Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Kota Banda Aceh-Provinsi Aceh

Kursus Bahasa Inggris di Kota Banda Aceh-Provinsi Aceh

(154 Views) April 23, 2020 12:49 pm | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Kota Banda Aceh-Provinsi Aceh

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Kota Banda Aceh merupakan Ibu Kota Provinsi Aceh, Indonesia. Sebagai pusat pemerintahan, Banda Aceh menjadi pusat kegiatan ekonomi, politik, sosial dan budaya. Kota Banda Aceh juga merupakan kota Islam yang paling tua di Asia Tenggara, di mana Kota Banda Aceh merupakan ibu kota dari Kesultanan Aceh. Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang diberi status sebagai daerah istimewa dan juga diberi kewenangan otonomi khusus.
Propinsi Aceh memiliki sumber daya alam yang melimpah di antaranya Minyak bumi, Gas alam, Emas, Batu bara, Batu Giok, Batu Gamping, Semen dan lain – lain. Sejumlah analis memperkirakan cadangan gas alam Aceh adalah yang terbesar di dunia. Aceh juga terkenal dengan hutannya yang terletak di sepanjang jajaran Bukit Barisan dari Kutacane di Aceh Tenggara sampai Ulu Masen di Aceh Jaya. Sebuah taman nasional bernama Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) didirikan di Aceh Tenggara.
Perekonomian Kota Banda Aceh dan Propinsi Aceh pada umumnya ditopang oleh sektor pertambangan, sektor industri migas, sektor pertanian dan perkebunan. Ini berarti di Propinsi Aceh berdiri banyak perusahaan berskala nasional maupun internasional, perusahaan berlabel lokal maupun asing. Selain itu, sektor lain yang turut mendongkrak perekonomian Aceh adalah pariwisata. Di propinsi ini terdapat banyak destinasi wisata berupa wisata pantai, wisata sejarah dan budaya, wisata taman dan obyek wisata lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing.
Singkatnya Prop. Aceh menyimpan sejuta potensi yang siap untuk dikelola, dikembangkan sehingga bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat. Salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan dalam mengelola dan mengembangkan potensi di Aceh adalah kapasitas sumber daya manusia yang handal. Ya memang butuh SDM yang unggul, bukan saja unggul dalam nilai akademis tapi unggul pula dalam skill dalam hal ini skill berkomunikasi in English.
Di era globalisasi dan pasar bebas saat ini, peranan Bahasa Inggris tidak dapat dihindari dalam berbagai urusan di dunia, mulai dari bisnis, studi, IPTEK, pariwisata dan gaya hidup pun menggunakan Bahasa Inggris. Mengapa? Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang dipelajari dan dituturkan sebagian besar negara di dunia. Bahkan organisasi – organisasi negara di dunia pun menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi dalam organisasi.
Aceh merupakan sebuah propinsi dengan kekayaan alam yang luar biasa, seperti disebutkan di atas. Oleh karenanya banyak perusahaan besar berskala nasional dan internasional beroperasi di Aceh. Berbicara soal bisnis dan perdagangan, kita tidak bisa menghindar dari campur tangan, kerja sama dan interaksi dengan orang lain bahkan orang asing sekalipun baik sebagai investor, konsumen maupun pencari kerja. Operasionalisasi perusahaan pun tentu mengandalkan teknologi modern dan berbasis internet. Orang asing dan IPTEK sama – sama menggunakan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi. Artinya kita sebagai orang Aceh bisa berkomunikasi dengan mitra kerja asing bila kita menguasai Bahasa Inggris. Sama halnya dengan IPTEK dan internet, kita dapat menjalankan atau mengoperasikan teknologi perusahaan bila kita mahir berbahasa Inggris.
Begitu pula dalam hal industri pariwisata yang menarik pengunjung atau wisatawan dari berbagai penjuru dunia, Bahasa Inggris merupakan alat komunikasi yang digunakan selama berwisata. Aceh sangat kaya akan potensi wisata, akankah anda berbicara dalam Bahasa Indonesia ketika berhadapan dengan wisatawan asing?
Tantangan global di depan mata, agar dapat terlibat dalam kompetisi global maka harus memiliki skill komunikasi yang handal terutama dalam Bahasa Inggris. Sudahkah anda menguasai Bahasa Inggris? Kalau BELUM maka BELAJAR dan MENGUASAI BAHASA INGGRIS merupakan solusinya. Hanya di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100, TERSEDIA METODE BELAJAR ONLINE MAUPUN OFFLINE YANG MURAH, RAMAH DAN PRAKTIS. DIJAMIN 100% ANDA LANCAR NGOMONG BAHASA INGGRIS DALAM WAKTU SINGKAT. Caranya gampang tinggal klik link ini : Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393 .
Mengapa harus belajar Bahasa Inggris?
Di era pasar bebas dan era revolusi industri 4.0 saat ini, Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling mendominasi berbagai bidang kehidupan. Setidaknya ada beberapa alasan utama anda harus belajar Bahasa Inggris yakni :
1. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional
Dengan statusnya sebagai bahasa internasional maka Bahasa Inggris digunakan dalam berbagai urusan di dunia, di antaranya bisnis dan perdagangan, pendidikan dan IPTEK, wisata dan traveling, diplomasi dan kerja sama antar negara, seni budaya dan olahraga, life style dan hobi. Mau terlibat dalam pergaulan masyarakat internasional baik sebagai individu maupun lembaga, Bahasa Inggris adalah kuncinya. Tanpa skill Bahasa Inggris, anda cuman jadi penonton atas modernisasi dan kemajuan dunia dewasa ini.

