Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Kendari, Sulawesi Tenggara

Kursus Bahasa Inggris di Kendari, Sulawesi Tenggara

(106 Views) May 29, 2020 11:59 am | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Kendari, Sulawesi Tenggara

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Berbicara tentang Bahasa Inggris, banyak orang beranggapan bahwa Bahasa Inggris adalah bahasanya orang Inggris, bahasanya orang asing. Mendengar atau membaca kata Inggris saja, banyak orang langsung pening, bilang bosan, bilang rumit dan banyak alasan lain lagi. Tidak dapat dipungkiri karena semua anggapan, pendapat di atas benar adanya. Namun harus disadari pula bahwa meskipun Bahasa Inggris itu bahasa asing, Bahasa Inggris itu rumit, Bahasa Inggris itu membosankan, tetaplah Bahasa Inggris itu URGEN dan PENTING untuk dipelajari dan dikuasai secara baik dan benar.
Mengapa Bahasa Inggris itu URGEN dan PENTING untuk dipelajari dan dikuasai secara baik dan benar? Karena Bahasa Inggris adalah bahasa komunikasi internasional, bahasa global, bahasa universal baik dalam urusan bisnis, karir, ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan, wisata, seni budaya dan olahraga, kerja sama dan diplomasi antar negara, hingga urusan gaya hidup. Semuanya menggunakan Bahasa Inggris sebagai Lingua Franca.
Emang gue pikirin. Apa urusannya sama saya? Atau apa pengaruhnya bagi saya? Atau apa kaitannya dengan saya? Nah ini yang mau saya tanggapi. Sama seperti saya, barangkali anda pun pernah mendengar istilah berikut : “dunia tak selebar daun kelor” yang artinya dunia ini sangat luas dan sulit untuk dijangkau. Berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam berbagai bidang dan lini justru istilah di atas semakin bias dan tidak berlaku lagi. Istilah di atas diganti dengan “dunia selebar daun kelor” yang artinya dunia seolah – olah menjadi sempit dan sangat mudah untuk dijangkau yang penting anda mapan secara finansial dan menguasai bahasa komunikasi internasional.
Coba anda bayangkan, di zaman sekarang dengan pesatnya perkembangan global dan pengaruh pasar bebas, mobilisasi manusia dan barang antar negara tak terbendung lagi. Contohnya di Indonesia : dengan adanya pasar bebas, orang asing bebas masuk dan keluar Indonesia untuk berbagai urusan entah itu bisnis, studi, wisata dan lainnya. Begitu pula perusahaan asing. Banyak yang membuka cabangnya di Indonesia. Tak terhitung pula barang luar negri atau impor membanjiri pasar dalam negri.
Dalam kaitan dengan itu, dibutuhkan sebuah bahasa komunikasi yang dipahami secara global dan mendunia. Bahasa itu adalah BAHASA INGGRIS. Selain itu, bagi anda yang hobi berselancar di internet, akan sangat mudah bagi anda untuk mempelajari banyak hal dalam hidup yang penting mahir berbahasa Inggris. Contohnya : bila anda ingin mempelajari budaya bangsa lain seperti Amerika, Inggris, India, Phipina. Anda tidak perlu mendatangi negara – negara di atas one by one. Cukup memiliki skill in English, anda sudah bisa mempelajari semuanya secara detail hingga akar – akarnya. Keren kan? Hehehe
Apalagi anda yang tinggal di kota – kota besar tentu sudah sangat terasa dan sudah menjadi rahasia umum, betapa meningkatnya kebutuhan dunia kerja akan orang yang mahir berbahasa Inggris.
Kota Kendari dan Prov. Sulawesi Tenggara umumnya sangat kaya akan berbagai potensi SDA yang menggiurkan untuk dikelola. Mulai dari pertambangan, kehutanan dan pertanian, perikanan, peternakan pariwisata dan lain – lain. Demikian halnya sisi – sisi atau bidang lainnya seperti pendidikan, sejarah dan budaya dan lain – lain. Oleh karena itu kebutuhan akan skill berbahasa Inggris sudah pasti meningkat dari masa ke masa.
