Menu Click to open Menus
Home » 36 » Kunci Kesuksesan: Sabar dan Mencoba Terus

Kunci Kesuksesan: Sabar dan Mencoba Terus

(395 Views) July 27, 2019 9:45 pm | Published by | Comments Off on Kunci Kesuksesan: Sabar dan Mencoba Terus

Aku belajar naik motor lebih duluan ketimbang naik sepeda. Oleh karena itu, aku harus belajar keseimbangan dulu, kemudian baru mulai belajar jalankan motor dengan gigi 2  (second gear/ persneling kedua).

Ketika aku baru belajar menyeimbangkan badan, aku rasa cukup susah. Membosankan. Bahkan sering buat aku marah. Kenapa aku belum kunjung bisa sih? Kataku dalam hati.

Kadang karena mungkin tidak sabar, aku marah pada diriku sendiri dan berhenti. Akan tetapi, ketika aku berhenti, aku rasa ada yang kurang. Ada yang aneh. Masa orang lain bisa, aku tidak bisa? Padahal aku secara intelektual paling pintar di sekolahku. Ah, ngak mau kalah. Coba lagi. Susah payah, aku minta adik atau kakak cewekku untuk mendorong pelan – pelan.

Lama – lama aku mulai bisa seimbangkan badan. Hmmm. Sebuah pencapaian yang luar biasa. Akhirnya aku bisa seimbangkan badan. Akan tetapi, kapan aku bisa bawa motor dengan lincah? Mengganti gigi motor dengan lincah seperti orang lain?

Aku pun kemudian belajar lagi. Belajar cara menyalakan dan menjalankan motor. Jatuh bangun adalah hal yang biasa. Buat kesal juga. Udah berusaha tapi belum lancar juga. Apalagi lincah. Tapi, karena kepengen banget untuk naik motor, aku pun tidak mau putus asa dan berhenti.

Kunci Kesuksesan Sabar dan Mencoba Terus

Dengan penuh sabar, akhirnya aku bisa berjalan di jalan yang sepi. Berikutnya, mau coba di jalan raya. Tapi, masih takut dan kurang percaya diri. Apalagi pas berpapasan dengan mobil. Pelan – pelan memotivasi diri untuk percaya diri dan akhirnya bisa.

Hal yang sama juga ketika aku berlatih sepeda. Awalnya untuk dayung sepeda aja susah sekali. Awal – awal ketika aku jalankan sepeda, aku hanya bisa dayung ke belakang. Sama sekali tidak bisa dayung ke depan. hahaha. lucu kan? Banyak yang melihatku tertawa terpincang – pincang.

Akan tetapi, aku tidak mau menyerah. Kali ini, aku tahu bahwa aku pasti bisa. Masa bawa motor bisa, sepeda tidak? Dengan kesabaran dan kerja keras yang tinggi, akupun akhirnya bisa bersepeda dengan lancarnya.

Kunci Kesuksesan Sabar dan jangan berhenti Mencoba Terus

Dari kedua cerita di atas, kita bisa temukan prinsip hidup yang sama. Yakni, sabar dan selalu mencoba. Jika saja, ketika aku sedang melatih keseimbangan badanku dan karena bosan kesal, aku berhenti, apakah hari ini aku bisa bersepeda motor?

Andai saja ketika aku latihan sepeda dan karena tidak bisa dayung ke depan, aku putus asa dan berhenti, apakah saat ini aku bisa bersepeda ke sana ke mari? Tentu saja tidak.

Menurutku, satu hal yang menjadi jurang pemisah antara yang gagal seumur hidup dari yang sukses seumur hidup adalah ketidak – sediaan untuk bersabar dan mencoba terus.

Dalam dunia bisnis pun kedua prinsip atau mindset ini berlaku. Jika saja, Ray Kroc pada usianya yang ke 52 putus asa dan tidak mau mencoba bisnis McDonald, maka McDonald tidak akan pernah bisa menjadi fast food restaurant chain pada hari ini.

Jika saja Colonel Sanders, pendiri KFC putus asa karena ditolak 1,009 kali saat menawarkan resep ayamnya, tidak akan pernah ada KFC saat ini. Jika saja, Thomas A. Edison putus asa dan berhenti mencoba sesudah gagal 999 kali, maka tidak akan ada lampu listrik saat ini. Bahkan jika saja para pahlawan negara kita, berhenti melawan penjajah karena kalah dalam persenjataan maka kita tidak pernah akan menikmati kemerdekaan sepenuhnya seperti saat ini.

Jadi, dengan beberapa cerita inspirasi di atas, aku harap para sahabat mulai mengerti bahwa kunci kesuksesan dalam bidang apa saja adalah kesabaran dan tidak pernah putus asa untuk mencoba untuk sukses terus.

Mau sukses? Ingat harus sabar dan jangan berhenti untuk mencoba terus.

mentalitas seorang pengusaha

Jika saja waktu sahabat dan waktuku tidak akan pernah terbuang, aku bisa menulis ribuan hingga ratus ribuan cerita inspirasi yang menggambarkan kedua prinsip sukses di atas.

Akan tetapi, karena aku yakin sahabat udah tahu apa maksudku, maka aku mau menutup artikel ini dengan mengatakan gini. Jika sahabat sedang dalam proses perjuangan untuk mencapai sebuah kesuksesan, bersabarlah. Karena dalam membangun sesuatu pasti ada tantangannya. Dan jika sahabat jatuh (gagal), jangan lupa bangun kembali dan coba lagi. Ingat dua itu. sabar dan coba lagi.

Selamat berjuang terus. Kesuksesan sedang menanti Anda. Good luck.

Oh ya, numpang info ya:

Bahwa untuk para sahabat yang ingin berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan merebut berbagai kesempatan/ peluang di zaman globalisasi dan era pasar bebas nanti, aku rekomendasikan komunitas bahasa Inggris ini. Klik link ini untuk kunjungi situs mereka. Klaim berbagai keuntungan dan promo menarik di situs merekaTersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini. . Yang menarik adalah tersedia DISKON 85% saat ini untuk para sahabat. Go check it out guys.

Good luck.

Categorised in:

Comment Closed: Kunci Kesuksesan: Sabar dan Mencoba Terus

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!