Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Samarinda, Kalimantan Timur

Kursus Bahasa Inggris di Samarinda, Kalimantan Timur

(129 Views) May 15, 2020 10:06 am | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Samarinda, Kalimantan Timur

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Sobat RBA100 Kota Samarinda, Kalimantan Timur? Apa kabar calon ibu kota negara RI? Semoga makin mantap mempersiapkan diri menuju Ibu Kota NKRI.
Sebagai calon ibu kota negara, tentunya Propinsi Kalimantan Timur harus berbenah mempersiapkan diri dan meningkatkan pembangunan dalam berbagai bidang kehidupan, baik jumlah maupun kualitas. Ibu kota baru didesain sebagai kota yang mengandalkan teknologi informasi (TI) dan komunikasi. Hal tersebut dilakukan agar ibu kota baru nantinya menjadi kota cerdas dan modern. Langkah – langkah yang akan dilakukan agar tujuan itu tercapai, yakni membuat moda transportasi publik terintegrasi, memanfaatkan TI dan komunikasi untuk meningkatkan produktivitas kerja. Kolaborasi antara arsitektur modern dengan local wisdom, hingga penerapan desain dan material yang modern dan penggunaan energi baru terbarukan.
Salah satu faktor utama yang perlu mendapat perhatian serius untuk dipersiapkan adalah sumber daya manusia sebagai faktor utama dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan. Mengingat ibu kota baru NKRI didesain sebagai kota cerdas dan modern. Kemampuan berbahasa Inggris yang handal merupakan sebuah keharusan agar impian menjadi kota cerdas dan modern dapat terwujud.
Sebagai ibu kota negara, Kalimantan Timur akan menjadi pusat aktivitas seperti halnya di DKI Jakarta saat ini. Aktivitas pemerintahan, bisnis dan perdagangan, pendidikan dan lain – lain akan beralih dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Begitu pula migrasi orang ke Kaltim. Menghadapi situasi ini, sobat Kaltim perlu meningkatkan kapasitas SDM termasuk dalam hal komunikasi dalam Bahasa Inggris agar mampu bersaing di daerah sendiri.
Mengapa? Sederhana saja. Karena dengan Bahasa Inggris, kita dapat mengoperasikan berbagai teknologi informasi dan komunikasi. Dengan mahir berbahasa Inggris, kita dapat mengkolaborasikan arsitektur modern dengan local wisdom, hingga penerapan desain dan material yang modern dan penggunaan energi baru terbarukan.
Rencana pemindahan ibu kota NKRI pun menarik perhatian bukan saja masyarakat Indonesia tetapi juga masyarakat internasional. Komunikasi dan Kerja sama yang baik dengan dunia internasional menjadi salah satu faktor pendukung terwujudnya ibu kota baru NKRI. Komunikasi yang baik akan tercapai bila dilaksanakan dengan menggunakan bahasa internasional yakni Bahasa Inggris.
Pertanyaannya : Apakah masyarakat Kalimantan Timur sudah belajar dan menguasai Bahasa Inggris sebagai bekal menghadapi berbagai persaingan di ibu kota baru NKRI? Jika belum maka sekarang saat yang tepat untuk belajar bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. TERSEDIA PROGRAM ONLINE MAUPUN OFFLINE YANG MURAH, RAMAH DAN PRAKTIS. KAMI JAMIN 100% ANDA LANCAR BERBAHASA INGGRIS, SPEAKING, WRITING, READING, LISTENING. Caranya gampang, silahkan klik link ini : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393
Secara umum manfaat belajar Bahasa Inggris bagi anda masyarakat Kaltim adalah sebagai berikut :
1. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipelajari dan dituturkan di semua belahan bumi. Artinya dengan menguasai Bahasa Inggris anda dapat berkomunikasi dengan semua orang dari berbagai negara dalam urusan apa saja. Apalagi Kaltim merupakan calon ibu kota baru NKRI. Semua orang dari seluruh penjuru dunia akan datang ke Kaltim untuk berbagai urusan dengan alat komunikasi Bahasa Inggris. Berbagai aktivitas akan bejalan di Kaltim dan sarat kompetisi atau persaingan. Sudah dipastikan salah satu kompetensi yang harus dimiliki agar dapat bersaing secara global adalah komunikasi berbahasa Inggris. Tanpa kemampuan dalam Bahasa Inggris, anda akan tersingkir dari panggung persaingan.

