Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Kota Ambon-Maluku

Kursus Bahasa Inggris di Kota Ambon-Maluku

(135 Views) April 19, 2020 11:24 am | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Kota Ambon-Maluku

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Halo Sobat Kota Ambon, Kaka – Ade dan Basodara samua di Kota Ambon…
Seperti yang katong tahu bahwa Bahasa Inggris telah diakui sebagai bahasa internasional untuk bisnis, olahraga, akademik, ilmu pengetahuan, teknologi, periklanan, diplomatik dan wisata atau traveling. Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi atau paling tidak memiliki kedudukan khusus di 75 negara dan digunakan di lebih dari 100 negara. Artinya ada jutaan hingga miliaran orang menuturkan Bahasa Inggris setiap hari. Masyarakat yang berasal dari beragam latar belakang geografi, agama dan budaya telah disatukan oleh suatu bahasa internasional yang disepakati untuk digunakan dalam berkomunikasi satu sama lain yakni Bahasa Inggris.
Indonesia telah memasuki era pasar bebas MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sejak awal tahun 2015 dan komunitas ekonomi ASEAN atau AEC (Asean Economy Community) telah menyepakati bahwa bahasa bisnis yang digunakan adalah Bahasa Inggris. Ini menjadi catatan bagi seluruh warga Indonesia tak terkecuali Kota Ambon untuk berpikir keras bagaimana menyiapkan keterampilan berbahasa Inggris, agar mampu menghadapi pasar bebas tersebut.
Kita dapat membayangkan, aktivitas dalam kehidupan kita menggunakan Bahasa Inggris, petunjuk atau aturan dalam peraturan dagang menggunakan Bahasa Inggris, komunikasi bisnis menggunakan Bahasa Inggris, mau melanjutkan studi wajib tahu Bahasa Inggris, mau berselancar di internet harus tahu Bahasa Inggris, mau mengikuti perkembangan global wajib tahu Bahasa Inggris, mau menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi menggunakan Bahasa Inggris, mau berwisata dan berkeliling dunia pun harus tahu Bahasa Inggris. Intinya saat ini Bahasa Inggris penting untuk dipelajari dan dikuasai karena Bahasa Inggris sudah menguasai sendi – sendi kehidupan manusia. Apa yang terjadi jika katong tidak dapat berbahasa Inggris? Katong pasti ketinggalan dalam segala hal. Perlu kita renungkan dan jadikan sebagai pemicu semangat dan sekaligus menyadari betapa pentingnya Bahasa Inggris di era MEA.
Berbicara tentang Ambon, beta inga satu istilah “Ambon manise”. Mengapa? Kota Ambon sangat kaya akan berbagai macam potensi sumber daya alam, sumber daya manusia terlebih dalam dunia musik atau hiburan yang menempatkan Kota Ambon sebagai Kota Musik, peninggalan sejarah, rempah – rempah yang menjadi buruan orang Eropa sejak dahulu kala. Kota Ambon merupakan pusat pelabuhan, pariwisata dan pendidikan bagi wilayah Kepulauan Maluku. Kota Ambon disebut sebagai pusat pariwisata karena menawarkan beragam jenis wisata, mulai dari alam, budaya, bahari, hingga kuliner. Keberadaan Ambon sebagai pusat pendidikan bisa dilihat dari penyelenggaraan pesta pendidikan, rata-rata lama sekolah yang tinggi dan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan sejak zaman penjajahan. Selain menyandang gelar sebagai kota musik Indonesia, Ambon merupakan kota pertama di Asia Tenggara yang dianguerahi sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO.
Potensi – potensi yang ada di Kota Ambon merupakan daya tarik bagi semua orang di seluruh penjuru dunia untuk datang dan mengunjungi Kota Ambon. Peluang sekaligus ancaman ada di depan mata katong orang Ambon. Berbagai potensi di atas mengharuskan katong sebagai masyarakat Kota Ambon untuk meningkatkan SDM yang dimiliki. Termasuk kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing, minimal Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Di era modern ini, ijazah bukan satu – satunya alat ukur atau indikator kualitas seseorang, memiliki skill di antaranya skill in English memberikan nilai plus bagi seseorang untuk meraih sukses. Pertanyaannya : Apakah katong di Ambon sudah mahir berbahasa Inggris? Jika belum namun anda berniat untuk belajar dan lancar berbahasa Inggris dalam waktu yang cepat maka join bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. TERSEDIA PROGRAM ONLINE MAUPUN OFFLINE. DIJAMIN 100% ANDA LANCAR BERBAHASA INGGRIS DALAM WAKTU SINGKAT.
