Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kursus Bahasa Inggris di Yogyakarta

Kursus Bahasa Inggris di Yogyakarta

(153 Views) April 30, 2020 4:28 pm | Published by | Comments Off on Kursus Bahasa Inggris di Yogyakarta

KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100
CONTACT US : 0856 9227 0393

Sobat RBA100 Kota Yogyakarta dan Provinsi DI Yogyakarta umumnya, “how are you?”. Semoga tetap semangat untuk bekerja, belajar dan beribadah meskipun stay at home…
Di tengah pandemi COVID1-19 yang tidak menentu, pilihannya stay at home. Meskipun stay at home tapi kita harus tetap beraktivitas : belajar dari rumah, bekerja dari rumah, beribadah dari rumah. Kali ini saya ingin berbagi bersama sobat Kota Yogyakarta pentingnya bahasa sebagai alat komunikasi dalam hidup, especially English Language.
Sobat Yogyakarta pasti tau bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang sangat penting untuk kelancaran interaksi antar negara. Di jaman globalisasi seperti sekarang, Bahasa Inggris seakan sudah menjadi kemampuan wajib yang harus dimiliki oleh pelajar, mahasiswa maupun para profesional. Berangkat dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan zaman yang semakin maju dan modern, maka dibutuhkan sebuah penguasaan keterampilan berbahasa terutama Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi Internasional.
Hal ini bertujuan agar kita mampu bersaing dalam perkembangan dunia dan mampu bersosialisasi dengan orang asing. Begitu pentingnya peranan Bahasa Inggris dalam komunikasi di dunia Internasional menjadikan Bahasa Inggris berperan penting dalam segala bidang. Di Indonesia sendiri meskipun status Bahasa Inggris masih dianggap sebagai bahasa asing namun berbagai kalangan mulai belajar untuk meningkatkan skill in English terlebih di kalangan anak muda milenial. Karena mereka sadar betul bahwa Bahasa Inggris sangat penting untuk hidup di masa yang akan datang. Bahasa Inggris dipelajari tidak semata – mata untuk memperoleh nilai akademis yang memenuhi standar namun merupakan life skill yang akan dibawa hingga akhir hayat.
Di Yogyakarta sendiri, Skor kecakapan Bahasa Inggris mengalami peningkatan paling tinggi bila dibandingkan dengan 10 wilayah lainnya di Indonesia. Berdasarkan laporan EF EPI edisi ke-9/2019, skor kecakapan Bahasa Inggris di Yogyakarta meningkat dari skor 53.21 menjadi 54.46. Skor tersebut meningkat 1.25 dari tahun sebelumnya. Yogyakarta tergolong dalam kategori tingkat ‘Kecakapan Menengah’ atau Moderate Level.
Kategori ‘Kecakapan Menengah’ ini menunjukkan, masyarakat Yogyakarta secara umum telah mampu memahami lirik lagu dengan baik, berpartisipasi dalam pertemuan mengenai bidang keahlian tertentu dan melakukan korespondensi secara profesional, terkait hal atau bidang yang dikuasainya dengan menggunakan Bahasa Inggris. Capaian di atas merupakan sebuah langkah maju bagi masyarakat Yogyakarta yang dijuluki sebagai Kota Pelajar dan Kota Wisata.
Walaupun demikian kemampuan yang dimiliki harus terus ditingkatkan agar menjadi lebih baik dan profesional dalam berkomunikasi in English. Anda tentu ingat dengan ungkapan ini : alah bisa karena biasa. Bergitu pula skill berkomunikasi in English, bila tidak diasah dan di-update secara terus menerus maka akan tergerus oleh waktu dan hilang dengan sendirinya. Oleh karena itu bergabunglah bersama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. TERSEDIA PROGRAM ONLINE MAUPUN OFFLINE DENGAN BIAYA MURAH, PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF DAN RAMAH DALAM PELAYANAN. KAMI JAMIN 100% ANDA LANCAR BERBAHASA INGGRIS DALAM WAKTU 1 – 6 BULAN. Caranya klik link : Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393
Ada beberapa alasan yang mendasari saya untuk mengajak anda masyarakat Yogyakarta terlebih kaum muda untuk terus meningkatkan kemampuan in English, antara lain :
1. Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia selain Bali
Yogyakarta merupakan salah satu primadona pariwisata di Indonesia selain Bali. Pengelolaan pariwisata tidak dapat dipisahkan dari kemampuan berbahasa asing terlebih Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Karena pada dasarnya tempat wisata merupakan tempat bertemunya orang dari berbagai negara dengan latar belakang bahasa yang berbeda – beda. Oleh karena itu penguasaan Bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi internasional sangat penting agar pelaku industri pariwisata dapat berkomunikasi dengan semua orang dari berbagai negara.

