Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Tanjung Selor, Kalimantan Utara

Kursus Bahasa Inggris di Tanjung Selor, Kalimantan Utara

(154 Views) May 16, 2020 7:33 am | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Tanjung Selor, Kalimantan Utara

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Sobat RBA100 Kota Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara…
Terimalah Salam dariku untukmu sekalian di Kalimantan Utara…
Berbicara tentang hubungan antar manusia, tidak dapat lepas dari alat komunikasi yang digunakan dalam berinteraksi. Anda tentu sepakat bahwa sejak lahir kita sudah mempelajari sebuah bahasa baik berupa tanda atau simbol maupun berupa bunyi atau suara. Entah itu bahasa nasional maupun bahasa daerah. Intinya manusia tidak dapat berhubungan satu sama lain tanpa bahasa.
Di Indonesia sendiri terdapat begitu banyak bahasa yang digunakan dalam berkomunikasi sehari – hari. Ada bahasa nasional atau negara yakni Bahasa Indonesia, ada bahasa daerah sesuai daerah masing – masing, ada pula bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Spanyol dan lain sebagainya. Ruang lingkup penggunaan dari masing – masing bahasa pun berbeda – beda.
Bahasa nasional, Bahasa Indonesia dipergunakan dalam acara – acara resmi kenegaraan dan bahasa percakapan sehari – hari terlebih jika kita akan berkomunikasi dengan sesama dari daerah lain di Indonesia. Bahasa daerah dipergunakan dalam komunikasi dengan orang yang sedaerah dengan kita. Bahasa asing merupakan bahasa dari negara lain dan digunakan ketika kita berhubungan atau berkomunikasi dengan orang asing atau orang dari negara lain. Terlebih Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional.
Sejak ditetapkan sebagai bahasa internasional, Bahasa Inggris dipelajari dan dituturkan hampir di seluruh dunia. Bahasa Inggris dipergunakan sebagai bahasa komunikasi global dalam berbagai urusan dan kegiatan. Bahkan organisasi negara – negara di dunia pun menggunakan Bahasa Inggris dalam kegiatannya.
Di era perdagangan bebas dan globalisasi saat ini, hubungan kerja sama antar negara semakin intens dilakukan. Negara – negara di dunia saling bekerja sama dalam berbagai bidang, tak terkecuali Indonesia. Tahukah anda, bahasa apakah yang digunakan dalam komunikasi dan kerja sama dimaksud? Ya Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Bahasa Inggris memegang peranan penting dalam komunikasi global dan pergaulan internasional. Bisa dibayangkan, apa jadinya bila tanpa bahasa internasional. Negara – negara di dunia tidak dapat bekerja sama dan pergaulan internasional pun tidak dapat terlaksana.
Pertanyaannya : Sudahkah sobat di Tanjung Selor dan Prov. Kalimantan Utara mempelajari dan menguasai Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional? Jika belum maka kami siap membantu anda agar dapat terlibat aktif dalam pergaulan global dengan gabung bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. TERSEDIA PROGRAM ONLINE MAUPUN OFFLINE YANG MURAH, RAMAH DAN PRAKTIS. KAMI JAMIN 100% ANDA LANCAR NGOMONG BAHASA INGGRIS DALAM WAKTU SINGKAT. Caranya gampang, silahkan klik link ini : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393
Pertanyaan selanjutnya mungkin muncul di benak sobat RBA100 di Kalimantan Utara : Mengapa sobat di Kalimantan Utara perlu menguasai Bahasa Inggris? Saya mau menggambarkan kepada anda demikian :
1. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional
Berbicara in English berarti anda go international. Mengapa? Karena anda berbicara menggunakan bahasa yang digunakan secara global. Meskipun PBB mengakui ada 7 bahasa internasional, tetapi yang memainkan peran penting di dunia adalah Bahasa Inggris. Berkat kedudukannya sebagai bahasa internasional dan bahasa yang memainkan peranan penting di dunia maka Bahasa Inggris dipelajari dan dituturkan di berbagai belahan dunia. Dalam berbagai urusan terutama yang melibatkan orang dari negara yang berbeda, Bahasa Inggris merupakan bahasa pemersatu antar bangsa. Organisasi – organisasi dunia pun menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi dalam komunikasi, seperti PBB, Uni Eropa, ASEAN dan lain – lain. Maka dari itu belajar Bahasa Inggris menjadi penting dan urgen agar kita dapat beradaptasi dengan masyarakat internasional.

