Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Makassar, Sulawesi Selatan

Kursus Bahasa Inggris di Makassar, Sulawesi Selatan

(110 Views) May 27, 2020 9:11 pm | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Makassar, Sulawesi Selatan

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Hallo Sobat RBA100 Kota Makassar, Sulawesi Selatan…
Apakah anda pernah berencana untuk membuka atau menjalankan usaha di Kota Makassar? Apakah anda pernah berencana untuk mengembangkan usahamu ke kancah internasional? Apakah anda bercita – cita untuk bersekolah atau melanjutkan studi ke sekolah ternama di dalam negri atau pun luar negri? Apakah anda berencana untuk jalan – jalan atau berwisata ke luar negri? Apakah anda seorang pengguna internet? Apakah anda seorang pecandu IPTEK?
Saya mau katakan bahwa apabila anda mengatakan Ya pada salah satu saja dari pertanyaan – pertanyaan di atas maka anda harus mau untuk meningkatkan kompetensi diri maupun kelompokmu terutama dalam hal berkomunikasi secara khusus komunikasi berbahasa Inggris. Ya, mahir berbahasa Inggris merupakan salah satu jalan untuk meraih tujuan atau cita – cita anda.
Mengapa?
Di tengah kemajuan zaman saat ini, kebutuhan pasar akan skill berbahasa Inggris semakin meningkat dari waktu ke waktu. Mengingat Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Karena kedudukannya sebagai bahasa internasional maka Bahasa Inggris digunakan dalam berbagai urusan terutama urusan yang melibatkan orang asing atau orang dari negara lain.
Kota Makassar merupakan kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur dan pada masa lalu pernah menjadi ibu kota Negara Indonesia Timur dan Provinsi Sulawesi. Menurut Bappenas, Makassar adalah salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan Medan, Jakarta, dan Surabaya. Sebagai sebuah kota metropolitan dan pusat pertumbuhan di Indonesia, Bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari dan dikembangkan di Makassar.
Dari sisi pariwisata, Makassar modern memiliki banyak tempat wisata yang digunakan untuk keperluan hiburan masyarakat Makassar maupun bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah maupun negara lain. Beberapa di antaranya yang paling digemari masyarakat Makassar adalah : Pantai Losari, Fort Rotterdam, Pantai Akarena, Pulau Lae-Lae, Pulau Khayangan, Pulau Samalona, Pantai Barombong dan masih banyak destinasi wisata lainnya termasuk sejarah dan budaya peninggalan zaman dahulu.
Peninggalan sejarah dan potensi wisata yang ada dengan sendirinya mengundang wisatawan baik domestik maupun asing untuk mengunjungi Makassar. Ini berarti Bahasa Inggris juga memegang peranan penting dalam hal komunikasi di Makassar terlebih dalam pengelolaan pariwisata.
Dari sisi ekonomi, laju pertumbuhan ekonomi Kota Makassar berada di peringkat paling tinggi di Indonesia. Dalam lima tahun terakhir, rata-rata pertumbuhan ekonomi Kota Makassar di atas 9%. Bahkan pada tahun 2008, pertumbuhan ekonomi Kota Makassar mencapai angka 10,83%. Pesatnya pertumbuhan ekonomi saat itu, bersamaan dengan gencarnya pembangunan infrastruktur yang mendorong perputaran ekonomi, seperti pembangunan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, jalan tol dan sarana bermain kelas dunia Trans Studio di Kawasan Kota Mandiri Tanjung Bunga.
Dengan statusnya sebagai kota dengan peringkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia maka membuka peluang bagi semua orang termasuk orang asing untuk membuka usaha maupun mencari kerja di Makassar. Sebagai pusat bisnis dan perdagangan, kebutuhan akan skill berbahasa Inggris di Makassar tidak dapat diabaikan.
Dari sisi pendidikan, Makassar memiliki fasilitas pendidikan yang cukup lengkap, mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi. Termasuk lembaga pendidikan berstandar internasional. Dengan demikian kebutuhan akan kompetensi Bahasa Inggris sangat tinggi.
Keunggulan atau potensi yang beraneka ragam di atas menjadikan permintaan pasar akan tenaga kerja dengan skill berbahasa Inggris sangat besar. Artinya jika anda ingin menjadi “pemain” dan ingin memenangkan permainannya maka anda harus mahir berbahasa Inggris. Jika tidak maka bersiaplah untuk menjadi penonton setia di tengah permainan yang menghadirkan persaingan yang begitu ketat.
