Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Tanjung Pinang-Kepulauan Riau

Kursus Bahasa Inggris di Tanjung Pinang-Kepulauan Riau

(118 Views) April 29, 2020 8:19 pm | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Tanjung Pinang-Kepulauan Riau

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Hai Sobat Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau…
Saat ini saya ingin berbagi bersama anda sekalian tentang urgensi dan pentingnya Bahasa Inggris dalam kehidupan kita.
Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi seperti internet dan turunannya, semakin memudahkan kita untuk menemukan berbagai informasi saat berselancar atau menelusuri berbagai topik di internet. Di antaranya bertema seputar BELAJAR BAHASA INGGRIS. Entah itu namanya Les Privat Bahasa Inggris, Kursus Bahasa Inggris, Komunitas Bahasa Inggris, Kampung Inggris atau pun sebutan lainnya yang intinya membantu kita agar mahir berbahasa Inggris. Salah satunya adalah KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. Jarang kita temui Les Privat Bahasa Indonesia atau pun Kursus Bahasa Indonesia.
Anda tentu bertanya – tanya : Kok bisa ya, mengapa banyak orang lebih sibuk mempelajari dan mengembangkan Bahasa Inggris dibanding Bahasa Indonesia? Mengapa? Secara umum dapat dijelaskan sebagai berikut : penggunaan Bahasa Indonesia dalam kehidupan sehari – sehari sifatnya berskala lokal dalam negri. Sedangkan Bahasa Inggris penggunaannya berskala global makanya Bahasa Inggris biasanya disebut sebagai bahasa global, bahasa universal. Artinya Bahasa Inggris digunakan atau dilafalkan di seluruh dunia sedangkan Bahasa Indonesia hanya digunakan ketika kita berkomunikasi di dalam negri.
Perlu saya garisbawahi bahwa gambaran di atas tidak dimaksudkan untuk membanding – bandingkan posisi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.
Saat ini, di tengah kemajuan dunia yang semakin pesat dan cepat dalam berbagai bidang kehidupan manusia, kerja sama antar umat manusia di dunia untuk saling melengkapi merupakan sebuah keharusan yang tidak dapat dihindari lagi. Hubungan komunikasi dan kerja sama yang saling menguntungkan hanya akan terjadi bila menggunakan bahasa yang dimengerti oleh pihak – pihak yang saling bekerja sama itu.
Di sinilah pentingnya mempelajari dan mengembangkan Bahasa Inggris. Karena Bahasa Inggris dipelajari dan dilafalkan di berbagai belahan dunia. Bahasa Inggris digunakan sebagai alat komunikasi global dalam berbagai urusan oleh pemerintah maupun swasta, dalam urusan pemerintahan dan diplomasi antar negara, bisnis dan perdagangan, studi dan IPTEK, seni budaya dan olahraga, bahkan sekedar wisata dan traveling maupun life style pun menggunakan Bahasa Inggris. Sampai di sini kita sependapat bukan?
Salah satu kota yang berpotensi menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan masyarakatnya adalah Kota Tanjungpinang di Propinsi Kepulauan Riau. Tanjungpinang atau Tanjung Pinang (disingkat Tg. Pinang) adalah ibu kota dari Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Kota ini terletak di Pulau Bintan dan beberapa pulau kecil seperti Pulau Dompak dan Pulau Penyengat.
Kota ini memiliki cukup banyak daerah pariwisata seperti Pulau Penyengat yang hanya berjarak kurang lebih 2 mil dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pantai Trikora dengan pasir putihnya terletak kurang lebih 65 km dari kota dan Pantai Buatan yaitu Tepi Laut yang terletak di garis pantai pusat kota sebagai pemanis atau wajah kota (waterfront city).
Selain potensi wisata di atas, Tanjungpinang memiliki Pelabuhan Laut di Sri Bintan Pura untuk akses domestik ke pulau Batam dan pulau-pulau lain seperti Kepulauan Karimun dan Kundur, serta kota-kota lain di Riau. Pelabuhan ini juga merupakan akses internasional ke Malaysia dan Singapura. Kota ini memiliki kawasan yang strategis dan terletak di segitiga SIJORI (Singapura, Johor dan Riau).
Kota Tanjung Pinang dijadikan pula sebagai pusat perdagangan dan pelayaran dunia. Hal ini dikarenakan letaknya yang sangat stategis, yaitu pada posisi silang perdagangan dan pelayaran dunia, antara timur dan barat, antara Samudera Hindia dan Laut Cina Selatan, menjadi aset berharga yang turut berperanan penting terhadap pertumbuhan perdagangan.
Dari gambaran di atas, kita menyadari betapa pentingnya mempelajari dan menguasai Bahasa Inggris di Tanjungpinang. Alasan yang mendasari pentingnya penguasaan Bahasa Inggris di Tanjungpinang yakni :