2. Memudahkan anda dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis
Di tengah era globalisasi dan perdagangan bebas saat ini, migrasi orang, perusahaan dan mobilisasi barang dan jasa antar negara sangat pesat dan sulit dikendalikan. Anda bisa bayangkan, banyak pengusaha asing maupun tenaga kerja asing masuk ke Indonesia untuk berinvestasi maupun mencari kerja. Begitu pula pergerakan barang dan jasa dari luar negri membanjiri pasar domestik. Tahu nggak, bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi adalah Bahasa Inggris sebagai bahasa bisnis.
Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh umumnya merupakan salah satu tujuan investasi maupun mencari kerja, mengingat daerah ini sangat kaya akan berbagai potensi alam serta potensi wisata. Di daerah ini beroperasi banyak perusahaan besar baik domestik maupun asing. Ini berarti persaingan usaha di Aceh sangat tinggi.
Nah, agar pengusaha lokal mampu bersaing dalam menjalankan bisnisnya maka salah satu kompetensi yang harus dimiliki adalah skill berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Dengan skill Bahasa Inggris yang handal, seorang pengusaha dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan asing atau mitra kerja asing. Penggunaan Bahasa Inggris dalam sebuah perusahaan akan semakin menarik minat investor untuk berinvestasi dan sekaligus menaikkan citra perusahaan di mata masyarakat. Dengan skill Bahasa Inggris yang handal, seorang pengusaha dapat mengekspansi bisnisnya ke negara lain. Oleh karenanya, jangan tunda lagi untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris agar bisnis anda bisa bersaing dan go international.

3. Memudahkan dalam melanjutkan studi dan memperoleh beasiswa
Di dunia ini jarang ditemui adanya pendidikan tanpa Bahasa Inggris. Hampir semua negara di dunia memasukkan mata pelajaran Bahasa Inggris sebagai salah satu mata pelajaran wajib di sekolah atau perguruan tinggi. Bahkan sekolah – sekolah dan perguruan tinggi berstandar internasional menerapkan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses pembelajaran. Mengingat kedudukan Bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi internasional.
Aceh, sebuah propinsi dengan fasilitas pendidikan yang cukup lengkap, mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi baik swasta maupun negri. Tidak dapat dipungkiri tingginya kebutuhan akan skill berbahasa Inggris baik oleh guru dan dosen maupun oleh siswa dan mahasiswa. Terlebih bagi anda yang ingin melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi baik di dalam negri maupun luar negri. Salah satu syarat utamanya adalah menguasai Bahasa Inggris. Apalagi anda yang mengajukan permohonan beasiswa, syarat utama yang harus dimiliki adalah mahir berbahasa Inggris. Mau melanjutkan studi ke perguruan tinggi favorit? Mau memperoleh beasiswa studi? Makanya jangan malas belajar Bahasa Inggris, ayo mulai sekarang.

