Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Kota Medan-Sumatra Utara

Kursus Bahasa Inggris di Kota Medan-Sumatra Utara

(139 Views) April 24, 2020 6:16 pm | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Kota Medan-Sumatra Utara

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Halo Sahabat Kota Medan dan Sumatra Utara…
Pernahkah kalian membayangkan seperti apa perkembangan dan penggunaan Bahasa Inggris dalam kehidupan kita 5 – 10 tahun mendatang? Kemauan untuk belajar bisa terdeteksi melalui jawaban kalian. Jawaban kalian bisa menjadi pemicu sekaligus penyemangat bagi kalian untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris atau bisa juga menjadi penghambat atau penghalang yang melemahkan niat kalian untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris.
Melalui artikel sederhana ini saya ingin berbagi bahkan memotivasi kalian agar mempersiapkan diri jauh – jauh hari dengan meningkatkan kapasitas anda terlebih dalam skill berkomunikasi in English. Teman – teman di Kota Medan dan Provinsi Sumatra Utara pada umumnya terlebih anak muda milenial, tentu sangat memahami perkembangan dan pengaruh Bahasa Inggris di era global dan modern saat ini.
Globalisasi dan modernisasi telah menghantar Bahasa Inggris menjadi bahasa yang wajib dipelajari dan dikuasai. Karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Disebut bahasa internasional karena Bahasa Inggris merupakan bahasa yang dipelajari di semua negara di dunia dan dituturkan di sebagian besar negara di dunia. Bahkan organisasi – organisasi negara – negara di dunia pun menetapkan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi organisasi, misalnya PBB, Uni Eropa, ASEAN, negara – negara persemakmuran dan lain – lain. Oleh karena itu maka dalam bidang apa saja Bahasa Inggris merupakan pilihan utama dalam komunikasi, dalam bidang ekonomi dan bisnis, dalam bidang pendidikan, seni, budaya dan olahraga, dalam bidang IPTEK, dalam bidang pariwisata bahkan dalam gaya hidup pun Bahasa Inggris tetap memegang peranan penting.

Apakah kalian masih keberatan untuk belajar Bahasa Inggris?
Mari kita lihat lebih lanjut.
Sumatra Utara (disingkat Sumut) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian utara Pulau Sumatra. Sumatra Utara adalah provinsi dengan jumlah penduduk terbesar keempat setelah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Provinsi ini beribu kota di Medan.
Kota Medan yang adalah ibu kota Prov. Sumut, merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Kota ini merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia. Akses dari pusat kota menuju pelabuhan dan bandara dilengkapi oleh jalan tol dan kereta api. Medan juga adalah kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api. Berbatasan dengan Selat Malaka menjadikan Medan kota perdagangan, industri, dan bisnis yang sangat penting di Indonesia.
Sebagai kota perdagangan, industri dan bisnis, Kota Medan merupakan indikator utama perkembangan dan kemajuan di Prop. Sumut. Medan merupakan parameter untuk mengukur Sumatra Utara. Sebagai pusat perdagangan, industri dan bisnis di Sumut di Kota Medan berdiri megah banyak perusahaan yang sudah barang tentu tidak dapat terlepas dari pengaruh global.
Berbicara pengaruh global, kita tidak dapat mengesampingkan peran dan pengaruh Bahasa Inggris dalam berkomunikasi. Apalagi dalam urusan ekspor dan impor, Bahasa Inggris seolah makananan wajib. Mau bukti, coba aja ajukan lamaran bekerja pada perusahaan – perusahaan di atas, fasih Bahasa Inggris menjadi syarat utama. Artinya jika anda cakap dalam Bahasa Inggris pasti jadi pertimbangan untuk diterima. Berbeda jika kemampuan in English rendah, bersiap – siaplah untuk ditolak.
Mengapa Bahasa Inggris penting di era digital ini?
Di era revolusi industri 4.0 saat ini, Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling mendominasi berbagai bidang kehidupan. Setidaknya ada beberapa alasan utama anda harus belajar Bahasa Inggris yakni :
1. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional
Berbicara in English berarti anda go international. Mengapa? Karena anda berbicara menggunakan bahasa yang digunakan secara global. Meskipun PBB mengakui ada 7 bahasa internasional, tetapi yang memainkan peran penting di dunia adalah Bahasa Inggris. Berkat kedudukannya sebagai bahasa internasional dan bahasa yang memainkan peranan penting di dunia maka Bahasa Inggris dipelajari dan dituturkan di berbagai belahan dunia. Dalam berbagai urusan terutama yang melibatkan orang dari negara yang berbeda, Bahasa Inggris merupakan bahasa pemersatu antar bangsa. Organisasi – organisasi dunia pun menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi dalam komunikasi, seperti PBB, Uni Eropa, ASEAN dan lain – lain. Maka dari itu belajar Bahasa Inggris menjadi penting dan urgen.

