Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Surabaya

Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Surabaya

(158 Views) July 1, 2020 6:41 pm | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Surabaya

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Hallo Sobat RBA100 Kota Surabaya…
Apakah anda pernah bercita – cita untuk memperoleh pekerjaan pada perusahaan nasional maupun multinasional? Apakah anda pernah berencana untuk membuka atau menjalankan usaha di Kota Surabaya? Apakah anda pernah berencana untuk mengembangkan usahamu ke kancah internasional? Apakah anda berencana untuk jalan – jalan atau berwisata ke luar negri? Apakah anda seorang pengguna internet? Apakah anda seorang pecandu IPTEK?
Saya mau katakan bahwa apabila anda mengatakan Ya pada salah satu saja dari pertanyaan – pertanyaan di atas maka anda harus mau untuk meningkatkan kompetensi diri maupun kelompokmu terutama dalam hal berkomunikasi secara khusus komunikasi berbahasa Inggris. Ya, mahir berbahasa Inggris merupakan salah satu jalan untuk meraih tujuan atau cita – cita anda terlebih bila anda ingin berkarir pada perusahaan – perusahaan berskala nasional maupun multinasional.
Mengapa?
Di tengah kemajuan zaman saat ini, kebutuhan pasar akan skill berbahasa Inggris semakin meningkat dari waktu ke waktu. Mengingat Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Karena kedudukannya sebagai bahasa internasional maka Bahasa Inggris digunakan dalam berbagai urusan terutama urusan yang melibatkan orang asing atau orang dari negara lain.
Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia, sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya juga merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Daerah metropolitan Surabaya yaitu Gerbangkertosusila adalah kawasan metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Surabaya dan wilayah Gerbangkertosusila dilayani oleh sebuah bandar udara, yakni Bandar Udara Internasional Juanda serta dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung. Menurut Bappenas, Surabaya adalah salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan Medan, Jakarta dan Makassar.
Sebagai kota metropolitan, Surabaya menjadi pusat kegiatan ekonomi, keuangan dan bisnis di daerah Jawa Timur dan sekitarnya. Sebagai salah satu pusat perdagangan, Surabaya tidak hanya menjadi pusat perdagangan bagi wilayah Jawa Timur, namun juga memfasilitasi wilayah-wilayah di Jawa Tengah, Kalimantan, dan kawasan Indonesia Timur.
Surabaya adalah pusat perdagangan yang mengalami perkembangan pesat. Industri-industri utamanya antara lain galangan kapal, alat-alat berat, pengolahan makanan dan agrikultur, elektronik, perabotan rumah tangga, serta kerajinan tangan. Banyak perusahaan multinasional besar yang berkantor pusat di Surabaya, seperti PT Sampoerna Tbk, Maspion, Wing’s Group, Unilever Indonesia, Pakuwon Group, Jawa Pos Group dan PT PAL Indonesia.
Selain itu, Surabaya juga merupakan kota pelabuhan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Pelabuhan terpenting di Surabaya adalah Pelabuhan Tanjung Perak yang merupakan pelabuhan perdagangan, peti kemas dan penumpang terbesar kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta.
Di Surabaya juga terdapat Terminal Pelabuhan Teluk Lamong yang merupakan terminal pelabuhan penyangga utama Pelabuhan Tanjung Perak. Terminal Pelabuhan Teluk Lamong ini menjadi green port pertama di Indonesia serta merupakan salah satu terminal pelabuhan tercanggih di dunia di mana seluruh sistem operasinya otomatis dan menggunakan komputer.
Sebagai kota metropolitan, pusat bisnis, pusat perdagangan, pusat industri tentu kebutuhan pasar kerja akan tenaga kerja dengan skill berbahasa Inggris sangat besar. Artinya jika anda ingin menjadi “pemain” dan ingin memenangkan permainannya maka anda harus mahir berbahasa Inggris. Jika tidak maka bersiaplah untuk menjadi penonton setia di tengah permainan yang menghadirkan persaingan yang begitu ketat.