Potensi – potensi di atas menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat global untuk datang dengan berbagai kebutuhannya masing – masing. Baik untuk urusan pemerintahan, bisnis, studi maupun sekedar traveling. Ditambah lagi, Kota Kendari dan Prov. Sulawesi Tenggara memiliki beberapa tempat wisata belanja dan wisata budaya. Kesemuanya itu merupakan pesona menarik yang mengundang banyak orang dari berbagai negara untuk menikmatinya.
Pertanyaannya : apakah anda akan berkomunikasi dengan orang asing yang datang ke Sulawesi Tenggara dengan menggunakan Bahasa Indonesia?
Tentu jawabannya : TIDAK. Karena bahasa yang digunakan oleh orang asing ketika hendak bepergian ke sebuah negara adalah Bahasa Inggris.
Namun apakah anda sudah mahir berbahasa Inggris? Jika belum maka saya mengundang anda untuk belajar bersama kami HANYA di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. DI SINI TERSEDIA PROGRAM ONLINE MAUPUN OFFLINE. DIJAMIN ANDA 100% LANCAR BERBAHASA INGGRIS DALAM WAKTU SINGKAT, BIAYA MURAH DAN RAMAH DALAM BELAJAR. Caranya gampang : cukup KLIK : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. Seketika itu juga anda langsung tersambung dengan komunitas kami.
Mungkin anda berpikir, ah saya kan bukang orang asing, untuk apa repot – repot belajar bahasa asing. Begini bro, belajar Bahasa Inggris itu sangat PENTING dan URGEN karena :
1. Bahasa Inggris merupakan bahasa bisnis dan perdagangan
Dalam dunia usaha atau bisnis, Bahasa Inggris sangat berperan terutama jika kita menjalin kerjasama dengan perusahaan asing dan melakukan ekspansi bisnis ke luar negri. Hadirnya era globalisasi dan pasar bebas, semakin banyak orang asing dan perusahaan asing masuk ke Indonesia dengan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi utama. Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa ”bisnis” universal makin dirasakan sebagai suatu keharusan. Dengan skill berbahasa Inggris, seorang pengusaha atau karyawan dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan asing.
Sulawesi Tenggara sangat kaya akan berbagai potensi alam yang sangat menjanjikan bila dikelola dengan baik. Salah satu skill yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis adalah skill berkomunikasi dalam Bahasa Inggris karena selain bersaing secara lokal, kita juga bersaing secara global. Nah, agar usaha atau bisnis kita mampu bertahan dan bersaing dengan perusahaan asing maka sudah menjadi kewajiban bagi pelaku usaha pribumi untuk menguasai skill berbahasa Inggris. Karena hanya dengan menguasai Bahasa Inggris, pengusaha lokal mampu berkomunikasi dan memberikan pelayanan yang sesuai dengan kemauan atau keinginan konsumen. Selain itu dengan skill berbahasa Inggris, pengusaha lokal dapat bekerja sama dengan perusahaan asing yang ada di Kendari dan Sulawesi Tenggara.
Banyak kasus yang sering kita jumpai dimana seringkali negosiasi gagal karena salah paham dengan calon mitra asing, pekerjaan tertunda karena komunikasi yang terbata-bata dengan klien dari negara lain. Maka dari itu Bahasa Inggris sangat penting bagi kita untuk dapat meningkatkan mutu yang ada dalam diri kita agar dapat bersaing di dunia internasional terutama dalam bidang bisnis.
So, jika anda mau perusahaan anda tetap bertahan dan bersaing dengan perusahaan asing maka belajarlah Bahasa Inggris. Atau jika anda tertarik untuk mengambil keuntungan dari potensi ekonomi dan bisnis yang ada di Sulawesi Tenggara, maka belajarlah Bahasa Inggris. Ingat, kemampuan berbahasa Inggris yang handal akan memberikan nilai plus bagi usaha anda.
2. Mahir berbahasa Inggris memudahkan dalam urusan ekspor dan impor
Menguasai Bahasa Inggris memudahkan dalam urusan perdagangan antar negara. Ya dengan skill in English kita dapat bekerja sama dengan negara lain dalam urusan ekspor dan impor. Prov. Sulawesi Tenggara setiap tahun melakukan ekspor non migas terlebih logam, abu, besi dan baja dengan tujuan China, Belanda dan Korea Selatan dalam jumlah yang terus meningkat. Nah dalam kaitan dengan itu sudah tentu alat komunikasi yang digunakan adalah Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi internasional. Anda tentu tertarik untuk terlibat aktif dalam urusan ekspor dan impor atau kerja sama bisnis dengan negara lain. Maka dari itu belajar Bahasa Inggris.
