Menu Click to open Menus
Home » 3 » Cara Belajar Bahasa Inggris Online

Cara Belajar Bahasa Inggris Online

(695 Views) June 21, 2019 3:58 pm | Published by | Comments Off on Cara Belajar Bahasa Inggris Online

Cara Belajar Bahasa Inggris Online.

Di era digital ini, hampir semua aspek hidup kita dipengaruhi oleh teknologi. Semuanya hampir serba online atau digital. Mau bepergian, ada ojol (ojek online), mau makan, ada go-food. Mau laundry juga ada jasa laundry di online. Semuanya serba mudah karena online.

Bahkan jika sahabat butuh apa saja, sahabat tinggal tanya Om Google, maka semua kebutuhanmu terpenuhi.

Salah satu gaya hidup di era digital ini yang juga tidak kalah dipengaruhi adalah gaya belajar. Banyak anak muda sekarang lebih prefer belajar secara online ketimbang offline. In fact, saat ini aku sendiri sedang mengikuti beberapa program belajar yang dilangsungkan secara online. Sebenarnya ada dua program utama yang aku ikuti saat ini. Tak terhitung program – program lainnya. Dua program belajar ini yang paling menginspirasiku untuk fokus di sana. Salah satunya program Kursus Digital Marketing dari Amerika Serikat. Ini diajarkan sendiri langsung oleh beberapa mentorku di Amerika. Yang lainnya ini yang lebih membuatku terinspirasi adalah program Digital Marketing yang diajarkan langsung oleh seorang mentorku di Indonesia.

Cara Belajar Bahasa Inggris Online

Cara Belajar Bahasa Inggris Online Terbaik di Indonesia

Keterangan Foto Cara Belajar Bahasa Inggris Online : Di atas adalah foto dua video berbeda dari dua situs belajar yang berbeda. Yang pertama adalah situs pengajar dari Amerika Serikat, yang kedua adalah situs pengajar dari Indonesia. Keduanya sedang aku ikuti dengan intens. 

Malah website ku ini kembali aktif sekarang karena mentorku yang di Indonesia. Beliaulah yang menginspirasiku untuk kembali bersemangat berbagi dengan para sahabat sekalian di situsku ini.

Anyway, kembali ke tujuan artikel ini. Bahwa salah satu gaya hidup yang menurut pengamatanku sangat dipengaruhi oleh era digital adalah gaya belajar.

Dan salah satu program belajar yang sangat populer sekarang ini adalah program belajar-bahasa-Inggris-online.

Menurutku, ini adalah sebuah kemajuan yang perlu dijaga dan ditingkatkan terutama di Indonesia. Hal ini supaya bangsa kita tidak ketinggalan zaman dibandingkan dengan bangsa lain. Nah, bagaimana cara belajar bahasa Inggris online? Mari kita kupas bersama.

Mindset Cara Belajar

Untuk bisa sukses belajar bahasa Inggris online, ada satu hal yang harus sahabat punya. Wajib punya. Hal yang dimaksud adalah mindset yang benar. “Kak, mindset yang seperti apa yang harus aku punya tuk sukses dalam belajar bahasa Inggris Online?”

Salah satu mindset, menurutku, yang harus sahabat punya adalah mindset tidak boleh malas. Maksudku adalah Anda harus sungguh – sungguh disiplin. Jangan sampai hari ini belajar, besok tidak belajar lagi. Atau malah yang terjadi adalah hari ini belajar, 2 – 3 minggu lagi baru belajar. Menurutku ini tidak bagus.

Mindset tidak boleh malas harus muncul dari diri sendiri. Tidak bisa ditanamkan oleh orang lain. Apalagi sahabat adalah usia 16 tahun ke atas. Itu 99% fail jika dipaksakan oleh orang lain. Nah, karena mindset ini harus muncul dari diri sendiri, makanya, tantangannya bisa dua kali lipat.

