Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Medan, Sumatra Utara

Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Medan, Sumatra Utara

(148 Views) July 15, 2020 7:39 pm | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Medan, Sumatra Utara

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Manfaat Belajar Bahasa Inggris bagi Karyawan

Halo Sobat Kota Medan dan Sumatra Utara…
Pernahkah kalian membayangkan seperti apa perkembangan dan penggunaan Bahasa Inggris dalam kehidupan kita 5 – 10 tahun mendatang? Kemauan untuk belajar bisa terdeteksi melalui jawaban kalian terlebih bagi anda baik sebagai karyawan perusahaan maupun ASN. Jawaban kalian bisa menjadi pemicu sekaligus penyemangat bagi kalian untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris atau bisa juga menjadi penghambat atau penghalang yang melemahkan niat kalian untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris.
Melalui artikel sederhana ini saya ingin berbagi bahkan memotivasi kalian agar mempersiapkan diri jauh – jauh hari dengan meningkatkan kapasitas anda terlebih dalam skill berkomunikasi in English. Teman – teman karyawan di Kota Medan dan Provinsi Sumatra Utara pada umumnya terlebih anak muda milenial, tentu sangat memahami perkembangan dan pengaruh Bahasa Inggris di era global dan modern saat ini.
Globalisasi dan modernisasi telah menghantar Bahasa Inggris menjadi bahasa yang wajib dipelajari dan dikuasai. Karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Disebut bahasa internasional karena Bahasa Inggris merupakan bahasa yang dipelajari di semua negara di dunia dan dituturkan di sebagian besar negara di dunia. Bahkan organisasi – organisasi negara – negara di dunia pun menetapkan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi organisasi, misalnya PBB, Uni Eropa, ASEAN, negara – negara persemakmuran dan lain – lain. Oleh karena itu maka dalam bidang apa saja Bahasa Inggris merupakan pilihan utama dalam komunikasi, dalam bidang ekonomi dan bisnis, dalam bidang pendidikan, seni, budaya dan olahraga, dalam bidang IPTEK, dalam bidang pariwisata bahkan dalam gaya hidup pun Bahasa Inggris tetap memegang peranan penting.
Apakah kalian masih keberatan untuk belajar Bahasa Inggris?
Mari kita lihat lebih lanjut.
Sumatra Utara (disingkat Sumut) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian utara Pulau Sumatra. Sumatra Utara adalah provinsi dengan jumlah penduduk terbesar keempat setelah Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Provinsi ini beribu kota di Medan.
Kota Medan yang adalah ibu kota Prov. Sumut, merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Kota ini merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia. Akses dari pusat kota menuju pelabuhan dan bandara dilengkapi oleh jalan tol dan kereta api. Medan juga adalah kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api. Berbatasan dengan Selat Malaka menjadikan Medan kota perdagangan, industri, dan bisnis yang sangat penting di Indonesia.
Sebagai kota perdagangan, industri dan bisnis, Kota Medan merupakan indikator utama perkembangan dan kemajuan di Prop. Sumut. Medan merupakan parameter untuk mengukur Sumatra Utara. Sebagai pusat perdagangan, industri dan bisnis di Sumut di Kota Medan berdiri megah banyak perusahaan yang sudah barang tentu tidak dapat terlepas dari pengaruh global.
Berbicara pengaruh global, kita tidak dapat mengesampingkan peran dan pengaruh Bahasa Inggris dalam berkomunikasi. Apalagi dalam urusan ekspor dan impor, Bahasa Inggris seolah makananan wajib. Mau bukti, coba aja ajukan lamaran bekerja pada perusahaan – perusahaan di atas, fasih Bahasa Inggris menjadi syarat utama. Artinya jika anda cakap dalam Bahasa Inggris pasti jadi pertimbangan untuk diterima. Berbeda jika kemampuan in English rendah, bersiap – siaplah untuk ditolak.
Mengapa Bahasa Inggris penting di era digital ini?
Di era revolusi industri 4.0 saat ini, Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling mendominasi berbagai bidang kehidupan. Setidaknya ada beberapa alasan utama bagi seorang karyawan untuk belajar Bahasa Inggris yakni :
1. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional
Berbicara in English berarti anda go international. Mengapa? Karena anda berbicara menggunakan bahasa yang digunakan secara global. Meskipun PBB mengakui ada 7 bahasa internasional, tetapi yang memainkan peran penting di dunia adalah Bahasa Inggris. Berkat kedudukannya sebagai bahasa internasional dan bahasa yang memainkan peranan penting di dunia maka Bahasa Inggris dipelajari dan dituturkan di berbagai belahan dunia. Dalam berbagai urusan terutama yang melibatkan orang dari negara yang berbeda, Bahasa Inggris merupakan bahasa pemersatu antar bangsa. Organisasi – organisasi dunia pun menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi dalam komunikasi, seperti PBB, Uni Eropa, ASEAN dan lain – lain. Maka dari itu belajar Bahasa Inggris menjadi penting dan urgen.

2. Peluang karir terbuka lebar
Ketika anda memiliki kemampuan Bahasa Inggris maka peluang untuk masuk ke berbagai perusahaan besar di seluruh penjuru dunia, semakin terbuka lebar. Pasalnya, perusahaan – perusahaan besar telah mewajibkan karyawannya agar mampu berbahasa Inggris. Apalagi di era globalisasi dan pasar bebas saat ini, perusahaan ingin terus up to date dan mampu bersaing satu sama lain. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika karyawan yang mahir berbahasa Inggris jauh lebih diperhitungkan dan diberikan kesempatan karier yang menjanjikan.

