Menu Click to open Menus
Home » 38 » Kunci Kesuksesan: Kerja Keras

Kunci Kesuksesan: Kerja Keras

(380 Views) July 29, 2019 12:34 pm | Published by | Comments Off on Kunci Kesuksesan: Kerja Keras

Kunci Kesuksesan: Kerja Keras.

Aku punya beberapa orang yang merupakan idolaku. Aku sebenarnya mengidolakan mereka karena aku percaya pada prinsip hidup mereka. Yakni kerja keras melebihi kompetitor mereka. Siapakah mereka? Cristiano Ronaldo (pemain bola kaki yang sangat terkenal sejak 1 dekade terakhir. Menjadi bintang hingga hari ini), Patrick Bet David (seorang CEO perusahaan asuransi terkenal di Amerika), diikuti dengan orang – orang hebat seperti Elon Musk, Gary Vee, Hendry Ford, dan John D Rockefeller.

Kunci kesuksesan kerja keras

Semua nama yang aku sebutin di atas adalah pekerja keras semua. Cristiano Ronaldo bisa menjadi star bola kaki hingga usianya ke 34 tahun ini karena kerja kerasnya. Dia sungguh disiplin dan kerja keras. Menurut dia dan kesaksian pemain dan pelatih lainnya, jika latihan mulainya jam 7 dia udah di lapangan jauh lebih lama sebelum latihan di mulai. Jika ada pemain yang datang jam 6, dia udah ada di sana. Apalagi di saat dia kalah. Kerjanya dilipat gandakan.

Seorang Patrick Bet David bisa sukses karena dia kerja lebih keras, lebih lama dari kompetitornya. Padahal dia hanya tamat high school. GPA nya 1.8. Mengapa dia lebih sukses dari teman sebayanya? Karena dia pekerja keras. Motonya: Outwork, Outlast, Outsmart dan Outstrategize.

Atau seorang Elon Musk yang dulu bekerja sekeras mungkin untuk programming bahkan dalam mendirikan spaceX dan Tesla. Begitu juga Gary Vee, Legenda Henry Ford dan John D Rockefeller.

Banyak orang menentang bahwa sebaiknya kerja pintar saja. Akan tetapi, jika ada seorang yang bukan hanya kerja pintar tapi kerja keras juga, maka tentunya dialah yang menjadi pemenangnya.

Bahkan menurut pengamatanku. Sebaiknya anda latihan disiplin kerja keras dulu. Biasanya dengan semakin anda kerja keras, anda lama – lama akan mulai kerja pintar. Yang penting, selain kerja keras, sahabat meningkatkan skill dalam bekerja juga. Dengan kedisiplinan itu, maka dengan sendirinya, sahabat akan excellent baik dalam kerja keras maupun kerja pintar.

Jika sahabat memiliki ambisi untuk membangun empire, maka jangan subscribe ke mindset bahwa kerja pintar saja cukup. Sahabat sebaiknya punya kedisiplinan dalam kerja keras juga.

Dan menurutku, untuk memiliki jiwa pekerja keras itu susah. Jarang sekali kita temukan seorang individu yang mau kerja keras mulai dari jam 6 pagi sampai jam 9 atau 10 malam. Itulah alasannya aku minta para sahabat untuk melatih kedisiplinan dalam kerja keras lebih dulu.

Kunci kesuksesan kerja keras dan kerja pintar

Melanjutkan pembicaraan kita tentang kerja keras, aku ingin meminjam kata – kata Elon Musk, pencipta Paypal, Tesla, SpaceX, Boring Company dll. Beliau mengatakan, “Kerja seperti neraka. Kerja 100 jam setiap minggu. Jika orang lain kerja selama 40 jam dan anda kerja selama 100 jam, maka meskipun kalian mengerjakan hal yang sama, anda akan menggapainya dalam 4 bulan sedangkan mereka dalam 1 tahun.”

Itulah kekuatan kerja keras kayak neraka ala Elon Musk.

Dan begitu saja untuk sementara, selamat berjuang. Sukses untukmu selalu.

Les bahasa Inggris Online terbaik

Artikel ini disponsori oleh Kursus Bahasa Inggris Online Rumah Belajar AhundrEd, jadi, bagi para sahabat yang ingin lancar dalam bahasa Inggris, klik link ini dan klaim berbagai keuntungan dan promo menarik di sana. Tersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini

Good luck.

 

Categorised in:

Comment Closed: Kunci Kesuksesan: Kerja Keras

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!