1. Tanjungpinang terkenal dengan potensi wisatanya yang sangat besar.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bahasa asing memegang peranan vital dalam industri pariwisata. Pengelolaan pariwisata tanpa didukung dengan adanya keterampilan dan kecakapan berbahasa asing akan menghambat kelancaran dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan yang notabene berasal dari berbagai belahan dunia. Untuk itu memiliki keterampilan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa international mutlak diperlukan oleh pelaku pariwisata di Tanjung Pinang. Bahasa Inggris Pariwisata digolongkan ke dalam English for Specific Purposes (ESP) atau Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu dalam hal ini untuk tujuan pariwisata atau English for Tourism.
2. Tanjungpinang terletak pada posisi silang perdagangan dan pelayaran dunia, antara timur dan barat, antara Samudera Hindia dan Laut Cina Selatan. Letaknya yang strategis ini memungkinkan hadirnya berbagai orang dari seluruh penjuru dunia dengan berbagai interest. Anda tidak mungkin bekerja sama dengan orang dari negara lain dengan menggunakan Bahasa Indonesia sebagai alat komunikasi.
Ini berarti Bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari dan dikuasai di tengah perdagangan dunia yang menghadirkan sejumlah persaingan ketat seperti di Tanjungpinang. Pertanyaannya : apakah anda sudah mempelajari dan menguasai skill berbahasa Inggris? Kami SIAP MEMBANTU ANDA MELALUI KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. TERSEDIA PROGRAM ONLINE MAUPUN OFFLINE DENGAN BIAYA MURAH, PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF DAN RAMAH DALAM PELAYANAN. KAMI JAMIN 100% ANDA LANCAR BERBAHASA INGGRIS DALAM WAKTU 1 – 6 BULAN. Caranya klik link : Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393
Kiranya dua alasan di atas paling tidak menjadi dasar bagi anda untuk mau belajar Bahasa Inggris. Bila dua alasan di atas belum jelas bagimu maka alasan detailnya dapat anda baca di bawah ini :
1. Pentingnya Bahasa Inggris dalam bidang bisnis dan usaha perdagangan
Dalam dunia usaha atau bisnis, Bahasa Inggris sangat berperan terutama jika kita menjalin kerjasama dengan perusahaan asing. Hadirnya era globalisasi dan pasar bebas, semakin banyak orang asing dan perusahaan asing masuk ke Indonesia dengan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi utama. Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa ”bisnis” universal makin dirasakan sebagai suatu keharusan. Dengan skill berbahasa Inggris, seorang pengusaha atau karyawan dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan asing.
Dengan potensi pariwisata di Tanjung Pinang, banyak turis asing akan datang ke Tanjung Pinang sekedar untuk liburan atau traveling bahkan ada juga yang menetap dan membuka usaha di Tanjung Pinang, mengingat Tg. Pinang merupakan jalur lintas perdagangan dan pelayaran dunia. Ini berarti selain bersaing dengan perusahaan lokal, pelaku usaha di Tg. Pinang juga bersaing dengan pelaku usaha asing. Nah, agar usaha atau bisnis kita mampu bertahan dan bersaing dengan perusahaan asing maka sudah menjadi kewajiban bagi pelaku usaha pribumi untuk menguasai skill berbahasa Inggris. Karena hanya dengan menguasai Bahasa Inggris, pengusaha lokal mampu berkomunikasi dan memberikan pelayanan yang sesuai dengan kemauan atau keinginan konsumen. Selain itu dengan skill berbahasa Inggris, pengusaha lokal dapat bekerja sama dengan perusahaan asing yang ada di Tg. Pinang.
Banyak kasus yang sering kita jumpai dimana seringkali negosiasi gagal karena salah paham dengan calon mitra asing, pekerjaan tertunda karena komunikasi yang terbata-bata dengan klien dari negara lain. Maka dari itu Bahasa Inggris sangat penting bagi kita untuk dapat meningkatkan mutu yang ada dalam diri kita agar dapat bersaing di dunia internasional terutama dalam bidang bisnis.
So, jika anda mau perusahaan anda tetap bertahan dan bersaing dengan perusahaan asing maka belajarlah Bahasa Inggris. Atau jika anda tertarik untuk mengambil keuntungan dari potensi wisata yang ada di Tg. Pinang dengan membuka usaha baru seperti restoran, hotel, penginapan, properti, kuliner dan lain – lain maka belajarlah Bahasa Inggris bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Ingat, kemampuan berbahasa Inggris yang handal akan memberikan nilai plus bagi usaha anda.