2. Bahasa Inggris memudahkan dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis
Di tengah era globalisasi dan perdagangan bebas saat ini, migrasi orang, perusahaan dan mobilisasi barang dan jasa antar negara sangat pesat dan sulit dikendalikan. Anda bisa bayangkan, banyak pengusaha maupun tenaga kerja asing masuk ke Indonesia untuk berinvestasi maupun mencari kerja. Begitu pula pergerakan barang dan jasa dari luar negri membanjiri pasar domestik. Tahu nggak, bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi adalah Bahasa Inggris sebagai bahasa bisnis.
Kota Medan dan Prop. Sumut umumnya merupakan salah satu tujuan investasi maupun mencari kerja, mengingat status wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Selat Malaka sehingga menjadikan wilayah ini sangat strategis dalam bidang perdagangan, industri dan bisnis. Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia. Kompetensi berbahasa Inggris dibutuhkan dalam berkomunikasi dengan masyarakat internasional.
Agar pengusaha lokal mampu bersaing maka salah satu kompetensi yang harus dimiliki adalah skill berbahasa Inggris. Dengan skill Bahasa Inggris yang handal, seorang pengusaha dapat bekerja sama dengan perusahaan asing atau mitra kerja asing serta menaikkan citra perusahaan di mata masyarakat. Jangan tunda lagi untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris agar bisnis anda bisa bersaing dan go international.

3. Bahasa Inggris membuka kesempatan kerja dan meningkatkan karir
Saat ini banyak perusahaan, baik perusahaan nasional maupun multinasional cenderung memprioritaskan karyawan (terutama top karyawannya) yang fasih berbahasa Inggris. Fasih berbicara Bahasa Inggris bisa menjadi nilai tambah tersendiri bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan. Kebanyakan para pewawancara menekankan Bahasa Inggris sejak awal perjumpaan.
Survey membuktikan hampir 55% perusahaan di Indonesia baik perusahaan asing maupun lokal menuntut para karyawannya menggunakan Bahasa Inggris secara aktif, di luar negri apalagi. Hal ini dimaksudkan untuk menaikkan citra perusahaan di mata masyarakat dan investor maupun klien mereka. Dalam era globalisasi ini, dengan kehadiran perusahaan – perusahaan asing, kesempatan kerja terbuka lebar. Namun, ada salah satu persyaratan yang hampir menjadi sebuah kewajiban dalam semua lowongan pekerjaan yakni berbahasa Inggris yang baik dan benar.
Anda di Kota Medan dan Prop. Sumut tentu mengalami hal seperti itu soalnya di Medan dan Sumut umumnya terdapat banyak perusahaan baik nasional maupun multinasional. Dengan skill yang satu ini, banyak hal bisa dimudahkan, baik dalam hal negosiasi, marketing, membuat content, terlibat dalam menggunakan teknologi modern hingga membuat deal dengan perusahaan – perusahaan lain terlebih perusahaan asing. Dan yang pastinya, karyawan yang bisa berbahasa Inggris mudah untuk naik pangkat dan mendapatkan gaji yang tinggi.
Begitu pula halnya dengan instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah membutuhkan pegawai yang memiliki keahlian berbahasa Inggris agar dapat menjalin komunikasi dan kerja sama dengan instansi pemerintahan dari negara lain. Bahkan ada instansi pemerintahan yang sudah menerapkan Hari Wajib Berbahasa Inggris bagi para pegawainya.

