Menu Click to open Menus
Home » 34 » Cara Cepat Berbahasa Inggris

Cara Cepat Berbahasa Inggris

(261 Views) July 26, 2019 10:38 am | Published by | Comments Off on Cara Cepat Berbahasa Inggris

Cara Cepat Berbahasa Inggris.

Di zaman sekarang, untuk bisa terlibat dalam kompetisi di pasar (market), kita, paling tidak, harus bisa bahasa Inggris. Harus memiliki skill berbahasa Inggris. Memiliki skill berbahasa Indonesia aja tidak cukup.

Bahkan bahasa Inggris di zaman sekarang tidak hanya menjadi kebutuhan untuk perusahaan – perusahaan multinasional tetapi juga perusahaan nasional. Jika para sahabat sedang berusaha untuk membangun karir maka para sahabat akan tahu bahwa banyak loker entah dari perusahaan multinasional ataupun lokal sering mensyaratkan calon karyawan atau pegawainya untuk bisa berbahasa Inggris. Dan biasanya gaji mereka cenderung lebih tinggi ketimbang calon karyawan yang tidak bisa berbahasa Inggris.

Dan untuk posisi – posisi tinggi dalam perusahaan, biasanya karyawan yang menempati posisi tersebut harus bisa berbahasa Inggris. Kalau bukan 100%, biasanya 99,999% posisi tinggi sebuah perusahaan mewajibkan penanggung jawab nya bisa bahasa Inggris.

Itulah beberapa alasan mengapa kebutuhan akan bahasa Inggris cukup tinggi di zaman sekarang, zaman globalisasi. Kita belum memasuki era pasar bebas yang mana semakin meningkatkan kebutuhan akan bahasa Inggris ke angka 90 – 100%. Ini tentunya akan fun dan menantang pada saat yang sama.

Peluang kerja jika bisa bahasa Inggris Belajar Bahasa Inggris Cara Cepat berbahasa InggrisKeterangan Foto Artikel Cepat Berbahasa Inggris: banyak loker meminta calon karyawannya bisa bahasa Inggris.

Dan untuk para sahabat sekalian, aku sarankan untuk segera miliki skill yang satu ini secepat mungkin. Sesegera mungkin miliki skill ini supaya para sahabat tidak ketinggalan kesempatan.

Di zaman globalisasi ini, jika sahabat memiliki skill berbahasa Inggris, sahabat memiliki peluang. Jadi, sahabat mau punya peluang dan terpakai di pasar? Skill berbahasa Inggris akan memperbesar peluangmu.

“Nah, sesudah aku tahu bahwa skill bahasa Inggris itu penting, bagaimana aku bisa bahasa Inggris Kak?” sahabat bisa bertanya seperti itu.

Untuk bisa bahasa Inggris, sahabat harus mempelajarinya. Dan cara mempelajarinya ini, yang mau aku sampaikan ke para sahabat melalui artikel Cara Cepat Berbahasa Inggris ini. Jadi, stay tuned.

Mindset selama belajar bahasa Inggris.

Sebelum aku berbicara panjang lebar tentang Cara Cepat Berbahasa Inggris atau cara cepat belajar bahasa Inggris, aku mau berbicara sedikit tentang pembentukan mindset seorang pembelajar bahasa Inggris.

Bahwa bahasa Inggris itu adalah sebuah skill. Sama halnya seperti desain, programming, bersepeda dan lain – lain. Nah, untuk menguasa sebuah skill, sahabat harus punya kedisiplinan dan kesabaran. Jika sahabat tidak punya kedua hal ini, sahabat akan susah mencapai goal yang telah sahabat inginkan.

Jika sahabat ingin supaya hari ini belajar dan hari ini langsung lancar seperti bule, tentunya kurang realistis gitu. Dan juga kalau sahabat belajarnya hanya sekali sebulan dan berharap untuk bisa bahasa Inggris, ini tentunya rumit.

Oleh karena itu, dua prinsip yang sahabat harus pegang: sahabat harus disiplin dan juga sabar. Dalam sebuah artikel, pernah aku omong tentang cara membuat rencana yang realistis supaya sahabat bisa enjoy the process dan pada akhirnya bisa mencapai goalmu (berbahasa Inggris dengan lancar).

Nah, itu semua berhubungan dengan mindset. Biasanya mindset itu harus sahabat punya sendiri atau paling tidak, harus adopsi dari orang – orang yang telah mencapai goal yang sama seperti yang sahabat mau capai.

Dan jika sahabat secara mindset termasuk perencanaan untuk mencapai goal udah mantap, sahabat boleh langsung menggunakan teknik – teknik belajar berikut ini untuk mempercepat dan mempermudah perjuangan sahabat dalam mencapai goalmu.

Teknik Belajar bahasa Inggris.

Cara cepat berbahasa Inggris dengan lancar dan efektif

Cepat Berbahasa Inggris

Untuk bisa bahasa Inggris dengan cepat, sahabat bisa mempraktekkan beberapa teknik berikut.

1. Sahabat harus mulai dahulu dengan menguasai skill terendah sesudah skill bahasa Inggris Anda sekarang. Maksudku adalah jika sahabat sekarang telah menguasai skill dasar bahasa Inggris, maka langkah berikutnya adalah sebaiknya sahabat mempelajari skill berikut sesudah skill dasar bahasa Inggris.

Hal ini supaya sahabat bisa berkembang ke level berikutnya. Tentunya ini juga untuk menghindari sahabat dari belajar skill yang sama dan tidak bisa berkembang atau mempelajari skill yang terlalu advanced dan membuat sahabat susah untuk paham. Itulah tujuannya.

Dengan demikian, sahabat harus mengetahui level kemampuan bahasa Inggris sahabat sendiri.

