Menu Click to open Menus
Home » CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS » CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS

CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS

(325 Views) March 9, 2020 9:31 pm | Published by | Comments Off on CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS

CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS. Pernahkah anda mendengar atau membaca istilah Lingua Franca? Lingua Franca sendiri berasal dari kata Bahasa Latin yang berarti “bahasa bangsa Franka”). Sebuah istilah linguistik yang artinya adalah “bahasa pengantar” atau “bahasa pergaulan” atau “bahasa pemersatu” di suatu tempat di mana terdapat penutur bahasa yang berbeda-beda.

Dalam tataran hubungan komunikasi dan interaksi masyarakat internasional, lingua franca yang resmi digunakan adalah Bahasa Inggris. Apakah anda sudah mengetahuinya? Jika belum maka ini adalah waktu yang tepat bagi anda untuk tahu dengan membaca artikel ini hingga selesai.

Mengapa Bahasa Inggris sebagai Lingua Franca bukan Bahasa Indonesia atau Bahasa Mandarin atau Bahasa Spanyol atau Bahasa Latin?

Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional karena merupakan salah satu bahasa tertua yang ada di dunia. Bahasa Inggris berasal dari Britania pada abad ke 8. Perkembangan kosa kata Bahasa Inggris pun sangat cepat. Menurut Peneliti Harvard University setidaknya ada 8500 kosakata baru per tahun.

Negara Inggris juga merupakan negara yang maju, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya inovasi yang berasal dari Inggris serta majunya tingkat pengetahuan mereka. Hal lain yang menyebabkan mengapa Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional karena negara Inggris merupakan negara dengan rekor negara jajahan terbanyak di dunia. Tentu saja dengan menjajah suatu negara, otomatis bahasa si penjajah akan dipakai oleh yang dijajah.

Tips tips belajar bahasa inggris

Mengapa dibutuhkan bahasa internasional?

Tentu saja bahasa internasional dibutuhkan agar orang dari berbagai belahan dunia dapat berkomunikasi satu sama lain dalam berbagai kebutuhan. Bayangkan saja jika tidak ada bahasa yang dipakai sebagai bahasa internasional maka segala urusan menjadi terhambat. Indonesia saja memiliki 1121 bahasa yang tercatat oleh BPS pada tahun 2010 apalagi bahasa seluruh dunia. Tidak mungkin bagi kita untuk mengusai semua bahasa di dunia oleh sebab itu bahasa internasional sangat dibutuhkan.

Di zaman globalisasi ini, tentu kehidupan manusia semakin mudah. Salah satu dampak dari adanya globalisasi adalah perdagangan bebas. Hal ini tentu akan menarik banyak mitra kerja asing, investor asing untuk berusaha atau berbisnis di Indonesia. Tidak hanya itu pesona alam Indonesia pun juga menarik banyak wisatawan asing untuk datang dan berlibur di Indonesia.

Sekarang ini mudah saja bagi kita untuk bertemu orang yang bukan asli Indonesia dan berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Bagaimana jadinya jika Anda tiba-tiba bertemu dengan bule? Apakah Anda akan mengajak berbicara atau hanya bengong? Bagaimana jika bule tersebut bertanya kepada Anda? Bagi Anda yang sudah fasih dan terbiasa berbicara Bahasa Inggris tentu akan tenang-tenang saja, namun bagaimana bagi Anda yang belum bisa atau tidak terlalu fasih berbicara Bahasa Inggris?

CARA CEPAT BELAJAR MENGUASAI BAHASA INGGRIS

Saat ini pelajaran Bahasa Inggris sudah masuk pada kurikulum di semua jenjang pendidikan. Bahkan ada pula sekolah yang mewajibkan siswanya untuk berbahasa Inggris penuh selama kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hal ini tentu dapat menjadi dasar bagi Anda untuk dapat mengerti Bahasa Inggris yang umum dan dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Namun jika Anda masih belum fasih berbahasa Inggris, tidak perlu terburu-buru merogoh kocek Anda untuk les atau kursus Bahasa Inggris. Cobalah beberapa cara cepat belajar bahasa Inggris di bawah ini :

  1. Belajar Bahasa Inggris dari benda atau barang di sekitar anda

Salah satu cara mudah untuk mulai belajar Bahasa Inggris adalah mempelajari benda atau barang di sekitar anda dalam Bahasa Inggris. Entah itu benda atau barang di rumah, sekolah, tempat kerja atau pun di mana saja yang anda sering jumpai. Contoh : meja (table), kursi (chair), piring (plate), sendok (spoon), bolpoin (pen), buku (book), tas (bag) dan seterusnya. Dengan begitu, anda akan menjadi biasa dan memudahkan anda dalam berbahasa Inggris.