2. Pentingnya Bahasa Inggris dalam karir
Bukan hal baru bahwa pada era globalisasi dan pasar bebas ini, dunia kerja atau pasar kerja membutuhkan karyawan dengan kemampuan Bahasa Inggris yang handal tak terkecuali di Tg. Pinang. Kehadiran perusahaan – perusahaan berskala internasional dan tenaga kerja asing makin meningkatkan nilai tawar karyawan yang fasih berbahasa Inggris. Banyak perusahaan lokal maupun asing menjadikan skill berbahasa Inggris sebagai syarat utama seorang calon karyawan atau pun karyawan agar dapat diterima dan bertahan dalam perusahaan tersebut. Bahkan karyawan dengan skill berbahasa Inggris mampu menempati pimpinan puncak sebuah perusahaan. Karena dengan menguasai skill berbahasa Inggris, citra sebuah perusahaan akan makin baik di mata masyarakat maupun investor. Dengan menguasai Bahasa Inggris, sebuah perusahaan dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan sejenis dari negara lain.
Dengan potensi Tg. Pinang sebagai jalur pelayaran dan perdagangan dunia serta jalur strategis segitiga SIJORI maka sudah tentu karyawan yang dibutuhkan ya karyawan dengan spesifikasi kemampuan Bahasa Inggris yang handal agar mampu berkomunikasi dengan wisatawan asing maupun pengusaha asing. Ini berarti dengan menguasai Bahasa Inggris, kesempatan emas terbuka bagi anda untuk meraih impian. Anda tentu mau memperoleh pekerjaan yang baik dengan penghasilan yang tinggi.
Sering terjadi lamaran kerja di sebuah perusahaan asing ditolak karena kemampuan berbahasa Inggris yang kurang dan kesempatan kerja sama dengan perusahaan kelas internasional batal akibat tidak bisa menyediakan tenaga kerja yang bisa berbahasa Inggris. Solusinya BELAJAR BAHASA INGGRIS di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. Anda tentu tahu kompetensi tenaga kerja Indonesia cukup handal dan dapat bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain, Cuma kendala terbesarnya ada pada rendahnya skill berbahasa Inggris.

