Menu Click to open Menus
Home » 8 » Cara Menjadi Kaya

Cara Menjadi Kaya

(402 Views) June 26, 2019 3:00 pm | Published by | Comments Off on Cara Menjadi Kaya

Cara Menjadi Kaya.

Sebenarnya aku telah memikirkan cerita yang akan aku sharingkan dengan sahabat beberapa hari yang lalu. Hanya karena aku sibuk dengan kerja dan kebutuhan lainnya, aku baru sempat sharingkan cerita itu sekarang.

Dan ketika aku mau sharingkan cerita ini, aku sebenarnya agak bingung untuk memberi judul artikel ini. Beberapa judul aku coba tapi tidak cocok. Jadi, pada akhirnya, judul di atas yang aku pilih dan menurutku tepat untuk konten yang akan aku sharingkan.

Oh ya, sebelum itu, aku juga akan buatkan video khusus tentang artikel ini. Jika sahabat membaca artikel ini dan belum ada videonya, maka sebaiknya sahabat simpan link artikel ini untuk dilihat kembali nanti ketika videonya dirilis.

Anyway, langsung saja aku bagikan isi artikel ini.

Bahwa banyak orang ingin menjadi kaya. Jika aku kumpulkan 1000 anak muda, bisa jadi 99.99999% dari mereka ingin kaya. Betul apa benar? Akan tetapi ketika mereka ditanya caranya gimana untuk kaya, bisa jadi 99% dari anak – anak muda yang ingin kaya itu bingung bagaimana caranya. Bahkan bisa jadi, 70% dari mereka tidak rela disiplin dalam melakukan langkah menjadi orang kaya.

Dan di artikel ini, aku mau sharing secara singkat tentang beberapa hal yang sering kita, para anak muda tidak rela lakukan. Why? Karena pada dasarnya di dunia kita saat ini, otak kita sepertinya got twisted untuk tidak mau melakukannya. Mungkin istilah yang lebih kasar adalah kita dirasuki atau otak kita dicuci untuk tidak mampu menahan diri untuk tidak melakukannya.

Hal yang aku maksud di atas adalah hal sederhana yang cenderung kita abaikan setiap hari. Hal – hal inilah yang prevent kita untuk menjadi kaya. Dan ketika aku tanyakan ini ke mentor dan dengarin orang sukses lainnya, mereka memiliki jawaban yang sama. Jadi, aku praktekkan ini dan ada hasilnya. Oleh karena itu, aku mau bagikan dengan para sahabat sekalian.

cara menjadi kaya

Keterangan Foto Cara Menjadi Kaya : tips Cara menjadi kaya

Mari kita mulai dengan berapa pertanyaan singkat di bawah ini:

(sahabat silahkan menjawab pertanyaan ini)

  1. Berapa pasang sepatu yang sahabat punya? Berapa pasang sepatu yang hampir saja tidak terpakai?
  2. Berapa pasang pakaian yang udah nganggur di lemari pakaian dan hampir saja tidak terpakai?
  3. Berapa duit yang sahabat keluarkan hanya untuk bersenang – senang dengan teman – teman anda yang pada hakikatnya tidak pernah memikirkan masa depan sahabat?

Ada banyak daftar pertanyaan yang bisa aku tuliskan di sini dan takkan pernah habis. Tetapi apa maksudku di sini?

Untuk mengerti apa tujuanku menanyakan beberapa pertanyaan di atas, aku lampirkan video ini untuk para sahabat. Silahkan ditonton. Video ini adalah video tentang Kevin O’Leary yang menasehati dirinya yang berusia 20 tahun dan kita semua anak – anak muda.

By the way, Kevin O’Leary adalah seorang businessman asal Canada yang juga merupakan multi – multi millionaire. Akan tetapi, meskipun beliau adalah orang yang sangat kaya, namun beliau sangat disiplin dalam urusan keuangan. Sahabat akan menemukan hal itu beberapa menit ke depan sesudah nonton video di bawah.

Cara Menjadi kaya Menurut Kevin O'Leary

Keterangan Foto Cara Menjadi Kaya : Foto di atas adalah screenshot biography singkat Mr. Kevin O’Leary.

Keterangan Video Cara Menjadi Kaya: di atas adalah video tentang nasihat Kevin O’Leary kepada dirinya berusia 20-an tahun dan kita para anak muda (supaya bisa menjadi kaya). 

Silahkan tonton video yang kedua dan lanjut baca artikel ini.

