Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Sorong – Papua

Kursus Bahasa Inggris di Sorong – Papua

(115 Views) April 8, 2020 9:50 am | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Sorong – Papua

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Halo sobat masyarakat Sorong – Papua, Pace – Mace, Nyong – Nona dan Basodara samua di Kota Sorong – Papua…
Ijinkan saya bertanya : “Apa yang ada di benak atau pikiran pace – mace dan basodara samua di Kota Sorong – Papua ketika mendengar istilah Bahasa Inggris?”. Mungkin bermacam – macam tanggapannya, ada yang bilang suka, ada yang bilang bosan, ada yang bilang sulit atau rumit, mungkin ada juga yang bilang malas dan tidak mau tahu. Okey mungkin itu tanggapan pace – mace dan basodara samua tapi saya mau bilang begini, jangan bosan, jangan malas apalagi sampai berhenti dan tidak mau belajar Bahasa Inggris. Mengapa?
Saat ini di era globalisasi dan pasar bebas, penguasaan Bahasa Inggris sangat penting. Alasan utama kitorang belajar Bahasa Inggris karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Oleh karena itu di era modern ini, segala macam kegiatan selalu dikomunikasikan dalam Bahasa Inggris. Mulai dari urusan diplomasi antar negara, urusan bisnis dan perdagangan, urusan studi dan ilmu pengetahuan dan teknologi hingga urusan gaya hidup pun menggunakan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi utama. Nah kalau sudah begitu bagaimana dengan kitorang jika tidak menguasai komunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Sudah pasti kita tidak bisa berbuat apa – apa di tengah persaingan global yang semakin tinggi.
Kota Sorong di Papua Barat sejak dahulu dikenal sebagai kota dengan potensi alam dan budayanya yang luar biasa. Kota ini dikenal sebagai Kota Minyak selain potensi wisata alamnya yang unik dan beraneka ragam. Kota Sorong sangatlah strategis karena merupakan pintu keluar masuk dan transit ke Provinsi Papua Barat. Kota Sorong juga merupakan kota industri, perdagangan dan jasa, karena Kota Sorong dikelilingi oleh kabupaten lain yang mempunyai sumber daya alam yang sangat potensial sehingga membuka peluang bagi investor dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya.
Pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2016 menetapkan Kota Sorong sebagai Kawasan Ekonomi Khusus pertama di Papua. Penetapan KEK Sorong diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di timur Indonesia yang turut sejalan dengan salah satu prinsip Nawacita, yakni membangun Indonesia dari pinggiran karena secara strategis berada pada jalur lintasan perdagangan internasional Asia Pasifik dan Australia.
Potensi – potensi di atas merupakan daya tarik tersendiri bagi orang dari seluruh penjuru dunia untuk datang ke Kota Sorong. Maka tidak ada alasan bagi kita masyarakat Kota Sorong – Papua untuk malas atau tidak belajar Bahasa Inggris. Karena dengan memiliki kemampuan berbahasa Inggris, kitorang bisa berkomunikasi dengan orang bule, dengan menguasai Bahasa Inggris, kitorang mampu mempelajari banyak ilmu dan pengetahuan dari berbagai sumber referensi untuk mengelola, mengembangkan dan menikmati potensi yang dimiliki di Kota Sorong. Dengan menguasai Bahasa Inggris kitorang mampu membuktikan kepada dunia bahwa kitong orang Sorong juga bisa menjadi pemimpin di negri sendiri. Apalagi agenda besar Pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk membangun dari pinggiran terutama kitong di Indonesia bagian Timur tentu harus didukung dengan mempersiapkan dan meningkatkan sumber daya manusia termasuk dalam hal komunikasi Bahasa Inggris.
Pertanyaannya : “Apakah masyarakat Kota Sorong – Papua sudah memiliki kompetensi dalam berbahasa Inggris?”. Jika BELUM maka kami siap membantu pace – mace dan basodara samua untuk belajar Bahasa Inggris bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. TERSEDIA PROGRAM BELAJAR ONLINE MAUPUN OFFLINE, MURAH, RAMAH DAN EFEKTIF. DIJAMIN 100% ANDA LANCAR BERBAHASA INGGRIS DALAM WAKTU SINGKAT.
Di tengah badai CORONA, stay at home dan belajar Bahasa Inggris untuk menambah kapasitas atau life skill dari pada duduk diam. Mengapa perlu untuk belajar Bahasa Inggris?
1. Bahasa Inggris penting dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis
Secara global, Bahasa Inggris merupakan Bahasa Bisnis. Di era globalisasi dan perdagangan bebas saat ini, migrasi orang, perusahaan dan mobilisasi barang dan jasa antar negara sangat pesat dan sulit dikendalikan. Kitorang bisa bayangkan, banyak pengusaha asing maupun tenaga kerja asing masuk ke Indonesia untuk berinvestasi maupun mencari kerja. Begitu pula pergerakan barang dan jasa dari luar negri membanjiri pasar domestik. Bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi adalah Bahasa Inggris sebagai bahasa bisnis.
Kota Sorong di Papua merupakan salah satu tujuan investasi maupun mencari kerja, mengingat letak Kota Sorong yang sangat strategis karena terletak di jalur lintas perdagangan internasional Asia Pasifik dan Australia. Ditambah lagi dengan status Kota Sorong sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Indonesia bagian timur. Ini berarti persaingan usaha di Kota Sorong sangat tinggi.
Nah, agar pengusaha lokal mampu bersaing dalam menjalankan bisnisnya maka salah satu kompetensi yang harus dimiliki adalah skill berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Dengan skill Bahasa Inggris yang handal, seorang pengusaha dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan asing atau mitra kerja asing. Penggunaan Bahasa Inggris dalam sebuah perusahaan akan semakin menarik minat investor untuk berinvestasi dan sekaligus menaikkan citra perusahaan di mata masyarakat. Dengan skill Bahasa Inggris yang handal, seorang pengusaha dapat mengekspansi bisnisnya ke negara lain. Oleh karenanya, jangan tunda lagi untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris agar bisnis anda bisa bersaing dan go international.

