Menu Click to open Menus
Home » 26 » Belajar Berbicara Bahasa Inggris

Belajar Berbicara Bahasa Inggris

(315 Views) July 14, 2019 7:20 pm | Published by | Comments Off on Belajar Berbicara Bahasa Inggris

Belajar Berbicara Bahasa Inggris.

Percaya atau tidak percaya, kebutuhan akan skill berbahasa Inggris di zaman ini cukup tinggi. Bahkan, si direktur atau CEO karir.com (sebuah platform yang menyediakan loker terbesar di Indonesia), Dino Martin mengatakan bahwa sekarang kebutuhan akan bahasa Inggris tidak hanya untuk perusahaan multinasional saja tetapi juga sekarang menjadi kebutuhan perusahaan lokal.

Bahasa Inggris di Era MEA

Bayangkan sekarang saja, kebutuhan akan bahasa Inggris begitu tinggi, bagaimana di era pasar bebas nanti?

Jika para sahabat belum terlalu mengetahui tentang apa yang akan terjadi di era pasar bebas, di artikel ini secara singkat aku mau sharing ide tentang pasar bebas secara singkat.

Kita pernah bahkan masih sering mendengar tentang era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Sebenarnya, MEA adalah salah satu bentuk dari pasar bebas. Di era pasar bebas nanti, aturan perdagangan antar negera akan semakin diperkecil bahkan dikurangi secara drastis. Perusahaan dari berbagai negara akan bebas berdagang di negara kita. Begitu pun sebaliknya. Kita bebas berdagang di negara lain.

Di era MEA nanti, khusus untuk negara – negara ASEAN, perdagangan akan semakin terbuka. Maksudku adalah perusahaan dari negara kita bisa buka cabang atau berdagang di negara – negara lain di ASEA. Begitu pun perusahaan dari negara lain di ASEAN.

Tidak hanya perusahaan. Tenaga kerja kita pun bebas membangun karir di berbagai negara di ASEAN dan begitu pun warga negara asing. Mereka bebas membangun karir di negara kita.

Dengan situasi seperti ini, tentunya kita tahu bersama bahwa media komunikasi dalam hal ini, bahasa, tentunya tidak lagi hanya sekedar bahasa Indonesia. Media komunikasi utama nanti adalah bahasa Inggris.

Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional dan yang paling dipakai saat ini, maka bahasa Inggris – lah yang menjadi jembatan penghubung komunikasi antar teman kerja dan antar warga dari berbagai negara.

Belajar Berbicara Bahasa Inggris

Apakah sahabat melihat ini sebagai beban? Ataukah peluang?

Jika sahabat menanyakan hal di atas ke aku, pasti aku menjawab bahwa ini adalah peluang yang harus segera aku gunakan dengan sungguh – sungguh. Peluang harus segera direbut. Peluang yang harus segera dimanfaatkan untuk masa depanku sekaligus keluarga.

Jika sahabat perhatikan loker – loker zaman ini pun banyak loker untuk perusahaan baik lokal maupun multinasional mensyaratkan calon pegawainya untuk bisa berbahasa Inggris.

Kita juga bisa lihat di sekitar kita bahwa ternyata website – webiste dan atau aplikasi perusahaan – perusahaan asal Indonesia pun berbahasa Inggris seperti website Gojek, Traveloka dan website lainnya.

Belajar Berbicara Bahasa Inggris terbaik

Tanda – tanda sebenarnya menunjukkan bahwa kebutuhan akan bahasa Inggris makin meningkat seperti yang dikatakan oleh Dino Martin, Direktur karir.com.

Banyak juga kisah yang aku dengar dari yang mengalami sendiri bahwa skill berbahasa Inggris sangat penting dalam membangun karir bahkan bisnis. Banyak kisah yang memprihatinkan yang mana tidak sedikit orang ditolak untuk bekerja di perusahaan impian mereka hanya karena tidak memiliki skill berbahasa Inggris.

Banyak juga kisah memprihatinkan yang mana para pegawai yang tidak bisa berbahasa Inggris, ketika terjadi perampingan perusahaan, mereka adalah 0rang – orang yang akan di – PHK.

Tetapi banyak juga cerita menggembirakan yang mana banyak calon pegawai diterima di perusahaan impian mereka bahkan dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi karena mereka memiliki skill berbahasa Inggris. Ini tentunya menjadi berita gembira untuk mereka karena mereka lebih dipilih ketimbang pesaing mereka yang tidak bisa berbahasa Inggris.