2. Kalimantan Timur sebagai calon ibu kota baru NKRI
Kalimantan Timur merupakan lokasi ibu kota baru NKRI sesuai pengumuman resmi Presiden Joko Widodo tentang rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara di Prov. Kalimantan Timur. Hal ini tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020 – 2024. Ibu kota baru NKRI tersebut didesain sebagai kota cerdas dan modern. Kemampuan berbahasa Inggris yang handal merupakan sebuah keharusan agar impian menjadi kota cerdas dan modern dapat terwujud.
Sebagai ibu kota negara, Kalimantan Timur akan menjadi pusat aktivitas seperti halnya di DKI Jakarta saat ini. Aktivitas pemerintahan, bisnis dan perdagangan, pendidikan dan lain – lain akan beralih dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Begitu pula migrasi orang ke Kaltim. Menghadapi situasi ini, sobat Kaltim perlu meningkatkan kapasitas SDM termasuk dalam hal komunikasi dalam Bahasa Inggris agar mampu bersaing di daerah sendiri.

3. Bahasa Inggris memudahkan dalam urusan bisnis dan perdagangan
Dalam dunia usaha atau bisnis, Bahasa Inggris sangat berperan terutama jika kita menjalin kerjasama dengan perusahaan asing dan melakukan ekspansi bisnis ke luar negri. Hadirnya era globalisasi dan pasar bebas, semakin banyak orang asing dan perusahaan asing masuk ke Indonesia dengan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi utama. Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa ”bisnis” universal makin dirasakan sebagai suatu keharusan. Dengan skill berbahasa Inggris, seorang pengusaha atau karyawan dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan asing.
Kaltim merupakan lokasi ibu kota baru NKRI. Banyak perusahaan nasional maupun multinasional akan bersaing di Kaltim. Apalagi Kaltim memiliki sejumlah potensi alam yang menjanjikan untuk dikelola. Selain bersaing dengan perusahaan lokal, pelaku usaha di Kaltim juga bersaing dengan pelaku usaha asing. Nah, agar usaha atau bisnis kita mampu bertahan dan bersaing dengan perusahaan asing maka sudah menjadi kewajiban bagi pelaku usaha pribumi untuk menguasai skill berbahasa Inggris. Karena hanya dengan menguasai Bahasa Inggris, pengusaha lokal mampu berkomunikasi dan memberikan pelayanan yang sesuai dengan kemauan atau keinginan konsumen. Selain itu dengan skill berbahasa Inggris, pengusaha lokal dapat bekerja sama dengan perusahaan asing yang ada di Kaltim.
Banyak kasus yang sering kita jumpai dimana seringkali negosiasi gagal karena salah paham dengan calon mitra asing, pekerjaan tertunda karena komunikasi yang terbata-bata dengan klien dari negara lain. Maka dari itu Bahasa Inggris sangat penting bagi kita untuk dapat meningkatkan mutu yang ada dalam diri kita agar dapat bersaing di dunia internasional terutama dalam bidang bisnis.
So, jika anda mau perusahaan anda tetap bertahan dan bersaing dengan perusahaan asing maka belajarlah Bahasa Inggris.

4. Bahasa Inggris melancarkan urusan ekspor dan impor
Daerah Kaltim memiliki sejumlah potensi sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya yang menjanjikan keuntungan besar. Di Kaltim terdapat hasil alam yang melimpah seperti perkebunan dan pertanian, perikanan dan kelautan, pertambangan dan mineral. Potensi di atas memungkinkan untuk dikelola dan diekspor ke negara lain. Dengan mahir berbahasa Inggris, urusan ekspor dan impor lebih mudah dilaksanakan.

