Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Manokwari-Papua Barat

Kursus Bahasa Inggris di Manokwari-Papua Barat

(111 Views) June 11, 2020 7:46 pm | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Manokwari-Papua Barat

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Sahabat RBA100 Kota Manokwari, Papua Barat, mana suaranya??? Semoga baik – baik saja…
Sobat Kota Manokwari dan Provinsi Papua Barat tentu tahu bahwa sejak lahir, kita sudah mempelajari sebuah bahasa. Karena bahasa sangat penting dalam hidup manusia. Biasanya bahasa pertama yang kita pelajari adalah bahasa ibu setempat. Berbicara mengenai Bahasa, secara sederhana dapat kita katakan bahwa bahasa adalah kemampuan yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya menggunakan tanda, misalnya kata dan gerakan. Dalam berinteraksi dengan seseorang, kita memerlukan Bahasa sebagai alat untuk menyampaikan pesan.
Bahasa di dunia beraneka ragam. Di Indonesia, bahasa sehari-hari adalah Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Nasional. Selain Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional, ada juga bahasa daerah di masing – masing daerah. Tentu dengan jangkauan pemanfaatan yang berbeda – beda pula. Yang mana Bahasa Indonesia hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi dalam negri. Demikian pula bahasa daerah hanya bisa digunakan di daerah masing – masing.
Pertanyaan yang muncul adalah “Bahasa apakah yang bisa digunakan untuk berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang asing atau bule?”.
Di era globalisasi dan perdagangan bebas saat ini, hubungan kerja sama antar negara merupakan sesuatu hal yang lumrah bahkan sudah merupakan sebuah tuntutan hidup. Ya memang zaman sekarang, negara – negara di dunia sedang berlomba – lomba untuk saling bekerja sama dalam berbagai bidang mulai dari politik, hukum, keamanan, perdagangan, pendidikan dan kebudayaan, kelautan dan perikanan dan lain sebagainya. Tahukah anda, bahasa apakah yang digunakan dalam hubungan kerja sama antar negara?
Sejak ditetapkan sebagai Bahasa Internasional, status dan kedudukan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi internasional tidak dapat diingkari lagi. Mengapa? Karena status dan kedudukannya itu, Bahasa Inggris dipelajari dan dituturkan di seantero dunia. Berbagai hubungan kerja sama antar negara dan pertemuan internasional berlangsung in English. Bisa dibayangkan, bila anda menghadiri sebuah diplomasi antar negara atau mengikuti tayangan pertemuan di PBB tanpa menguasai Bahasa Inggris. Anda tidak akan mendapatkan apa – apa. Oleh karena itu belajar Bahasa Inggris di era modern ini sudah menjadi sebuah tuntutan agar kita dapat berpartisipasi, beradaptasi dengan dunia internasional. Anda bingung di mana dan bagaimana belajar Bahasa Inggris? Kami siap membantu anda melalui KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. TERSEDIA PROGRAM ONLINE MAUPUN OFFLINE YANG MURAH, RAMAH, PRAKTIS DAN GRATIS. Caranya gampang, silahkan klik link ini : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393
By the way, mengapa sobat Kota Manokwari dan Prov. Papua Barat umumnya harus belajar dan menguasai Bahasa Inggris?
1. Papua berbatasan langsung dengan luar negri yaitu Papua Nugini
Papua termasuk salah satu kepulauan di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara asing yaitu dengan Negara Papua Nugini yang merupakan negara bekas jajahan Inggris dan Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi di Papua Nugini. Papua merupakan salah satu kepulauan di Indonesia yang secara mempunyai akses jalan darat ke Papua Nugini. Sobat di Papua bisa ke Papua Nugini ataupun sebaliknya, orang Papua Nugini bisa ke Papua. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang bisa menjembatani komunikasi masyarakat Papua dan Papua Nugini. Ini merupakan salah satu alasan mendasar anda masyarakat Papua umumnya harus menguasai Bahasa Inggris. Ayo belajar Bahasa Inggris.

2. Bahasa Inggris melancarkan aktivitas ekspor dan impor
Letak Papua yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini, memungkinkan terjadinya aktivitas ekspor hasil – hasil pertanian, perkebunan, pertambangan, perikanan dan lain – lain ke negara lain. Aktivitas ekspor ke negara lain akan berjalan lancar bila dikomunikasikan dalam bahasa yang dipahami oleh orang – orang yang saling bekerja sama tersebut. So pasti alat komunikasi yang digunakan adalah Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