  1. Pelajari terlebih dahulu kata-kata Bahasa Inggris dasar

Sebelum mulai menerapkan kebiasaan berbahasa Inggris, sebaiknya pelajari dahulu kata – kata dasar yang paling sering digunakan dalam percakapan sehari – hari. Baik itu dalam kedudukan sebagai Subyek, Predikat maupun Obyek. Misalnya : saya (I), anda atau engkau (you), dia laki – laki (he), dia perempuan (she), dia benda atau barang (it), kami atau kita (we), kamu atau kalian (you), mereka (they). Atau contoh predikat seperti : makan (eat), minum (drink), tidur (sleep), pergi (go), berdoa (pray). Atau contoh obyek seperti : saya (me), engkau (you), dia laki – laki (him), dia perempuan (her) dan seterusnya.

  1. Biasakan diri untuk mendengar lagu atau menonton film dalam Bahasa Inggris tanpa terjemahan

Dengan pesatnya perkembangan dunia dalam bidang teknokogi informasi dan komunikasi akan semakin memudahkan bagi anda untuk belajar Bahasa Inggris melalui cara atau teknik ini. Anda tinggal mengunduh lagu atau film dalam Bahasa Inggris lalu mendengarkannya atau menontonnya sambil mencatat setiap kata yang anda temui. Setelah selesai mendengar atau menonton, anda tinggal cocokan cara penulisan dan pengucapan yang benar melalui dictionary atau pun Mr. Google. Gampang kan? Cara ini paling mudah, murah dan komplit. Sekali jalan anda bisa belajar writing, listening, reading and speaking sekalian.

belajar bahasa Inggris dari film dan video

  1. Biasakan diri untuk sering membaca buku, artikel atau literatur berbahasa Inggris

Tidak semua orang Indonesia suka membaca apalagi membaca literatur berbahasa Inggris. Meskipun demikian, cara ini merupakan pilihan yang tepat untuk belajar Bahasa Inggris. Dengan membaca teks in English, kita bukan saja mengasah kemampuan reading namun writing juga. Bila ada kata atau istilah yang belum dipahami atau dimengerti, anda mencatatnya lalu menemukannya melalui kamus maupun google. Hitung – hitung semakin memperkaya kosakata Bahasa Inggrismu.

  1. Luangkan kesempatan untuk membaca kamus Bahasa Inggris

Cara ini ampuh untuk memperkaya diri dalam hal kosakata. Dengan tekun membaca kamus Bahasa Inggris, semakin banyak kosakata yang anda temui dan kumpulkan sebagai modal untuk berbahasa Inggris.

  1. Pelajari berbagai kata kerja baik regular verbs maupun irregular verbs dalam Bahasa Inggris

Salah satu langkah penting dalam belajar Bahasa Inggris adalah soal penguasaan kata kerja atau verb. Anda tidak mungkin membuat kalimat dengan baik dan benar tanpa kata kerja. Meskipun begitu banyaknya kata kerja dalam dalam Bahasa Inggris beserta waktu penggunaannya namun harus dipelajari dan dikuasi one by one, step by step. Lebih mudahnya, pelajari kata – kata kerja sambil membuat kalimat sederhana agar tersimpan dalam memori ingatan anda.

  1. Praktek menulis dalam Bahasa Inggris

Setelah melalui tahapan – tahapan di atas, cobalah untuk menulis sesuatu dalam Bahasa Inggris. Seperti menulis surat, update status di medsos dan lain – lain. Ingat melatih diri untuk menulis dalam Bahasa Inggris itu penting karena dalam Bahasa Inggris cara ucap atau lafal beda sama cara tulis. Contoh : saya dalam Bahasa Inggris ditulis I dibaca ai, engkau dalam Bahasa Inggris ditulis YOU dibaca yu. Beda kan? Oleh karena itu praktek menulis itu penting.

  1. Praktek berbicara pada diri sendiri maupun pada cermin

Cara ini mampu meningkatkan rasa percaya diri anda sebelum berkomunikasi dengan orang lain. Teknik ini dapat membiasakan anda untuk membuat pelafalan yang benar sehingga tidak belepotan saat mengucapkan sebuah kata in english.

latihan percakapan bahasa Inggris

  1. Jadikan Berbahasa Inggris sebagai sebuah kebiasaan

Agar kita semakin terbiasa dalam berbahasa Inggris, sebaiknya rencanakan jadwal berbahasa Inggris terlebih di rumah bersama keluarga. Ajaklah anggota keluarga anda untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris pada hari yang disepakati. Dengan begitu, bukan hanya anda yang mampu berbahasa Inggris namun anggota keluarga lain pun menjadi terlatih untuk berbicara in english. Ingat “alah bisa karena biasa”.

