Menu Click to open Menus
Home » 41 » Cara Belajar Grammar

Cara Belajar Grammar

(303 Views) August 1, 2019 9:32 pm | Published by | Comments Off on Cara Belajar Grammar

Cara Belajar Grammar Bahasa Inggris: praktis, mudah dan fun.

Di zaman sekarang, bisa bahasa Indonesia saja tidak cukup. Paling kurang kita harus bisa bahasa Inggris untuk bisa berkompetisi. Kita lihat banyak perusahaan saat ini (bukan hanya perusahaan multinasional tetapi perusahaan lokal saja) membutuhkan bahasa Inggris.

Tingkat kebutuhan akan bahasa Inggris semakin tinggi akan tetapi tenaga kerja Indonesia yang terkualifikasi dalam bahasa Inggris masih rendah. Ini pernah disampaikan sendiri oleh CEO karir.com, sebuah platform penyedia loker terbesar di Indonesia.

Dengan adanya tingkat kebutuhan akan bahasa Inggris tinggi namun, persediaan masih rendah, maka sebenarnya ini adalah peluang besar untuk kita semua yang berniat untuk belajar bahasa Inggris ataupun yang telah lancar dalam bahasa Inggris.

Dan berita gembira yang kita semua sama – sama telah tahu bahwa jika sahabat bisa bahasa Inggris, kemungkinan besar sahabat melamar pekerjaan di perusahaan impian anda pun, akan diterima. Dan yang pastinya, gajinya gede. Bahkan untuk dipromosi ke posisi atau jabatan yang lebih tinggipun, akan menjadi lebih gampang. Itulah enaknya jika sahabat bisa bahasa Inggris.

cara belajar grammar

Keterangan Foto Artikel Grammar Bahasa Inggris: kebutuhan akan bahasa Inggris makin tinggi.

Akan tetapi, meskipun bahasa Inggris menjanjikan masa depan karir yang terjamin, menguasai bahasa Inggris, tidak semudah membalik telapak tangan. Tapi, itu yang buat mereka yang mampu bahasa Inggris memiliki nilai market yang tinggi. Jika terlalu mudah dan semua orang telah melakukannya, maka nilai pasarnya tidak setinggi sekarang lagi.

Makanya, saya sendiri bersyukur karena dengan kelangkaan itu, kita yang berniat dan bisa bahasa Inggris bisa merasakan enaknya perjuangan kita pada akhirnya. Yang mudah menyerah tentunya tidak bisa menikmati hal yang sama seperti kita. Betul kan?

Dan menurutku, salah satu hal yang sering membuat orang takut dan bahkan give up on English adalah grammar. Mereka berpikir bahwa belajar bahasa Inggris itu sama sulitnya dengan belajar Matematika. Harus hafal rumus grammar sana sini. Apakah benar?

Cara belajar grammar yang benar

Keterangan Foto Artikel Grammar Bahasa Inggris: belajar grammar bahasa Inggris yang salah bisa membuat stress dan cepat putus asa.

Menurut aku gaya belajar bahasa Inggris yang menghafal rumus sana sini itu salah. Gaya tersebut harus diubah. Bagaimana caranya?

Di artikel yang berjudul Cara Belajar Grammar Bahasa Inggris: praktis, mudah dan fun ini, aku akan membantu teman Рteman cara belajar grammar Bahasa Inggris yang benar. Tentunya tidak semua yang ada di benakku bisa aku tuliskan di sini. Tetapi aku akan usahakan sebisa mungkin memberikan tips belajar yang tepat di sini. Selebihnya nanti aku mau rekomendasikan sebuah situs lain yang lebih lengkap menjelaskan tentang hal ini.

Menurutku, salah jenis belajar grammar yang tepat, fun, mudah dan praktis adalah dengan mempraktekkannya. Cara ini yang aku pakai ketika aku masih belajar bahasa Inggris. Dan sekarang, dengan siapa saja, bule, orang lain dari luar negeri dan siapa saja, aku bisa bahasa Inggris. In fact, saat ini aku setiap hari berbicara bahasa Inggris karena aku juga ada pengajar murid – murid sekolah internasional.

Kursus Bahasa Inggris

Sedikit melenceng bahwa kebetulan saat ini aku mengajar di sebuah bimbel untuk sekolah – sekolah internasional makanya setiap hari aku berbahasa Inggris. Ada muridku bule, ada juga yang campuran, ada juga orang Indonesia yang lahirnya di luar negeri tetapi, kemudian baru pindah ke Indonesia karena pekerjaan orang tuanya. Dan menyangkut bahasa Inggris, saat ini, aku udah akrab banget dengan bahasa tersebut. Karena setiap hari selalu ngomong pakai bahasa tersebut. Tapi dulu, aku juga seperti para sahabat. Akan tetapi, dengan mempraktekkan cara yang satu ini, aku akhirnya bisa bahasa Inggris dan saat ngomong mengalir seperti air tanpa berpikir.

Nah, kembali ke pembicaraan kita bahwa cara belajar grammar Bahasa Inggris yang tepat adalah dengan mempraktekkanya. Contoh: ketika sahabat sedang belajar grammar seperti present simple tense, sahabat harus sungguh mempraktekkannya supaya terbiasa dengan skill tersebut.

