Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Gorontalo

Kursus Bahasa Inggris di Gorontalo

(139 Views) May 30, 2020 9:46 am | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Gorontalo

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT WA : 0856 9227 0393

BELAJAR BAHASA INGGRIS DI GORONTALO

Hallo sobat RBA100 Kota Gorontalo dan Prov. Gorontalo…
Gorontalo merupakan sebuah kota di Pulau Sulawesi yang memiliki kesamaan nama antara ibu kota provinsi dan provinsi itu sendiri. Unik bukan? Aku sendiri ketika mendengar nama Gorontalo langsung kebayang sesuatu yang spesial tentang Gorontalo. Soalnya itu tadi nama kota dan provinsinya sama. Saat ini aku ingin mengajak sobat untuk berbicara seputar pentingnya Bahasa Inggris di era sekarang. Namun sebelumnya aku mau sobat singkirkan pemikiran ini : “Aku nasionalis, aku tidak mau belajar Bahasa Inggris apalagi menuturkannya”. Itu pemikiran sesat. Mengapa saya katakan itu pemikiran sesat?
Di dunia ini ada banyak bangsa dan negara dengan bahasanya masing – masing. Tingkat kesejahteraan, ketersediaan SDA, SDM dan sumber daya modal juga berbeda – beda antara satu sama lain. “Pernahkan anda membayangkan apa yang akan terjadi dengan hubungan antar negara atau kehidupan umat manusia di seluruh dunia jika tanpa bahasa pemersatu?”. Tanpa bahasa pemersatu internasional, manusia yang berbeda negara tidak dapat berkomunikasi satu sama lain, manusia yang berbeda negara tidak dapat bekerja sama dan saling melengkapi. Untuk itu dibutuhkan kerja sama yang saling menguntungkan antar negara agar terpenuhi kebutuhan masyarakat di masing – masing negara itu.
Nah agar kerja sama yang saling menguntungkan itu dapat terwujud, dibutuhkan sebuah alat komunikasi atau bahasa yang dipahami satu sama lain. Alat komunikasi bersama itu disebut bahasa internasional. Salah satu bahasa internasional yang dipelajari dan dituturkan oleh semua negara di dunia adalah Bahasa Inggris. Cukup jelas bukan?
Gambaran sederhana di atas menjelaskan kepada kita betapa pentingnya bahasa sebagai alat komunikasi dan interaksi dalam hidup terlebih dalam kaintannya dengan hubungan dan kerja sama internasional baik bilateral maupun multilateral tidak akan berjalan baik tanpa bahasa pemersatu internasional “BAHASA INGGRIS”.
Anda bisa bayangkan jika suatu saat anda bepergian ke Singapura atau India. Saat itu anda menanyakan alamat sebuah hotel menggunakan Bahasa Indonesia, anda tidak akan mendapatkan jawabannya. Begitu pula halnya jika suatu saat anda secara tidak sengaja berpapasan dengan seorang bule di tempatmu, lalu si bule menanyakan sebuah warung untuk membeli makanan dalam Bahasa Inggris sedangkan anda memberikan jawaban dalam Bahasa Indonesia, bisa gawat bro.
Ilustrasi di atas menggambarkan kepada kita betapa Bahasa Inggris sangat penting untuk dikuasai saat ini. Dengan statusnya sebagai bahasa global maka kemampuan untuk berbahasa Inggris tidak bisa dipandang sebelah mata. Mau berbisnis harus menguasai Bahasa Inggris, mau sekolah atau kuliah di sekolah ternama harus mahir berbahasa Inggris, mau mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan besar harus fasih berbahasa Inggris, mau jalan – jalan ke luar negri harus mampu berbahasa Inggris, mau menguasai IPTEK dan internet harus menguasai Bahasa Inggris.
Intinya, seiring dengan kehidupan dunia yang semakin modern dan serba digital, peranan Bahasa Inggris tidak dapat dihindarkan begitu saja. Mau apa saja tentu harus mampu berbahasa Inggris.