4. Bahasa Inggris dalam studi
Kebutuhan akan penggunaan Bahasa Inggris ternyata sudah tidak bisa dielakkan lagi. Hampir di semua lini kehidupan kini telah menggunakan Bahasa Inggris bahkan dunia pendidikan telah menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar resmi. Pendidikan dan Bahasa Inggris tidak bisa dipisahkan. Sekolah – sekolah dan universitas bertaraf internasional telah menerapkan Bahasa Inggris dalam kegiatan pembelajaran.
Pendidikan di level universitas dan dalam beberapa mata kuliahnya telah mengharuskan penggunaan literatur berbahasa asing, salah satunya Bahasa Inggris. Tidak terbayang jika harus menterjemahkan satu per satu kata yang tertulis, belum lagi jika ada makna yang sulit dipahami. Anda mungkin berpikir bahwa banyak situs yang dapat menerjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia tetapi hal tersebut akan sangat melelahkan.
Di dalam dunia pendidikan, Bahasa Inggris berperan sangat penting karena dengan skill Bahasa Inggris, bisa diartikan bahwa kita telah mendapatkan kunci untuk menguasai ilmu pengetahuan. Dengan menguasai skill berbahasa Inggris, seseorang dapat melanjutkan studi atau mendapatkan beasiswa untuk studi ke negara lain.
Setiap tahun pemerintah selalu mengagendakan pertukaran pemuda pelajar dengan negara lain guna melanjutkan studi atau memperkenalkan budaya Indonesia ke negara lain.
Artinya, jika Anda menguasai Bahasa Inggris, studi di mana pun akan dimudahkan baik di dalam negri maupun luar negri.
Teman – teman di Kota Medan dan Sumut tentu ingin melanjutkan studi pada sekolah – sekolah favorit dan ingin memperoleh beasiswa. Oleh sebab itu Bahasa Inggrislah kuncinya.

5. Bahasa Inggris dalam IPTEK
Kita tentu sependapat bahwa kaitan antara Bahasa Inggris dan IPTEK sangat kental dan tidak dapat dipisahkan. Pada zaman sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi bertumbuh dan berkembang sangat cepat berkat inovasi – inovasi baru yang diciptakan di berbagai belahan dunia dan begitu cepat pula mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan sudah pasti penyebarannya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam produk IPTEK tersebut.
Kota Medan dikenal sebagai kota perdagangan, industri dan bisnis tentu masyarakatnya terlebih kaum muda sudah sangat familiar dengan pemanfaatan Bahasa Inggris dalam IPTEK. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tidak terlepas dari IPTEK. Apalagi di kalangan anak muda yang hidup dan tergantung dengan teknologi masa kini seperti komputer, laptop, smartphone dan lainnya. Anda ingin berselancar di internet so pasti anda menemukan tulisan – tulisan dalam Bahasa Inggris. Dari situ kita sudah dapat mengetahui bahwa IPTEK berkaitan langsung dengan Bahasa Inggris.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat mempelajari berbagai hal terkait IPTEK. Berbagai penelitian membuktikan bahwa orang Indonesia jarang mempublikasikan hasil penelitian atau hasil penemuan barunya dalam jurnal ilmiah karena kemampuan Bahasa Inggris sangat rendah. Padahal dengan mempublikasikan hasil penelitian dalam jurnal ilmiah, hasil penelitian tersebut dikenal luas dan go internasional.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita mampu mengoperasikan berbagai peralatan dan teknologi seperti komputer, smartphone, internet, software dan juga teknologi-teknologi lainnya. Anda tentu tidak mau dicap “gaptek” bukan?
So, tunggu apa lagi, semoga alasan ini bisa memantapkan diri untuk memulai sekarang.