Sudahkah anda mahir berbahasa Inggris? Kalau BELUM, kami dari KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100 SIAP MEMBANTU ANDA HINGGA LANCAR 100% SPEAKING, WRITING, READING AND LISTENING IN ENGLISH. TERSEDIA PROGRAM BELAJAR ONLINE MAUPUN OFFLINE DENGAN BIAYA MURAH, MATERI PRAKTIS DAN PELAYANAN YANG RAMAH. Caranya gampang : cukup KLIK : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. Seketika itu juga anda langsung tersambung dengan komunitas kami.
Jika anda belajar dan menguasai skill berbahasa Inggris berarti anda telah menyiapkan diri selangkah lebih maju dari orang lain. Memiliki skill berbahasa Inggris sama dengan menguasai masa depan, mempermudah langkah anda untuk meraih impian.
Meskipun sudah dijelaskan di atas secara garis besar tentang pentingnya skill berbahasa Inggris namun saya akan menggambarkan lebih detail tentang peranan Bahasa Inggris dalam berbagai bidang sebagai berikut :
1. Dunia Usaha atau Bidang Ekonomi dan Bisnis
Sebutan lain untuk Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, adalah Bahasa Bisnis. Bahasa Inggris dalam bidang ini sangat berpengaruh karena membuat kita siap untuk menjadi pebisnis sukses, membantu mengembangkan usaha, membantu membuat tema unik dan menarik untuk usaha, memperkuat hubungan dengan relasi bisnis, membantu memahami teknologi.
Dalam dunia usaha atau bisnis, Bahasa Inggris sangat berperan terutama jika kita menjalin kerjasama dengan perusahaan asing. Hadirnya era globalisasi dan pasar bebas, semakin banyak orang asing dan perusahaan asing masuk ke Indonesia dengan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi utama. Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa ”bisnis” universal makin dirasakan sebagai suatu keharusan. Terutama kota – kota dengan predikat pusat bisnis seperti Makassar. Dengan skill berbahasa Inggris, seorang pengusaha atau karyawan dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan asing.
Dengan Makassar sebagai pusat bisnis di Indonesia Timur maka banyak pengusaha asing akan datang untuk sekedar jalan – jalan bahkan ada juga yang menetap dan membuka usaha di sana. Ini berarti selain bersaing dengan perusahaan lokal, pelaku usaha di Makassar juga bersaing dengan pengusaha asing. Agar usaha atau bisnis kita mampu bertahan dan bersaing dengan perusahaan asing maka sudah menjadi kewajiban bagi pengusaha pribumi untuk menguasai skill berbahasa Inggris. Karena hanya dengan menguasai Bahasa Inggris, pengusaha lokal mampu berkomunikasi dan memberikan pelayanan yang sesuai dengan kemauan atau keinginan konsumen serta mampu bekerja sama dengan perusahaan asing yang ada di Makassar.
Banyak kasus yang sering kita jumpai dimana seringkali negosiasi gagal karena salah paham dengan calon mitra asing, pekerjaan tertunda karena komunikasi yang terbata-bata dengan klien dari negara lain atau lamaran kerja di sebuah perusahaan asing ditolak karena kemampuan berbahasa Inggris yang kurang dan kesempatan kerja sama dengan perusahaan kelas internasional batal akibat tidak bisa menyediakan tenaga kerja yang bisa berbahasa Inggris. Maka dari itu Bahasa Inggris sangat penting bagi kita untuk dapat meningkatkan mutu yang ada dalam diri kita agar dapat bersaing di dunia internasional terutama dalam bidang bisnis.
2. Memperoleh Pekerjaan Pada Perusahaan Lokal Maupun Asing
Bukan hal baru bahwa pada era globalisasi dan pasar bebas ini, dunia kerja atau pasar kerja membutuhkan karyawan dengan kemampuan Bahasa Inggris yang handal tak terkecuali di Makassar. Kehadiran perusahaan – perusahaan berskala internasional dan tenaga kerja asing makin meningkatkan nilai tawar karyawan yang fasih berbahasa Inggris. Banyak perusahaan lokal maupun asing menjadikan skill berbahasa Inggris sebagai syarat utama seorang calon karyawan atau pun karyawan agar dapat diterima dan bertahan dalam perusahaan tersebut. Bahkan karyawan dengan skill berbahasa Inggris mampu menempati pimpinan puncak sebuah perusahaan. Karena dengan menguasai skill berbahasa Inggris, citra sebuah perusahaan akan makin baik di mata masyarakat maupun investor.