2. Provinsi Kalimantan Utara berbatasan langsung dengan negara Malaysia
Provinsi ini berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia yaitu Negara Bagian Sabah dan Sarawak. Ini merupakan salah satu alasan mendasar anda harus menguasai Bahasa Inggris. Malaysia merupakan sebuah negara dengan aktivitas perdagangan yang cukup tinggi di Asia. Oleh karena itu orang dari berbagai negara akan datang berkunjung di Malaysia. Bukan tidak mungkin suatu kelak anda akan berpapasan dengan orang asing atau bule yang hanya fasih berbahasa Inggris. Bagaimana anda dapat berinteraksi dengan orang asing tersebut tanpa mahir berbahasa Inggris? Selain itu Malaysia merupakan salah satu negara di Asia yang telah menerapkan kurikulum berbahasa Inggris dalam dunia pendidikan. Artinya Malaysia telah menyiapkan generasi bangsanya untuk dapat beradaptasi dengan dunia internasional. Bagaimana dengan anda yang berbatasan langsung dengan Malaysia? Ayo belajar Bahasa Inggris.

3. Provinsi Kalimantan Utara berbatasan langsung dengan ibu kota baru NKRI di Prov. Kalimantan Timur
Presiden Joko Widodo telah mengumumkan secara resmi rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara di Prov. Kalimantan Timur. Hal ini tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020 – 2024. Dilihat dari letak geografis, Kalimantan Utara akan berbatasan langsung dengan ibu kota negara Indonesia. Anda bisa bayangkan berbagai aktivitas pemerintahan, bisnis dan perdagangan, pendidikan dan kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi akan bertumbuh dan berkembang dengan pesatnya. Begitu pula persaingan dalam bidang – bidang tersebut. Mobilitas orang, badan, barang dan jasa dari berbagai negara pun tidak dapat dibatasi. Tanpa kemahiran berbahasa Inggris, anda akan menjadi orang asing di negri sendiri. Belajar Bahasa Inggris kuncinya.

4. Bahasa Inggris memudahkan dalam bisnis dan perdagangan
Kita tahu bahwa globalisasi menghadirkan sebuah fenomena yang disebut borderless, yang mana dengan keadaan tersebut batas – batas negara menjadi “bias atau kabur”, atau dunia tanpa batas. Hal ini berimbas pada migrasi orang dan mobilisasi barang dan jasa tanpa batas ruang dan waktu. Banyak perusahaan membuka cabangnya di Indonesia, banyak pula investor asing datang untuk berinvestasi di Indonesia. Apalagi Pemerintah telah memutuskan pemindahan ibu kota baru NKRI ke Kalimantan Timur akan semakin membuka peluang kompetisi dalam berbisnis. Tak ketinggalan pula tenaga kerja asing yang menyerbu Indonesia untuk mencari kerja. Ini merupakan suatu kenyataan yang tidak bisa dihindari. Tahukah anda, bahasa apakah yang mereka gunakan sebagai alat komunikasi? Ya sudah pasti Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional terlebih dalam bidang bisnis dan perdagangan, Bahasa Inggris dikenal sebagai Bahasa Bisnis. Ini berarti Bahasa Inggris sangat berperan penting dalam menjalankan bisnis berskala global.
Peluang sekaligus tantangan bagi kita. Hadirnya perusahaan asing, investor dan tenaga kerja asing dapat meningkatkan pendapatan negara kita. Di lain sisi, tantangan besar bagi kita, bila tidak mampu bersaing terutama dalam komunikasi berbahasa Inggris, pasti terdepak dari persaingan global.
Kalimantan Utara berbatasan langsung dengan negara Malaysia, memberi peluang besar bagi migrasi orang maupun barang dan jasa dari berbagai negara ke Indonesia melalui Malaysia. Sudah pasti peranan Bahasa Inggris sebagai bahasa global sangat kental dalam berkomunikasi. BELAJAR agar MAHIR berBAHASA INGGRIS.
Dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat mengembangkan bisnisnya dan melakukan ekspansi usaha ke negara lain, dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat menjalin dan memperkuat kerja sama dengan relasi bisnis terutama relasi asing, dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat memahami teknologi dalam kaitannya dengan usaha yang ditekuni dan jangan lupa, dengan Bahasa Inggris seorang pengusaha dapat menarik konsumen, investor hingga menaikkan citra perusahaan di mata masyarakat.