Kok serba Bahasa Inggris? Mengapa? Ya karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Oleh karena statusnya sebagai bahasa internasional maka Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak dipelajari dan dilafalkan di berbagai negara. Kehadiran Bahasa Inggris bukan untuk menggeser atau menggantikan posisi Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional. Sebaliknya Bahasa Inggris memudahkan kita dalam berbagai urusan berskala global. Sampai di sini jelas kan?
Apalagi Provinsi Gorontalo memiliki letak geografis yang strategis untuk perekonomian nasional, karena memiliki jalur perdagangan yang langsung berhadapan dengan negara-negara tetangga seperti Filipina, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan. Selain itu Provinsi Gorontalo juga merupakan salah satu daerah yang menjadi pintu masuk jalur perdagangan dari benua Amerika ke negara – negara di Asia Pasifik, seperti Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia. Tidaklah berlebihan jika Pemerintah Pusat menilai bahwa Provinsi Gorontalo menjadi salah satu tulang punggung penggerak roda ekonomi, pendidikan dan kebudayaan di Kawasan Timur Indonesia. Oleh karena itu bro and sis di Gorontalo harus mau belajar Bahasa Inggris.
Ulasan lebih detail tentang pentingnya Bahasa Inggris di zaman modernisasi ini dapat anda lihat di bawah ini :
1. Bahasa Inggris memudahkan anda dalam berbisnis
Dalam dunia usaha atau bisnis, Bahasa Inggris dikenal sebagai bahasa bisnis. Karena dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat mengembangkan bisnisnya dan melakukan ekspansi usaha ke negara lain, dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat menjalin dan memperkuat kerja sama dengan relasi bisnis terutama relasi asing, dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat memahami teknologi dalam kaitannya dengan usaha yang ditekuni, dan jangan lupa, dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat menarik konsumen, investor hingga menaikkan citra perusahaan di mata masyarakat.
Semenanjung Gorontalo merupakan salah satu jalur perdagangan di Indonesia sejak zaman dahulu. Perekonomian di Provinsi Gorontalo sekarang ini menjadi salah satu perekonomian yang paling pesat perkembangannya di Indonesia. Sektor pertanian, perikanan dan jasa adalah sektor yang di andalkan di Provinsi ini karena memiliki kontribusi yang besar bagi pendapatan asli daerah.
Dalam mengembangkan potensi dan keanekaragaman sumber daya alam di Provinsi Gorontalo, terdapat beberapa peluang investasi untuk dikembangkan, seperti: investasi di bidang agro bisnis (pertanian dan perkebunan), termasuk juga agro industri (nata de coco, minyak kelapa dan Dubuk santan) serta di bidang pertambangan (emas, granit, dll.).
Provinsi Gorontalo memiliki letak geografi yang strategis untuk perekonomian nasional, karena memiliki jalur perdagangan yang langsung berhadapan dengan negara-negara tetangga seperti Filipina, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan. Selain itu Provinsi Gorontalo juga merupakan salah satu daerah yang menjadi pintu masuk jalur perdagangan dari benua Amerika ke negara – negara di Asia Pasifik, seperti Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia. Tidaklah berlebihan jika Pemerintah Pusat menilai bahwa Provinsi Gorontalo menjadi salah satu tulang punggung penggerak roda ekonomi, pendidikan dan kebudayaan di Kawasan Timur Indonesia.