2. Kota Yogyakarta merupakan Kota Pelajar
Sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta memiliki fasilitas yang cukup memadai dan berstandar internasional. Berbicara soal pendidikan berstandar internasional berarti penerapan kurikulum pendidikan pun bertaraf internasional. Bahkan bahasa pengantar pendidikannya menggunakan bahasa internasional yakni Bahasa Inggris.

3. Letak Kota Yogyakarta sangat strategis
Kota Yogyakarta sangat strategis karena terletak di jalur-jalur utama, yaitu Jalan Lintas Selatan yang menghubungkan Yogyakarta, Bandung, Surakarta, Surabaya dan kota-kota di selatan Jawa, serta jalur Yogyakarta – Semarang, yang menghubungkan Yogyakarta, Magelang, Semarang dan kota-kota di lintas tengah Pulau Jawa. Letaknya yang strategis memungkinkan berdirinya banyak perusahaan nasional maupun multinasional. Saat ini baik perusahaan nasional maupun multinasional menerapkan syarat fasih berbahasa Inggris dalam merekrut karyawan. Hal ini dimaksudkan agar melancarkan komunikasi dan kerja sama dengan mitra kerja terutama mitra kerja asing.
Sejalan dengan perkembangan zaman, pengaruh global Bahasa Inggris dalam berbagai bidang kehidupan pun tidak dapat dihindari lagi. Bahkan memiliki skill berkomunikasi in English sudah merupakan hal yang mutlak dan wajib dalam menghadapi era digital saat ini. Ada beberapa manfaat yang anda peroleh ketika mahir berbahasa Inggris yakni :
1. Kemudahan berkomunikasi secara global
Alasan ini sudah umum diketahui semua orang baik dalam negri maupun luar negeri. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang paling banyak penuturnya di seluruh dunia. Mereka menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi antar bangsa.
Menurut artikel The Washington Post April 2015, Bahasa Inggris dipakai atau dituturkan hampir di seluruh penjuru dunia. Setidaknya ada 101 Negara yang memakai Bahasa Inggris sebagai bahasa utama untuk berkomunikasi. Ini mengindikasikan bahwa Bahasa Inggris adalah kompetensi yang harus dikuasai oleh seseorang. Poin penting yang kita dapat dari gambaran di atas adalah Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat pas untuk berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia.

