Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Kota Palu-Sulawesi Tengah

Kursus Bahasa Inggris di Kota Palu-Sulawesi Tengah

(129 Views) April 18, 2020 10:31 am | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Kota Palu-Sulawesi Tengah

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Sobat Kota Palu tentu tahu, Bahasa Inggris sebagai bahasa asing mempunyai posisi yang sangat strategis di era globalisasi saat ini. Penggunaan Bahasa Inggris menjadi sangat penting untuk dapat beradaptasi dan mengikuti arus perkembangan global yang semakin maju. Terutama bagi sobat kaum milenial yang sangat akrab dengan penggunaan peralatan teknologi masa kini seperti teknologi internet dan berbagai peralatan teknologi informasi seperti komputer, smartphone dan lain – lain. Istilah no gadget no life sangat tepat untuk menggambarkan ketergantungan kaum milenial dengan berbagai peralatan teknologi masa kini.
Sadar atau tidak, kita sering mendengar bahkan menggunakan istilah – istilah Bahasa Inggris berikut : HBD = happy birthday, OTW = on the way, BTW = by the way dan lain sebagainya. Ini merupakan sebuah indikasi bahwa Bahasa Inggris sudah masuk ke dalam keseharian hidup kita. Apalagi di tengah perkembangan dunia yang sangat pesat, tentu Bahasa Inggris sebagai bahasa dunia atau bahasa internasional sangat memegang peranan penting dalam komunikasi internasional. Dalam berbagai urusan yang melibatkan masyarakat dari negara lain, Bahasa Inggris merupakan jembatan komunikasi yang bisa menghubungkan orang atau masyarakat dari berbagai negara. Maka dari itu penting sekali bagi kita untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris.
Kota Palu merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Indonesia bagian timur sejak tahun 2014. Ini berarti kegiatan dalam berbagai bidang dan sektor akan digenjot guna mendukung pelaksanaan KEK tersebut. Di antaranya kawasan industri, kawasan perumahan, kawasan pendidikan dan penelitian, kawasan komersial, daerah olahraga, kawasan pergudangan, kawasan perkebunan dan taman. SDM yang handal sangat dibutuhkan guna mendukung Kota Palu sebagai KEK. Peningkatan kapasitas SDM agar dapat berkompetisi dalam persaingan global terutama dalam hal komunikasi berbahasa Inggris merupakan salah satu kunci sukses.
Walikota Palu periode 2010 – 2015, Rusdi Mastura, dalam suatu kesempatan di depan mahasiswa baru Presiden University utusan Pemkot di Balai Kota mengatakan Suatu saat semua orang Palu fasih berbicara Bahasa Inggris. Bukan hanya di lingkungan pendidikan saja, namun juga di kantor pemerintahan dan jalanan. “Saya bermimpi semua orang Palu fasih bicara Inggris,” katanya di depan mahasiswa baru Presiden University utusan Pemkot di Balai Kota, Kamis (7/8/2014). Rusdy mengatakan bahwa bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang wajib dikuasai di era global ini.
Oleh karena itu tidak ada alasan bagi anda untuk tidak belajar Bahasa Inggris. Karena hanya dengan menguasai Bahasa Inggris, anda dapat berkomunikasi dengan masyarakat dari berbagai negara yang berkompetisi dalam KEK di Indonesia bagian timur itu.
Gambaran di atas secara tidak langsung menegaskan kepada kita bahwa kompetensi atau skill berbahasa Inggris sangat PENTING untuk dimiliki agar dapat beradaptasi dengan masyarakat global, berkompetisi dalam persaingan global dan menjadi pemenang kompetisi global tersebut. Apalagi Kota Palu merupakan KEK di Indonesia bagian timur yang menghadirkan berbagai orang dari latar belakang kewarganegaraan yang berbeda – beda maka penggunaan Bahasa Inggris dalam berkomunikasi tidak dapat dielakkan lagi.
Tantangannya adalah Sudahkah masyarakat Kota Padang terlebih kaum milenial menguasai Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional? Jika BELUM, aku rekomendasikan untuk join bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. TERSEDIA PROGRAM BELAJAR ONLINE MAUPUN OFFLINE, MURAH, RAMAH DAN EFEKTIF. DIJAMIN 100% ANDA LANCAR BERBAHASA INGGRIS DALAM WAKTU SINGKAT.
Mengapa harus belajar Bahasa Inggris?
Setidaknya ada 6 (enam) alasan utama anda harus belajar Bahasa Inggris yakni :
1. Memudahkan anda dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis
Di tengah era globalisasi dan perdagangan bebas saat ini, migrasi orang, perusahaan dan mobilisasi barang dan jasa antar negara sangat pesat dan sulit dikendalikan. Anda bisa bayangkan, banyak pengusaha maupun tenaga kerja asing masuk ke Indonesia untuk berinvestasi maupun mencari kerja. Begitu pula pergerakan barang dan jasa dari luar negri membanjiri pasar domestik. Tahu nggak, bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi adalah Bahasa Inggris sebagai bahasa bisnis.
Kota Palu merupakan salah satu tujuan investasi maupun mencari kerja, mengingat status kota tersebut sebagai KEK Indonesia bagian timur dan secara geografis, KEK Palu yang terintegrasi dengan Pelabuhan Pantoloan dan dilalui jalur strategis Alur Laut Kepulauan Indonesia 2 memiliki potensi strategis sebagai penghubung antara kawasan barat dan timur Indonesia. Teluk Palu yang dalam dan lebar memampukan kawasan ini untuk menjadi jalur perdagangan nasional dan internasional yang menghubungkan kota-kota di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua serta negara-negara ASEAN. Ini berarti persaingan usaha di Kota Palu sangat tinggi.
Nah, agar pengusaha lokal mampu bersaing maka salah satu kompetensi yang harus dimiliki adalah skill berbahasa Inggris. Dengan skill Bahasa Inggris yang handal, seorang pengusaha dapat bekerja sama dengan perusahaan asing atau mitra kerja asing Serta menaikkan citra perusahaan di mata masyarakat. Jangan tunda lagi untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris agar bisnis anda bisa bersaing dan go international.