Sudahkah anda mahir berbahasa Inggris? Kalau BELUM, kami dari KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100 SIAP MEMBANTU ANDA HINGGA LANCAR 100% SPEAKING, WRITING, READING AND LISTENING IN ENGLISH. TERSEDIA PROGRAM BELAJAR ONLINE MAUPUN OFFLINE DENGAN BIAYA MURAH, MATERI PRAKTIS DAN PELAYANAN YANG RAMAH. Caranya gampang : cukup KLIK : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. Seketika itu juga anda langsung tersambung dengan komunitas kami.
Jika anda belajar dan menguasai skill berbahasa Inggris berarti anda telah menyiapkan diri selangkah lebih maju dari orang lain. Memiliki skill berbahasa Inggris sama dengan menguasai masa depan, mempermudah langkah anda untuk meraih impian. Apa saja manfaat Bahasa Inggris bagi seorang karyawan?
1. Peluang karir terbuka lebar
Ketika anda memiliki kemampuan Bahasa Inggris maka peluang untuk masuk ke berbagai perusahaan besar di seluruh penjuru dunia, semakin terbuka lebar. Pasalnya, perusahaan – perusahaan besar telah mewajibkan karyawannya agar mampu berbahasa Inggris. Apalagi di era globalisasi dan pasar bebas saat ini, perusahaan ingin terus up to date dan mampu bersaing satu sama lain. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika karyawan yang mahir berbahasa Inggris jauh lebih diperhitungkan dan diberikan kesempatan karier yang menjanjikan.
2. Kemudahan mengakses informasi
Alasan yang wajib diketahui selanjutnya adalah dalam hal akses informasi. Ketika memasuki dunia kerja, anda akan berkutat dengan semua relasi melalui berbagai media salah satunya melalui dunia maya. Setidaknya 70% waktu kerja anda akan dihabiskan di depan komputer termasuk memanfaatkan akses internet.
Selain untuk membina relasi, biasanya internet juga dibutuhkan dalam mencari ide, menambah informasi, hingga mencari cara untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan teknis. And you know? Sebagian besar informasi yang sangat berharga tersebut ditulis dalam Bahasa Inggris.
So, ketika anda menguasai Bahasa Inggris maka informasi yang anda peroleh akan lebih mudah dimengerti dan dipahami sesuai dengan yang seharusnya, sehingga akan mempermudah anda dalam menyelesaikan pekerjaan.
3. Memperluas jangkauan bisnis
Bahasa Inggris ibarat senjata yang bisa diandalkan terutama dalam dunia bisnis. Ketika bertemu dengan client, mitra atau stakeholder yang berencana membangun kerja sama maka anda tidak lagi kerepotan untuk menghadapinya. Secara tidak langsung, jangkauan bisnis pun akan semakin luas bahkan hingga ke luar negeri. Percuma jika ke luar negeri untuk memulai sebuah usaha tapi tidak memiliki kemampuan Bahasa Inggris. Ini artinya anda kekurangan modal untuk memulai usaha tersebut.
4. Mampu bersaing dengan kalangan profesional lainnya
Jika kita menguasai Bahasa Inggris maka secara otomatis kita telah ditempatkan pada urutan atas dalam daftar job seeker. Saat ini, kemampuan Bahasa Inggris menjadi salah satu kualifikasi yang diperlukan karena mampu bersaing dengan profesional lainnya. Dengan menguasai Bahasa Inggris, seorang karyawan mampu bersaing dan beradaptasi dengan kalangan profesional lainnya.
5. Membuka dan memperluas wawasan
Meski telah menjadi karyawan, bukan berarti harus berhenti belajar. Sebaliknya, dengan semakin banyak tanggung jawab yang diemban berarti kompetensi yang dimiliki pun harus terus diasah supaya tetap memberikan performa yang baik dalam bekerja. Saat ini sudah banyak materi pembelajaran yang full in English bahkan seringkali dalam bentuk audiovisual seperti video. Ketika menguasai Bahasa Inggris maka kita tidak akan kesulitan untuk memahami setiap materi yang berguna untuk memperluas wawasan kita.