3. Kemudahan mengakses informasi
Alasan yang wajib diketahui selanjutnya adalah dalam hal akses informasi. Ketika memasuki dunia kerja, anda akan berkutat dengan semua relasi melalui berbagai media salah satunya melalui dunia maya. Setidaknya 70% waktu kerja anda akan dihabiskan di depan komputer termasuk memanfaatkan akses internet.
Selain untuk membina relasi, biasanya internet juga dibutuhkan dalam mencari ide, menambah informasi, hingga mencari cara untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan teknis. And you know? Sebagian besar informasi yang sangat berharga tersebut ditulis dalam Bahasa Inggris.
So, ketika anda menguasai Bahasa Inggris maka informasi yang anda peroleh akan lebih mudah dimengerti dan dipahami sesuai dengan yang seharusnya, sehingga akan mempermudah anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

4. Memperluas jangkauan bisnis
Bahasa Inggris ibarat senjata yang bisa diandalkan terutama dalam dunia bisnis. Ketika bertemu dengan client, mitra atau stakeholder yang berencana membangun kerja sama maka anda tidak lagi kerepotan untuk menghadapinya. Secara tidak langsung, jangkauan bisnis pun akan semakin luas bahkan hingga ke luar negeri. Percuma jika ke luar negeri untuk memulai sebuah usaha tapi tidak memiliki kemampuan Bahasa Inggris. Ini artinya anda kekurangan modal untuk memulai usaha tersebut.

5. Mampu bersaing dengan kalangan profesional lainnya
Jika kita menguasai Bahasa Inggris maka secara otomatis kita telah ditempatkan pada urutan atas dalam daftar job seeker. Saat ini, kemampuan Bahasa Inggris menjadi salah satu kualifikasi yang diperlukan karena mampu bersaing dengan profesional lainnya. Dengan menguasai Bahasa Inggris, seorang karyawan mampu bersaing dan beradaptasi dengan kalangan profesional lainnya.

6. Membuka dan memperluas wawasan
Meski telah menjadi karyawan, bukan berarti harus berhenti belajar. Sebaliknya, dengan semakin banyak tanggung jawab yang diemban berarti kompetensi yang dimiliki pun harus terus diasah supaya tetap memberikan performa yang baik dalam bekerja. Saat ini sudah banyak materi pembelajaran yang full in English bahkan seringkali dalam bentuk audiovisual seperti video. Ketika menguasai Bahasa Inggris maka kita tidak akan kesulitan untuk memahami setiap materi yang berguna untuk memperluas wawasan kita.

7. Memudahkan negosiasi
Memasuki dunia kerja tidak terlepas dari proses negosiasi, baik di lingkup internal maupun eksternal. Perusahaan berlevel internasional, biasanya melakukan proses negosiasi dalam Bahasa Inggris. So, ketika anda bisa mempraktikannya dengan baik maka negosiasi akan berjalan lancar dan meminimalisir terjadinya kesalahpahaman.
Lebih dari 50% karyawan perusahaan multinasional di berbagai negara harus bisa berbicara Bahasa Inggris. Pasalnya, kebanyakan perusahaan ini mencari karyawan yang mampu mengikuti ritme dan komunikasi dengan klien yang berkebangsaan non-Indonesia.

8. Meningkatkan rasa percaya diri
Berbekal kemampuan berbahasa Inggris, biasanya anda akan lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai situasi, baik ketika melamar pekerjaan ataupun sedang dihadapkan pada tantangan baru dalam bekerja. Pengalaman mereka yang tidak mahir berbahasa Inggris, akan cenderung menghindari tantangan tersebut karena mengharuskannya berbicara atau memahami komunikasi berbahasa Inggris. Misalnya, batal melamar pekerjaan pada perusahaan level internasional atau tetap bertahan di zona nyamannya sendiri.

9. Menjadi lebih pintar
Siapa sangka, orang-orang yang pintar identik dengan orang-orang yang menguasai Bahasa Inggris. Wajar saja karena mereka mendapatkan referensi untuk belajar dari berbagai buku yang notabene berbahasa Inggris. Kemampuan Bahasa Inggris yang dikuasai, sudah pasti akan mengantarmu menuju kepintaran dan kecerdasan. Wawasan akan semakin terbuka lebar dalam pembelajaran karena banyaknya refrensi yang dipelajari.

10. Siap bersaing
Mendapatkan pekerjaan memang susah susah gampang. Karena itu sebisa mungkin anda mempunyai kelebihan dari sisi hard skill maupun soft skill yang menjadi nilai plus dalam pandangan orang lain. Dengan kemampuan yang anda miliki, maka anda akan lebih siap bersaing di dunia kerja.
Berdasarkan uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Bahasa Inggris URGEN untuk dipelajari dan PENTING untuk dikuasai. Ayo, siapa yang masih berani bilang Bahasa Inggris nggak penting.
Apakah sobat sudah memiliki skill berbahasa Inggris? Jika jawabannya BELUM maka join bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Hindari pemikiran sesat “Bahasa Inggris hanya Bahasa Asing yang buat susah jika anda tidak mau menyesal nantinya”.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Medan, Sumatra Utara

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!