4. Memudahkan dalam urusan karir
Kemampuan berbahasa asing telah menjadi syarat utama dalam mencari pekerjaan. Skill berbahasa asing dinilai sangat penting di banyak perusahaan. Mengingat banyaknya perusahaan asing berdiri di Indonesia tak terkecuali Kota Banda Aceh dan Aceh umumnya yang menempatkan sektor industri, perdagangan dan jasa serta pariwisata sebagai penopang perekonomian daerah. Banyak perusahaan beroperasi di Aceh dalam sektor pertambangan mineral, industri pengolahan, perdagangan dan jasa baik perusahaan lokal maupun multinasional.
Potensi di atas merupakan peluang emas untuk memperoleh pekerjaan baik perusahaan lokal maupun perusahaan multinasional, asalkan memiliki kecakapan berbahasa Inggris. Memiliki kemampuan berbahasa asing selalu menjadi nilai plus yang banyak dicari. Bagaimana mungkin seorang karyawan perusahaan berkomunikasi dengan orang bule dengan menggunakan Bahasa Indonesia? Sangat tidak mungkin. Jika anda ingin lebih mudah dalam mencari pekerjaan, maka tidak ada salahnya untuk memulai menyicil mempelajari bahasa asing terutama Bahasa Inggris mulai dari sekarang. Seorang karyawan dengan skill berbahasa Inggris yang handal berpeluang untuk menduduki posisi puncak pimpinan perusahaan dengan penghasilan yang memuaskan dan dipercaya untuk membuat komitmen dengan mitra kerja baik lokal maupun asing.

5. Memudahkan dalam menguasai IPTEK
IPTEK dan Bahasa Inggris tidak bisa dipisahkan. Anda bisa bayangkan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi dipublikasikan dan ditransfer ke berbagai semua belahan dunia dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.
Pada zaman sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi bertumbuh dan berkembang sangat cepat berkat inovasi – inovasi baru yang diciptakan di berbagai belahan dunia dan begitu cepat pula mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan sudah pasti penyebarannya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam produk IPTEK tersebut. Terutama di era revolusi industri 4.0, Bahasa Inggris akan mendominasi IPTEK.
Kota Banda Aceh, ibu kota dari Prov. Aceh merupakan pusat industri dan bisnis di bagian barat Indonesia memegang peranan penting dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan daerah – daerah di sekitarnya. Hal ini tentu tidak dapat terlepas dari peranan penting dan pemanfaatan Bahasa Inggris dalam IPTEK. Ini berarti Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tidak terlepas dari IPTEK.
Banyak peralatan dan teknologi berkelas dunia dalam operasionalisasinya selalu beruhubungan Bahasa Inggris. Selain itu jika anda ingin berselancar di internet so pasti anda menemukan tulisan – tulisan dalam Bahasa Inggris. Dari situ kita sudah dapat mengetahui bahwa IPTEK berkaitan langsung dengan Bahasa Inggris.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat mempelajari berbagai hal terkait IPTEK. Berbagai penelitian membuktikan bahwa orang Indonesia jarang mempublikasikan hasil penelitian atau hasil penemuan barunya dalam jurnal ilmiah karena kemampuan Bahasa Inggris sangat rendah. Padahal dengan mempublikasikan hasil penelitian dalam jurnal ilmiah, hasil penelitian tersebut dikenal luas dan go internasional.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita mampu mengoperasikan berbagai peralatan dan teknologi seperti komputer, smartphone, internet, software dan juga teknologi-teknologi lainnya. Anda tentu tidak mau dicap “gaptek” bukan? Ayo belajar Bahasa Inggris.