2. Memudahkan dalam melanjutkan studi dan memperoleh beasiswa
Di dunia ini jarang ditemui adanya pendidikan tanpa Bahasa Inggris. Hampir semua negara di dunia memasukkan mata pelajaran Bahasa Inggris sebagai salah satu mata pelajaran wajib di sekolah atau perguruan tinggi. Bahkan sekolah – sekolah dan perguruan tinggi berstandar internasional menerapkan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses pembelajaran di sekolah. Mengingat kedudukan Bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi internasional.
Kota Palu memiliki fasilitas pendidikan yang cukup lengkap, mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi baik swasta maupun negri. Dengan statusnya sebagai KEK maka tidak dapat dipungkiri tingginya kebutuhan akan skill berbahasa Inggris. Terlebih bagi anda yang ingin melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi baik di dalam negri maupun luar negri. Salah satu syarat utamanya adalah menguasai Bahasa Inggris. Apalagi anda yang mengajukan permohonan beasiswa, syarat utama yang harus dimiliki adalah mahir berbahasa Inggris. Makanya jangan malas belajar Bahasa Inggris, ayo mulai sekarang.

3. Memudahkan dalam urusan karir
Kemampuan berbahasa asing telah menjadi syarat utama dalam mencari pekerjaan. Skill berbahasa asing dinilai sangat penting di banyak perusahaan. Mengingat banyaknya perusahaan-perusahaan asing berdiri di Indonesia tak terkecuali Kota Palu sebagai KEK di Indonesia timur.
Potensi di atas merupakan peluang emas untuk memperoleh pekerjaan baik perusahaan lokal maupun perusahaan multinasional, asalkan memiliki kecakapan berbahasa Inggris. Memiliki kemampuan berbahasa asing selalu menjadi nilai plus yang banyak dicari. Oleh karena itu kebutuhan akan karyawan yang fasih Bahasa Inggris sangat tinggi. Bagaimana mungkin seorang karyawan perusahaan berkomunikasi dengan orang bule dengan menggunakan Bahasa Indonesia? Sangat tidak mungkin. Jika anda ingin lebih mudah dalam mencari pekerjaan, maka tidak ada salahnya untuk memulai menyicil mempelajari bahasa asing terutama Bahasa Inggris mulai dari sekarang. Seorang karyawan dengan skill berbahasa Inggris yang handal berpeluang untuk menduduki posisi puncak pimpinan perusahaan dan dipercaya untuk membuat komitmen dengan mitra kerja baik lokal maupun asing.