  1. Berlatih tiada henti

Kapan pun dan di mana pun, tunjukkan bahwa anda mampu berbahasa Inggris dengan melatih diri secara terus menerus. Jangan malu berbahasa Inggris, jangan malu ketika salah ucap atau salah tulis dalam Bahasa Inggris. Sebaliknya segeralah perbaiki kesalah itu agar anda tahu mana yang benar dalam berbahasa Inggris. Jauhkan pandangan kuno “dengan berbahasa Inggris, saya akan dicap sombong, angkuh”. Ones again, itu KUNO. Zaman now, skill berbahasa Inggris itu WAJIB.

  1. Belajar Bahasa Inggris dari internet

Dengan pesatnya pertumbuhan internet yang semakin modern dari ke hari, internet seolah – oleh merupakan gudang penampungan banyak hal di dunia ini. Tinggal klik langsung muncul. Sama halnya dalam belajar Bahasa Inggris. Anda bisa belajar sendiri tanpa harus repot ke sana ke mari. Cukup buka website yang tersedia, anda sudah bisa belajar Bahasa Inggris dengan baik dan benar.

  1. Berteman dengan orang yang pintar berbahasa Inggris

Salah satu cara yang bisa membantu dalam belajar Bahasa Inggris adalah melalui pertemanan dengan mereka yang fasih atau mahir in English entah itu orang lokal maupun orang asing, entah itu di dunia nyata maupun dunia maya. Dengan begitu anda akan semakin termotivasi dan semangat dalam belajar berbahasa Inggris.

  1. Kursus Bahasa Inggris

Cara ini merupakan langkah terakhir yang perlu anda coba bila telah melalui tahapan – tahapan di atas namun belum mampu dalam skill berbahasa Inggris. Cara ini menurut saya sangat ampuh. Karena melalui cara ini anda dapat langsung bertatap muka dengan mentor atau tutor yang profesional sehingga anda dapat diarahkan secara lebih terencana, terpadu, tersistematis dalam belajar Bahasa Inggris. Anda juga dapat bertukarpikiran dan berdiskusi dengan tutor soal kesulitan – kesulitan yang dihadapi selama belajar Bahasa Inggris.

Anda berniat untuk memiliki skill berbahasa Inggris namun tidak dapat belajar otodidak maka komunitas kami merupakan pilihan yang tepat “KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100”. Hindari pemikiran sesat “Bahasa Inggris hanya Bahasa Asing yang buat susah jika anda tidak mau menyesal nantinya”.

ANDA MASIH RAGU? LANGSUNG AJA KLIK : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Mengapa harus di Kursus Bahasa Inggris RBA100?

Alasan utamanya adalah ANDA PASTI AKAN LANCAR NGOMONG BAHASA INGGRIS di komunitas kami. Selebihnya:

  • Tersedia TUTOR BULE (NATIVE SPEAKER)

Dengan Tutor Bule, anda akan dilatih kemampuan speaking and listening Bahasa Inggris yang asli negara asal. Belajar Bahasa Inggris di komunitas Kursus Bahasa Inggris RBA100 serasa di Inggris atau Amerika.

  • Tersedia TUTOR LOKAL Tamatan Luar Negri

Dengan Tutor Lokal, anda akan lebih nyambung dalam belajar Bahasa Inggris terutama bagi pemula karena anda akan lebih mudah mendiskusikan berbagai hal sehubungan dengan proses pembelajaran jika anda sama sekali belum mampu berbicara dalam Bahasa Inggris.

  • Tersedia Silabus Mulai Dari Basic Hingga Yang Kompleks

Semua materi pembelajaran telah tersusun secara sistematis dan terstruktur sehingga memudahkan dalam proses belajar dan pembelajaran.

  • Tersedia Group WA dan FB untuk Praktek Bebicara

Setiap peserta yang telah bergabung dalam komunitas kami akan dimasukkan dalam Group WA dan FB yang tersedia guna mempraktekan kemampuan berbahasa Inggris masing – masing peserta dengan bimbingan Tutor yang memadai.