3. Pentingnya Bahasa Inggris dalam studi atau pendidikan
Hubungan antara Bahasa Inggris dan studi atau bidang pendidikan tidak dapat dipersoalkan lagi. Sejak Bahasa Inggris resmi diajarkan sebagai bahasa asing di sekolah – sekolah di Indonesia pada tahun 1967 sampai dengan saat ini Bahasa Inggris merupakan mata pelajaran atau mata kuliah wajib di sekolah maupun di universitas. Meski begitu kita belum fasih atau mampu berbahasa Inggris secara baik dan benar. Hal ini dikarenakan kita terjebak dalam sebuah pandangan yang sempit bahwa kita belajar Bahasa Inggris hanya untuk memenuhi standar nilai akdemis. Benar kan?
Padahal Bahasa Inggris memegang peranan yang sangat vital dalam berbagai bidang kehidupan termasuk bidang pendidikan. Oleh karenanya saat ini banyak sekolah maupun universitas telah resmi menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses pembelajaran dan mengharuskan penggunaan literatur berbahasa asing yakni Bahasa Inggris. Dengan kemampuan berbahasa Inggris, seorang pelajar atau mahasiswa mampu mempelajari berbagai macam ilmu pengetahuan yang sudah barang tentu tersusun dalam Bahasa Inggris sekaligus mempersiapkan diri menuju karir yang lebih cemerlang. Selain itu bila seseorang hendak melanjutkan studi Strata 2 di universitas baik dalam negri maupun luar negri diharuskan memenuhi persyaratan kemampuan berbahasa Inggris.
Tg. Pinang yang merupakan jalur perdagangan dunia dan jalur segitiga SIJORI memungkinkan anda untuk belajar di Malaysia maupun Singapura. Di Tg. Pinang pula terdapat sekolah – sekolah berstandar internasional yang so pasti menerapkan proses pembelajaran berbasis Bahasa Inggris. Namun apakah anda sudah mahir berbahasa Inggris?
Ada pula program pertukaran pemuda pelajar antara negara dan beasiswa studi ke luar negri yang sudah pasti mengharuskan pesertanya fasih berbahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional. Ada banyak kemudahan dan keuntungan yang anda peroleh bila anda mampu berbahasa Inggris. Mau hebat ya gabung sama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100.

4. Pentingnya Bahasa Inggris dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)
Hubungan antara IPTEK dan Bahasa Inggris tidak diragukan lagi. Anda bisa bayangkan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi dipublikasikan dan ditransfer ke berbagai semua belahan dunia dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.
Pada zaman sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi bertumbuh dan berkembang sangat cepat berkat inovasi – inovasi baru yang diciptakan di berbagai belahan dunia dan begitu cepat pula mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan sudah pasti penyebarannya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam produk IPTEK tersebut.
Kota Tg. Pinang yang merupakan pusat perdagangan dan pelayaran internasional, tentu sudah sangat familiar dengan pemanfaatan Bahasa Inggris dalam IPTEK. Ini berarti Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tidak terlepas dari IPTEK.
Banyak peralatan dan teknologi berkelas dunia dalam operasionalnya selalu beruhubungan Bahasa Inggris. Selain itu jika anda ingin berselancar di internet so pasti anda menemukan tulisan – tulisan dalam Bahasa Inggris. Dari situ kita sudah dapat mengetahui bahwa IPTEK berkaitan langsung dengan Bahasa Inggris.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat mempelajari berbagai hal terkait IPTEK. Berbagai penelitian membuktikan bahwa orang Indonesia jarang mempublikasikan hasil penelitian atau hasil penemuan barunya dalam jurnal ilmiah karena kemampuan Bahasa Inggris sangat rendah. Padahal dengan mempublikasikan hasil penelitian dalam jurnal ilmiah, hasil penelitian tersebut dikenal luas dan go internasional.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita mampu mengoperasikan berbagai peralatan dan teknologi seperti komputer, smartphone, internet, software dan juga teknologi-teknologi lainnya. Anda tentu tidak mau dicap “gaptek” bukan?
Bahasa Inggris juga memungkinkan untuk upgrade diri. Berbagai pengetahuan dalam jangkauanmu karena banyak hasil penelitian, literatur, sejarah dunia serta pengetahuan lainnya ditulis in English. Bahkan, sekarang ada video di Youtube bisa ditonton tanpa harus khawatir gagal paham.
Intinya, bahasa asing membuat pengetahuan semakin terjangkau. Soalnya, sebanyak 52% website tersebar di internet menggunakan Bahasa Inggris.
Dengan pengetahuan luas tak terbatas, kamu jadi makin berwawasan. Asalkan bisa Bahasa Inggris, jadi bisa upgrade diri.