4. Memudahkan dalam menguasai IPTEK
IPTEK dan Bahasa Inggris tidak bisa dipisahkan. Anda bisa bayangkan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi dipublikasikan dan ditransfer ke berbagai semua belahan dunia dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.
Pada zaman sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi bertumbuh dan berkembang sangat cepat berkat inovasi – inovasi baru yang diciptakan di berbagai belahan dunia dan begitu cepat pula mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam produk IPTEK tersebut.
Kota Palu yang merupakan KEK Indonesia bagian timur memegang peranan penting dalam perdagangan nasional maupun internasional sudah pasti sangat familiar dengan pemanfaatan Bahasa Inggris dalam IPTEK. Ditambah lagi Kota Palu sangat kaya akan bahan tambang dan mineral. Ini berarti Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tidak terlepas dari IPTEK.
Banyak peralatan dan teknologi berkelas dunia dalam operasionalnya selalu beruhubungan dengan Bahasa Inggris. Selain itu jika anda ingin berselancar di internet so pasti anda menemukan tulisan – tulisan dalam Bahasa Inggris. Dari situ kita sudah dapat mengetahui bahwa IPTEK berkaitan langsung dengan Bahasa Inggris.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat mempelajari berbagai hal terkait IPTEK. Berbagai penelitian membuktikan bahwa orang Indonesia jarang mempublikasikan hasil penelitian atau hasil penemuan barunya dalam jurnal ilmiah karena kemampuan Bahasa Inggris sangat rendah. Padahal dengan mempublikasikan hasil penelitian dalam jurnal ilmiah, hasil penelitian tersebut dikenal luas dan go internasional.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita mampu mengoperasikan berbagai peralatan dan teknologi seperti komputer, smartphone, internet, software dan juga teknologi-teknologi lainnya. Anda tentu tidak mau dicap “gaptek” bukan?
Bahasa Inggris juga memungkinkan untuk upgrade diri. Berbagai pengetahuan dalam jangkauanmu karena banyak hasil penelitian, literatur, sejarah dunia serta pengetahuan lainnya ditulis in English. Bahkan, sekarang ada video di Youtube bisa ditonton tanpa harus khawatir gagal paham.
Intinya, bahasa asing membuat pengetahuan semakin terjangkau. Soalnya, sebanyak 52% website tersebar di internet menggunakan Bahasa Inggris. Dengan pengetahuan luas tak terbatas, kamu jadi makin berwawasan.

5. Memudahkan dalam berwisata dan traveling
Industri wisata tidak bisa terlepas dari peranan bahasa asing terutama Bahasa Inggris. Sudah menjadi rahasia umum bahwa di tempat wisata selalu dijumpai tulisan dalam Bahasa Inggris selain bahasa lokal. Untuk itu memiliki keterampilan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa international mutlak diperlukan oleh pelaku pariwisata. Bahasa Inggris Pariwisata digolongkan ke dalam English for Specific Purposes (ESP) atau Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu dalam hal ini untuk tujuan pariwisata atau English for Tourism.
Kota Palu memiliki beberapa tujuan wisata seperti Danau Sibili, Banua Oge, Jembatan Gantung, Kawasan Wisata Religi Sis Al Jufrie dan lain – lain.
Kota ini juga terkenal akan masakannya seperti Kaledo, Uta Kelo, Duo Sole, Palu Mara dan lain sebagainya.
Ini berarti terdapat banyak potensi wisata di Kota Palu yang dengan sendirinya menarik minat wisatawan baik asing maupun lokal untuk mengunjunginya. Ditambah lagi letak Kota Palu yang sangat strategis sebagai penghubung wilayah barat dan timur Indonesia. Anda bisa memanfaatkan peluang wisata ini untuk memperoleh keuntungan besar asalkan mahir berbahasa Inggris.
Begitu pula ketika ingin berlibur ke luar negeri. Saat ini traveling ke luar negri telah menjadi bagian dari gaya hidup para generasi milenial. Ke luar negeri artinya anda ke negara orang yang tentu saja bahasa dan kebiasaannya berbeda dengan negara sendiri. Untuk itu Bahasa Inggris adalah salah satu penolong dalam melancarkan liburan anda. Dengan bisa berbicara Bahasa Inggris, anda tak usah takut akan kesulitan ketika berlibur ke luar negeri. Jika kebetulan tersesat mencari lokasi tertentu, anda bisa langsung dengan lancar minta tolong pada masyarakat lokal di sana dengan lebih mudah.

6. Menunjang gaya hidup
Belajar Bahasa Inggris penting juga untuk menunjang gaya hidup manusia. Bahasa Inggris tidak terbatas hanya dalam urusan bisnis, studi dan IPTEK melainkan dalam berbagai urusan termasuk gaya hidup. Dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun di lingkungan sekitar, kita sering mendengar berbagai istilah dalam Bahasa Inggris. Di televisi, komputer, smartphone dan peralatan teknologi rumahan pun kita menemukan istilah Bahasa Inggris.
Anda yang berdomisili di Kota Palu yang merupakan KEK dan jalur strategis perdagangan nasional dan internasional tentu sudah tidak asing dengan penggunaan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari – hari. Potensi wisata dan bisnis yang ada di Kota Palu dengan sendirinya menarik minat banyak orang asing untuk berinvestasi dan mencari kerja di Palu. Jika secara kebetulan anda berpapasan dengan orang asing yang ingin menanyakan alamat sebuah kantor atau warung untuk membeli makanan, anda akan bengong jika tidak memiliki kemampuan in English.
Anda dengan kemampuan berbahasa Inggris yang handal akan tampil penuh percaya diri kapan dan di mana saja. Dengan fasih berbahasa Inggris, anda akan terlihat keren dan berpendidikan di mata masyarakat. Dengan mahir berbahasa Inggris, anda dapat berkomunikasi dengan semua orang dari berbagai belahan dunia tanpa bimbang dan ragu.
Ayo belajar Bahasa Inggris di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Kota Palu-Sulawesi Tengah

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!