Mengapa katong harus belajar Bahasa Inggris?
Saya sangat menganjurkan, merekomendasikan katong belajar Bahasa Inggris dengan beberapa alasan berikut :
1. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional
Saat ini bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia adalah Bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi di hampir 75 negara dan bahasa yang paling banyak dituturkan urutan ke – 3 setelah Bahasa Mandarin dan Bahasa Spanyol. Bahkan Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi Uni Eropa, Negara – Negara Persemakmuran dan PBB serta organisasi dunia lainnya. Artinya jutaan bahkan miliaran orang menggunakan Bahasa Inggris setiap hari, mengingat Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, bahasa universal, bahasa global. Apakah anda termasuk salah satunya? Ayo belajar Bahasa Inggris.
2. Bahasa Inggris adalah bahasa bisnis dan perdagangan
Dalam dunia usaha atau bisnis dan perdagangan, Bahasa Inggris sangat berperan terutama jika kita menjalin kerjasama dengan perusahaan asing atau mitra asing. Seperti yang dikemukakan di atas bahwa komunitas ekonomi ASEAN atau AEC (Asean Economy Community) telah menyepakati bahwa bahasa bisnis yang digunakan adalah Bahasa Inggris. Hadirnya era globalisasi dan pasar bebas, menarik banyak orang asing baik sebagai tenaga kerja maupun investor masuk ke Indonesia dengan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi utama. Indonesia pun mulai kebanjiran produk barang dan jasa dari luar negri dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa produk.
Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa ”bisnis” universal makin dirasakan sebagai suatu keharusan. Dengan skill berbahasa Inggris, seorang pengusaha atau karyawan dapat menjalin kerja sama dengan mitra kerja asing.
Ambon merupakan salah satu kota di Propinsi Maluku yang kaya akan potensi daerah baik berupa SDM, SDA dan peninggalan sejarah dan kebudayaan turun temurun. Banyak wisatawan domestik maupun manca negara datang ke Ambon untuk liburan atau traveling bahkan ada juga yang menetap dan membuka usaha di Ambon. Oleh karena itu terdapat berbagai suku bangsa dan etnis di Ambon, di antaranya Belanda, Portugis, Spanyol, China dan suku berbagai suku bangsa di Indonesia juga ada di Ambon.
Ini berarti selain bersaing dengan perusahaan lokal, pelaku usaha di Ambon juga bersaing dengan pelaku usaha asing. Nah, agar usaha atau bisnis kita mampu bertahan dan bersaing dengan perusahaan asing maka sudah menjadi kewajiban bagi pelaku usaha pribumi untuk menguasai skill berbahasa Inggris. Karena hanya dengan menguasai Bahasa Inggris, pengusaha lokal mampu berkomunikasi, bekerja sama dan memberikan pelayanan yang baik dan benar kepada konsumen.
Banyak kasus yang sering kita jumpai dimana seringkali negosiasi gagal karena salah paham dengan calon mitra asing, pekerjaan tertunda karena komunikasi yang terbata-bata dengan klien asing. Maka dari itu Bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari agar dapat bersaing di dunia internasional terutama dalam bidang bisnis. Ayo belajar Bahasa Inggris bagi kemajuan usaha anda.
3. Bahasa Inggris dalam karir
Di era globalisasi saat ini, salah satu tuntutan yang harus dimiliki oleh calon karyawan dalam melamar pekerjaan adalah kemampuan berkomunikasi yang handal dalam Bahasa Inggris selain kemampuan akademis yang dimiliki sesuai latar belakang disiplin ilmu yang dipelajari. Baik perusahaan berskala nasional maupun internasional, di dalam negri mulai menerapkan syarat skill berbahasa Inggris dalam merekrut calon karyawan. Apalagi ketika hendak bekerja di luar negri. Tanpa kemampuan itu seorang calon karyawan tidak dapat diterima untuk bekerja pada perusahaan tersebut.
