Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Bandung, Jawa Barat

Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Bandung, Jawa Barat

(123 Views) July 16, 2020 9:11 pm | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Bandung, Jawa Barat

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Manfaat Belajar Bahasa Inggris bagi Karyawan
Sahabat RBA100 Kota Bandung, Jawa Barat…
Aku ingin mengajak sobat karyawan di Kota Bandung dan sekitarnya untuk berbicara seputar Bahasa Inggris. Tapi sebelumnya aku mau mengajukan pertanyaan – pertanyaan berikut sebagai pengantar pembahasan kita :
1. Apa respon kalian ketika mendengar istilah – istilah dalam Bahasa Inggris?
2. Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar ucapan – ucapan atau pun tulisan dalam Bahasa Inggris?
Jawaban kalian mungkin bervariasi dan bermacam – macam. Kalau aku ketika mendengar ucapan atau perbincangan dan membaca setiap tulisan berbahasa Inggris, aku pasti serius untuk mengkuti perbincangan itu maupun membaca tulisan itu hingga selesai. Ibarat makanan enak dan lezat, aku makan sampai habis. Mengapa aku begitu serius dan tertarik dengan topik seputar Bahasa Inggris? Singkat saja Bahasa Inggris adalah alat komunikasi internasional. Artinya penggunaan Bahasa Inggris tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Bahasa Inggris menjangkau seluruh dunia. Bahasa Inggris disebut bahasa internasional karena Bahasa Inggris dipelajari dan dituturkan hampir semua negara di dunia.
Saat ini Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Hal ini sangat terasa apalagi saat berada dalam dunia kerja. Yang mana rata – rata perusahaan selalu mensyaratkan penguasaan Bahasa Inggris agar layak diterima untuk bekerja. Pasalnya, Bahasa Inggris adalah bahasa ibu ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia, setelah bahasa Mandarin dan bahasa Spanyol. Bahasa Inggris bahkan digunakan sebagai bahasa kedua dan bahasa resmi oleh Uni Eropa, Negara Persemakmuran dan Perserikatan Bangsa – Bangsa, serta beragam organisasi lainnya.
Anda bisa bayangkan dalam dunia kerja sebuah perusahaan apalagi perusahaan berskala besar dan multinasional, tentu Bahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam menjalin hubungan kerja sama dengan mitra kerja asing.
Kesimpulannya dari sisi status atau kedudukan Bahasa Inggris sudah sangat jelas dan tidak bisa ditawar lagi. Hal ini sangat terasa dalam semua bidang kehidupan. Mulai dari hubungan diplomasi antar negara, bisnis dan perdagangan, pendidikan dan kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pariwisata dan traveling, hobi dan gaya hidup pun menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.
Oleh karena itu sobat di Kota Bandung alias Kota Kembang yang ingin meningkatkan kemampuan atau skill in English, saya sarankan untuk bergabung bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. TERSEDIA METODE ONLINE MAUPUN OFFLINE YANG MURAH, RAMAH DAN PRAKTIS. DIJAMIN 100% ANDA LANCAR NGOMONG BAHASA INGGRIS DALAM WAKTU SINGKAT. Caranya gampang, silahkan klik link ini : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393.
Mengapa saya mengajak sobat karyawan di Kota Bandung untuk belajar Bahasa Inggris?
Kota Bandung adalah kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta dan merupakan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian selatan. Sedangkan wilayah Bandung Raya (Wilayah Metropolitan Bandung) merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila.
Di kota ini tercatat berbagai sejarah penting, di antaranya sebagai tempat berdirinya sebuah perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia (Technische Hoogeschool te Bandoeng – TH Bandung, sekarang Institut Teknologi Bandung – ITB), lokasi ajang pertempuran pada masa kemerdekaan, serta pernah menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika 1955, suatu pertemuan yang menyuarakan semangat anti kolonialisme, bahkan Perdana Menteri India Jawaharlal Nehru dalam pidatonya mengatakan bahwa Bandung adalah ibu kotanya Asia-Afrika.
Pada tahun 1990 kota Bandung terpilih sebagai salah satu kota paling aman di dunia berdasarkan survei majalah Time.
Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada zaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya. Selain itu kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner. Dan pada tahun 2007, konsorsium beberapa LSM internasional menjadikan kota Bandung sebagai pilot project kota terkreatif se-Asia Timur. Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan.
Sementara itu dari sisi perekonomian, pada awalnya kota Bandung sekitarnya secara tradisional merupakan kawasan pertanian, namun seiring dengan laju urbanisasi menjadikan lahan pertanian menjadi kawasan perumahan serta kemudian berkembang menjadi kawasan industri dan bisnis, sesuai dengan transformasi ekonomi kota umumnya. Sektor perdagangan dan jasa saat ini memainkan peranan penting akan pertumbuhan ekonomi kota ini disamping terus berkembangnya sektor industri.
Sebagai kota metropolitan, sobat karyawan di Kota Bandung bisa bayangkan seberapa besar kebutuhan dunia kerja akan karyawan dengan skill Bahasa Inggris yang bagus. Oleh sebab itu, belajar Bahasa Inggris dan nikmati manfaat – manfaat berikut :
1. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional
Saat ini bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia adalah Bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi di hampir 75 negara dan bahasa yang paling banyak dituturkan urutan ke – 3 setelah Bahasa Mandarin dan Bahasa Spanyol. Bahkan Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi Uni Eropa, Negara – Negara Persemakmuran dan PBB serta organisasi dunia lainnya. Artinya jutaan bahkan miliaran orang menggunakan Bahasa Inggris setiap hari, mengingat Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, bahasa universal, bahasa global. Jika kita tidak dapat berbahasa Inggris, kita pasti tersingkir dari pergaulan internasional. Apakah anda termasuk salah satunya? Ayo belajar Bahasa Inggris.