2. Bahasa Inggris penting untuk melanjutkan studi
Kemampuan berbahasa Inggris yang baik juga akan memudahkan jalan kalian untuk melanjutkan pendidikan. Banyak orang beranggapan bahwa belajar di dalam negeri tidak membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris, hal ini tidak benar. Pasalnya, kemampuan berbahasa Inggris bukan hanya menjadi syarat bagi kitorang yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, melainkan juga untuk melanjutkan pendidikan di dalam negri terlebih program pascasarjana atau ingin melanjutkan pendidikan di sekolah atau kampus favorit.
Kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki akan menjadi nilai tambah sekaligus menjadi modal utama untuk menyelesaikan pendidikan. Di bangku pascasarjana, hampir semua modul menggunakan pengantar Bahasa Inggris. Sama halnya dengan di sekolah – sekolah favorit, bahasa pengantar resmi dalam proses pembelajaran adalah Bahasa Inggris. Jika kemampuan Bahasa Inggris kalian kurang memadai, hal ini menghambat kegiatan belajar kalian.
Setiap tahun juga pemerintah mengalokasikan sejumlah dana untuk program beasiswa dan pertukaran pemuda pelajar antar negara. Salah satu syarat utama agar layak dalam program beasiswa maupun pertukaran pemuda pelajar adalah mahir berbahasa Inggris. Kitorang orang Sorong – Papua juga pasti mau melanjutkan studi ke sekolah favorit bahkan mau mendapatkan beasiswa studi ke luar negri seperti Australisa, Papua Nugini, Inggris, Amerika dan negara lainnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk belajar Bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan kitorang.