Nah, tentunya keluargamu dan aku sendiri selalu menginginkan yang terbaik untuk sahabat. Itulah alasannya aku menulis artikel ini untuk membantu para sahabat sekalian.

Dan tanpa banyak basa – basi, langsung saja aku masuk pada inti pembicaraan artikel ini. Tips – tips belajar berbahasa Inggris yang terbukti akan membantu para sahabat bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

Tips – tips untuk bisa lancar berbahasa Inggris.

Menurutku untuk sukses belajar, sahabat harus melakukan beberapa hal ini. Hal – hal yang aku maksud di bawah ini tentunya gampang – gampang sulit. Akan tetapi, jika sahabat bertekad dan gigih untuk bisa berbahasa Inggris, aku yakin sahabat akan mudah sekali mencapainya dalam waktu yang singkat.

Dan aku minta sahabat untuk serius dalam hal ini. Mengapa? Karena dengan memiliki skill berbahasa Inggris ini, sahabat akan mudah untuk membangun karir di mana saja sahabat berada.

Hal pertama yang menurutku sahabat harus lakukan adalah membangun mindset atau mental belajar yang tepat. Ini sebenarnya tidak termasuk dalam tips untuk bisa lancar berbahasa Inggris. Akan tetapi, aku katakan ini karena hal ini sangat – sangat penting. Jika sahabat tidak punya mindset ini, maka secara otomatis sahabat akan gagal dalam jangka waktu yang panjang. Dan aku bicara apa adanya supaya sahabat tahu akan hal itu.

Jika orang lain sering mengatakan bahwa belajar sebuah skill termasuk bahasa Inggris itu mudah sekali, aku mau katakan jangan terlalu percaya hal itu.

Untuk menguasai sebuah skill sahabat butuh untuk sabar, open – minded, gigih dan selalu goal – oriented.

Jika sahabat berharap bahwa jika hari ini sahabat baru belajar bahasa Inggris untuk pertama kali dan sahabat ingin langsung bisa bahasa Inggris seperti magic, aku katakan bahwa sahabat telah gagal sebelum mulai.

Akan tetapi, let me back up you bahwa belajar berbicara bahasa Inggris tidak juga sesusah – susah yang sahabat bayangkan. Aku yakinkan sahabat bahwa jika sahabat konsisten dan mengikuti apa yang aku sarankan di bawah ini, dalam bulan pertama sahabat belajar, sahabat akan mulai bisa berbicara dalam bahasa Inggris. Pada bulan kedua, udah mulai pelan – pelan lebih lancar dan pada bulan ke 4 – 6, sahabat akan lancar berbahasa Inggris. Itu yang aku bisa sarankan.

Belajar Bahasa Inggris Conversation setiap hari

Dan ini mengantar kita pada tips belajar yang kedua yakni, sahabat harus tentukan target. Kapan sahabat harus udah lancar berbahasa Inggris? Nah, dalam menentukan target ini pun, sahabat harus realistis. Jangan sampai, sahabat tentukan bahwa dalam 1 minggu saja, sahabat udah harus lancar berbicara dalam bahasa Inggris.

Jika sahabat tidak realistis, biasa pada akhirnya, sahabat sendiri yang dirugikan. Sahabat akan tidak lagi percaya diri, akan menyerah, pesimis dengan kemampuanmu, bahkan sampai pada tingkat give – up – on English. Ini tidak sehat juga untuk kesehatan dan masa depanmu.

Jadi, sahabat harus tentukan target yang jelas dan realistis. Contoh: pada bulan ke – 6, aku sudah harus lancar berbicara bahasa Inggris layaknya seorang bule. Nah, goal ini cukup realistis dan jelas.

Tips yang ke tiga, sahabat harus mulai rencanakan dan konsisten dalam menjalankan rencana itu. Di sini juga, aku minta sahabat untuk realistis. Jadi, contoh: jangan tentukan target untuk lancar bahasa Inggris pada bulan ke – 5, akan tetapi, usaha mu tidak menunjang apa – apa. Anda belajar bahasa Inggris cuma seminggu sekali, atau bahkan lupa – lupa ingat. Jadi, ingat baru belajar. Kalau tidak ingat, sahabat tidak pernah belajar. Ini tentunya tidak lah realistis.