3. Mahir berbahasa Inggris memudahkan untuk memperoleh pekerjaan
Bukan hal baru bahwa pada era globalisasi dan pasar bebas ini, dunia kerja atau pasar kerja membutuhkan karyawan dengan kemampuan Bahasa Inggris yang handal tak terkecuali di Sulawesi Tenggara. Kehadiran perusahaan – perusahaan berskala internasional dan tenaga kerja asing makin meningkatkan nilai tawar karyawan yang fasih berbahasa Inggris. Banyak perusahaan lokal maupun asing menjadikan skill berbahasa Inggris sebagai syarat utama seorang calon karyawan atau pun karyawan agar dapat diterima dan bertahan dalam perusahaan tersebut. Bahkan karyawan dengan skill berbahasa Inggris mampu menempati pimpinan puncak sebuah perusahaan. Karena dengan menguasai skill berbahasa Inggris, citra sebuah perusahaan akan makin baik di mata masyarakat maupun investor. Dengan menguasai Bahasa Inggris, sebuah perusahaan dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan sejenis dari negara lain.
Sehubungan dengan kehadiran perusahaan dan tenaga kerja asing di Sulawesi Tenggara maka sudah tentu karyawan yang dibutuhkan ya karyawan dengan spesifikasi kemampuan Bahasa Inggris yang handal agar mampu berkomunikasi dengan mitra kerja atau klien asing. Ini berarti dengan menguasai Bahasa Inggris, kesempatan emas terbuka bagi anda untuk meraih impian.
Anda tentu mau memperoleh pekerjaan yang baik dengan penghasilan yang tinggi. Anda tentu tahu kompetensi tenaga kerja Indonesia cukup handal dan dapat bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain, Cuma kendala terbesarnya ada pada rendahnya skill berbahasa Inggris, ayo belajar Bahasa Inggris.
4. Bahasa Inggris dalam dunia pendidikan
Sejak Bahasa Inggris resmi diajarkan sebagai bahasa asing di sekolah – sekolah di Indonesia pada tahun 1967 sampai dengan saat ini Bahasa Inggris merupakan mata pelajaran atau mata kuliah wajib di sekolah maupun di universitas. Meskipun telah belajar Bahasa Inggris sejak bangku SD hingga perguruan tinggi namun kita belum fasih atau mampu berbahasa Inggris secara baik dan benar. Hal ini dikarenakan kita terjebak dalam sebuah pandangan yang sempit bahwa kita belajar Bahasa Inggris hanya untuk memenuhi standar nilai akdemis. Benar kan? Padahal Bahasa Inggris memegang peranan yang sangat vital dalam berbagai bidang kehidupan termasuk bidang pendidikan. Oleh karenanya saat ini banyak sekolah maupun universitas telah resmi menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses pembelajaran dan mengharuskan penggunaan literatur berbahasa asing yakni Bahasa Inggris. Dengan kemampuan berbahasa Inggris, seorang pelajar atau mahasiswa mampu mempelajari berbagai macam ilmu pengetahuan yang sudah barang tentu tersusun dalam Bahasa Inggris. Selain itu bila seseorang hendak melanjutkan studi Strata 2 di universitas diharuskan memenuhi persyaratan kemampuan berbahasa Inggris.
Ada pula program pertukaran pemuda pelajar antara negara dan beasiswa studi ke luar negri yang sudah pasti mengharuskan pesertanya fasih berbahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional. Ada banyak kemudahan dan keuntungan yang anda peroleh bila anda mampu berbahasa Inggris.
5. Bahasa Inggris dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
Dengan disahkannya Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional maka saat ini komputer, smartphone, internet, hingga software kebanyakan menggunakan Bahasa Inggris. Hal itu dikarenakan para produsen sadar bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa yang dapat diterima khalayak umum karena Bahasa Inggris adalah bahasa universal. Oleh karena itu, mereka menggunakannya sebagai bahasa utama dalam produknya.