Sehubungan dengan kehadiran perusahaan – perusahaan asing di Makassar maka sudah tentu karyawan yang dibutuhkan ya karyawan dengan spesifikasi kemampuan Bahasa Inggris yang handal agar mampu berkomunikasi dengan mitra asing. Ini berarti dengan menguasai Bahasa Inggris, kesempatan emas terbuka bagi anda untuk meraih impian. Anda tentu mau memperoleh pekerjaan yang baik dengan penghasilan yang tinggi maka wajib memiliki skill berbahasa Inggris.
3. Memuluskan Studi
Secara sepintas, posisi Bahasa Inggris di Indonesia sangat penting karena masuk dalam kurikulum SD sampai PT serta ditetapkannya TOEFL sebagai syarat masuk dan tamat di sejumlah PT. Tetapi sesungguhnya Bahasa Inggris masih diperlakukan sebagai salah satu cabang ilmu seperti mata pelajaran lainnya dan sebagai bahasa asing, alih-alih sebagai alat komunikasi.
Dalam konteks ini, bahasa Inggris di Indonesia bukanlah sebagai bahasa kedua atau English as a Second Language (ESL) melainkan sebagai bahasa asing atau English as a Foreign Language (EFL). Meskipun demikian ada beberapa sekolah dan PT telah menerapkan Bahasa Inggris sebagai pengantar resmi dalam kegiatan pembelajaran dan dalam komunikasi sehari – hari di lingkungan sekolah atau kampus termasuk di Makassar.
Sekolah dan universitas berlevel internasional dalam beberapa mata kuliahnya telah mengharuskan penggunaan literatur berbahasa asing, salah satunya Bahasa Inggris. Tidak terbayang jika harus menterjemahkan satu per satu kata yang tertulis, belum lagi jika ada makna yang sulit dipahami. Anda mungkin berpikir bahwa banyak situs yang dapat menerjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia tetapi hal tersebut akan sangat melelahkan.
Selain itu bila seseorang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di PTN terkemuka, maka disyaratkan baginya untuk memiliki kemampuan berbahasa Ingris yang baik. Biasanya dipatok mempunyai nilai TOEFL di atas 500 atau 550. Ada pula program pertukaran pemuda pelajar antar negara untuk studi atau pun mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Indonesia. Sudah tentu yang bisa lolos seleksi adalah pemuda pelajar yang memiliki skill berbahasa Inggris.
Siapa pun anda, pasti punya keinginan yang besar untuk melanjutkan studi di sekolah ternama dan punya keinginan untuk ke luar negri
4. Bahasa Inggris dalam Industri Pariwisata
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bahasa asing memegang peranan vital dalam industri pariwisata. Pengelolaan pariwisata tanpa didukung dengan adanya keterampilan dan kecakapan berbahasa asing akan menghambat kelancaran dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan yang notabene berasal dari berbagai belahan dunia. Untuk itu memiliki keterampilan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa international mutlak diperlukan oleh pelaku pariwisata.
Dalam dunia pariwisata, ada beberapa jenis bisnis yang sangat menguntungkan namun anda harus memiliki kecakapan dalam berbahasa Inggris, antara lain : tour and travel, tour and guide, penginapan, home stay, hotel, sewa kendaraan, kuliner, aksesoris, jasa tukar mata uang atau money changer.
Kota Makassar merupakan salah satu kota yang memiliki obyek sejarah dan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan baik asing maupun lokal. Dengan skill berbahasa Inggris, kita dapat memanfaatkan peluang ini untuk memperoleh keuntungan yang besar.
Sama halnya ketika anda berniat untuk berlibur atau berwisata ke negara lain. Sudah barang tentu anda perlu membekali diri dengan kemampuan berbahasa Inggris. Karena dengan skill berbahasa Inggris, anda dapat menyesuaikan diri di tempat tujuan serta menikmati liburan anda dengan penuh sukacita. Sebaliknya jika anda hendak berwisata ke luar negri namun tidak memiliki skill berbahasa Inggris maka liburan anda hanya akan terasa membosankan.