Contoh: target dan rencana yang realistis adalah aku harus berbicara dalam bahasa Inggris dengan lancar pada bulan ke – 6 maka setiap hari aku harus dedikasikan 2 – 4 jam untuk belajar bahasa Inggris. Ini baru realistis.

Tips ke – 4, cari komunitas untuk praktek berbicara bahasa Inggris setiap hari. Bila perlu komunitas belajar yang terbimbing oleh mentor atau tutor atau orang yang udah lancar berbahasa Inggris. Ini untuk menambah tingkat exposure anda akan bahasa Inggris.

Tips ke 5, sebaiknya sahabat punya teman yang bisa diajak untuk berbicara dalam bahasa Inggris setiap hari. Ini untuk menambah praktek berbicara bahasa Inggris anda.

Tips ke 6, bergaulah dengan Om Google dan Tante Youtube, serta Om dan Tante yang lain. Karena hampir semua pertanyaan Anda tersedia di sana.

Tips ke 7, sebaiknya sahabat punya mentor. Ini akan mempercepat kelancaran berbahasa Inggris sahabat.

Tutor bule bahasa Inggris

Tips ke 8. Ini adalah tips exclusive untuk para sahabat yang betul – betul ingin cepat bisa berbahasa Inggris sehingga dengan cepat pula merebut berbagai peluang yang ada.

Di tips ini, aku akan merekomendasikan sahabat sebuah komunitas belajar berbicara bahasa Inggris yang sangat – sangat dahsyat dalam servicenya. Ini akan mempersingkat usaha sahabat dalam berbahasa Inggris. Ini akan mempermudah sahabat dalam usahamu untuk menguasai bahasa Inggris. Dalam ilmu bisnis dikenal dengan Leverage.

Komunitas yang ingin aku rekomendasikan sekarang adalah: Komunitas Belajar Berbicara Bahasa Inggris Rumah Belajar AhundrEd. Untuk info selengkapnya, tentunya lebih bagus aku kasih link situs mereka. Sahabat bisa akses situs mereka sekarang hanya di Klik link ini untuk akses situs merekaTersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini. Tersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini. . 

Kursus bahasa inggris terbaik

Mengapa aku rekomendasikan komunitas ini?

Menurutku, komunitas belajar berbicara bahasa Inggris ini yang paling cocok sesuai kebutuhan sahabat. beberapa keuntungan yang bisa aku sebutkan saat ini (yang sahabat akan dapatkan setelah join komunitas ini) adalah mereka punya mentor atau tutor bule dan lokal, sistem pembelajaran yang sangat terstruktur mulai dari basic banget sampai advance (ada uji pengenalan kemampuan bahasa Inggris sahabat, pronunciation (pelafalan bunyi bahasa Inggris), kosakata (vocabulary), grammar (tata bahasa), analisa film dan video berbahasa Inggris dan tips tricks berbicara dalam bahasa Inggris yang lancar seperti bule.

Tersedia juga komunitas WA dan FB untuk praktek setiap hari (dan terbimbing langsung oleh para tutor), sahabat akan dibimbing seumur hidup secara gratis, tersedia sertifikat untuk sahabat, dan paling terakhir yang ingin aku info – kan ke sahabat adalah TERSEDIA DISKON 85% dari Rp. 1 juta/ bulan MENJADI HANYA RP. 150.000/ BULAN. Ini adalah diskon terbesar sepanjang sejarah. Dan yang paling menarik adalah jika sahabat klik link di atas dan bahkan join hari ini, sahabat akan mendapatkan diskon ini seumur hidup. Ya benar, seumur hidup sahabat akan dapatkan diskon ini.

Akan tetapi, kata team mereka, diskon ini terbatas, jadi siapa cepat dia dapat. Jadi, untuk para sahabat sekalian, aku sarankan untuk langsung saja klik link di atas dan temukan banyak info dan promo menarik lainnya di situs mereka. Ingat! Ini adalah peluang yang sangat besar. Sahabat harus segera take action sebelum peluang itu hilang. Jangan sampai pesaing Anda bergabung lebih duluan dan mereka peluang yang seharunya menjadi milik Anda.

Good luck.

Categorised in:

Comment Closed: Belajar Berbicara Bahasa Inggris

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!