Menu Click to open Menus
Home » 37 » Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Cara Menjadi Pengusaha Sukses

(314 Views) July 28, 2019 2:29 pm | Published by | Comments Off on Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Pagi ini ketika aku bangun tidur, aku merasakan sakit yang luar biasa. Gigiku sakit banget. Mau buang air ludah aja, sakitnya minta ampun. Mau minum air sakit. Mau omong juga sakit. Sakitku ini bukan karena aku mengalami sakit gigi yang sesungguhnya. Bukan karena bakteri atau virus yang ada pada gigiku. Tetapi karena kemarin aku baru saja menggunakan behel.

Iya benar. Kemarin aku baru saja dipakaikan behel di sebuah klinik di Bintaro sektor VII, Sweet Treats Dental Clinic. Tujuan aku memakai behel ini adalah untuk merapikan posisi gigiku yang kurang teratur (gigi jarang). Aku ingin gigiku rapi dan teratur.

Dan ternyata, untuk bisa memiliki gigi yang rapi dan teratur, aku harus menanggung rasa sakit hari ini yang cukup luar biasa. hehehe.

Sahabat mungkin bertanya, hubungan cerita di atas dengan judul artikel ini apa?

Sebenarnya tujuan aku menceritakan cerita di atas adalah aku mau menekankan bahwa untuk mencapai suatu tujuan yang maksimal, kita terkadang harus menderita lebih dahulu. Seperti ceritaku di atas, jika aku mau menikmati dan memiliki susunan gigi yang rapi dan teratur, aku harus merasakan pahitnya menggunakan behel itu seperti apa.

Atau cerita lain seperti bermain sepeda. Jika aku mau bisa bersepeda dengan lancar, aku harus rela berlatih lebih dahulu. Bangun jatuh, kesal marah (bahkan mungkin ada yang menangis). Tetapi jika para sahabat rela untuk menderita saat ini, sahabat pasti akan bisa bersepeda juga.

Hal yang sama berlaku di dunia bisnis maupun dunia lainnya.

Di dunia bisnis, jika sahabat ingin sukses dalam usahamu suatu saat nanti, sahabat harus tahan banting saat ini. Sahabat harus rela menanggung derita saat ini. (atau kalau orang Katolik mengatakan harus rela menanggung salib untuk bisa mencapai kemuliaan bersama sang Putra Manusia).

Saat – saat awal membangun bisnis, sahabat harus rela bekerja keras sekeras mungkin. Mungkin dulunya sahabat sering nongkrong atau bahkan berpesta – pesta mulai hari Jumat malam sampai Minggu malam lagi, sekarang sahabat tidak bisa melakukan itu. Sahabat harus menderita karena tidak bisa sesenang dulu, tidak bisa nongkrong dengan teman – teman dulu sesering mungkin. Bahkan mau beli sana sini untuk memenuhi keinginan sahabat saja, sahabat harus pikir dua kali lipat. (Mengapa? Karena sahabat harus hemat uang untuk kepentingan bisnis).

Teman – teman sahabat mungkin saat ini, telah berfoya – foya dengan mobil baru mereka dan sering jalan – jalan ke mana saja mereka mau. Kalau sahabat? Mungkin saat ini puasa berfoya – foya karena sedang membangun bisnis untuk masa depan.

Nah, itulah sengsara seorang pengusaha.

Ketika teman – temannya sedang menikmati, dia sedang berpikir keras untuk meningkatkan penjualan perusahaannya. Ketika teman – temannya sedang berfoya – foya dan menikmati berbagai kesenangan, dia harus hemat untuk keperluan bisnis. Ketika teman – temannya sedang tidur dan bersantai – santai, dia harus belajar skill yang baru untuk kemajuan bisnisnya. Ketika teman – temannya sedang jalan – jalan ke luar negeri, dia harus mengunjungi kantor atau gudang untuk memastikan kelancaran bisnisnya.

Itulah sengsara seorang pengusaha.

Akan tetapi, untuk teman – teman para pengusaha, janganlah khawatir. Janganlah putus asa dan merasa iri. Tetaplah tekun merealisasikan impianmu. Tetaplah bersabar menekuni perjalanan yang cukup melelahkan. Suatu saat nanti, sahabat akan melihat ke belakang dan bersyukur, Anda tidak putus asa dan berhenti. Suatu saat nanti, Anda akan menoleh ke belakang dan berterimakasih, sahabat gunakan waktumu dengan bijaksana.

One day everything will pay off.

Jadi, kuatkan kembali ikatan sepatumu, pasang kembali ikat pinggangmu. Kemuliaan sedang menantimu di masa depan yang tidak begitu jauh dari sekarang.

Good luck.

Cara menjadi pengusaha sukses

Numpang:

Bagi para sahabat yang ingin lancar berbahasa Inggris dan merebut banyak peluang di zaman globalisasi dan era pasar bebas nanti, kunjungi situs Kursus Bahasa Inggris ini: Klik di sini. Tersedia diskon 85% di sana dan berbagai promo menarik lainnya.Tersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini.  Klaim berbagai keuntungan dan promo menarik di sana. Good luck.

Categorised in:

Comment Closed: Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!