Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Banten

Kursus Bahasa Inggris di Banten

(175 Views) May 2, 2020 2:24 pm | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Banten

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Sobat RBA100 di Kota Banten, apa kabar kalian di Banten? Semoga selalu sehat dan semangat menjalani hari – harimu. Aku ingin mengajak anda di Kota Banten dan sekitarnya untuk berbicara seputar Bahasa Inggris. Tapi sebelumnya aku mau mengajukan pertanyaan – pertanyaan berikut sebagai pengantar pembahasan kita :
1. Apa respon kalian ketika mendengar istilah – istilah dalam Bahasa Inggris?
2. Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar ucapan – ucapan atau pun tulisan dalam Bahasa Inggris?
Jawaban kalian mungkin bervariasi dan bermacam – macam. Kalau aku ketika mendengar ucapan atau perbincangan dan membaca setiap tulisan berbahasa Inggris, aku pasti serius untuk mengkuti perbincangan itu maupun membaca tulisan itu hingga selesai. Ibarat makanan enak dan lezat, aku makan sampai habis. Mengapa aku begitu serius dan tertarik dengan topik seputar Bahasa Inggris? Singkat saja Bahasa Inggris adalah alat komunikasi internasional. Artinya penggunaan Bahasa Inggris tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Bahasa Inggris menjangkau seluruh dunia. Bahasa Inggris disebut bahasa internasional karena Bahasa Inggris dipelajari dan dituturkan hampir semua negara di dunia.
Saat ini Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Bahasa Inggris dituturkan sebagai bahasa pertama oleh mayoritas penduduk di berbagai negara, termasuk Britania Raya, Irlandia, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru dan sejumlah negara-negara Karibia serta menjadi bahasa resmi di hampir 60 negara berdaulat. Bahasa Inggris adalah bahasa ibu ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia, setelah bahasa Mandarin dan bahasa Spanyol. Bahasa Inggris bahkan digunakan sebagai bahasa kedua dan bahasa resmi oleh Uni Eropa, Negara Persemakmuran dan Perserikatan Bangsa – Bangsa, serta beragam organisasi lainnya.
Kesimpulannya dari sisi status atau kedudukan Bahasa Inggris sudah sangat jelas dan tidak bisa ditawar lagi. Hal ini sangat terasa dalam semua bidang kehidupan. Mulai dari hubungan diplomasi antar negara, bisnis dan perdagangan, pendidikan dan kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pariwisata dan traveling, hobi dan gaya hidup pun menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.
Mengapa orang Indonesia umumnya dan orang Banten khususnya harus belajar dan menguasai skill berkomunikasi in English?
Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan terlepas dari pengaruh manusia lain. Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang sempurna, ada kekurangan dan kelebihan, ada kekuatan dan kelemahan. Oleh karena itu manusia yang satu perlu berinteraksi, berkomunikasi dan bekerja sama dengan manusia lain di sekitarnya termasuk orang asing sekali pun guna memenuhi kebutuhan hidup.
Demikian pula sebagai bangsa dan negara, Indonesia tidak dapat terlepas dari pengaruh dunia internasional atau pengaruh global. Untuk itu dibutuhkan komunikasi dan kerja sama yang saling menguntungkan antar bangsa demi kelangsungan hidup sebuah bangsa dan negara. Hubungan yang saling menguntungkan itu hanya dapat terlaksana bila disampaikan dalam bahasa yang dimengerti satu sama lain. Bahasa itu adalah Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi internasional. Mau bekerja sama dengan negara – negara di Asia, Eropa, Amerika, Afrika, Australia dan lain – lain harus menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa global.
Bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari dan dikuasai dalam pergaulan global. Apakah anda masyarakat Banten terlebih kaum mudah sudah mahir atau lancar berbahasa Inggris? jika belum, kami siap membantu anda melalui KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. TERSEDIA PROGRAM ONLINE MAUPUN OFFLINE YANG MURAH, RAMAH DAN PRAKTIS. DIJAMIN 100% ANDA LANCAR NGOMONG BAHASA INGGRIS DALAM WAKTU SINGKAT. Caranya klik link : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393.
Alasan utama masyarakat Banten perlu belajar dan menguasai Bahasa Inggris adalah sebagai berikut :
1. Letak Geografis
Dari sisi letak geografis, Banten adalah sebuah provinsi di wilayah paling barat Pulau Jawa, Indonesia. Wilayah laut Banten merupakan salah satu jalur laut potensial. Selat Sunda merupakan salah satu jalur lalu lintas laut yang strategis karena dapat dilalui kapal besar yang menghubungkan Australia dan Selandia Baru dengan kawasan Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia dan Singapura. Hal ini sangat menguntungkan dalam kerja sama antara Indonesia umumnya dan Banten khususnya dengan negara – negara di atas. Anda dapat menjalin hubungan kerja sama dengan negara – negara di atas asalkan memiliki kemampuan berbahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dengan WN Australia, Selandia Baru, Thailand, Malaysia dan Singapura. Dengan memiliki skill berbahasa Inggris, anda dapat bekerja sama dengan negara – negara di atas dan memperoleh keuntungan yang besar.