3. Bahasa Inggris merupakan bahasa bisnis
Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa bisnis ternyata berpengaruh besar dalam proses rekrutmen karyawan. Di mana – mana ketika kita hendak melamar sebuah pekerjaan, terlebih perusahaan – perusahaan besar selalu mensyaratkan penguasaan Bahasa Inggris agar kita bisa diterima untuk bekerja pada perusahaan dimaksud. Mengapa? Karyawan dengan spesifikasi keahlian Bahasa Inggris dibutuhkan agar dapat menjalankan berbagai peralatan teknologi perusahaan yang notabene berbahasa Inggris. Selain itu karyawan dengan skill berbahasa Inggris yang baik dapat mewakili perusahaan untuk membuat deal – deal perusahaan serta mampu mewakili perusahaan dalam membuat keputusan – keputusan bisnis dengan mitra asing. Atas dasar itu maka karyawan dengan skill berbahasa Inggris biasanya memperoleh penghargaan khusus dengan bayaran yang besar pula.
Di Papua Barat umumnya terdapat berbagai potensi SDA yang belum dikelola secara baik dan benar untuk kesejahteraan masyarakat Papua. Potensi dimaksud menarik banyak perusahaan besar, baik lokal maupun asing, baik pemerintah maupun swasta untuk datang ke Papua. Sahabat RBA100 di Papua tentu memahami kebutuhan perusahaan akan karyawan dengan skill Bahasa Inggris. Dunia kerja akan memberi apresiasi yang tinggi kepada orang-orang yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Yang memperoleh pekerjaan yang bagus bukan mereka yang terbaik di bidangnya melainkan mereka yang punya komunikasi yang bagus, tidak hanya dalam Bahasa Indonesia tapi juga dalam Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.
4. Bahasa Inggris memuluskan karir
Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa bisnis ternyata berpengaruh besar dalam proses rekrutmen karyawan. Di mana – mana ketika kita hendak melamar sebuah pekerjaan, terlebih perusahaan – perusahaan besar selalu mensyaratkan penguasaan Bahasa Inggris agar kita bisa diterima untuk bekerja pada perusahaan dimaksud. Mengapa? Karyawan dengan spesifikasi keahlian Bahasa Inggris dibutuhkan agar dapat menjalankan berbagai peralatan teknologi perusahaan yang notabene berbahasa Inggris. Selain itu karyawan dengan skill berbahasa Inggris yang baik dapat mewakili perusahaan untuk membuat deal – deal perusahaan serta mampu mewakili perusahaan dalam membuat keputusan – keputusan bisnis dengan mitra asing. Atas dasar itu maka karyawan dengan skill berbahasa Inggris biasanya memperoleh penghargaan khusus dengan bayaran yang besar pula.
Di Papua berdiri banyak perusahaan besar, baik lokal maupun asing. Sahabat RBA100 di Papua tentu memahami kebutuhan perusahaan akan karyawan dengan skill Bahasa Inggris. Dunia kerja akan memberi apresiasi yang tinggi kepada orang-orang yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Yang memperoleh pekerjaan yang bagus bukan mereka yang terbaik di bidangnya melainkan mereka yang punya komunikasi yang bagus, tidak hanya dalam Bahasa Indonesia tapi juga dalam Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

5. Bahasa Inggris memuluskan studi
Kebutuhan akan penggunaan Bahasa Inggris ternyata sudah tidak bisa dielakkan lagi. Hampir di semua lini kehidupan kini telah menggunakan Bahasa Inggris bahkan dunia pendidikan telah menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar resmi. Pendidikan dan Bahasa Inggris tidak bisa dipisahkan. Sekolah – sekolah dan universitas bertaraf internasional telah menerapkan Bahasa Inggris dalam kegiatan pembelajaran.
Pendidikan di level universitas dan dalam beberapa mata kuliahnya telah mengharuskan penggunaan literatur berbahasa asing, salah satunya Bahasa Inggris. Tidak terbayang jika harus menerjemahkan kata demi kata, belum lagi jika ada makna yang sulit dipahami. Anda mungkin berpikir bahwa bisa menggunakan jasa google tapi sungguh melelahkan.
Di dalam dunia pendidikan, Bahasa Inggris berperan sangat penting karena dengan skill Bahasa Inggris, bisa diartikan bahwa kita telah mendapatkan kunci untuk menguasai ilmu pengetahuan. Dengan menguasai skill berbahasa Inggris, seseorang dapat melanjutkan studi atau mendapatkan beasiswa untuk studi ke negara lain.
Setiap tahun pemerintah selalu mengagendakan pertukaran pemuda pelajar dengan negara lain guna melanjutkan studi atau memperkenalkan budaya Indonesia ke negara lain.
Artinya, jika Anda menguasai Bahasa Inggris, studi di mana pun akan dimudahkan baik di dalam negri maupun luar negri.
Teman – teman di Manokwari dan Papua Barat umumnya tentu ingin melanjutkan studi pada sekolah – sekolah favorit dan ingin memperoleh beasiswa. Apalagi Papua berbatasan langsung dengan Papua Nugini dan Australia, peluang besar bagi anda untuk melanjutkan di sana. Oleh sebab itu Bahasa Inggrislah kuncinya.

