat untuk segera dapatkan informasi di situs mereka dan join karena diinformasikan bahwa promo dan keuntungan seumur hidup di atas, terbatas. Jadi, jangan sampai sahabat ketinggalan. Rebut kesempatan yang ada sebelum kesempatan tersebut terebut pesaing Anda.

Pada akhirnya, jika sahabat bisa berbahasa Inggris dengan lancar, sahabat dan keluarga sahabat yang menikmati keuntungan secara langsung dan secara tidak langsung membantu mengharumkan bangsa tercinta. Jadi, sekali lagi, perbuatan sahabat itu mulia dan patut didukung penuh.

Informasi tambahan:

Bahwa di situs Belajar Bahasa Inggris Online di atas, tersedia live chat yang bisa sahabat gunakan untuk menggali informasi lebih dalam. Jadi, silahkan gunakan fasilitas tersebut. Dan sahabat pun bisa mengontak nomor CS mereka hanya di 0856 9227 0393. Dan begitu saja sharingku hari ini, semoga bermanfaat.

Goodluck.

Bahasa Inggris Online.

Categorised in:

Comment Closed: Belajar Bahasa Inggris Online

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!