3. Belajar Bahasa Inggris membuka kesempatan untuk memperoleh pekerjaan pada perusahaan besar
Semua orang tentu memiliki keinginan untuk hidup yang lebih baik, memiliki pekerjaan dan karir cemerlang baik pada perusahaan berskala nasional maupun multinasional. Hal tersebut hanya dapat diwujudkan jika kitorang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Tak terkecuali kitorang di Kota Sorong. Kota Sorong sendiri merupakan Kota Minyak dengan sejuta pesona alam yang luar biasa. Potensi yang dimiliki di Kota Sorang merupakan daya tarik tersendiri bagi semua orang dari seluruh penjuru dunia untuk datang menikmati keindahan alam Kota Sorong maupun berinvestasi di kota minyak ini.
Sebagaimana kita ketahui, perusahaan besar biasanya menetapkan standar yang tinggi. Bukan hanya dari sisi akademik dan pengalaman kerja, melainkan juga kemampuan berkomunikasi dengan bahasa asing terutama Bahasa Inggris.
Dengan belajar Bahasa Inggris, kalian akan mendapatkan nilai tambah yang dapat memperbesar peluang diterima untuk bekerja. Kita orang Sorong jangan mau menjadi orang asing di negri sendiri, maka dari itu belajar Bahasa Inggris sangat berguna bagi kitorang agar mampu mengelola, mengembangkan dan menikmati hasil sumber daya alam daerah kita.

4. Belajar Bahasa Inggris memudahkan dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi
Entah sadar atau tidak, ternyata sebagian besar orang gagal menguasai ilmu pengetahuan dan gagap teknologi karena memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang minim atau rendah. Padahal hampir sebagian besar ilmu pengetahuan ditransformasikan dan dikomunikasi dalam Bahasa Inggris. Begitu pula halnya dengan teknologi terkini, seperti smartphone, laptop, televisi, mesin, hingga software dioperasikan menggunakan Bahasa Inggris.
Bayangkan, apa yang terjadi jika kita tidak memiliki kemampuan Bahasa Inggris? Kitorang akan kesulitan menguasai berbagai ilmu pengetahuan dan gagal mengoperasikan alat – alat yang mengusung teknologi canggih. Lain halnya jika Anda setidaknya belajar bahasa Inggris dan menguasai kosakata Inggris.
Kota Sorong dengan berbagai potensi yang dimiliki membutuhkan kemampuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang handal agar kitorang mampu mengembangkan wilayah Kota Sorong sehingga menjadi setara dengan kota – kota lain di dunia dan Indonesia khususnya. Mulailah belajar Bahasa Inggris sebelum terlambat.

5. Bahasa Inggris penting untuk industri pariwisata dan traveling
Sudah menjadi rahasia umum bahwa industri pariwisata sangat dipengaruhi oleh penguasaan dan penggunaan bahasa asing terlebih Bahasa Inggris. Tanpa Bahasa Inggris, industri pariwisata tidak dapat dikelola dengan baik bahkan bisa jadi lesu atau sepi pengunjung. Mengapa? Para wisatawan yang berkunjung bukan hanya wisatawan domestik melainkan juga wisatawan asing.
Kota Sorong dengan sejuta pesona wisata alam dan budaya yang unik dan beraneka ragam akan menjadi kota tujuan wisata yang sangat potensial. Salah satu tujuan wisata yang akhir – akhir ini diburu banyak wisatawan adalah Raja Ampat. Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang handal kitorang dapat memperoleh keuntungan yang besar dengan memanfaatkan berbagai potensi wisata yang ada. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, kitorang mampu berkomunikasi dengan orang bule. Torang trada bisa berbicara dengan orang bule pake Bahasa Indonesia, hanya Bahasa Inggris.
Sama halnya bila kitorang berencana ke luar negri baik sekedar jalan – jalan maupun urusan lainnya. So pasti kitorang menggunakan Bahasa Inggris saat berkomunikasi di luar negri. Untuk itu kalau pace – mace, nyong dan nona, atau basodara dari Sorong ingin jalan – jalan ke Australia, Papua Nugini, Amerika, Inggris maka kitorang harus belajar Bahasa Inggris. Oke???