Hal ini dimaksudkan agar seorang karyawan mampu berkomunikasi dengan semua orang dari seluruh dunia di era pasar bebas saat ini. Karena hadirnya pasar bebas membuka peluang bagi kedatangan orang asing ke Indonesia entah untuk sekedar jalan – jalan maupun untuk berinvestasi dan mencari kerja. Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik, seorang karyawan mampu berkomunikasi dengan semua orang tanpa ragu bahkan dipercaya mengambil keputusan – keputusan penting sehubungan dengan perusahaan. Seorang karyawan dengan skill berbahasa Inggris yang baik akan dihargai pula di lingkungan perusahaannya serta memperoleh penghasilan yang sangat besar apalagi bekerja pada perusahaan multinasional atau bekerja di luar negri.
Perekonomian Kota Ambon sebagian besar ditopang oleh lapangan usaha administrasi, diikuti dengan perdagangan, lalu transportasi dan pergudangan. Ini berarti kebutuhan akan skill karyawan dalam Bahasa Inggris sangat tinggi. Kemampuan berbahasa Inggris bukan saja dibutuhkan dalam dunia usaha atau bisnis tetapi juga dalam birokrasi pemerintahan. Oleh karena itu ASN pun dituntut untuk memiliki skill berbahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan ujung tombak dalam komunikasi di era global dan pasar bebas. Ayo belajar Bahasa Inggris.
4. Bahasa Inggris adalah bahasa pengantar dalam studi
Sudah menjadi rahasia umum, Bahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk melanjutkan studi baik di dalam negri maupun luar negri, baik program strata 1 maupun strata 2 dan 3. Bahkan sekolah – sekolah berstandar internasional menerapkan kurikulum berbasis Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses belajar. Ini berarti anda harus mempersiapkan kemampuan berbahasa Inggris yang baik agar dapat melanjutkan studi baik di dalam negri maupun luar negri.
Kota Ambon merupakan salah satu kota terdidik di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata lama sekolah selama 11,64 tahun, menyamai Singapura dan Prancis dan harapan sekolah selama 15,9 tahun yang mendekati Negara Swiss pada 2016. Dari kedua aspek tersebut Kota Ambon telah menyamai negara-negara maju lainnya.
Kota Ambon memiliki pendidikan tinggi yang memadai. Terdapat beberapa perguruan tinggi ternama yang terletak di Ambon seperti Universitas Pattimura (Unpatti) dan Politeknik Negeri Ambon.
Upaya peningkatan dalam hal pendidikan pun dilakukan melalui berbagai macam program, salah satunya beasiswa. Pemerintah kota pernah memberikan beasiswa untuk belajar seperti ke Jepang dan India untuk PNS. Anda pun tentu tertarik untuk memperoleh beasiswa studi bukan? Entah beasiswa studi dalam negri maupun luar negri dituntut kemahiran dalam komunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Oleh karena itu rajin belajar Bahasa Inggris sebelum terlambat.
5. Bahasa Inggris adalah bahasa IPTEK
Entah sadar atau tidak, ternyata sebagian besar orang gagal menguasai ilmu pengetahuan dan gagap teknologi karena memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang minim atau rendah. Padahal hampir sebagian besar ilmu pengetahuan ditransformasikan dan dikomunikasi dalam Bahasa Inggris. Begitu pula halnya dengan teknologi terkini, seperti smartphone, laptop, televisi, mesin, hingga software dioperasikan menggunakan Bahasa Inggris. Itulah sebabnya Bahasa Inggris disebut sebagai bahasa IPTEK.
Bayangkan, apa yang terjadi jika kita tidak memiliki kemampuan Bahasa Inggris? Katong akan kesulitan menguasai berbagai ilmu pengetahuan dan gagal mengoperasikan alat – alat yang mengusung teknologi canggih. Lain halnya jika Anda setidaknya belajar bahasa Inggris dan menguasai kosakata Inggris.
Pemerintah Kota Ambon sedang menjajaki sejumlah mitra kerja sama kota kembar dengan beberapa kota di dunia. Saat ini terdapat lima kota di luar negeri dan satu kota dalam negeri yang menjalin hubungan kerja sama ini bersama Ambon, antara lain Guam, Amerika Serikat; Vlissingen, Belanda; Darwin, Australia; Kyoto, Jepang; New York, Amerika Serikat; dan Batam, Indonesia. Untuk menjadi serupa dengan kota – kota tersebut maka dibutuhkan kerja sama dengan pihak – pihak terkait serta kemampuan dalam IPTEK. Bahasa Inggris menjadi kunci menuju impian menjadi Kota Kembar serupa kota – kota di atas.