Dizaman ini, karena semua serba mudah dan tersedia, maka we easily get distracted. Konsentrasi kita mudah sekali diganggu. Kita mudah sekali digoda untuk putus asa dan kembali ke zona nyaman. Oleh karena itu, menurutku hal yang sangat penting yang harus dilakukan sebelum belajar secara online adalah mempersiapkan mindset yang benar.

Beberapa mindset yang harus dipersiapkan ketika mau belajar-Bahasa-Inggris-online adalah

  1. Mindset tidak boleh malas (harus disiplin).
    Berhubung ketika belajar online, sahabat sendiri yang mengatur diri sendiri, waktu sahabat sendiri tanpa intervensi dari pihak mana pun, maka ini bisa menjadi tantangan besar bagi sahabat. Nah, solusinya apa? Solusinya adalah sahabat harus berani melawan rasa malas yang berlebihan. Harus katakan pada diri bahwa dalam waktu sekian bulan, sahabat harus bisa berbahasa Inggris secara lancar. Nah, berhubungan dengan ini, aku menyarankan sahabat untuk membuat rencana dan goal atau target. Kira – kira kapan sahabat harus lancar berbahasa Inggris? Untuk mencapai goal tersebut, apa yang harus dilakukan? Jam berapa aja sahabat belajar? Jadi, semuanya harus direncanakan dengan matang. Selanjutnya, harus buat alarm. Supaya pada jam yang telah ditentukan, sahabat belajar berbahasa Inggris secara online. Jika ini dilakukan berkali – kali, maka aku yakin lama – lama sahabat menjadi orang yang disiplin dalam segala hal.
  2. Mindset tidak mudah putus asa.
    Dalam melakukan sesuatu yang baru, biasanya kita gagal pada usaha – usaha pertama. Nah, berhadapan dengan ini, sahabat tidak boleh putus asa. Tidak boleh menyerah. Masa karena tidak bisa satu bagian aja, goal atau target sahabat yang mulia itu ditinggalkan? Jadi, meskipun hari ini sahabat belum paham betul skill bahasa Inggris yang satu, besok coba lagi. Sahabat bisa cari di google, di youtube, atau bahkan tanya di teman atau mentor. Tentunya, jika sahabat punya mentor yang baik hati, itu adalah suatu kemajuan bagi sahabat sendiri.
  3. Berani berbicara bahasa Inggris atau mempraktekkan apa yang telah sahabat pelajari.
    Di dunia ini, banyak sekali hal – hal negatif yang ditargetkan kepada sahabat yang baru memulai sesuatu. Hal – hal inilah yang kemudian mengakibatkan sahabat tidak berani atau percaya diri untuk berbahasa Inggris, atau paling tidak mempratekkan apa yang baru dipelajari. Berhadapan dengan ini, sahabat harus lawan. Caranya : cari teman atau komunitas yang sahabat bisa praktekkan skill bahasa Inggris sahabat. Sebuah skill akan hilang jika tidak digunakan. Contoh: jika sahabat bukan orang Matematika, tentunya sekarang sahabat sudah lupa akan rumus fungsi kuadrat. Nah, itu sama dengan skill berbahasa Inggris. Jika tidak dipakai, akan hilang dengan sendirinya.
  4. Meningkatkan rasa ingin tahu yang tinggi.
    Ada sebuah ungkapan mengatakan, “Jika Anda punya rasa ingin tahu yang tinggi, maka ilmu apapun akan sahabat kuasai”. Untuk bahasa Inggris, saranku adalah tingkatkanlah rasa ingin tahu. Selalu saja ingin tahu akan cara mengekspresikan ini itu dalam bahasa Inggris. Dengan demikian, sahabat akan lebih cepat bisa berbahasa Inggris

Ada mindset – mindset lain yang perlu sahabat bangun sebelum dan saat belajar berbahasa Inggris. Tetapi di atas adalah mindset – mindset penting yang harus sahabat punya. Jadi, PR sahabat adalah mulai tumbuhkan mindset – mindset tersebut.

Hal Teknis Yang Harus Sahabat Lakukan

Untuk bisa sukses belajar bahasa Inggris secara online, berikut adalah beberapa hal teknis ( Cara Belajar Bahasa Inggris Online ) yang sahabat perlu lakukan.