2. Daerah Penyangga bagi Jakarta
Banten merupakan jalur penghubung antara Jawa dan Sumatra. Bila dikaitkan dengan posisi geografis dan pemerintahan maka wilayah Banten terutama daerah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) merupakan wilayah penyangga bagi Jakarta. Sebagai wilayah penyangga bagi Jakarta, kebutuhan akan komunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangat dibutuhkan apalagi di wilayah ibu kota negara yang notabene dikunjungi orang dari berbagai negara untuk berbagai urusan. Anda mau berkomunikasi dengan warga negara lain dalam urusan apa saja tentu Bahasa Inggris merupakan alat komunikasi utama.

3. Ekonomi dan Bisnis
Globalisasi menghadirkan sebuah fenomena yang disebut borderless, yang mana dengan keadaan tersebut batas – batas negara menjadi “bias atau kabur”, atau dunia tanpa batas. Hal ini berimbas pada migrasi orang dan mobilisasi barang dan jasa tanpa batas ruang dan waktu. Banyak perusahaan membuka cabangnya di Indonesia, banyak pula investor asing datang untuk berinvestasi di Indonesia. Tak ketinggalan pula tenaga kerja asing yang menyerbu Indonesia untuk mencari kerja. Ini merupakan suatu kenyataan yang tidak bisa dihindari. Tahukah anda, bahasa apakah yang mereka gunakan sebagai alat komunikasi? Ya sudah pasti Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional terlebih dalam bidang bisnis dan perdagangan, Bahasa Inggris dikenal sebagai Bahasa Bisnis. Ini berarti Bahasa Inggris sangat berperan penting dalam menjalankan bisnis berskala global.
Secara ekonomi wilayah Banten memiliki banyak industri. Wilayah Provinsi Banten juga memiliki beberapa pelabuhan laut yang dikembangkan sebagai antisipasi untuk menampung kelebihan kapasitas dari pelabuhan laut di Jakarta dan ditujukan untuk menjadi pelabuhan alternatif selain Singapura. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) mayoritas berasal dari sektor industri pengolahan, diikuti sektor perdagangan, hotel dan restoran, pengangkutan dan komunikasi, serta pertanian.
Sudah pasti peranan Bahasa Inggris sebagai bahasa global sangat kental dalam berkomunikasi.
Dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat mengembangkan bisnisnya dan melakukan ekspansi usaha ke negara lain, dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat menjalin dan memperkuat kerja sama dengan relasi bisnis terutama relasi asing, dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat memahami teknologi dalam kaitannya dengan usaha yang ditekuni, dan jangan lupa, dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat menarik konsumen, investor hingga menaikkan citra perusahaan di mata masyarakat. Dari segi letak geografis, masyarakat dan pengusaha Banten diuntungkan karena bisa menjalin komunikasi dan kerja sama dengan Australia, Selandia Baru, Thailand, Malaysia dan Singapura, asalkan mahir berbahasa Inggris.

4. Pariwisata dan Traveling
Peran Bahasa Inggris sangat penting dalam urusan wisata dan traveling. Sudah menjadi rahasia umum bahwa bahasa asing memegang peranan vital dalam industri pariwisata. Pengelolaan pariwisata tanpa didukung dengan adanya keterampilan dan kecakapan berbahasa asing akan menghambat kelancaran dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan yang notabene berasal dari berbagai belahan dunia. Untuk itu memiliki keterampilan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa international mutlak diperlukan oleh pelaku pariwisata.
Di propinsi Banten juga terdapat obyek wisata yang beragam salah satunya Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu taman nasional dan lokasi konservasi alam yang penting di Indonesia dan dunia. Selain keindahan hutan tropis dataran rendah, badak bercula satu merupakan primadona daya tarik dari lokasi ini.
Dengan memanfaatkan potensi wisata di Banten, anda akan memperoleh keuntungan yang besar asalkan MAHIR BERBAHASA INGGRIS.
Selain itu bagi anda yang suka traveling ke luar negri juga harus mempersiapkan kemampuan berbahasa Inggris agar dapat menyesuaikan diri di negara tujuan. Tanpa fasih berbahasa Inggris, perjalanan anda terasa membosankan dan tidak bermakna.

5. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
Anda dan saya tentu sependapat bahwa antara Bahasa Inggris dan IPTEK sangat kental dan tidak dapat dipisahkan. Pada zaman sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi bertumbuh dan berkembang sangat cepat berkat inovasi – inovasi baru yang diciptakan di berbagai belahan dunia dan begitu cepat pula mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan sudah pasti penyebarannya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam produk IPTEK tersebut.
Kawasan Banten juga dikenal sebagai Kawasan Strategis IPTEK. Kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi bertempat di Serpong, Tangerang Selatan. Kawasan IPTEK ini didirikan tahun 1976 oleh Menristek Prof Sumitro dan dilanjutkan oleh Menristek B.J. Habibie. Kawasan ini menjadi lokasi pusat penelitian bagi beberapa lembaga seperti Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Satu dari tiga reaktor nuklir yang dimiliki Indonesia terletak di kawasan ini.
Jika anda mahir berbahasa Inggris, anda dapat mengambil bagian dalam kawasan strategis IPTEK di Banten. Selain itu jika anda ingin berselancar di internet so pasti anda menemukan tulisan – tulisan dalam Bahasa Inggris. Dari situ kita sudah dapat mengetahui bahwa IPTEK berkaitan langsung dengan Bahasa Inggris.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat mempelajari berbagai hal terkait IPTEK. Berbagai penelitian membuktikan bahwa orang Indonesia jarang mempublikasikan hasil penelitian atau hasil penemuan barunya dalam jurnal ilmiah karena kemampuan Bahasa Inggris sangat rendah. Padahal dengan mempublikasikan hasil penelitian dalam jurnal ilmiah, hasil penelitian tersebut dikenal luas dan go internasional.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita mampu mengoperasikan berbagai peralatan dan teknologi seperti komputer, smartphone, internet, software dan juga teknologi-teknologi lainnya. Anda tentu tidak mau dicap “gaptek” bukan?