2. Sebaiknya sahabat memanfaatkan platform – platform yang ada untuk belajar. Contoh: Google, Youtube, Instagram dan lain – lain. Belajar bahasa Inggris di zaman globalisasi ini, jauh lebih memudahkan ketimbang dulu. Sekarang hampir semua akses kita punya. Maka belajar bahasa Inggris, jauh lebih mudah ketimbang dulu. Jadi, aku sarankan para sahabat untuk memanfaatkan kesempatan yang ada.

3. Carilah teman yang telah bisa bahasa Inggris atau paling tidak, sedang belajar bahasa Inggris juga. Ini supaya setiap hari, kalian berdua bisa praktek berbicara bahasa Inggris. Dengan semakin digunakan, sahabat akan semakin terbiasa dalam bahasa Inggris dan tentunya skill yang telah dipelajari pun tidak cepat terlupakan.

Sahabat juga bisa mencari komunitas yang setiap hari berbahasa Inggris sehingga sahabat bisa tertular untuk berbahasa Inggris setiap hari.

4. Oh ya, ini hampir aku lupa. Sahabat juga bisa belajar bahasa Inggris dari mendengarkan lagu dan menonton film atau video kesukaan anda. Tentunya lagu, film atau video tersebut harus dalam bahasa Inggris.

Kalau sahabat senang dengar lagu, aku sarankan untuk  mulai duluan dengan mendengarkan lagu dengan lirik lagu tersebut. Kemudian, sahabat bernyanyi bersama penyanyinya mengikuti lirik lagu tersebut. Jika sahabat tidak tahu artinya sebuah kata atau frase di sana, sahabat bisa cari di google baik cara menyebutnya maupun artinya.

Dengan teknik ini, sahabat akan belajar banyak tentang kosakata, pronunciation dan tentunya speaking dan listening skillmu terlatih. Kalau mendengarkan lagu atau pun menonton film, secara grammar memang kurang membantu, akan tetapi secara speaking dan listening, sangat membantu.

5. Jika perlu, sering – sering berkomunikasilah denga bule. Atau punya teman  bule. Ini akan sangat membantu. Akan tetapi, jika hal itu tidak memungkinkan, maka dengan poin – poin di atas, itu udah cukup.

6. Kalau sahabat punya mentor, akan lebih mempercepat perkembangan kemampuan bahasa Inggrismu. Untuk mendapatkan mentor, sahabat tidak perlu jauh – jauh. Sahabat ikut saja les atau kursus bahasa Inggris maka, gurumu akan secara otomatis menjadi mentormu.

7. Mengikuti kursus bahasa Inggris. Satu – satunya cara yang paling mempercepat perkembangan kemampuan bahasa Inggrismu adalah mengikuti kursus bahasa Inggris. Jika sahabat mengikuti kursus bahasa Inggris, sahabat selain mendapat materi pembelajaran yang lebih terorganisir sesuai kebutuhanmu, sahabat akan mendapatkan mentor. Dengan mentor, maka pastinya sahabat akan bisa berbahasa Inggris dalam waktu yang lebih singkat.

Bahkan menurutku, yang lebih efektif saat ini di era globalisasi ini adalah kursus bahasa Inggris online. Akan tetapi, sahabat perlu memiliki komunitas yang tepat dan peduli akan perkembangan bahasa Inggrismu. Sebaiknya pilih komunitas yang menyediakan mentor dan bimbingan untuk Anda. Dengan ini, sahabat akan lebih berkembang ketimbang ikut kursus di tempat yang tidak menyediakan mentornya.

Dan untuk poin ke tujuh ini, aku mau merekomendasikan sahabat sebuah kursus bahasa Inggris yang super powerful dan terbukti membantu banyak pesertanya. Para sahabat akan sangat terbantu dengan komunitas kursus bahasa Inggris ini.

Nama kursus bahasa Inggris ini adalah Kursus Bahasa Inggris Online Rumah Belajar AhundrEd. Sahabat bisa mengakses komunitas ini dengan cara klik link ini: Klik Di Sini Untuk Mengakses Info dan Promo – Promo Menarik di sanaTersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini. .

Di komunitas belajar yang satu ini, sahabat akan belajar langsung dari tutor bule dan tutor lokal. Jadi, mereka akan menjadi mentormu. Tersedia pelajaran mulai dari level paling dasar sampai level yang paling advanced yang bisa sahabat akses 24 jam penuh di situs mereka. Tersedia pula grup WA dan FB sehingga sahabat bisa praktek skill yang telah sahabat pelajari secara bebas di sana.

Di sana juga, sahabat akan dibimbing secara gratis oleh para tutor seumur hidup. Ada sertifikat pula. Dan yang paling menarik adalah tersedia DISKON 85% khusus para sahabat sekalian. Dengan diskon ini, sahabat cukup membayar Rp. 150.000/ bulan. Sangat terjangkau kan? Dan yang lebih menarik adalah jika sahabat klik link di atas saat ini dan join, sahabat bisa klaim diskon ini seumur hidup. Jadi, diskon ini berlaku seumur hidup untuk Anda.

Wow, sangat membantu. Akan tetapi, jangan senang dulu. Sesuai info yang aku dapatkan, promo di atas, terbatas. Dan selama sahabat masih bisa baca artikel ini, berarti diskonnya masih tersedia. Jadi, gunakan kesempatan besar ini untuk segera join dan tingkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Jangan sampai akses promonya terambil oleh pesaingmu dan dia lebih cepat memanfaatkan kesempatan yang ada. Jadi, sekali lagi, klik link di atas dan good luck.

Tag: Cepat Berbahasa Inggris.

Categorised in:

Comment Closed: Cara Cepat Berbahasa Inggris

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!