5. Mahir berbahasa Inggris memuluskan dalam karir
Bukan hal baru bahwa pada era globalisasi dan pasar bebas ini, dunia kerja atau pasar kerja membutuhkan karyawan dengan kemampuan Bahasa Inggris yang handal tak terkecuali di Kaltim yang akan menjadi wilayah ibu kota baru NKRI. Kehadiran perusahaan – perusahaan berskala internasional dan tenaga kerja asing makin meningkatkan nilai tawar karyawan yang fasih berbahasa Inggris. Banyak perusahaan lokal maupun asing menjadikan skill berbahasa Inggris sebagai syarat utama seorang calon karyawan atau pun karyawan agar dapat diterima dan bertahan dalam perusahaan tersebut. Bahkan karyawan dengan skill berbahasa Inggris mampu menempati pimpinan puncak sebuah perusahaan. Karena dengan menguasai skill berbahasa Inggris, citra sebuah perusahaan akan makin baik di mata masyarakat maupun investor. Dengan menguasai Bahasa Inggris, sebuah perusahaan dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan sejenis dari negara lain.
Geliat pembangunan di Kaltim sedang gencar dilaksanakan sehubungan dengan status Kaltim sebagai lokasi ibu kota baru NKRI. Tentu dibutuhkan SDM yang bukan saja ahli di bidangnya namun juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang handal terlebih menggunakan bahasa internasional yakni Bahasa Inggris agar mampu mengkomunikasikan berbagai program kerja yang ada. Ini berarti dengan menguasai Bahasa Inggris, kesempatan emas terbuka bagi anda untuk meraih impian.
Banyak kasus yang sering kita jumpai dimana lamaran kerja di sebuah perusahaan asing ditolak karena kemampuan berbahasa Inggris yang kurang dan kesempatan kerja sama dengan perusahaan kelas internasional batal akibat tidak bisa menyediakan tenaga kerja yang bisa berbahasa Inggris. Maka dari itu Bahasa Inggris sangat penting bagi kita untuk dapat meningkatkan mutu yang ada dalam diri kita agar dapat bersaing di dunia internasional terutama dalam bidang bisnis.

6. Bahasa Inggris memuluskan studi
Sebagai calon ibu kota baru NKRI, Pemerintah dan masyarakat Kaltim sedang mempersiapkan kaum muda milenial untuk meningkatkan pengetahuan dalam berbagai disiplin ilmu baik di dalam negri maupun di luar negri. SDM yang berkualitas merupakan faktor utama penggerak pembangunan dan pendorong kemajuan dalam berbagai bidang di sebuah wilayah.
Hampir di semua lini kehidupan kini telah menggunakan Bahasa Inggris bahkan dunia pendidikan telah menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar resmi. Pendidikan dan Bahasa Inggris tidak bisa dipisahkan. Sekolah – sekolah dan universitas bertaraf internasional telah menerapkan Bahasa Inggris dalam kegiatan pembelajaran.
Pendidikan di level universitas dan dalam beberapa mata kuliahnya telah mengharuskan penggunaan literatur berbahasa asing, salah satunya Bahasa Inggris.
Di dalam dunia pendidikan, Bahasa Inggris berperan sangat penting karena dengan skill Bahasa Inggris, bisa diartikan bahwa kita telah mendapatkan kunci untuk menguasai ilmu pengetahuan. Dengan menguasai skill berbahasa Inggris, seseorang dapat melanjutkan studi atau mendapatkan beasiswa untuk studi ke negara lain.
Setiap tahun pemerintah selalu mengagendakan pertukaran pemuda pelajar dengan negara lain guna melanjutkan studi atau memperkenalkan budaya Indonesia ke negara lain. Apalagi Kaltim yang merupakan lokasi ibu kota baru NKRI sudah tentu sedang giat – giatnya mempersiapkan generasi muda Kaltim untuk melanjutkan studi baik di dalam maupun luar negri.
Artinya, jika Anda menguasai Bahasa Inggris, studi di mana pun akan dimudahkan baik di dalam negri maupun luar negri.
Teman – teman di Samarinda dan Kaltim umumnya tentu ingin melanjutkan studi pada sekolah – sekolah favorit dan ingin memperoleh beasiswa. Oleh sebab itu Bahasa Inggrislah kuncinya.