6. Bahasa Inggris penting untuk gaya hidup
Saat ini dunia semakin modern dan maju dalam berbagai hal. Sejalan dengan itu, pengaruh penggunaan Bahasa Inggris pun kian terasa bukan hanya dalam urusan formal tetapi juga dalam urusan gaya hidup sehari – hari. Apalagi di kalangan kaum muda milenial yang sangat akrab dengan penggunaan komputer, smartphone dan peralatan tekonologi modern lainnya yang berbasis internet. Pasti kalian sering berjumpa dengan istilah – istilah dalam Bahasa Inggris. Sebut saja seperti OTW = on the way, HBD = happy birthday, BTW = by the way, OL = online dan lain sebagainya. Sadar atau tidak, kita sering menggunakan istilah – istilah di atas dalam kehidupan sehari – hari baik di dunia nyata maupun dunia maya atau media sosial.
Dan sobat di Kota Sorong tentu tahu, bila kitorang sering menyisipkan istilah Bahasa Inggris dalam berkomunikasi baik lisan maupun tulisan, orang akan bilang “wah hebat dia” atau “keren dia”. Oleh karena itu belajar Bahasa Inggris sangat penting buat kitorang. Selain itu dengan menguasai Bahasa Inggris, kitorang dapat berbicara dengan siapa saja penuh percaya diri termasuk menjalin hubungan yang romantis dengan cewek atau cowok bule.

7. Belajar Bahasa Inggris penting untuk memperkenalkan budaya lokal ke dunia internasional
Kota Sorong khususnya dan Papua umumnya sangat kaya akan adat istiadat dan kebudayaan lokal yang belum dikenal luas di kancah internasional. Salah satu cara agar kitorang bisa memperkenalkannya ke dunia luar yaitu dengan belajar Bahasa Inggris. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang benar, baik speaking, writing maupun listening, kitorang bisa mempublikasikan kebudayaan dan adat istiadat tanah Papua ke dunia internasional. Hal itu akan dengan sendirinya membawa keuntungan dan manfaat yang besar bagi kemajuan tanah Papua.

8. Belajar Bahasa Inggris memudahkan dalam membuka usaha sehubungan dengan potensi wisata
Sektor industri pengolahan merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar dalam pembangunan perekonomian Kota Sorong. Kota Sorong terkenal sebagai salah satu kota dengan peninggalan sejarah bekas perusahaan minyak milik Belanda Heritage Nederlands Nieuw-Guinea Petroleum Maatschappij (NNGPM). Beberapa kawasan wisata lainnya adalah taman rekreasi pantai Tanjung Kasuari dengan pesona pasir putihnya, termasuk kawasan pantai pada Pulau Raam, Pulau Soop, Pulau Item dan Pulau Doom.
Fasilitas wisata lainnya adalah taman rekreasi pantai Tanjung Kasuari dengan pesona pasir putihnya, Pulau Raam, Pulau Soop dan Pulau Doom yang terkenal dengan pantainya yang indah. Juga pulau Dofior yang terdapat Tugu Selamat Datang di Kota Sorong dengan menggunakan bahasa Moi (suku asli di Kota Sorong) yang ramah dan bersahabat menyambut pengunjung yang datang di Kota Sorong. Juga tembok Dofior yang terkenal dengan pemandangan panorama laut dan keindahan alam menjelang senja.
Dengan sejumlah potensi wisata di atas, kitorang bisa membuka usaha sehubungan dengan industri pariwisata seperti : bisnis tour dan travel, tour guide, interpreter, penginapan, sewa kendaraan bermotor, kuliner, aksesoris, money chager. Asalkan kalian bisa berbahasa Inggris.
Ayo belajar Bahasa Inggris di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Sorong – Papua

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!