5. Mahir berbahasa Inggris membuka kesempatan untuk memperoleh pekerjaan yang layak
Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa bisnis ternyata berpengaruh besar dalam proses rekrutmen karyawan. Di mana – mana ketika kita hendak melamar sebuah pekerjaan, terlebih perusahaan – perusahaan besar selalu mensyaratkan penguasaan Bahasa Inggris agar kita bisa diterima untuk bekerja pada perusahaan dimaksud. Mengapa? Karyawan dengan spesifikasi keahlian Bahasa Inggris dibutuhkan agar dapat menjalankan berbagai peralatan teknologi perusahaan yang notabene berbahasa Inggris. Selain itu karyawan dengan skill berbahasa Inggris yang baik dapat mewakili perusahaan untuk membuat deal – deal dengan mitra kerja baik lokal maupun asing. Atas dasar itu maka karyawan dengan skill berbahasa Inggris biasanya memperoleh penghargaan khusus dengan bayaran yang besar pula.
Kalimantan Utara merupakan provinsi termuda di Indonesia. Oleh karena itu pemerintah dan masyarakat setempat sedang menggelorakan pembangunan dalam berbagai bidang dan membutuhkan tenaga kerja dengan skill yang memadai termasuk memiliki skill berbahasa Inggris. Jika sobat mahir berbahasa Inggris maka peluang besar ada di depan anda. Dunia kerja akan memberi apresiasi yang tinggi kepada orang-orang yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Yang memperoleh pekerjaan yang bagus bukan mereka yang terbaik di bidangnya melainkan mereka yang punya komunikasi yang bagus, tidak hanya dalam Bahasa Indonesia tapi juga dalam Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

6. Mahir berbahasa Inggris membuka peluang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi
Kebutuhan akan penggunaan Bahasa Inggris ternyata sudah tidak bisa dielakkan lagi. Hampir di semua lini kehidupan kini telah menggunakan Bahasa Inggris bahkan dunia pendidikan telah menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar resmi. Pendidikan dan Bahasa Inggris tidak bisa dipisahkan. Sekolah – sekolah dan universitas bertaraf internasional telah menerapkan Bahasa Inggris dalam kegiatan pembelajaran.
Pendidikan di level universitas dalam beberapa mata kuliahnya telah mengharuskan penggunaan literatur berbahasa asing, salah satunya Bahasa Inggris.
Di dalam dunia pendidikan, Bahasa Inggris berperan sangat penting karena dengan skill Bahasa Inggris, bisa diartikan bahwa kita telah mendapatkan kunci untuk menguasai ilmu pengetahuan. Dengan menguasai skill berbahasa Inggris, seseorang dapat melanjutkan studi atau mendapatkan beasiswa untuk studi ke negara lain.
Setiap tahun pemerintah selalu mengagendakan pertukaran pemuda pelajar dengan negara lain guna melanjutkan studi atau memperkenalkan budaya Indonesia ke negara lain.
Artinya, jika Anda menguasai Bahasa Inggris, studi di mana pun akan dimudahkan baik di dalam negri maupun luar negri terlebih Malaysia yang berbatasan langsung dengan Prov. Kaltara. Ayo belajar Bahasa Inggris agar dapat melanjutkan pendidikan ke luar negri.