Jadi, ngomong apa saja bila perlu pakai skill itu saja dulu. Jangan lompat ke sana ke mari. Kalau ada teman ngobrol yang bisa mengerti kondisi kita itu lebih bagus. Atau mungkin ada teman yang sedang belajar seperti kita, itu juga bagus. Apalagi kalau ada mentor. Itu akan accelerate proses pembelajaranmu.

Setelah sahabat paham satu skill baru pindah ke skill lainnya.

Dan sebagai bocoran bagi sahabat, bahwa terkadang belajar sebuah skill yang baru dan untuk menguasainya, memang butuh waktu dan kesabaran. Teman – teman tidak usah terlalu cepat mengharapkan diri anda tuk bisa saat itu juga. Itu nanti justru berakibat negatif untuk dirimu sendiri. Kasian mindsetmu. Belum apa – apa sudah dicemooh oleh kamu sendiri lagi apalagi diremehkan. Kepercayaan dirimu hilang nanti. Bahkan kalau kamu terlalu mengkritik diri sendiri, bisa – bisa berakibat negatif loh untuk masa depanmu. Karena melakukan apa saja, dirimu takut (takut dikritik oleh kamu sendiri. hehehe).

Btw, sebagai informasi bahwa grammar tidak seharusnya yang berhubungan dengan 16 tenses itu ya. Ada yang tentang kata sifat (adjective), kata depan (preposition), kata benda (noun) dan lain – lain. Jadi, jangan terlalu fokus juga dengan tenses. Nanti terlalu membosankan dan kurang luas pengetahuanmu.

Dan sekali lagi, kalau para sahabat sedang belajar grammar bahasa Inggris, cara belajar grammar yang benar adalah dengan tidak menghafalnya. Jangan hafal seperti rumus Matematika. Itu tidak ada artinya dalam percakapan setiap hari. Selain itu, metode menghafal akan membuat kamu kaku dalam berbicara. Bahkan bisa jadi, sahabat karena terlalu terpaku pada rumus yang tidak berguna itu, sahabat takut berbicara. Dengan sendirinya, sahabat tidak pernah bisa berbahasa Inggris.

Itulah akibatnya, jika sahabat salah belajar grammar. Bisa membuat efek jera pada otak loh. hehehe.

Dan seperti yang tadi udah aku katakan bahwa metode belajar grammar yang benar adalah dengan mempratekkannya. Ini adalah cara yang tepat yang aku pakai dan hasilnya seperti aku sekarang. Lancar berbahasa Inggris dengan siapa saja, tanpa berpikir untuk menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

Akan tetapi, untuk mempraktekkannya, enaknya punya komunitas bahasa Inggris. Atau paling tidak, punya seorang teman yang mau diajak ngomong bahasa Inggris setiap hari. Dan lebih enaknya lagi, sahabat punya mentor.

belajar bahasa Inggris online murah

Keterangan Foto Artikel Grammar Bahasa Inggris: praktekkan skill bahasa Inggris Anda.

Akan tetapi, jika saat ini sahabat belum mempunyai semuanya atau mungkin belum puas dengan komunitasmu saat ini, aku mau merekomendasikan sebuah komunitas belajar bahasa Inggris yang aku yakin cocok untuk membantu para sahabat bisa bahasa Inggris.

Dengan komunitas belajar ini, sahabat akan mempersingkat waktu belajarmu 10x lebih singkat. Itulah alasannya aku mau rekomendasikan komunitas ini untuk para sahabat sekalian.

Di komunitas yang satu ini, sahabat akan belajar langsung dari tutor bule (baik dari Amerika maupun Inggris) dan tutor lokal yang udah berpengalaman kuliah atau pun kerja di luar negeri. Jadi, tentunya kredibilitas mereka tinggi.

Di sana juga tersedia komunitas WA dan FB yang mana para peserta seperti sahabat sendiri bisa mempraktekkan skill bahasa Inggris yang telah dipelajari. Jadi, sahabat tidak perlu khawatir mau praktek dengan siapa dan di mana. Semua percakapan di grup ini di bawah bimbingan para tutor, jadi, tentunya lebih terawasi dan terbimbing.

Ada sertifikat juga di sana.

Dan yang paling menarik adalah saat ini tersedia DISKON 85% untuk para sahabat sekalian. Dan yang paling menarik dan menguntungkan lagi adalah jika para sahabat klik link di bawah ini sekarang dan join, sahabat akan mendapatkan diskon di atas seumur hidup. Jadi, meskipun harganya berubah – ubah, sahabat akan tetap mendapatkan akses diskon ini. Mau tahu harga sesudah diskon ini berapa?

.

.

.

.

.

Rp. 150.000. Iya benar. Cuma Rp. 150.000/ bulan. Sangat terjangkau kan?

Btw, diskon dan promo menarik di situs mereka saat ini terbatas. Jadi, link nya ada di sini dan good luck. Klik link ini untuk akses diskon 85% dan promo menarik lainnya.

Tempat belajar bahasa Inggris yang bagus

Cara Belajar Grammar Bahasa Inggris: praktis, mudah dan fun.
Grammar Bahasa Inggris.

Categorised in:

Comment Closed: Cara Belajar Grammar

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!