Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Kota Bontang – Kalimantan Timur

Kursus Bahasa Inggris di Kota Bontang – Kalimantan Timur

(124 Views) April 11, 2020 11:57 am | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Kota Bontang – Kalimantan Timur

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Helo sobat Kota Bontang, apa kabar? Semoga sehat selalu adanya…
Beberapa pekan terakhir ini, kita sering mendengar dan sangat familiar dengan istilah – istilah berikut : social distancing, hand sanitizer, physical distancing, stay home atau stay at home, stay safe, stay care dan lain sebagainya sehubungan dengan Corona Virus Disease (COVID) 19. Bagi kalian yang sudah paham atau memiliki skill berbahasa Inggris tentu langsung tahu asal bahasa kata – kata atau istilah – istilah di atas. Namun bagi anda yang belum memiliki skill berbahasa Inggris tentu bertanya – tanya apa arti istilah – istilah di atas. Jawabannya Bahasa Inggris tentunya. Ada pula istilah Bahasa Inggris lainnya yang biasa kita gunakan atau kita dengar dalam kehidupan sehari – hari terlebih di kalangan kaum muda milenial, semisal : welcome, come on, on the way, by the way, happy birthday, i don’t care dan masih banyak lagi istilah lainnya. Ini berarti Bahasa Inggris merupakan bahasa global yang digunakan dalam berbagai urusan dan di mana saja. Itulah sebabnya PENTING dan URGEN bagi kita untuk mempelajari dan menguasai BAHASA INGGRIS.
Nah sehubungan dengan upaya untuk menghentikan penyebaran COVID – 19, sekolah – sekolah diliburkan, karyawan pemerintah dan swasta pun diliburkan. Kita diajak untuk stay home : bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah dari rumah. Memang sih ada kegiatan yang kita laksanakan selama liburan panjang ini tapi kalau cuman itu – itu aja tentu sebagai manusia muncul rasa jenuh, bosan, penat dan lainnya. Dari pada mencari hiburan atau kegiatan lain yang kurang bermanfaat di tengah kejenuhan anda, lebih baik join sama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100 untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris anda. Di komunitas ini tersedia PROGRAM BELAJAR ONLINE maupun OFFLINE. Tentunya dengan biaya yang MURAH, pelayanan yang RAMAH dan sangat EFEKTIF bagi anda. Kami jamin 100% anda LANCAR berbahasa Inggris dalam jangka waktu SINGKAT.
Mungkin anda bertanya : Mengapa harus repot – repot belajar Bahasa Inggris yang rumit itu? “Jika anda tidak belajar Bahasa Inggris saat ini maka anda akan menyesal di kemudian hari. Lebih baik bersusah – susah saat ini dari pada menyesal karena kehilangan banyak peluang emas di kemudian hari”. Mengapa demikian? Saat ini saja Bahasa Inggris sudah menguasai berbagai sendi kehidupan manusia, mau berbisnis harus bisa fasih Bahasa Inggris, mau lanjut studi harus mahir Bahasa Inggris, mau dapat beasiswa harus mahir berbahasa Inggris, mau diterima kerja harus bisa berbahasa Inggris, mau jalan – jalan ke luar negri harus bisa berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, mau berselancar di internet juga harus paham Bahasa Inggris. Intinya di era yang modern ini segala – galanya dalam Bahasa Inggris.
Anda bisa bayangkan, saat sekarang aja sudah seperti itu, apalagi 5 hingga 10 tahun ke depan. Makanya jangan bosan, jangan malas belajar Bahasa Inggris karena Bahasa Inggris merupakan bahasa dunia, bahasa internasional sehingga digunakan dalam berbagai bidang kehidupan manusia.
Pemerintah Kota Bontang sendiri melalui Wali Kota Neni Moerniaeni sedang gencar mempersiapkan dan meningkatkan sumber daya manusia di daerahnya dalam hal komunikasi berbahasa Inggris menuju Kota Bontang Going Global. Meningat Kota Bontang merupakan kota industri di mana akan hadir banyak perusahaan baik lokal maupun asing. Apalagi di era industri 4.0 yang sangat pesat dengan persaingan global tentu kemampuan berkomunikasi sangat dibutuhkan dalam beradaptasi, bersaing dan memenangkan persaingan dimaksud. Untuk itu Pemerintah Kota Bontang bekerja sama dengan berbagai lembaga pembelajaran Bahasa Inggris guna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris masyarakatnya terlebih kaum muda milenial. Di tambah lagi ke depannya, Kota Bontang akan berbatasan langsung dengan Ibu Kota Negara yang direncakan untuk dipindahkan ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Oleh karena itu tidak ada lagi alasan untuk menunda belajar Bahasa Inggris apalagi malas belajar Bahasa Inggris.
Setidaknya ada beberapa alasan kuat saya mengajak anda belajar Bahasa Inggris :
1. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional
Alasan ini penting untuk anda ketahui. Dengan kedudukannya sebagai bahasa internasional maka Bahasa Inggris menjadi alat komunikasi utama dalam kegiatan bidang apa saja yang melibatkan banyak orang dari berbagai negara. Apalagi di negara – negara dengan status Bahasa Inggris sebagai lingua franca, bahasa komunikasi setiap harinya adalah Bahasa Inggris. Bukan hanya itu bahkan organisasi – organisasi negara – negara di dunia pun menggunakan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi utama, sebut saja PBB, Uni Eropa, negara – negara persemakmuran dan lain – lain. Kesimpulannya Bahasa Inggris adalah bahasa pergaulan internasional.