6. Memudahkan negosiasi
Memasuki dunia kerja tidak terlepas dari proses negosiasi, baik di lingkup internal maupun eksternal. Perusahaan berlevel internasional, biasanya melakukan proses negosiasi dalam Bahasa Inggris. So, ketika anda bisa mempraktikannya dengan baik maka negosiasi akan berjalan lancar dan meminimalisir terjadinya kesalahpahaman.
Lebih dari 50% karyawan perusahaan multinasional di berbagai negara harus bisa berbicara Bahasa Inggris. Pasalnya, kebanyakan perusahaan ini mencari karyawan yang mampu mengikuti ritme dan komunikasi dengan klien yang berkebangsaan non-Indonesia.
7. Meningkatkan rasa percaya diri
Berbekal kemampuan berbahasa Inggris, biasanya anda akan lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai situasi, baik ketika melamar pekerjaan ataupun sedang dihadapkan pada tantangan baru dalam bekerja. Pengalaman mereka yang tidak mahir berbahasa Inggris, akan cenderung menghindari tantangan tersebut karena mengharuskannya berbicara atau memahami komunikasi berbahasa Inggris. Misalnya, batal melamar pekerjaan pada perusahaan level internasional atau tetap bertahan di zona nyamannya sendiri.
8. Menjadi lebih pintar
Siapa sangka, orang-orang yang pintar identik dengan orang-orang yang menguasai Bahasa Inggris. Wajar saja karena mereka mendapatkan referensi untuk belajar dari berbagai buku yang notabene berbahasa Inggris. Kemampuan Bahasa Inggris yang dikuasai, sudah pasti akan mengantarmu menuju kepintaran dan kecerdasan. Wawasan akan semakin terbuka lebar dalam pembelajaran karena banyaknya refrensi yang dipelajari.
9. Bahasa Inggris merupakan bahasa ilmiah
Pentingnya mempelajari dan menguasai Bahasa Inggris di dunia kerja karena Bahasa Inggris sebagai bahasa ilmiah yang notabene menjadi bahasa pergaulan akademik terbesar di dunia. Sebagai bahasa ilmiah, tentu Bahasa Inggris sangat sering digunakan oleh para ilmuwan ternama dalam menuliskan beberapa artikel maupun buku dari hasil penelitian yang sudah mereka uji. Meskipun ilmuwan itu berasal dari Indonesia, Bahasa Inggris tetaplah menjadi bahasa utama yang dipakai untuk menulis artikel-artikel tersebut. Hal ini dilakukan agar artikel tersebut dapat mendunia dan dipahami oleh ilmuwan lain ataupun pencari referensi lainnya di seluruh dunia.
10. Siap bersaing
Mendapatkan pekerjaan memang susah susah gampang. Karena itu sebisa mungkin anda mempunyai kelebihan dari sisi hard skill maupun soft skill yang menjadi nilai plus dalam pandangan orang lain. Dengan kemampuan yang anda miliki, maka anda akan lebih siap bersaing di dunia kerja.
11. Mudah mengikuti perkembangan ekonomi
Seperti yang diketahui bahwa pemimpin dalam pengembangan inovasi teknis dan juga pembangunan ekonomi di dunia saat ini dipegang oleh dua negara, yaitu China dan Amerika. Dua negara itu menjadi penentu utama dalam menstabilkan perekonomian dunia. Inilah alasan selanjutnya agar anda memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Karena akan mudah mengikuti dan memahami perkembangan ekonomi dunia serta pengembangan inovasi teknis yang ada di dua negara tersebut. Pasalnya, dua negara tersebut memang menggunakan Bahasa Inggris dalam menyajikan berbagai informasi perkembangan dunia.
Berdasarkan uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Bahasa Inggris URGEN untuk dipelajari dan PENTING untuk dikuasai. Ayo, siapa yang masih berani bilang Bahasa Inggris nggak penting.
Apakah sobat sudah memiliki skill berbahasa Inggris? Jika jawabannya BELUM maka join bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Hindari pemikiran sesat “Bahasa Inggris hanya Bahasa Asing yang buat susah jika anda tidak mau menyesal nantinya”.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan di Kota Surabaya

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!