6. Memudahkan dalam berwisata dan traveling
Industri wisata tidak bisa terlepas dari peranan bahasa asing terutama Bahasa Inggris. Sudah menjadi rahasia umum bahwa di tempat wisata selalu dijumpai tulisan dalam Bahasa Inggris selain bahasa lokal. Untuk itu memiliki keterampilan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa international mutlak diperlukan oleh pelaku pariwisata. Bahasa Inggris Pariwisata digolongkan ke dalam English for Specific Purposes (ESP) atau Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu dalam hal ini untuk tujuan pariwisata atau English for Tourism.
Aceh terkenal dengan potensi wisatanya. Hal ini menjadikan Aceh sebagai salah satu tujuan wisata karena selain kaya akan kekayaan alam, Aceh juga memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi.
Ini berarti terdapat banyak potensi wisata di Propinsi Aceh yang dengan sendirinya menarik minat wisatawan baik asing maupun lokal untuk mengunjunginya. Anda bisa memanfaatkan peluang wisata ini untuk memperoleh keuntungan besar asalkan mahir berbahasa Inggris.
Begitu pula ketika ingin berlibur ke luar negeri. Saat ini traveling ke luar negri telah menjadi bagian dari gaya hidup para generasi milenial. Ke luar negeri artinya anda ke negara orang yang tentu saja bahasa dan kebiasaannya berbeda dengan negara sendiri. Untuk itu Bahasa Inggris adalah salah satu penolong dalam melancarkan liburan anda. Dengan bisa berbicara Bahasa Inggris, anda tak usah takut akan kesulitan ketika berlibur ke luar negeri. Jika kebetulan tersesat mencari lokasi tertentu, anda bisa langsung dengan lancar minta tolong pada masyarakat lokal di sana dengan lebih mudah.

7. Menunjang gaya hidup
Belajar Bahasa Inggris penting juga untuk menunjang gaya hidup manusia. Bahasa Inggris tidak terbatas hanya dalam urusan bisnis, studi dan IPTEK melainkan dalam berbagai urusan termasuk gaya hidup. Dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun di lingkungan sekitar, kita sering mendengar berbagai istilah dalam Bahasa Inggris. Di televisi, komputer, smartphone dan peralatan teknologi rumahan pun kita menemukan istilah Bahasa Inggris.
Anda yang berdomisili di Kota Banda Aceh yang merupakan kota yang kaya akan mineral dan gas alam serta obyek wisata tentu sudah tidak asing dengan penggunaan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari – hari yang mana akan didatangi oleh orang dari berbagai negara. Potensi wisata dan bisnis yang ada dengan sendirinya menarik minat banyak orang asing untuk berinvestasi dan mencari kerja di Aceh. Jika secara kebetulan anda berpapasan dengan orang asing yang ingin menanyakan alamat sebuah kantor atau warung untuk membeli makanan, anda akan bingung jika tidak memiliki kemampuan in English.
Anda dengan kemampuan berbahasa Inggris yang handal akan tampil penuh percaya diri kapan dan di mana saja. Dengan fasih berbahasa Inggris, anda akan terlihat keren dan berpendidikan di mata masyarakat. Dengan mahir berbahasa Inggris, anda dapat berkomunikasi dengan semua orang dari berbagai belahan dunia tanpa bimbang dan ragu.

8. Bahasa Inggris dalam seni dan kebudayaan
Sama halnya dengan peran atau posisi Bahasa Inggris dalam bidang – bidang lainnya, begitu pula dalam bidang Seni Budaya. Melalui kemahiran berbahasa Inggris, kita dapat memperkenalkan hasil karya seni dan warisan budaya anak bangsa kepada dunia internasional melalui berbagai even internasional yang diselenggarakan setiap tahunnya. Sebaliknya kita juga dapat mempelajari hasil karya seni dan budaya bangsa lain melalui kecakapan berbahasa Inggris. Melalui skill berbahasa Inggris, kita juga dapat mengupdate berbagai informasi menarik seputaran dunia seni budaya dan olahraga.
Apalagi Aceh sangat kaya akan potensi daerah, tentu hanya dengan mahir berbahasa Inggris anda dapat memperkenalkan potensi lokal ke dunia internasional. Anda penggila seni budaya belum lengkap bila tidak mampu berbahasa Inggris. Bisa – bisa anda hanya berkutat seputar Indonesia karena tidak mampu ngomong Bahasa Inggris. Ayo dong bangkit dan mulailah belajar Bahasa Inggris agar bisa go international.
Ayo belajar Bahasa Inggris di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Kota Banda Aceh-Provinsi Aceh

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!