2. Bahasa Inggris dibutuhkan dalam bisnis dan perdagangan
Sebagai bahasa bisnis, Bahasa Inggris memegang peranan penting dalam komunikasi bisnis. Dalam hal ini Bahasa Inggris penting untuk dikuasai oleh pengusaha agar mampu menjalankan bisnisnya menjadi lebih maju, mampu berkomunikasi dan bekerja sama dengan investor asing dan melakukan ekspansi usaha ke negara lain. Seringkali negosiasi dengan mitra asing gagal karena rendahnya kemampuan berbahasa Inggris dari para pengusaha lokal. Selain alasan di atas, masyarakat modern memandang perusahaan yang menerapkan Bahasa Inggris dalam operasionalisasinya berarti perusahaan tersebut memiliki citra yang baik di mata masyarakat atau konsumen terutama investor.
Kota Bontang sendiri merupakan kota yang berorientasikan di bidang industri, jasa serta perdagangan. Di kota ini berdiri tiga perusahaan besar di bidang yang berbeda-beda, Badak NGL (gas alam), Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Urea, Amonia liquid dan Pupuk NPK) dan Indominco Mandiri (batubara) serta memiliki kawasan industri petrokimia yang bernama Kaltim Industrial Estate selain perusahaan – perusahaan lainnya. Ini berarti persaingan dalam komunikasi juga sangat tinggi terutama dalam Bahasa Inggris.

3. Bahasa Inggris dibutuhkan dalam melamar pekerjaan dan meningkatkan karir
Di era globalisasi saat ini, salah satu tuntutan yang harus dimiliki oleh calon karyawan dalam melamar pekerjaan adalah kemampuan berkomunikasi yang handal dalam Bahasa Inggris selain kemampuan akademis yang dimiliki sesuai latar belakang disiplin ilmu yang dipelajari. Baik perusahaan berskala nasional maupun internasional, di dalam negri maupun di luar negri mulai menerapkan syarat skill berbahasa Inggris dalam merekrut calon karyawan. Tanpa kemampuan itu seorang calon karyawan tidak dapat diterima untuk bekerja pada perusahaan tersebut.
Hal ini dimaksudkan agar seorang karyawan mampu berkomunikasi dengan semua orang dari seluruh dunia di era pasar bebas saat ini. Karena hadirnya pasar bebas membuka peluang bagi kedatangan orang asing ke Indonesia entah untuk sekedar jalan – jalan maupun untuk berinvestasi dan mencari kerja. Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik, seorang karyawan mampu berkomunikasi dengan semua orang tanpa ragu bahkan dipercaya mengambil keputusan – keputusan penting sehubungan dengan perusahaan. Seorang karyawan dengan skill berbahasa Inggris yang baik akan dihargai pula di lingkungan perusahaannya serta memperoleh penghasilan yang sangat besar apalagi bekerja pada perusahaan multinasional atau bekerja di luar negri.
Kota Bontang sendiri merupakan kota industri, di sana berdiri banyak perusahaan berskala besar, ditambah lagi kota ini ke depannya akan berbatasan langsung dengan ibu kota negara. Tentu persaingannya semakin menantang termasuk dalam hal komunikasi berbahasa Inggris. Mulailah dengan belajar Bahasa Inggris saat ini agar kelak anda tidak menyesal.

4. Bahasa Inggris dibutuhkan untuk melanjutkan studi
Sudah menjadi rahasia umum, Bahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk melanjutkan studi baik di dalam negri maupun luar negri, baik program strata 1 maupun strata 2 dan 3. Bahkan sekolah – sekolah berstandar internasional menerapkan kurikulum berbasis Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses belajar. Ini berarti anda harus mempersiapkan kemampuan berbahasa Inggris yang baik agar dapat melanjutkan studi baik di dalam negri maupun luar negri.
Pemerintah Kota Bontang sendiri sedang gencar – gencarnya mempersiapkan masyarakat di daerahnya agar mampu berbahasa Inggris terutama kaum muda milenial melalui kursus – kursus dan berbagai perlombaan Bahasa Inggris agar masyarakat termotivasi untuk belajar Bahasa Inggris. Mengingat ke depannya kota ini akan berbatasan langsung dengan ibu kota negara yang akan syarat dengan berbagai persaingan yang menantang. Jika anda mahir berbahasa Inggris maka pasti anda akan turut bermain dalam persaingan itu, jika tidak maka anda hanyalah akan merasa sebagai orang asing di negri sendiri atau daerah sendiri.
Anda pun tentu tertarik untuk memperoleh beasiswa studi bukan? Entah beasiswa studi dalam negri maupun luar negri dituntut kemahiran dalam komunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Oleh karena itu rajin belajar Bahasa Inggris sebelum terlambat.