Keterangan Video Cara Menjadi Kaya: di atas adalah video tentang nasihat Kevin O’Leary kepada dirinya berusia 20-an tahun dan kita para anak muda (supaya bisa menjadi kaya). 

Jika sahabat tadi mengikuti video di atas dengan sungguh – sungguh, sahabat akan menemukan inti pembicaraannya.

Bahwa ketika kita masih muda (terutama mungkin belum berkeluarga), kita cenderung menginginkan uang yang banyak. Kita inginkan gaji yang besar. And that’s definitely fine. Akan tetapi, yang tidak kita disiplinkan adalah cara kita mengeluarkan uang.

Sering kita hidup royal padahal dompet kita belum tentu royal. Kita sering kali beli pakaian yang sama sekali tidak kita pakai atau bahkan nganggur di lemari selama berbulan – bulan dan akhirnya kita tidak pernah pakai. Ini, menurut Kevin O’Leary, is such a waste of money. Hanya buang – buang duit saja.

Sering juga kita membeli banyak pasang sepatu yang kemudian nganggur berbulan – bulan di kamar. Bahkan tidak hanya nganggur, tetapi juga tidak pernah terpakai. Menurut Kevin, sebaiknya punya 4 pasang sepatu aja : 2 pasang untuk ke kantor dan event – event  formal lainnya, 1 sneaker untuk olahraga dan 1 sandal. Selebihnya, sebenarnya hanya buang – buang uang.

Menurut Kevin dan ini juga adalah anjuran banyak orang hebat lainnya, kurangi jumlah pakaian Anda. Salah satu tujuannya adalah supaya juga sahabat tidak buang – buang waktu untuk mengurusi pakaian yang nganggur di lemari. Bayangkan, setiap kali sahabat mau bepergian, sahabat harus berdiri 30 menit di depan lemari hanya untuk menganalisa, pakaian mana yang cocok. Selanjutnya, ketika pakaian – pakaian tersebut tidak rapi, sahabat harus rapikan padahal tidak pernah terpakai. Jadi, ribetkan?

Maka salah satu hal yang bisa sahabat lakukan adalah beli sedikit pakaian tetapi yang menurut sahabat sangat berkualitas dan bisa bertahan lama.

Ini aku juga terapkan dalam hidupku, aku suka memakai sepatu. Akan tetapi, ketika aku beli sepatu, aku pastikan bahwa sepatu tersebut betul – betul kuat, fancy dan enak dipakai. Mahal tidak menjadi masalah karena sekali aku beli, aku merasa puas dan aku tidak akan pernah mondar – mandir ke mall hanya untuk membeli sepatu lainnya (hanya karena sepatu sebelumnya udah rusak atau tidak kelihatan keren lagi). Dan aku beli secukupnya aja.

Begitupun dengan baju, celana dan lain – lain.

Pernah aku dengar sepertinya Robert Kiyosaki atau ahli keuangan lainnya mengatakan, “It’s not about how much you earn, but how much you can save.” Tidak menyangkut berapa (duit) yang Anda hasilkan tetapi berapa banyak yang Anda tabung. Syukur – syukur gaji atau pemasukkannya banyak. Tetapi kalau sedikitpun ngak menjadi masalah. Terkadang, orang yang bergaji 10 juta/ bulan tidak menabung sama sekali bahkan sering minus. Jadi, mereka harus menggunakan kartu kredit lagi untuk paying the bills. Dan terkadang juga, orang yang bergaji 3 juta/ bulan atau bahkan di bawah itu, yang bisa menabung. Dunia kadang terbalik ya hehehe.

Jika kasusnya seperti contoh: di atas, mana yang menang? Tentu saja yang bisa menabung. Karena dia punya simpanan untuk bisa dipakai secara long term. Bisa dia investasikan dan lain – lain.

Sering ingin dilihat minum kopi starbucks? Sebaiknya sahabat berhenti mulai hari ini. Mengapa? Sahabat bisa minum kopi yang harga 3-5 ribu di pinggir jalan atau di rumah dan lebih nikmat ketimbang kopi yang sedikit sekali tetapi costs you Rp. 50.000. Such a waste of money, kata si Kevin.

Aku pun dulu sering melakukannya. Akan tetapi, sekarang udah tidak lagi. Kecuali aku ada meeting dengan orang di starbucks, ya mau tidak mau, beli.