Dengan adanya era perdagangan bebas baik di tingkat ASEAN maupun internasional, sudah dapat dipastikan bahwa berbagai produk teknologi luar negri bebas bergerak dan mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia. Teknologi saat ini tidak jauh juga dengan Bahasa Inggris. Hampir setiap saat kita selalu berurusan dengan teknologi dan peralatan elektronik dengan bahasa ibu Bahasa Inggris. Contoh sederhana : Saat kita bermain game online dan berselancar di internet so pasti kita akan bertemu menu berbahasa Inggris, saat kita membuka komputer pasti kita bertemu dengan petunjuk dalam Bahasa Inggris dan masih banyak lagi peralatan elektronik dan teknologi yang bertuliskan Bahasa Inggris.
Anda di Sulawesi Tenggara juga tentu tidak asing dengan IPTEK yang sangat kental dengan penggunaan Bahasa Inggris. Ada beragam peralatan teknologi yang sudah membanjiri pasaran dunia. Apalah daya jika anda tidak memiliki kompetensi berbahasa Inggris. Oleh karena itu mulailah belajar Bahasa Inggris sebelum anda menyesal.
6. Urusan Gaya Hidup
Manfaat dan pentingnya belajar Bahasa Inggris lainnya berkaitan dengan gaya hidup dan kepuasan diri sendiri ketika telah mahir menggunakannya. Secara sederhana, seperti ketika mendengar orang Indonesia berkomunikasi dengan Bahasa Inggris baik di dunia nyata maupun di dunia maya pasti orang awam akan berkata, “Wah, keren”, atau “Hebat sekali dia”, dan sebagainya. Selain itu, seseorang yang pandai berbahasa Inggris pasti akan disegani oleh komunitas disekitarnya. Belum lagi bila telah masuk ke lingkungan kerja, maka Anda dapat menjadi karyawan yang dianggap penting peranannya dalam menjalin hubungan dengan perusahaan atau klien mitra asing.
Penguasaan bahasa lebih dari 2 atau 3 jenis bahasa akan membuat kita memahami perbedaan kultur dari setiap bangsa. Dengan begitu seseorang akan semakin berhati-hati dan pandai dalam bertutur kata, ini membuat lawan bicara senang dengan keberadaan kita.
Seseorang yang pintar berbahasa akan mengetahui dan cepat belajar tentang penggunaan bahasa di lingkungan yang baru ia singgahi. Bahkan beberapa negeri tetangga telah terbiasa dengan pemakaian bahasa ini dalam keseharian mereka.

7. Bahasa Inggris dalam pariwisata dan traveling
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bahasa asing memegang peranan vital dalam industri pariwisata. Pengelolaan pariwisata tanpa didukung dengan adanya keterampilan dan kecakapan berbahasa asing akan menghambat kelancaran dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan yang notabene berasal dari berbagai belahan dunia. Untuk itu memiliki keterampilan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa international mutlak diperlukan oleh pelaku pariwisata.
Dalam dunia pariwisata, ada beberapa jenis bisnis yang sangat menguntungkan namun anda harus memiliki kecakapan dalam berbahasa Inggris, antara lain : tour and travel, tour and guide, penginapan, home stay, hotel, sewa kendaraan, kuliner, aksesoris, jasa tukar mata uang atau money changer.
Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara umumnya memiliki sejumlah obyek sejarah dan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan baik asing maupun lokal. Dengan skill berbahasa Inggris, kita dapat memanfaatkan peluang ini untuk memperoleh keuntungan yang besar.
Sama halnya ketika anda berniat untuk berlibur atau berwisata ke negara lain. Sudah barang tentu anda perlu membekali diri dengan kemampuan berbahasa Inggris. Karena dengan skill berbahasa Inggris, anda dapat menyesuaikan diri di tempat tujuan serta menikmati liburan anda dengan penuh sukacita. Sebaliknya jika anda hendak berwisata ke luar negri namun tidak memiliki skill berbahasa Inggris maka liburan anda hanya akan terasa membosankan.
Dari penjelasan di atas, tentu anda dan saya sependapat Bahasa Inggris PENTING dan URGEN untuk dipahami. Apakah sobat sudah memiliki skill berbahasa Inggris? Jika jawabannya BELUM maka join bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Hindari pemikiran sesat “Bahasa Inggris hanya Bahasa Asing yang buat susah jika anda tidak mau menyesal nantinya”.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Kendari, Sulawesi Tenggara

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!