6. Studi dan Pendidikan
Sejak Bahasa Inggris resmi diajarkan sebagai bahasa asing di sekolah – sekolah di Indonesia pada tahun 1967 sampai dengan saat ini Bahasa Inggris merupakan mata pelajaran atau mata kuliah wajib di sekolah maupun di universitas. Meskipun telah belajar Bahasa Inggris sejak bangku SD hingga perguruan tinggi namun kita belum fasih atau mampu berbahasa Inggris secara baik dan benar. Hal ini dikarenakan kita terjebak dalam sebuah pandangan yang sempit bahwa kita belajar Bahasa Inggris hanya untuk memenuhi standar nilai akdemis. Benar kan? Padahal Bahasa Inggris memegang peranan yang sangat vital dalam berbagai bidang kehidupan termasuk bidang pendidikan. Oleh karenanya saat ini banyak sekolah maupun universitas telah resmi menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses pembelajaran dan mengharuskan penggunaan literatur berbahasa asing yakni Bahasa Inggris. Dengan kemampuan berbahasa Inggris, seorang pelajar atau mahasiswa mampu mempelajari berbagai macam ilmu pengetahuan yang sudah barang tentu tersusun dalam Bahasa Inggris. Selain itu bila seseorang hendak melanjutkan studi Strata 2 atau 3 di universitas diharuskan memenuhi persyaratan kemampuan berbahasa Inggris.
Ada pula program pertukaran pemuda pelajar antara negara dan beasiswa studi ke luar negri yang sudah pasti mengharuskan pesertanya fasih berbahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional. Ditambah lagi secara geografis, Banten berbatasan langsung dengan Ibu Kota Negara RI dan DKI Jakarta. Ada banyak kemudahan dan keuntungan dalam pendidikan yang dapat anda peroleh bila anda mampu berbahasa Inggris.

7. Life style atau gaya hidup
Manfaat dan pentingnya belajar Bahasa Inggris lainnya berkaitan dengan gaya hidup dan kepuasan diri sendiri ketika telah mahir menggunakannya. Secara sederhana, seperti ketika mendengar orang Indonesia berkomunikasi dengan Bahasa Inggris baik di dunia nyata maupun di dunia maya pasti orang awam akan berkata, “Wah, keren”, atau “Hebat sekali dia”, dan sebagainya. Selain itu, seseorang yang pandai berbahasa Inggris pasti akan disegani oleh komunitas disekitarnya. Belum lagi bila telah masuk ke lingkungan kerja, maka Anda dapat menjadi karyawan yang dianggap penting peranannya dalam menjalin hubungan dengan perusahaan atau klien mitra asing.
Penguasaan bahasa lebih dari 2 atau 3 jenis bahasa akan membuat kita memahami perbedaan kultur dari setiap bangsa. Dengan begitu seseorang akan semakin berhati-hati dan pandai dalam bertutur kata, ini membuat lawan bicara senang dengan keberadaan kita.
Seseorang yang pintar berbahasa akan mengetahui dan cepat belajar tentang penggunaan bahasa di lingkungan yang baru ia singgahi. Bahkan beberapa negeri tetangga telah terbiasa dengan pemakaian bahasa ini dalam keseharian mereka. Ketika Anda berpergian ke berbagai tempat di luar negeri maka skill berbahasa Inggris akan membuat perjalanan lebih menyenangkan dan bermakna. Mau keren? Ayo belajar BAHASA INGGRIS.

8. Seni dan budaya
Kemampuan berbahasa Inggris memungkinkan kita mempelajari berbagai kesenian dan budaya negara lain. Selain itu dengan mahir berbahasa Inggris kita pun dapat mempromosikan dan memperkenalkan seni budaya bangsa kita kepada dunia internasional.
Banten merupakan sebuah wilayah yang memiliki beragam kesenian dan budaya daerah. Mahir berbahasa Inggris memungkinkan anda masyarakat Banten untuk memperkenalkan budaya lokal kepada dunia internasional. Memperkenalkan budaya lokal berarti menarik minat wisatawan asing ke Propinsi Banten yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah.
Kesimpulannya : BAHASA INGGRIS BUAT HIDUP ANDA MAKIN HIDUP.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Banten

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!