7. Penguasaan Bahasa Inggris memudahkan penguasaan IPTEK
Dengan disahkannya Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional maka saat ini komputer, smartphone, internet, hingga software kebanyakan menggunakan Bahasa Inggris. Hal itu dikarenakan para produsen sadar bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa yang dapat diterima khalayak umum karena Bahasa Inggris adalah bahasa universal. Oleh karena itu, mereka menggunakannya sebagai bahasa utama dalam produknya.
Dengan adanya era perdagangan bebas baik di tingkat ASEAN maupun internasional, sudah dapat dipastikan bahwa berbagai produk teknologi luar negri bebas bergerak dan mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia. Teknologi saat ini tidak jauh juga dengan Bahasa Inggris. Hampir setiap saat kita selalu berurusan dengan teknologi dan peralatan elektronik dengan bahasa ibu Bahasa Inggris. Contoh sederhana : Saat kita bermain game online dan berselancar di internet so pasti kita akan bertemu menu berbahasa Inggris, saat kita membuka komputer pasti kita bertemu dengan petunjuk dalam Bahasa Inggris dan masih banyak lagi peralatan elektronik dan teknologi yang bertuliskan Bahasa Inggris.
Kaltim merupakan lokasi ibu kota baru NKRI yang didesain menjadi kota modern dan cerdas. Untuk mewujudkan kota cerdas dan modern, penggunaan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi modern tidak dapat dihindari.
IPTEK sangat kental dengan penggunaan Bahasa Inggris. Dengan menguasai Bahasa Inggris, anda mampu beradaptasi dalam pembangunan ibu kota baru NKRI di Kaltim. Oleh karena itu mulailah belajar Bahasa Inggris sebelum anda menyesal.

8. Bahasa Inggris melancarkan urusan pariwisata dan traveling
Sebagai bahasa internasional, Bahasa Inggris memegang peranan penting dalam pengelolaan pariwisata. Pariwisata tanpa Bahasa Inggris tak akan berjalan maksimal. Soalnya penikmat obyek wisata bukan saja wisatawan lokal namun wisatawan manca negara juga. Setiap tahun wisatawan asing membanjiri Indonesia untuk menikmati pesona wisata nusantara. Untuk menjamu wisatawan asing dari berbagai negara, kita cukup menguasai Bahasa Inggris tanpa harus mempelajari bahasa semua negara di dunia karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional.
Di Kaltim terdapat banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu status Kaltim sebagai ibu kota baru NKRI akan mengundang minat banyak orang untuk datang ke Kaltim termasuk orang asing atau bule.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, anda dapat membuka usaha atau bisnis sehubungan dengan industri pariwisata dan memperoleh keuntungan yang berlipat ganda. Begitu pula ketika hendak melakukan traveling ke luar negri, persiapkanlah dirimu dengan kecakapan berbahasa Inggris agar liburan anda lebih menyenangkan. Jika tidak bersiaplah merogoh kocek untuk menyewa jasa penerjemah.

9. Bahasa Inggris untuk gaya hidup
Manfaat dan pentingnya belajar Bahasa Inggris lainnya berkaitan dengan gaya hidup dan kepuasan diri sendiri ketika telah mahir menggunakannya. Secara sederhana, seperti ketika mendengar orang Indonesia berkomunikasi dengan Bahasa Inggris baik di dunia nyata maupun di dunia maya pasti orang awam akan berkata, “Wah, keren”, atau “Hebat sekali dia”, dan sebagainya.
Selain itu, seseorang yang pandai berbahasa Inggris pasti akan disegani oleh komunitas disekitarnya. Belum lagi bila telah masuk ke lingkungan kerja, maka Anda dapat menjadi karyawan yang dianggap penting peranannya dalam menjalin hubungan dengan perusahaan atau klien mitra asing.
Penguasaan bahasa lebih dari 2 atau 3 jenis bahasa akan membuat kita memahami perbedaan kultur dari setiap bangsa. Dengan begitu seseorang akan semakin berhati-hati dan pandai dalam bertutur kata, ini membuat lawan bicara senang dengan keberadaan kita.
Seseorang yang pintar berbahasa akan mengetahui dan cepat belajar tentang penggunaan bahasa di lingkungan yang baru ia singgahi. Bahkan beberapa negeri tetangga telah terbiasa dengan pemakaian bahasa ini dalam keseharian mereka. Ketika Anda berpergian ke berbagai tempat di luar negeri maka skill berbahasa Inggris akan membuat perjalanan lebih menyenangkan dan bermakna.
Intinya, dengan menguasai Bahasa Inggris, dunia dalam genggamanmu.
Ayo belajar Bahasa Inggris di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100 dengan menghubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!
#stayathomesambibelajarbahasainggrisdirba100

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Samarinda, Kalimantan Timur

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!