  1. Setiap hari sahabat harus mencari suatu skill berbahasa Inggris di google. Contoh : hari ini, sahabat berencana untuk mengetahui beberapa kosakata tentang travelling, maka carilah di google. Atau mungkin sahabat mau mengetahui skill tentang Must vs Have to. Maka put in mind that google sebenarnya telah menyediakan jawabannya bagi sahabat. Jadi, sahabat harus menjadikan google sebagai sahabat karib Anda.
    komunitas berbahasa inggris di Indonesia
    Keterangan Foto Cara Belajar Bahasa Inggris Online : Foto di atas adalah screenshot browsing Om Google yang sangat lengkap. Menyediakan berbagai jawaban atas kebutuhan sahabat.
  2. Harus jadikan youtube juga sebagai sahabat karib yang kedua.
    Sahabat karib berikutnya yang harus sahabat sering curhat ke dia adalah youtube. Hampir semua yang sahabat inginkan telah ada di youtube. Mau belajar tentang skill bahasa Inggris yang ini, pasti udah ada di sana, mau tentang skill yang itu, pasti juga udah ada di sana. Jadi, jangan bosan – bosan curhat ke Tante youtube ya. Rajin – rajin lah curhat di sana. Tante yang satu ini hampir punya semua jawaban yang sahabat cari. Yang penting sahabat rajin curhat aja.
    Kursus Bahasa Inggris Secara Online
    Keterangan Foto Cara Belajar Bahasa Inggris Online : Foto di atas adalah screenshot Tante Youtube yang selalu 24 jam siap sedia dengan berbagai jawaban atas kebutuhan Anda. Jangan sunkan untuk curhat, sahabatku.
  3. Sahabat harus punya teman untuk berbicara setiap hari dalam bahasa Inggris. Sebaiknya sahabat juga punya komunitas yang berbahasa Inggris setiap hari. Dan yang tidak kalah penting adalah akan lebih baik dan cepat berbahasa Inggris dengan lancar, jika sahabat punya mentor atau tutor bahasa Inggris. Akan tetapi, sering untuk punya mentor atau tutor bahasa Inggris, biaya jasa ini kadang tidak terjangkau. Oleh karena itu, tidak semua orang bisa punya akses ke sini. Akan tetapi sahabat tidak usah khawatir karena aku punya solusi untuk Anda. Sebentar aku akan bagikan solusi ini dengan sahabat. Stay tuned. Keep calm and keep reading.
  4. Sesudah tahu paling tidak bahasa Inggris percakapan, aku sarankan sahabat untuk jalan – jalan ke tempat yang ada bulenya. Atau kalau sahabat punya uang lebih, bisa jalan – jalan ke luar negeri. Ini akan membantu sahabat mempunyai pengalaman langsung berbicara dengan bule. Apalagi kalau sahabat bisa hidup dengan mereka beberapa waktu. Sahabat akan one step ahead ketimbang teman sebaya sahabat.
  5. Nah, untuk hal teknis yang kelima, aku mau merekomendasikan sahabat sebuat situs Kursus Bahasa Inggris Online yang punya semua fitur yang tadi aku sebutkan tetapi harga belajarnya sangatlah terjangkau. Bahkan saat ini, tersedia diskon 85% dari harga aslinya khusus untuk sahabat yang mendaftar langsung melalui link yang akan aku bagikan di bawah ini. Jadi, sekali lagi, stay tuned, keep calm and keep reading. 

Situs Belajar Recomended

Seperti yang tadi aku bagikan dengan para sahabat bahwa aku akan merekomendasikan sebuah situs Kursus Bahasa Inggris Online yang bisa dibilang fitur – fiturnya lengkap. Maka sekarang aku akan sharingkan situs tersebut yang menurut aku top banget untuk menjawab semua kebutuhan para sahabat.