2. Kemudahan dalam bidang bisnis dan perdagangan
Dalam dunia usaha atau bisnis, Bahasa Inggris sangat berperan terutama jika kita menjalin kerjasama dengan perusahaan asing apalagi membuka usaha di Yogyakarta sebagai kota wisata. Hadirnya era globalisasi dan pasar bebas, semakin banyak orang asing dan perusahaan asing masuk ke Indonesia dengan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi utama. Penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa ”bisnis” universal makin dirasakan sebagai suatu keharusan. Dengan skill berbahasa Inggris, seorang pengusaha atau karyawan dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan asing.
Perekonomian Daerah Istimewa Yogyakarta ditopang oleh sektor Investasi; Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM; Pertanian; Ketahanan Pangan; Kehutanan, dan Perkebunan; Perikanan, dan Kelautan; Energi, dan Sumber Daya Mineral; serta Pariwisata.
Dengan potensi Yogyakarta yang kaya akan destinasi wisata, banyak turis asing akan datang ke Yogyakarta untuk liburan atau traveling bahkan ada pula yang datang untuk menjalankan bisnis. Anda masyarakat Yogyakarta dapat menjalankan usaha sesuai potensi – potensi di atas.
Nah, agar usaha atau bisnis anda mampu bertahan dan bersaing dengan perusahaan asing maka sudah menjadi kewajiban untuk menguasai skill berbahasa Inggris. Karena hanya dengan menguasai Bahasa Inggris, pengusaha lokal mampu berkomunikasi dan memberikan pelayanan yang sesuai dengan kemauan atau keinginan konsumen dan dapat bekerja sama dengan perusahaan asing yang ada di Yogyakarta.
Banyak kasus yang sering kita jumpai dimana seringkali negosiasi gagal karena salah paham dengan calon mitra asing, pekerjaan tertunda karena komunikasi yang terbata-bata dengan klien dari negara lain atau lamaran kerja di sebuah perusahaan asing ditolak karena kemampuan berbahasa Inggris yang kurang dan kesempatan kerja sama dengan perusahaan kelas internasional batal akibat tidak bisa menyediakan tenaga kerja yang bisa berbahasa Inggris. Maka dari itu Bahasa Inggris sangat penting bagi kita untuk dapat meningkatkan mutu yang ada dalam diri kita agar dapat bersaing di dunia internasional terutama dalam bidang bisnis. So, jika anda mau perusahaan anda tetap eksis maka belajarlah Bahasa Inggris.

3. Kemudahan dalam meniti karir
Percaya atau tidak, Bahasa Inggris kini sudah menjadi salah satu kunci utama untuk meniti karir yang lebih baik. Bukan hal baru bahwa pada era globalisasi dan pasar bebas ini, dunia kerja atau pasar kerja membutuhkan karyawan dengan kemampuan Bahasa Inggris yang handal tak terkecuali di Yogyakarta.
Kehadiran perusahaan – perusahaan berskala internasional dan tenaga kerja asing makin meningkatkan nilai tawar karyawan yang fasih berbahasa Inggris. Banyak perusahaan lokal maupun asing menjadikan skill berbahasa Inggris sebagai syarat utama seorang calon karyawan atau pun karyawan agar dapat diterima dan bertahan dalam perusahaan tersebut. Bahkan karyawan dengan skill berbahasa Inggris mampu menempati pimpinan puncak sebuah perusahaan. Karena dengan menguasai skill berbahasa Inggris, citra sebuah perusahaan akan makin baik di mata masyarakat maupun investor. Dengan menguasai Bahasa Inggris, sebuah perusahaan dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan sejenis dari negara lain.
Sehubungan dengan kehadiran perusahaan nasional maupun multinasional di Yogyakarta maka sudah tentu karyawan yang dibutuhkan ya karyawan dengan spesifikasi kemampuan Bahasa Inggris yang handal agar mampu berkomunikasi dengan orang asing. Ini berarti dengan menguasai Bahasa Inggris, kesempatan emas terbuka bagi anda untuk meraih impian. Anda tentu mau memperoleh pekerjaan yang baik dengan penghasilan yang tinggi. Survey membuktikan kompetensi tenaga kerja Indonesia cukup handal dan dapat bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain, Cuma kendala terbesarnya ada pada rendahnya skill berbahasa Inggris.