Dan tips terakhir adalah berhentilah membeli sesuatu yang tidak penting atau necessary to use. Ini sering terjadi. Banyak orang membeli sesuatu hanya untuk memberi kesan kepada orang yang tidak mereka sukai. Ini sebenarnya tidak sehat. Why? Karena anda melakukannya bukan demi kepentingan Anda, melainkan untuk membuat orang terkesan. Supaya kelihatan keren oleh orang lain.

Alangkah lebih baiknya, menurutku, sahabat gunakan uang di atas, untuk meningkatkan kualitas diri sahabat. Sahabat pakai untuk belajar skill – skill baru yang akan bermanfaat bagi diri sahabat. Contoh: ketimbang beli sesuatu yang kurang bermanfaat, sahabat sebaiknya beli tiket untuk ikut seminar, kursus online, workshop, buku dan lain – lain.

Dengan demikian, uang sahabat sungguh – sungguh terpakai untuk sesuatu yang ada nilainya.

Pelajari skill tentang komunikasi, negosiasi, marketing, sales, menjadi guru berkualitas, bahkan content creator, skill berbahasa Inggris dan lain –  lain.

Bahkan menurutku, di era MEA nanti ditambah dengan era digital salah satu skill yang menurutku sangat penting adalah skill berbahasa Inggris. Kenapa bahasa Inggris? Karena skill berbahasa Inggris akan menjadi media komunikasi utama baik di workplace maupun berbagai bidang lainnya. Di era MEA nanti, berbagai industri akan terbuka terhadap berbagai peluang. Termasuk peluang untuk menerima tenaga kerja asing. Jadi, sahabat bisa bekerja di negara orang lain (dengan gaji gede) dan orang dari negara lain pun bisa bekerja di perusahaan – perusahaan dan instansi – instansi negara kita. Dengan demikian, hanya satu bahasa yang akan menyatukan kita yakni, bahasa Inggris.

Jadi, saranku adalah dalam 3 – 6 bulan ke depan, sahabat ambil keputusan untuk mempelajari bahasa Inggris secara mendalam dan menguasainya.

Untuk itu, salah satu tempat belajar yang aku rekomendasikan adalah Kursus Bahasa Inggris Online Rumah Belajar AhundrEd. Sahabat bisa mengakses situs mereka dengan cara klik link di bawah ini: Kursus Bahasa Inggris Online RUMAH BELAJAR AHUNDREDTersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini. . Mengapa aku rekomendasikan tempat belajar ini? Karena menurutku, banyak sekali keuntungan menarik yang bisa sahabat peroleh di sana, termasuk berbagai promo menarik dan diskon 85% yang sahabat bisa nikmati hari ini. Jadi, langsung saja klik link di atas dan check it out sebelum berbagai promo menarik dan diskon 85% tersebut hilang. Go check it out now.

Kebebasan Finansial

Keterangan Foto Cara Menjadi Kaya : Penampakan depan situs Kursus Bahasa Inggris Online Rumah Belajar AhundrEd.

Untuk mengakhiri sharing kita hari ini, let’s wrap it up.

Wrap it up:

Beberapa tips penting cara menjadi kaya adalah sebagai berikut:

  1. Disiplin dalam mengeluarkan uang anda.
  2. kurangi jumlah pakaian sahabat. Yang tidak perlu, sebaiknya didonasikan ke orang lain dan pakailah yang perlu dan penting. Selebihnya hanya mengacaukan konsentrasi sahabat.
  3. sebaiknya jangan hidup terlalu royal seperti membeli kopi starbucks yang costs you too much. Go buy the same taste of coffee or you can make it yourself and cheaper.
  4. tabung pemasukkan anda.
  5. pilih salah satu skill dan pelajari dengan mendalam. Salah satunya adalah skill berbahasa Inggris. Karena penting untuk masa depan Anda untuk menghasilkan makin banyak uang dan membuat Anda kaya secara finansial. Untuk itu, aku rekomendasikan Kursus Bahasa Inggris Online RUMAH BELAJAR AHUNDRED. Linknya tertera di atas tadi. Silahkan klik tersebut untuk akses. Go check it out dan segera rebut kesempatan yang ada. Berhubung, masih tersedia berbagai promo menarik di sana dan diskon 85%. Go make yourself rich in skills so you’ll be rich in wealth asap.

Goodluck.

 

Cara Menjadi Kaya.
Menjadi kaya
Ingin Menjadi kaya
Memiliki burning desire untuk menjadi kaya

Categorised in:

Comment Closed: Cara Menjadi Kaya

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!