Potensi di atas menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dari berbagai penjuru dunia untuk berinvestasi, membangun usaha serta mencari kerja di Kota Gorontalo dan Prov. Gorontalo. Apalagi di era globalisasi dan pasar bebas saat ini memberi peluang yang tak terbatas bagi arus masuknya pengusaha dan tenaga kerja asing di Indonesia khususnya di Gorontalo.
Hadirnya pengusaha dan perusahaan asing serta tenaga kerja asing akan semakin meningkatkan daya saing dalam dunia bisnis. Salah satunya adalah kompetensi dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dalam dunia bisnis dan perdagangan. Pertanyaannya : Bagaimanakah kesiapan anda dalam menghadapi persaingan ini? Sudahkah anda mempersiapkan diri dengan menguasai Bahasa Inggris? Jika BELUM, kami SIAP MEMBANTU ANDA HINGGA LANCAR BERBAHASA INGGRIS BAIK SPEAKING, WRITING, READING AND LISTENING. Sangat disayangkan bila usaha anda KALAH BERSAING hanya karena tidak memiliki skill berbahasa Inggris.

2. Bahasa Inggris memuluskan karir anda
Sepintas anda dapat mengatakan bahwa “ah saya kan bekerja atau melamar kerja di Gorontalo – Indonesia, untuk apa harus menguasai Bahasa Inggris”. Saya katakan bahwa memang benar anda bekerja di Indonesia namun perlu dicatat bahwa Indonesia juga merupakan bangsa yang tidak dapat terlepas dari pengaruh global. Terutama dalam kaitan dengan kerja sama antar perusahaan atau lembaga baik swasta maupun pemerintah yang berbeda negara dan bahasa. Pastilah Bahasa Inggris sebagai jembatan komunikasi yang dapat menghubungkan dua orang atau lebih dari negara yang berbeda. Untuk itulah dibutuhkan karyawan dengan spesifikasi kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni agar dapat menyampaikan pesan atau maksud atau tujuan dari perusahaan atau lembaga yang diwakilinya.
Masyarakat Kota Gorontalo tentu merasakan dan mengalami tingginya kebutuhan dunia kerja akan karyawan dengan skill berbahasa Inggris yang handal. Hal ini tidak terlepas dari jalur perdagangan yang langsung berhadapan dengan negara-negara tetangga seperti Filipina, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan. Selain itu Provinsi Gorontalo juga merupakan salah satu daerah yang menjadi pintu masuk jalur perdagangan dari benua Amerika ke negara – negara di Asia Pasifik, seperti Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia.
Atas dasar itu maka saat ini banyak perusahaan baik lokal maupun asing membutuhkan karyawan dengan kemampuan berbahasa Inggris yang handal. Bahkan mahir berbahasa Inggris menjadi syarat utama saat melamar sebuah pekerjaan. Apakah anda sudah memiliki skill berbahasa Inggris? Jika BELUM, ayo gabung bersama kami di KOMUNITAS BELAJAR BAHASA INGGRIS RBA100.

3. Bahasa Inggris memuluskan studi anda
Bagi anda yang ingin melanjutkan studi ke sekolah atau perguruan tinggi berstandar internasional, kemampuan berbahasa Inggris merupakan salah satu kompetensi utama yang harus dimiliki. Mengapa? Karena bahasa yang digunakan dalam proses pembelajaran di sekolah atau kampus dengan standar internasional adalah Bahasa Inggris. Apalagi bagi anda yang berkeinginan melanjutkan studi ke luar negri, tidak ada pilihan lain selain menguasai Bahasa Inggris. Sama halnya bagi anda yang berkeinginan untuk melamar beasiswa studi ke luar negri maka mahir berbahasa Inggris merupakan syarat utama agar diterima melalui program beasiswa studi ke luar negri.
Ada pula program pertukaran pemuda pelajar yang diselenggarakan oleh pemerintah setiap tahun. Lagi – lagi yang akan terpilih untuk mewakili negara kita adalah pemuda pelajar dengan skill berbahasa Inggris yang mumpuni. Tidak mungkin anda berkomunikasi di negara lain menggunakan Bahasa Indonesia. Entah konsultasi dengan dosen, komunikasi dengan sesama mahasiswa atau pelajar dan orang lain di sekitar anda sudah pasti menggunakan Bahasa Inggris.
Dalam hal ini, lembaga pendidikan sadar benar untuk mempersiapkan seorang pelajar atau mahasiswa agar kelak mudah memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Anda pasti mau kan belajar di luar negri? Apalagi anda yang berdomisili di kota Gorontalo, peluang anda untuk studi di sekolah berstandar internasional atau ke luar negri sangat besar. Maka mulai sekarang belajar Bahasa Inggris bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100.