6. Bahasa Inggris adalah bahasa pariwisata dan traveling
Sudah menjadi rahasia umum, bahasa asing terutama Bahasa Inggris memegang peranan vital dalam industri pariwisata di mana saja. Pengelolaan pariwisata tanpa didukung dengan kecakapan berbahasa asing akan menghambat kelancaran dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan yang notabene berasal dari berbagai belahan dunia. Untuk itu memiliki keterampilan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa international mutlak diperlukan oleh pelaku pariwisata Kota Ambon. Bahasa Inggris Pariwisata digolongkan ke dalam English for Specific Purposes (ESP) atau Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu dalam hal ini untuk tujuan pariwisata atau English for Tourism.
Ambon memiliki banyak objek wisata alam, wisata sejarah dan budaya, wisata kuliner. Meskipun sebagian besar objek wisata alam yang sangat terkenal terletak di Kabupaten Maluku Tengah, namun diakses melalui Kota Ambon.
Dari antara pantai-pantai di Pulau Ambon yang paling terkenal ialah Pantai Natsepa, Pantai Liang, Nusa Pombo, Pantai Pintu Kota, Pantai Namasua, Air Terjun Anihang.
Katong bisa memperoleh keuntungan besar dengan memanfaatkan potensi wisata di atas, asalkah mahir berbahasa Inggris. Dengan fasih berbahasa Inggris, katong bisa membuka usaha sehubungan dengan industri pariwisata di antaranya : tour guide, money changer, sewa kendaraan, hotel dan penginapan, restoran, penerjemah dan lain sebagainya.
Begitu bagi anda yang berencana traveling ke luar negri harus menguasai Bahasa Inggris agar tidak kesulitan saat berada di luar negri.
7. Bahasa Inggris dalam gaya hidup
Saat ini dunia semakin modern dan maju dalam berbagai hal. Sejalan dengan itu, pengaruh penggunaan Bahasa Inggris pun kian terasa bukan hanya dalam urusan formal tetapi juga dalam urusan gaya hidup sehari – hari. Apalagi di kalangan kaum muda milenial yang sangat akrab dengan penggunaan komputer, smartphone dan peralatan tekonologi modern lainnya yang berbasis internet. Pasti kalian sering berjumpa dengan istilah – istilah dalam Bahasa Inggris. Sebut saja seperti OTW = on the way, HBD = happy birthday, BTW = by the way, OL = online dan lain sebagainya. Sadar atau tidak, katong sering menggunakan istilah – istilah di atas dalam kehidupan sehari – hari baik di dunia nyata maupun dunia maya atau media sosial.
Dan sobat di Kota Ambon tentu tahu, bila kita sering menyisipkan istilah Bahasa Inggris dalam berkomunikasi baik lisan maupun tulisan, orang akan bilang “wah hebat dia” atau “keren dia”. Oleh karena itu belajar Bahasa Inggris sangat penting buat kita. Selain itu dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat berbicara dengan siapa saja penuh percaya diri termasuk menjalin hubungan yang romantis dengan cewek atau cowok bule.
8. Bahasa Inggris membuat hidup makin happy
Sadar atau tidak, menguasai Bahasa Inggris membuat hidup kita makin happy dan menikmati hidup. Karena dengan menguasai Bahasa Inggris, katong bisa menonton film bule, mendengarkan lagu – lagu berbahasa Inggris tanpa harus bolak balik kamus. Katong juga bisa berinternet dan menelusuri berbagai tema menarik dalam Bahasa Inggris. Bahasa Inggris membuat kita makin update dan mengikuti berbagai tren perkembangan dunia. Tunggu apalagi, ayo belajar Bahasa Inggris mulai sekarang.
Intinya, dengan menguasai Bahasa Inggris, dunia dalam genggamanmu.
Ayo belajar Bahasa Inggris di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100 dengan menghubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!
#stayathomesambibelajarbahasainggrisdirba100

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Kota Ambon-Maluku

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!