6. Bahasa Inggris dalam pariwisata dan traveling
Industri wisata tidak bisa terlepas dari peranan bahasa asing terutama Bahasa Inggris. Sudah menjadi rahasia umum bahwa di tempat wisata selalu dijumpai tulisan dalam Bahasa Inggris selain bahasa lokal. Untuk itu memiliki keterampilan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa international mutlak diperlukan oleh pelaku pariwisata. Bahasa Inggris Pariwisata digolongkan ke dalam English for Specific Purposes (ESP) atau Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu dalam hal ini untuk tujuan pariwisata atau English for Tourism.
Kota Medan dan Sumut umumnya, selain dikenal karena potensi minyak dan gas alam, juga memiliki banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Baik wisata pantai, wisata sejarah dan budaya, wisata kuliner, wisata taman dan wisata belanja.
Ini berarti terdapat banyak potensi wisata di Kota Medan dan Sumut yang dengan sendirinya menarik minat wisatawan baik asing maupun lokal untuk mengunjunginya. Ditambah lagi letak Kota Medan yang berbatasan dengan Selat Malaka semakin memudahkan orang asing untuk datang ke Medan. Anda bisa memanfaatkan peluang wisata ini untuk memperoleh keuntungan besar asalkan mahir berbahasa Inggris.
Begitu pula ketika ingin berlibur ke luar negeri. Saat ini traveling ke luar negri telah menjadi bagian dari gaya hidup para generasi milenial. Ke luar negeri artinya anda ke negara orang yang tentu saja bahasa dan kebiasaannya berbeda dengan negara sendiri. Untuk itu Bahasa Inggris adalah salah satu penolong dalam melancarkan liburan anda. Dengan bisa berbicara Bahasa Inggris, anda tak usah takut akan kesulitan ketika berlibur ke luar negeri. Jika kebetulan tersesat mencari lokasi tertentu, anda bisa langsung dengan lancar minta tolong pada masyarakat lokal di sana dengan lebih mudah.

7. Bahasa Inggris dalam gaya hidup
Belajar Bahasa Inggris penting juga untuk menunjang gaya hidup manusia. Bahasa Inggris tidak terbatas hanya dalam urusan bisnis, studi dan IPTEK melainkan dalam berbagai urusan termasuk gaya hidup. Dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun di lingkungan sekitar, kita sering mendengar berbagai istilah dalam Bahasa Inggris. Di televisi, komputer, smartphone dan peralatan teknologi rumahan pun kita menemukan istilah Bahasa Inggris.
Anda yang berdomisili di Kota Medan yang merupakan jalur strategis perdagangan dunia tentu sudah tidak asing dengan penggunaan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari – hari. Potensi wisata dan bisnis yang ada di Kota Medan dengan sendirinya menarik minat banyak orang asing untuk berinvestasi dan mencari kerja di Medan. Jika secara kebetulan anda berpapasan dengan orang asing yang ingin menanyakan alamat sebuah kantor atau warung untuk membeli makanan, anda akan bengong jika tidak memiliki kemampuan in English.
Anda dengan kemampuan berbahasa Inggris yang handal akan tampil penuh percaya diri kapan dan di mana saja. Dengan fasih berbahasa Inggris, anda akan terlihat keren dan berpendidikan di mata masyarakat. Dengan mahir berbahasa Inggris, anda dapat berkomunikasi dengan semua orang dari berbagai belahan dunia tanpa bimbang dan ragu.

8. Bahasa Inggris memudahkan untuk meng-upgrade diri dan meng-update informasi aktual di dunia
Kemampuan berbahasa Inggris menjadikan anda bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta memperbaharui diri dengan berbagai isu teraktual di dunia. Anda bisa bayangkan dengan kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi semakin memudahkan untuk memperoleh berbagai informasi menarik di dunia melalui media internet, televisi dan berbagai media konvensional lainnya. Asalkan anda bisa berbahasa Inggris. Karena sebagian besar informasi di berbagai belahan dunia, disajikan secara utuh dan menyeluruh menggunakan Bahasa Inggris.
Intinya menguasai Bahasa Inggris berarti dunia dalam dekapanmu.
Ayo belajar Bahasa Inggris di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Kota Medan-Sumatra Utara

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!