4. Bahasa Inggris membantu anda menguasai IPTEK dan menambah wawasan
Kaitan antara Bahasa Inggris dan IPTEK sangat kental dan tidak dapat dipisahkan. Pada zaman sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi bertumbuh dan berkembang sangat cepat berkat inovasi – inovasi baru yang diciptakan di berbagai belahan dunia dan begitu cepat pula mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan sudah pasti penyebarannya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam produk IPTEK tersebut.
Gorontalo merupakan jalur perdagangan dunia, tentu sudah sangat familiar dengan pemanfaatan Bahasa Inggris dalam IPTEK. Ini berarti Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tidak terlepas dari IPTEK. Contoh praktis : ketika anda bermain game online, pasti anda akan temukan menunya dalam Bahasa Inggris. Atau jika anda ingin berselancar di internet so pasti anda menemukan tulisan – tulisan dalam Bahasa Inggris. Dari situ kita sudah dapat mengetahui bahwa IPTEK berkaitan langsung dengan Bahasa Inggris.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat mempelajari berbagai hal terkait IPTEK. Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita mampu mengoperasikan berbagai peralatan dan teknologi seperti komputer, smartphone, internet, software dan juga teknologi-teknologi lainnya. Anda tentu tidak mau dicap “gaptek” bukan?
Bahasa Inggris juga memungkinkan untuk upgrade diri. Berbagai pengetahuan dalam jangkauanmu karena banyak hasil penelitian, literatur, sejarah dunia serta pengetahuan lainnya ditulis in English. Bahkan, sekarang ada video di Youtube bisa ditonton tanpa harus khawatir gagal paham.
Intinya, bahasa asing membuat pengetahuan semakin terjangkau. Soalnya, sebanyak 52% website tersebar di internet menggunakan Bahasa Inggris.
Dengan pengetahuan luas tak terbatas, kamu jadi makin berwawasan. Asalkan bisa Bahasa Inggris, jadi bisa upgrade diri. So, tunggu apa lagi, semoga alasan ini bisa memantapkan diri untuk memulai sekarang.

5. Bahasa Inggris dalam gaya hidup
Bahasa Inggris juga berkaitan dengan gaya hidup. Dengan menguasai Bahasa Inggris anda terlihat “keren”. Bayangkan saja ketika anda menyisipkan ucapan Bahasa Inggris baik dalam kehidupan nyata maupun dalam dunia maya “medsos”, orang – orang akan berkata “wah keren”, “hebat dia” dan seterusnya. Dengan menguasai Bahasa Inggris, anda bebas ke mana saja termasuk ke luar negri tanpa ragu. Karena dengan kemampuan berbahasa Inggris, mudah bagi anda untuk beradaptasi di negara lain. Dengan menguasai Bahasa Inggris, anda bisa tampil penuh percaya diri, anda tidak ragu, khawatir karena menguasai situasi yang dihadapi. Dengan menguasai Bahasa Inggris, anda bisa mengupdate diri serta mengikuti berbagai perkembangan global dan menjadikan anda tidak ketinggalan informasi. Keren bukan? Apalagi anda yang hidup di kota Gorontalo, waow sangat terasa manfaatnya. Ayo, mari dan join sama kami HANYA di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100.

6. Keuntungan lain yang anda dapatkan dari belajar Bahasa Inggris
Selain manfaat – manfaat di atas, ada juga manfaat lain yang anda dapatkan ketika anda memiliki skill in English di antaranya : menjadi penerjemah, menjadi tour guide, menjadi mentor atau tutor dan pekerjaan lain yang anda inginkan dengan memanfaatkan kehadiran wisatawan asing atau orang bule. Intinya dengan skill berbahasa Inggris, anda dapat melakukan pekerjaan apa saja dengan penghasilan yang besar. Hebat bukan?.
Dengan segudang manfaat di atas, saya yakin anda punya niat yang besar untuk belajar dan menguasai skill berbahasa Inggris.
Apakah sobat sudah memiliki skill berbahasa Inggris? Jika jawabannya BELUM maka join bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Hindari pemikiran sesat “Bahasa Inggris hanya Bahasa Asing yang buat susah jika anda tidak mau menyesal nantinya”.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Gorontalo

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!