4. Kemudahan dalam studi dan pendidikan
Hubungan antara Bahasa Inggris dan studi atau bidang pendidikan tidak dapat dipersoalkan lagi. Sejak Bahasa Inggris resmi diajarkan sebagai bahasa asing di sekolah – sekolah di Indonesia pada tahun 1967 sampai dengan saat ini Bahasa Inggris merupakan mata pelajaran atau mata kuliah wajib di sekolah maupun di universitas. Meski begitu kita belum fasih atau mampu berbahasa Inggris secara baik dan benar. Hal ini dikarenakan kita terjebak dalam sebuah pandangan yang sempit bahwa kita belajar Bahasa Inggris hanya untuk memenuhi standar nilai akdemis. Benar kan?
Padahal Bahasa Inggris memegang peranan yang sangat vital dalam berbagai bidang kehidupan termasuk bidang pendidikan. Oleh karenanya saat ini banyak sekolah maupun universitas telah resmi menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses pembelajaran dan mengharuskan penggunaan literatur berbahasa asing yakni Bahasa Inggris. Dengan kemampuan berbahasa Inggris, seorang pelajar atau mahasiswa mampu mempelajari berbagai macam ilmu pengetahuan yang sudah barang tentu tersusun dalam Bahasa Inggris sekaligus mempersiapkan diri menuju karir yang lebih cemerlang. Selain itu bila seseorang hendak melanjutkan studi Strata 2 atau 3 di universitas baik dalam negri maupun luar negri diharuskan memenuhi persyaratan kemampuan berbahasa Inggris.
Yogyakarta terkenal dengan julukan sebagai Kota Pelajar. Sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta dilengkapi dengan sarana prasarana dan fasilitas pendidikan yang memadai termasuk kurikulum pendidikan yang berstandar internasional yang so pasti menerapkan proses pembelajaran berbasis Bahasa Inggris. Ini berarti anda wajib memiliki kecakapan dalam Bahasa Inggris agar kegiatan pembelajaran yang diikuti dapat berjalan lancar. Tanpa itu anda akan terhambat dalam kegiatan belajar di sekolah. Apakah anda sudah mahir berbahasa Inggris?
Ada pula program pertukaran pemuda pelajar antara negara dan beasiswa studi ke luar negri yang sudah pasti mengharuskan pesertanya fasih berbahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional. Ada banyak kemudahan dan keuntungan yang anda peroleh bila anda mampu berbahasa Inggris. Mau hebat ya gabung sama kami di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100.

5. Kemudahan dalam memahami IPTEK
Hubungan antara IPTEK dan Bahasa Inggris tidak diragukan lagi. Anda bisa bayangkan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi dipublikasikan dan ditransfer ke berbagai belahan dunia dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa IPTEK.
Pada zaman sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi bertumbuh dan berkembang sangat cepat berkat inovasi – inovasi baru yang diciptakan di berbagai belahan dunia dan begitu cepat pula mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan sudah pasti penyebarannya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam produk IPTEK tersebut.
Kota Yogyakarta merupakan Kota Pelajar dan Kota Wisata, tentu sudah sangat familiar dengan pemanfaatan Bahasa Inggris dalam IPTEK. Ini berarti Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tidak terlepas dari IPTEK.
Banyak peralatan dan teknologi berkelas dunia dalam operasionalnya selalu beruhubungan Bahasa Inggris. Selain itu jika anda ingin berselancar di internet so pasti anda menemukan tulisan – tulisan dalam Bahasa Inggris. Dari situ kita sudah dapat mengetahui bahwa IPTEK berkaitan langsung dengan Bahasa Inggris.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat mempelajari berbagai hal terkait IPTEK. Berbagai penelitian membuktikan bahwa orang Indonesia jarang mempublikasikan hasil penelitian atau hasil penemuan barunya dalam jurnal ilmiah karena kemampuan Bahasa Inggris sangat rendah. Padahal dengan mempublikasikan hasil penelitian dalam jurnal ilmiah, hasil penelitian tersebut dikenal luas dan go internasional.
Dengan menguasai Bahasa Inggris, kita mampu mengoperasikan berbagai peralatan dan teknologi seperti komputer, smartphone, internet, software dan juga teknologi-teknologi lainnya. Anda tentu tidak mau dicap “gaptek” bukan?
Bahasa Inggris juga memungkinkan untuk upgrade diri. Berbagai pengetahuan dalam jangkauanmu karena banyak hasil penelitian, literatur, sejarah dunia serta pengetahuan lainnya ditulis in English. Bahkan, sekarang ada video di Youtube bisa ditonton tanpa harus khawatir gagal paham.
Intinya, bahasa asing membuat pengetahuan semakin terjangkau. Soalnya, sebanyak 52% website tersebar di internet menggunakan Bahasa Inggris. Dengan pengetahuan luas tak terbatas, kamu jadi makin berwawasan. Asalkan bisa Bahasa Inggris, jadi bisa upgrade diri.