Situs Kursus Bahasa Inggris yang aku mau bagikan adalah Kursus Bahasa Inggris Online Rumah Belajar AhundrEd. Sahabat bisa akses situsnya dengan cara klik link ini :Klik Link Ini untuk Mengakses Situs RUMAH BELAJAR AHUNDREDTersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini. .

Situs Kursus Bahasa Inggris

Keterangan Foto Cara Belajar Bahasa Inggris Online : Foto di atas adalah screenshot penampakan depan situs Kursus Bahasa Inggris Online RBA.

Mengapa aku merekomendasikan situs ini? Berikut adalah beberapa alasan penting yang menurutku akan menjawab semua kebutuhan para sahabat.

  1. Sering kita yang baru saja mulai belajar bahasa Inggris tidak tahu, dari mana harus mulai. Nah, di situs ini, para tutornya menyediakan semuanya untuk para sahabat. Mulai dari yang paling dasar, yakni pengenalan kemampuan bahasa Inggris sahabat, kosakata, grammar, hingga tips dan tricks berbicara bahasa Inggris seperti native (bule). Selain itu, tersedia pelajaran khusus tentang analisa film. Analisa film adalah bagian yang membahas tentang film yang mana para sahabat akan belajar secara khusus tentang pelafalan yang diucapkan oleh para actors atau actresses dalam film – film. Sahabat juga akan belajar tentang grammar yang dipakai oleh bule serta kosakata. Karena sesuai pengalaman aku belajar bahasa Inggris baik di Indonesia maupun di luar negeri, kosakata, pelafalan hingga grammar yang kita pelajari di sini, sering merupakan skill English kuno. Skill – skill ini tidak dipakai lagi dalam kehidupan setiap hari. Nah, dengan bagian analisa film ini, semua skill tersebut dibongkar. Jadi, yang sahabat pelajari adalah skill – skill yang sedang dan sungguh – sungguh digunakan dalam kehidupan setiap hari. Jadi, praktis kan?
    Selain itu, semua bahan pelajaran telah tersedia secara sistematis dan terstruktur. Jadi, sahabat tidak bingung lagi mau pilih yang mana. Sahabat tinggal ikuti saja proses yang ada. Diyakinkan bahwa jika sahabat saat ini tidak bisa bahasa Inggris sama sekali, maka 3 – 4 bulan belajar, sahabat akan lancar berbahasa Inggris.
  2. Di tempat kursus ini, tersedia pengajar bule maupun lokal. Jadi, para sahabat tentunya akan sangat terbantu. Biasanya para tutor bule ( native ) lebih membantu di bagaimana cara berbicara bahasa Inggris lebih lancar seperti mereka. Sedangkan tutor lokal membantu para sahabat untuk bisa memahami lebih dalam setiap pembelajaran yang ada. Jadi, tutor – tutor ini saling melengkapi. Untuk informasi lebih lengkap nanti, klik di link di atas ya. Nanti aku sertakan juga link di bawah ini. Jadi, tidak usah khawatir. Akan aku bagikan.
  3. Sesudah bergabung di komunitas mereka ini, Team mereka berkomitmen untuk membantu sahabat untuk bisa berbahasa Inggris. Bahkan mereka bertekad untuk membimbing sahabat di komunitas mereka seumur hidup. Jadi, kapan saja sahabat mau konsultasi, mereka akan selalu available untuk membantu.
  4. Ketika sahabat join komunitas mereka, sahabat akan dimasukkan dalam grup WA dan FB mereka. Di sana sahabat bisa bebas mempraktekkan setiap skill yang telah sahabat pelajari dengan baik para tutor maupun para partisipan lainnya dan para alumni. Jadi, dengan sendirinya, meskipun sahabat tidak punya teman praktek bahasa Inggris di sekitar lingkungan sahabat, komunitas WA dan FB mereka akan menjadi pilihan alternatif bagi sahabat.
    Di grup WA dan FB mereka ini, setiap hari mereka berbahasa Inggris. Jadi, tentunya sahabat akan semakin terbiasa dengan berbagai skill bahasa Inggris. Alam bawah sadar sahabat pun akan semakin menyerap berbagai skill bahasa Inggris sehingga suatu saat, sahabat bisa berbicara bahasa Inggris secara natural, bebas dan penuh percaya diri. Berbicara bahasa Inggris tanpa menerjemahkan terlebih dahulu dari Bahasa Indonesia. Target mereka adalah sesudah 3 – 4 bulan sahabat belajar di komunitas mereka, sahabat bisa berbahasa Inggris dengan lancar.