6. Bahasa Inggris adalah bahasa IPTEK
Entah sadar atau tidak, ternyata sebagian besar orang gagal menguasai ilmu pengetahuan dan gagap teknologi karena memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang minim atau rendah. Padahal hampir sebagian besar ilmu pengetahuan ditransformasikan dan dikomunikasi dalam Bahasa Inggris. Begitu pula halnya dengan teknologi terkini, seperti smartphone, laptop, televisi, mesin, hingga software dioperasikan menggunakan Bahasa Inggris. Itulah sebabnya Bahasa Inggris disebut sebagai bahasa IPTEK.
Bayangkan, apa yang terjadi jika kita tidak memiliki kemampuan Bahasa Inggris? Kita akan kesulitan menguasai berbagai ilmu pengetahuan dan gagal mengoperasikan alat – alat yang mengusung teknologi canggih. Lain halnya jika Anda setidaknya belajar bahasa Inggris dan menguasai kosakata Inggris.
Banyak kekayaan alam di Papua yang belum dikelola karena terbatasnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki. Sobat di Papua bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk menimba IPTEK sebanyak – banyaknya guna menggali dan mengelola potensi kekayaan alam di Papua. Sebagai bahasa IPTEK, anda harus menguasai Bahasa Inggris agar mampu menguasai IPTEK dengan mudah. Cukup menguasai Bahasa Inggris, anda sudah bisa mengakses berbagai referensi IPTEK. Kuncinya belajar dan menguasai Bahasa Inggris.

7. Bahasa Inggris, bahasa pariwisata dan traveling
Sebagai bahasa internasional, Bahasa Inggris memegang peranan penting dalam pengelolaan pariwisata. Pariwisata tanpa Bahasa Inggris tak akan berjalan maksimal. Soalnya penikmat obyek wisata bukan saja wisatawan lokal namun wisatawan manca negara juga. Setiap tahun wisatawan asing membanjiri Indonesia untuk menikmati pesona wisata nusantara. Untuk menjamu wisatawan asing dari berbagai negara, kita cukup menguasai Bahasa Inggris tanpa harus mempelajari bahasa semua negara di dunia karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional.
Di Papua Barat terdapat banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan menguasai Bahasa Inggris, anda dapat membuka usaha atau bisnis sehubungan dengan industri pariwisata dan memperoleh keuntungan yang berlipat ganda. Begitu pula ketika hendak melakukan traveling ke luar negri, persiapkanlah dirimu dengan kecakapan berbahasa Inggris agar liburan anda lebih menyenangkan. Jika tidak bersiaplah merogoh kocek untuk menyewa jasa penerjemah.

8. Bahasa Inggris dalam gaya hidup
Saat ini dunia semakin modern dan maju dalam berbagai hal. Sejalan dengan itu, pengaruh penggunaan Bahasa Inggris pun kian terasa bukan hanya dalam urusan formal tetapi juga dalam urusan gaya hidup sehari – hari. Apalagi di kalangan kaum muda milenial yang sangat akrab dengan penggunaan komputer, smartphone dan peralatan tekonologi modern lainnya yang berbasis internet. Pasti kalian sering berjumpa dengan istilah – istilah dalam Bahasa Inggris. Sebut saja seperti OTW = on the way, HBD = happy birthday, BTW = by the way, OL = online dan lain sebagainya. Sadar atau tidak, katong sering menggunakan istilah – istilah di atas dalam kehidupan sehari – hari baik di dunia nyata maupun dunia maya atau media sosial.
Dan sobat di Papua tentu tahu, bila kita sering menyisipkan istilah Bahasa Inggris dalam berkomunikasi baik lisan maupun tulisan, orang akan bilang “wah hebat dia” atau “keren dia”. Oleh karena itu belajar Bahasa Inggris sangat penting buat kita. Selain itu dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat berbicara dengan siapa saja penuh percaya diri termasuk menjalin hubungan yang romantis dengan cewek atau cowok bule.

9. Belajar Bahasa Inggris penting untuk memperkenalkan budaya lokal ke dunia internasional
Papua umumnya sangat kaya akan adat istiadat dan kebudayaan lokal yang belum dikenal luas di kancah internasional. Salah satu cara agar kita bisa memperkenalkannya ke dunia luar yaitu dengan belajar Bahasa Inggris. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang benar, baik speaking, writing maupun listening, kita bisa mempublikasikan kebudayaan dan adat istiadat tanah Papua ke dunia internasional. Hal itu akan dengan sendirinya membawa keuntungan dan manfaat yang besar bagi kemajuan tanah Papua.
Intinya, dengan menguasai Bahasa Inggris, dunia dalam genggamanmu.
Ayo belajar Bahasa Inggris di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100 dengan menghubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Manokwari-Papua Barat

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!