5. Menguasai IPTEK
Kaitan antara Bahasa Inggris dan IPTEK sangat kental dan tidak dapat dipisahkan. Pada zaman sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi bertumbuh dan berkembang sangat cepat berkat inovasi – inovasi baru yang diciptakan di berbagai belahan dunia dan begitu cepat pula mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan sudah pasti penyebarannya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam produk IPTEK tersebut.
Apalagi anda di Kota Makassar yang adalah pusat bisnis, tentu sudah sangat familiar dengan pemanfaatan Bahasa Inggris dalam IPTEK. Ini berarti Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tidak terlepas dari IPTEK. Contoh praktis : ketika anda bermain game online, pasti anda akan temukan menunya dalam Bahasa Inggris. Atau jika anda ingin berselancar di internet so pasti anda menemukan tulisan – tulisan dalam Bahasa Inggris. Dari situ kita sudah dapat mengetahui bahwa IPTEK berkaitan langsung dengan Bahasa Inggris.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat mempelajari berbagai hal terkait IPTEK. Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita mampu mengoperasikan berbagai peralatan dan teknologi seperti komputer, smartphone, internet, software dan juga teknologi-teknologi lainnya. Anda tentu tidak mau dicap “gaptek” bukan?
6. Membuka Wawasan
Ini tidak berarti bahwa untuk mendapatkan pendidikan terbaik, harus kuliah ke luar negeri. Kalau anda pingin berpengetahuan luas tanpa harus ke luar negeri, tentu sangat bisa. Kemahiran berbahasa asing memberimu peluang memperluas ilmu pengetahuan dan wawasan anda bertambah melalui membaca buku, jurnal, artikel tanpa terhalang oleh minimnya skill berbahasa Inggris.
Bahasa Inggris memungkinkan untuk upgrade diri. Berbagai pengetahuan dalam jangkauanmu karena banyak hasil penelitian, literatur, sejarah dunia serta pengetahuan lainnya ditulis in English. Bahkan, sekarang ada video di Youtube bisa ditonton tanpa harus khawatir gagal paham.
Intinya, bahasa asing membuat pengetahuan semakin terjangkau. Soalnya, sebanyak 52% website tersebar di internet menggunakan Bahasa Inggris.
Dengan pengetahuan luas tak terbatas, kamu jadi makin berwawasan. Asalkan bisa Bahasa Inggris, jadi bisa upgrade diri. So, tunggu apa lagi, semoga alasan ini bisa memantapkan diri untuk memulai sekarang.
7. Gaya Hidup/Life Style
Manfaat dan pentingnya belajar Bahasa Inggris lainnya berkaitan dengan gaya hidup dan kepuasan diri sendiri ketika telah mahir menggunakannya. Anda tentu tidak asing dengan ungkapan – ungkapan berikut :
‘What’s up, man’
‘Anyway’
‘By the way’
‘On the way’
Anda yang tinggal di Kota Metropolitan Makassar tentu sangat familiar dengan ucapan – ucapan di atas. Untuk orang-orang Indonesia, mereka yang menyisipkan kata tersebut di dalam obrolan-obrolan sehari-hari, tentu membuat mereka terlihat lebih keren diantara yang lainnya. Secara sederhana, seperti ketika mendengar orang Indonesia berkomunikasi dengan Bahasa Inggris baik di dunia nyata maupun di dunia maya pasti orang awam akan berkata, “Wah, keren”, atau “Hebat sekali dia”, dan sebagainya. Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang paling umum digunakan dan sangat populer maka tak mengherankan dalam urusan life style juga Bahasa Inggris jugalah yang paling sering digunakan.
Selain itu, seseorang yang pandai berbahasa Inggris pasti akan disegani oleh komunitas disekitarnya. Dengan skill Bahasa Inggris, kita juga dapat mempelajari dan memahami perbedaan kultur dari setiap bangsa. Dengan begitu seseorang akan mampu membawa diri secara baik dan mudah diterima oleh orang lain.
Berdasarkan uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Bahasa Inggris URGEN untuk dipelajari dan PENTING untuk dikuasai. Ayo, siapa yang masih berani bilang Bahasa Inggris nggak penting.
Apakah sobat sudah memiliki skill berbahasa Inggris? Jika jawabannya BELUM maka join bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Hindari pemikiran sesat “Bahasa Inggris hanya Bahasa Asing yang buat susah jika anda tidak mau menyesal nantinya”.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Makassar, Sulawesi Selatan

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!