situs bahasa inggris Kursus percakapan bahasa inggris praktek bahasa Inggris Bahasa Inggris Bahasa Inggris tanpa grammar listening skill bahasa inggris
Cara Belajar Bahasa Inggris Online

belajar bahasa inggris online listening belajar bahasa inggris pemula online Belajar Bahasa Inggris Online Full ConversationKeterangan Foto Artikel Cara Belajar Bahasa Inggris : Di atas adalah screenshot Pesan para partisipan kursus di grup WA mereka.

Ketika sebentar sahabat registrasi dan bergabung dengan komunitas mereka, sahabat akan bergabung pula dengan grup WA ini. Jadi, tentunya sahabat pun akan mengambil bagian dalam percapakan – percakapan di grup mereka. Sahabat bisa bertanya, bisa juga menjawab dan berbicara seperti biasa sampai sahabat bisa berbicara bahasa Inggris tanpa menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris lagi.

Oh ya, salah satu jenis pesan yang mereka gunakan juga adalah pesan suara ( voice message ). Ini tentunya bukan hanya membantu listening skill sahabat, tetapi juga speaking skill sahabat. Sahabat akan mengalami sendiri fun – nya belajar di sana.

5. Alasan terakhir, aku bagikan situs ini adalah di situs mereka saat ini tersedia 85% diskon dari Rp. 1 juta / bulan menjadi hanya Rp. 150.000/ bulan. Jadi, menurutku, ini adalah jasa kursus bahasa Inggris yang sangat terjangkau bagi orang – orang seperti sahabat dan aku. Dan diskon ini sekali sahabat dapatkan, akan berlaku seumur hidup. Jadi, tidak hanya berlaku untuk bulan pertama sahabat mendaftar tetapi seumur hidup. Akan tetapi, sebenarnya diskon ini terbatas dan kapan saja akan hilang. Oleh karena itu, aku sarankan untuk segera kunjungi situs mereka dan registrasi di sana sebelum diskonnya hilang. Karena untuk mendapat diskon segede ini, jarang sekali. Hampir tidak pernah. Ketika aku temukan hal ini, aku sebenarnya surprised. Mengapa tidak? Dengan berbagai service yang menarik seperti ini, sahabat hanya membayar Rp. 150.000 / bulan. Kebanyakkan jasanya di sana dikasih ke sahabat – sahabat tanpa dipungut biaya sedikitpun alias gratis. Jadi, jangan kehilangan moment yang sangat berharga ini. Langsung saja klik link di atas dan rebut kesempatan ini sebelum hilang. Klik link di atas untuk mengakses situs kursus mereka. Sekali lagi klik link di atas ya.

Sebenarnya ada banyak sekali keuntungan – keuntungan yang akan sahabat dapat dari service mereka di situs mereka. Akan tetapi, untuk membuat artikel ini tidak terlalu panjang, aku hanya sebut beberapa di atas. Untuk informasi selengkapnya, sahabat klik saja link di atas ya. Di sana juga tersedia live chat dan nomor WA mereka jadi, ngak usah khawatir karena Team mereka akan membimbing sahabat sampai registrasi dan bisa berbahasa Inggris. Dan sebenarnya aku mau serta nomor WA mereka sekarang. Ini nomor WA yang bisa sahabat hubungi : 0856 9227 0393.

Dan begitu saja untuk saat ini, best of luck for ya guys. God bless ya.

Belajar Bahasa Inggris Online.
Cara Belajar Bahasa Inggris.

Categorised in:

Comment Closed: Cara Belajar Bahasa Inggris Online

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!