5. Bahasa Inggris dibutuhkan untuk menguasai IPTEK
Bahasa Inggris memiliki peran vital dalam semua aspek kehidupan, khususnya dalam sains dan teknologi. Sebagai sarana komunikasi global, Bahasa Inggris harus dikuasai secara aktif baik lisan maupun tulisan. Tidaklah mustahil perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat menuntut kita untuk lebih proaktif dalam menanggapi arus informasi global sebagai aset dalam memenuhi kebutuhan pasar. Anda yang suka berselancar di internet tentu tahu bahwa IPTEK tidak dapat terlepas dari Bahasa Inggris. Berbagai inovasi di bidang IPTEK dipublikasikan menggunakan Bahasa Inggris. Berbagai peralatan teknologi modern yang masuk ke pasaran global pun menggunakan Bahasa Inggris dalam pengoperasiannya. Sebut saja komputer, laptop, smarthphone dan lain sebagainya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam pengoperasiannya.
Sebentar lagi ibu kota negara akan pindah ke Kalimantan. Tentu tantangan terbesar salah satunya adalah penguasaan IPTEK dalam mempersiapkan ibu kota baru. Anda mau turut ambil bagian dalam mempersiapkan ibu kota baru ya tentu harus melek IPTEK. Mau melek sains dan teknologi, ya belajar Bahasa Inggris. Setuju kan? Kalau nggak setuju nanti anda bisa buktikan sendiri.

6. Bahasa Inggris dibutuhkan dalam industri pariwisata dan traveling
Industri pariwisata dan traveling memiliki kaitan yang sangat erat dengan penguasaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional. Mengapa? Mengelola pariwisata identik dengan melayani tamu dan banyak orang dari berbagai negara. Bagaimana anda bisa melayani banyak orang dari berbagai negara tanpa menguasai Bahasa Inggris sebagai bahasa global. Yang ada malah wisatawan asing enggan datang ke tempat wisata tersebut. Begitu pula bila anda hendak bepergian ke luar negri, mau ke negara mana saja tentu harus mampu berbahasa Inggris karena Bahasa Inggris merupakan bahasa yang dipelajari oleh semua negara di dunia.
Kota Bontang memiliki banyak destinasi wisata seperti : Pulau Beras Basah, Pulau Segajah, Pantai Marina, Pesta Laut (pesta adat) di Bontang Kuala, Padang Golf Hotel Bukit Sintuk, Taman Nasional Kutai, Taman Cibodas, Taman Tanjung Laut, Cafe Singapore, Pulau Pulau GusungTihi-Tihi, Pulau Selangan, Rumah Adat Kutai Guntung, Lembah Hijau Lestari, Danau Permai PKT, Kenari Water Park, Wisata Mangrove Kedindingan, Pesta adat Erau Pelas Benua di Guntung, mangrove BSD.
Dengan potensi wisata di atas, anda bisa menjalankan usaha dan memperoleh keuntungan besar sehubungan dengan pengelolaan pariwisata Kota Bontang asalkan mahir berbahasa Inggris. Apalagi sebentar lagi Kalimantan akan menjadi ibu kota negara, pasti akan kebanjiran kunjungan wisatawan asing. Oleh karena itu persiapkan diri mulai dari sekarang dengan belajar Bahasa Inggris.

7. Bahasa Inggris dibutuhkan dalam gaya hidup dan pergaulan global
Bagi kaum muda milenial yang kesehariannya tidak terlepas dari penggunaan internet, tentu sangat familiar dengan berbagai ungkapan dalam Bahasa Inggris seperti : my baby, on the way, by the way, happy birthday. Ungkapan – ungkapan itu sering kita dengar dan gunakan dalam kehidupan sehari – hari baik dalam dunia nyata maupun dalam dunia maya (media sosial). Anda perlu tahu, ketika seseorang menyisipkan ungkapan – ungkapan berbahasa Inggris dalam komunikasi sehari – hari, orang tersebut akan disegani dan dianggap keren, hebat dan cerdas.
Bagi anda kaum muda yang ingin menjalin hubungan romantis dengan orang bule maka sebelumnya pertimbangkan kemampuan berbahasa Inggris karena anda tidak mungkin berbicara dengan orang bule menggunakan Bahasa Indonesia. Yang ada malah jadi bahan candaan. Jadi dengan mahir berbahasa Inggris, anda bisa berkomunikasi dengan siapa saja dan penuh percaya diri.
Saat ini, dengan semakin mudahnya mengakses berbagai media internet, anda juga bisa menonton film – film bule dan mendengarkan lagu – lagu berbahasa Inggris. Agar anda benar – benar memahami isi film yang anda nonton maupun lagu yang anda dengar maka skill Bahasa Inggris harus dimiliki.
Singkatnya, dengan kemampuan Bahasa Inggris yang handal, dunia dalam genggamanmu. Oleh sebab itu, mumpung waktu liburan masih panjang maka manfaatkanlah liburanmu dengan belajar Bahasa Inggris bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Kota Bontang – Kalimantan Timur

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!