2. Bahasa Inggris sebagai alat untuk mengekspresikan diri
Bagi Anda yang bekerja di perusahaan asing, pasti akan selalu berhadapan dengan tenaga kerja asing dimana komunikasi yang wajib digunakan adalah Bahasa Inggris. Bagaimana jika kemampuan bahasa Inggris Anda rendah? Pasti kelabakan karena tidak mungkin berkomunikasi dengan orang asing menggunakan Bahasa Indonesia.
Ini merupakan sebuah motivasi bagi anda untuk belajar Bahasa Inggris. Dengan Bahasa Inggris, Anda bisa menyampaikan banyak informasi apa pun kepada rekan kerja di kantor. Anda juga bisa berdiskusi dan memberikan saran bagi perusahaan.

3. Bahasa Inggris sebagai alat untuk beradaptasi sosial
Bekerja di perusahaan internasional tetapi awam dalam berbahasa Inggris adalah kendala yang banyak ditemui oleh karyawan Indonesia. Dengan belajar dan mahir berbahasa Inggris, Anda mampu bersosialisasi diri, tidak hanya dengan rekan kerja dari Indonesia tetapi juga dari mancanegara. Soalnya saat ini Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan untuk bersosialisasi diri terutama di lingkungan kerja.

4. Bahasa Inggris dapat meningkatkan rasa percaya diri
Banyak karyawan yang merasa tidak percaya diri karena minimnya kemampuan berbahasa Inggris. Dan hal ini akan menjadi kendala terbesar bagi mereka dalam menghadapi dunia kerja yang terlalu banyak tekanan. Dengan belajar bahasa Inggris, kemampuan Anda sedikit demi sedikit akan bertambah sehingga dapat menimbulkan rasa percaya diri dalam berkomunikasi di lingkungan kerja.

5. Bahasa Inggris adalah kunci sukses dalam berkarir
Percaya atau tidak, Bahasa Inggris kini sudah menjadi salah satu kunci utama untuk meniti karir yang lebih baik. Kenapa begitu? Karena dengan skill in English, seorang karyawan mampu berkomunikasi dan membuat deal-deal penting dengan mitra kerja asing. Selain itu, dengan mahir berbahasa Inggris, seorang karyawan mampu mempelajari berbagai IPTEK demi kemajuan perusahaan. Di sisi lain, seorang karyawan dengan kemampuan in English, akan memperoleh kepercayaan penuh dari perusahaan dengan gaji dan fasilitas yang terjamin.

6. Bahasa Inggris membantu anda menghindari kesalahpahaman
Kelemahan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris menjadikan para karyawan mengalami kesulitan dalam dunia kerja terlebih ketika mengirim e-mail atau menghadiri rapat bersama mitra kerja asing. Kesalahpahaman akan terjadi karena ketidakmampuan karyawan dalam mengungkapkan pendapat kepada orang asing. Selain itu, rendahnya kemampuan berbahasa Inggris akan menjadi kendala bagi seorang karyawan untuk mengerti, memahami maksud atau pesan yang disampaikan oleh mitra asing. Mengerti saja tidak, apalagi melaksanakan pesan yang disampaikan. Belajar Bahasa Inggris penting bagi seorang karyawan.

7. Bahasa Inggris membuat seorang karyawan terlihat lebih keren
Sebagian besar masyarakat Indonesia beranggapan bahwa seseorang yang mahir berbahasa Inggris akan terlihat lebih keren dibanding yang lainnya. Anda kaum milenial yang sangat tergantung dengan teknologi komunikasi modern tentu sangat paham akan hal ini. Bahkan dunia kerja akan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seorang karyawan dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan benar. Oleh karena itu tidak ada pilihan lain bagi anda, selain belajar Bahasa Inggris.

Intinya, dengan menguasai Bahasa Inggris, dunia kerja akan terbuka bagi anda dan karir anda akan menjadi cemerlang.
Tunggu apalagi, Ayo belajar Bahasa Inggris di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100 dengan menghubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Bandung, Jawa Barat

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!