5. Pentingnya Bahasa Inggris dalam berwisata dan traveling
Seperti gambaran di atas bahwa industri wisata tidak bisa terlepas dari peranan bahasa asing terutama Bahasa Inggris. Sudah menjadi rahasia umum bahwa di tempat wisata selalu dijumpai tulisan dalam Bahasa Inggris selain bahasa lokal. Untuk itu memiliki keterampilan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa international mutlak diperlukan oleh pelaku pariwisata. Bahasa Inggris Pariwisata digolongkan ke dalam English for Specific Purposes (ESP) atau Bahasa Inggris untuk tujuan tertentu dalam hal ini untuk tujuan pariwisata atau English for Tourism.
Pulau Penyengat merupakan salah satu kawasan wisata di Kota Tanjungpinang. Pulau seluas 3,5 km² ini berada di sebelah barat Kota Tanjungpinang dan dapat ditempuh 15 menit dengan transportasi laut. Pada pulau ini terdapat banyak bangunan bersejarah dan makam yang telah dijadikan situs cagar budaya. Di pulau ini juga dijumpai kelenteng atau vihara di kawasan Kampung Bugis dan Senggarang, yang sekaligus menjadi kawasan wisata religi. Wisata lainnya juga dapat ditemukan di Pantai Impian, Tugu Pensil, Tepi Laut dan sebagainya.
Dengan memanfaatkan potensi wisata di Tg. Pinang, masyarakat Tg. Pinang dapat membuka usaha sehubungan dengan industri pariwisata dimaksud. Asalkan mampu berbahasa Inggris.
Oleh sebab itu bila ada niat untuk membuka usaha sehubungan dengan potensi wisata di Tg. Pinang maka mahir berbahasa Inggris adalah harga mati. Atau bila ingin melakukan perjalanan ke luar negri, maka modal skill berbahasa Inggris harus dimiliki agar perjalanan anda menjadi menyenangkan. Jika tidak maka tentu anda harus merogoh kocek untuk menyewa penerjemah agar anda mampu beradaptasi di tempat tujuan wisata.

6. Bisnis – bisnis yang dapat dijalankan dengan memanfaatkan potensi pariwisata di Tanjung Pinang
Tanjung Pinang merupakan kota dengan potensi wisata yang sangat menggiurkan. Ada banyak pilihan usaha yang dapat dijalankan dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada. Di antaranya : bisnis tour dan travel, tour guide, interpreter, penginapan, sewa kendaraan bermotor, kuliner, aksesoris, money chager. Semua usaha di atas dapat anda lakukan yang penting fasih berbahasa Inggris.

7. Pentingnya Bahasa Inggris dalam gaya hidup
Belajar Bahasa Inggris penting juga untuk menunjang gaya hidup manusia. Bahasa Inggris tidak terbatas hanya dalam urusan bisnis, studi dan IPTEK melainkan dalam berbagai urusan termasuk gaya hidup. Dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun di lingkungan sekitar, kita sering mendengar berbagai istilah dalam Bahasa Inggris. Di televisi, komputer, smartphone dan peralatan teknologi rumahan pun kita menemukan istilah Bahasa Inggris.
Anda yang berdomisili di Kota Tg. Pinang yang merupakan jalur strategis perdagangan dan pelayaran dunia tentu sudah tidak asing dengan penggunaan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari – hari. Potensi wisata dan bisnis yang ada di Kota Tg. Pinang dengan sendirinya menarik minat banyak orang asing untuk berinvestasi dan mencari kerja di Riau umumnya. Jika secara kebetulan anda berpapasan dengan orang asing yang ingin menanyakan alamat sebuah kantor atau warung untuk membeli makanan, anda akan bengong jika tidak memiliki kemampuan in English.
Anda dengan kemampuan berbahasa Inggris yang handal akan tampil penuh percaya diri kapan dan di mana saja. Dengan fasih berbahasa Inggris, anda akan terlihat keren dan berpendidikan di mata masyarakat. Dengan mahir berbahasa Inggris, anda dapat berkomunikasi dengan semua orang dari berbagai belahan dunia tanpa bimbang dan ragu.
Ayo belajar Bahasa Inggris di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100.
Kesimpulannya : BAHASA INGGRIS BUAT HIDUP ANDA MAKIN HIDUP.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Tanjung Pinang-Kepulauan Riau

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!