  • Tersedia Sertifikat Kursus Bahasa Inggris

Setiap peserta yang telah bergabung dan sudah mampu berbahasa Inggris akan mendapatkan Sertitikat Kursus Bahasa Inggris yang merupakan bukti bahwa peserta kursus siap pakai untuk kebutuhan apa saja entah itu untuk melanjutkan studi atau pun pengembangan karir.

  • Tutornya Ramah dan Profesional

Tutor – tutor yang tersedia di komunitas kami sangat ramah dalam pelayanan dan siap membantu setiap peserta sesuai kebutuhan selama 1 x 24 jam.

  • Berbagai Keuntungan lainnya akan anda dapatkan jika anda join dengan komunitas kami.

Kelas Online Kursus Bahasa Inggris

Tentu ada pertanyaan lanjutan dalam benak anda : Materi – materinya seperti apa sih sehingga lebih mudah dan praktis dalam berbahasa Inggris?

  • Pengenalan Kemampuan Bahasa Inggris Peserta

Hal pertama yang akan dilakukan saat anda bergabung dalam komunitas ini adalah pengenalan kemampuan awal anda dalam berbahasa Inggris atau identifikasi kemampuan dasar berbahasa Inggris. Pada tahap awal ini seorang peserta akan dibimbing untuk mengenal diri dan kemampuan berbahasa Inggrisnya sudah sejauh mana atau berada di level mana. Dengan demikian akan memudahkan dalam pengembangan skill berbahasa Inggris.

  • Pronunciation (Pelafalan Bunyi Bahasa Inggris)

Pada tahap ini setiap peserta akan diajarkan cara atau teknik pelafalan yang baik dan benar dari setiap kata dalam Bahasa Inggris dari Tutor Bule sehingga peserta dapat mengetahui dengan benar pelafalan asli setiap kata dalam Bahasa Inggris.

  • Vocabulary (Kosakata)

Peserta akan diajarkan kosakata yang benar – benar dibutuhkan agar lebih praktis dan langsung dipraktekan sesuai kebutuhan.

  • Grammar (Tata Bahasa Inggris)

Peserta akan diajarkan tentang grammar atau tata bahasa Inggris yang baik dan benar, praktis dan up to date sehingga langsung dipraktekan sesuai kebutuhan.

  • Film Analysis (Analisis Film)

Pada tahap ini peserta akan belajar tentang menganalisa pronunciation, grammar dan vocabulary yang digunakan dalam sebuah film.

  • Tips and Tricks To Speak Like A Native Speaker (Tips dan Trik untuk Berbicara Seperti Bule)

Melalui materi ini, setiap peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk berbicara dalam Bahasa Inggris layaknya seorang bule, tips dan trik yang cepat, tepat dan praktis untuk digunakan dalam berkomunikasi.

Khusus untuk anda yang mau join hari ini, kami sediakan bonus exclusive untuk anda :

Bonus 1. Akses Mentoring Kami Seumur Hidup

Cuman Rp. 350.000/sesi anda sudah bisa berkonsultasi tentang materi – materi kursus dari para tutor kami.

Bonus 2. Gratis Ikuti Webinar – Webinar (Kelas – Kelas Online)

Cuman Rp. 350.000/sesi anda sudah dapat mengikuti Live Class untuk mempertajam skill anda dalam berbahasa Inggris.

Bonus 3. Akses Materi PDF

Cuman Rp. 50.000 – Rp. 500.000 anda sudah dapat bebas mengakses berbagai materi pembelajaran dalam bentuk file PDF

Bonus 4. Gratis Download Video – Video Pembelajaran Selama Setahun Penuh

Jika anda join di komunitas kami, anda akan memperoleh akses untuk mendownload video – video kami selama satu tahun penuh tanpa biaya tambahan.

Nah keren kan?

  • Mau cepat lancar berbahasa Inggris praktis, efektif dan efisien?

Ayo GABUNG di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100

  • Sibuk kerja dan jauh dari tempat kursus?

Ayo GABUNG di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100 karena di komunitas kami tersedia PROGRAM BELAJAR ONLINE maupun OFFLINE.

  • Mau rebut peluang kerja di perusahaan multinasional dengan penghasilan besar?

Ayo GABUNG di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100 karena di komunitas kami menyediakan program belajar yang up to date dan sesuai kebutuhan anda.

Rugi kalau anda tidak segera gabung bersama kami. Perlu anda tahu : Komunitas kami sudah menghasilkan ribuan orang dari Sabang sampai Merauke dengan hasil yang gemilang. Saya tantang anda untuk menjadi salah satu peserta KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100 dari ribuan peserta yang sudah berhasil.

Tunggu apa lagi, segera hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100  atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Comment Closed: CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!