7. Menguasai Bahasa Inggris memudahkan untuk menguasai IPTEK
Berbicara soal IPTEK, kita tidak bisa jauh – jauh dari Bahasa Inggris. Berbagai jurnal ilmiah dan hasil temuan baru para ahli dan peneliti diterbitkan dalam Bahasa Inggris. Begitu pula proses transformasinya pun menggunakan Bahasa Inggris.
Provinsi Kalimantan Utara berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia yang memungkinkan masuknya IPTEK sangat cepat.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat mempelajari berbagai hal terkait IPTEK. Berbagai penelitian membuktikan bahwa orang Indonesia jarang mempublikasikan hasil penelitian atau hasil temuan barunya dalam jurnal ilmiah karena kemampuan Bahasa Inggris sangat rendah. Padahal dengan mempublikasikan hasil penelitian dalam jurnal ilmiah, hasil penelitian tersebut dikenal luas dan go internasional.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita mampu mengoperasikan berbagai peralatan dan teknologi seperti komputer, smartphone, internet, software dan juga teknologi-teknologi lainnya. Anda tentu tidak mau dicap “gaptek” bukan?
Bahasa Inggris juga memungkinkan untuk upgrade diri. Berbagai pengetahuan dalam jangkauanmu karena banyak hasil penelitian, literatur, sejarah dunia serta pengetahuan lainnya ditulis in English. Bahkan, sekarang ada video di Youtube bisa ditonton tanpa harus khawatir gagal paham.
Menguasai Bahasa Inggris membuat pengetahuan semakin terjangkau. Soalnya, sebanyak 52% website tersebar di internet menggunakan Bahasa Inggris.
Dengan pengetahuan luas tak terbatas, kamu jadi makin berwawasan. Asalkan bisa Bahasa Inggris, jadi bisa upgrade diri. So, tunggu apa lagi, semoga alasan ini bisa memantapkan diri untuk memulai sekarang.

8. Menguasai Bahasa Inggris memudahkan dalam urusan wisata dan traveling
Peran Bahasa Inggris sangat penting dalam urusan wisata dan traveling. Sudah menjadi rahasia umum bahwa bahasa asing memegang peranan vital dalam industri pariwisata. Pengelolaan pariwisata tanpa didukung dengan adanya keterampilan dan kecakapan berbahasa asing akan menghambat kelancaran dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan yang notabene berasal dari berbagai belahan dunia. Untuk itu memiliki keterampilan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa international mutlak diperlukan oleh pelaku pariwisata.
Kota Tanjung Selor dan Prov. Kaltara umumnya memiliki potensi pengembangan pariwisata seperti wisata alam, budaya dan belanja.
Dengan memanfaatkan potensi wisata di atas, anda akan memperoleh keuntungan yang besar asalkan MAHIR BERBAHASA INGGRIS.
Selain itu bagi anda yang suka traveling ke luar negri juga harus mempersiapkan kemampuan berbahasa Inggris agar dapat menyesuaikan diri di negara tujuan. Tanpa fasih berbahasa Inggris, perjalanan anda terasa membosankan dan tidak bermakna.

9. Menguasai Bahasa Inggris menjadikan hidupmu lebih bergaya
Belajar Bahasa Inggris penting juga untuk menunjang gaya hidup manusia. Bahasa Inggris tidak terbatas hanya dalam urusan bisnis, studi dan IPTEK melainkan dalam berbagai urusan termasuk gaya hidup. Dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun di lingkungan sekitar, kita sering mendengar berbagai istilah dalam Bahasa Inggris. Di televisi, komputer, smartphone dan peralatan teknologi rumahan pun kita menemukan istilah Bahasa Inggris.
Kalimantan Utara berbatasan langsung dengan negara Malaysia yang memposisikan diri sebagai salah satu negara di Asia yang telah menerapkan Bahasa Inggris dalam kurikulum pendidikan. Artinya kaum muda Malaysia sudah terbiasa dengan Bahasa Inggris sejak masih di bangku pendidikan. Nah bagaimana dengan anda di Kaltara jika sesewaktu berjumpa dengan warga Malaysia yang mengajak berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Anda akan merasa enjoy jika mahir berbahasa Inggris sebaliknya jika tidak menguasai Bahasa Inggris maka so pasti menjadi kurang pede.
Anda dengan kemampuan berbahasa Inggris yang handal akan tampil penuh percaya diri kapan dan di mana saja. Dengan fasih berbahasa Inggris, anda akan terlihat keren dan berpendidikan di mata masyarakat.
Kesimpulannya : BAHASA INGGRIS BUAT HIDUP ANDA MAKIN HIDUP.
Jadi Tunggu apa lagi, hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Tanjung Selor, Kalimantan Utara

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!