6. Kemudahan dalam dunia pariwisata dan traveling
Seperti telah diulas di atas bahwa salah satu faktor pendorong agar anda di Yogyakarta wajib menguasai Bahasa Inggris adalah industri pariwisata. Sudah merupakan rahasia umum bahwa pengelolaan pariwisata tanpa kemampuan berbahasa asing terlebih Bahasa Inggris akan menghambat pengelolaan pariwisata.
Pariwisata merupakan sektor utama bagi DIY. Banyaknya objek dan daya tarik wisata di DIY telah menyerap kunjungan wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Bentuk wisata di DIY meliputi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition), wisata budaya, wisata alam, wisata minat khusus dan berbagai bentuk wisata lainnya. Yogyakarta sangat kaya akan potensi pariwisata. Anda bisa bayangkan, obyek wisata yang sudah sangat terkenal seperti Yogyakarta menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Menghadapi wisatawan asing, pihak pengelola pariwisata harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional agar dapat berkomunikasi dengan wisatawan dari berbagai negara.
Dengan memanfaatkan potensi wisata di Yogyakarta, anda dapat membuka usaha sehubungan dengan industri pariwisata dimaksud. Asalkan mampu berbahasa Inggris.
Oleh sebab itu bila ada niat untuk membuka usaha sehubungan dengan potensi wisata di Yogyakarta maka mahir berbahasa Inggris adalah harga mati. Atau bila ingin melakukan perjalanan ke luar negri, maka modal skill berbahasa Inggris harus dimiliki agar perjalanan anda menjadi menyenangkan. Jika tidak maka tentu anda harus merogoh kocek untuk menyewa penerjemah agar anda mampu beradaptasi di tempat tujuan wisata.

7. Aneka bisnis sehubungan dengan industri pariwisata
Yogyakarta merupakan kota dengan potensi wisata yang sangat menggiurkan. Ada banyak pilihan usaha yang dapat dijalankan dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada. Di antaranya : bisnis tour dan travel, tour guide, interpreter, penginapan, sewa kendaraan bermotor, kuliner, aksesoris, money chager. Semua usaha di atas dapat anda jalankan dan berpotensi mendatangkan keuntungan yang sangat besar, yang penting fasih berbahasa Inggris.

8. Memudahkan untuk memahami budaya negara lain dan memperkenalkan budaya lokal kepada dunia internasional
Dengan memiliki skill berbahasa Inggris anda dapat mempelajari dan memahami budaya negara lain tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Cukup menelusurinya melalui internet anda sudah bisa belajar budaya bangsa lain asalkan mahir berbahasa Inggris.
Yogyakarta sangat kaya akan potensi budaya lokal, anda juga bisa mempromosikan dan memperkenalkan budaya daerah dan bangsa kepada dunia internasional, asalkan memiliki kemampuan dalam Bahasa Inggris baik speaking, writing, reading maupun listening.

9. Meningkatkan gaya hidup
Saat ini dunia semakin modern dan maju dalam berbagai hal. Sejalan dengan itu, pengaruh penggunaan Bahasa Inggris pun kian terasa bukan hanya dalam urusan formal tetapi juga dalam urusan gaya hidup sehari – hari. Apalagi di kalangan kaum muda milenial yang sangat akrab dengan penggunaan komputer, smartphone dan peralatan tekonologi modern lainnya yang berbasis internet. Pasti kalian sering berjumpa dengan istilah – istilah dalam Bahasa Inggris. Sebut saja seperti OTW = on the way, HBD = happy birthday, BTW = by the way, OL = online dan lain sebagainya. Sadar atau tidak, kita sering menggunakan istilah – istilah di atas dalam kehidupan sehari – hari baik di dunia nyata maupun dunia maya atau media sosial.
Dan sobat di Yogyakarta tentu tahu, bila kita sering menyisipkan istilah Bahasa Inggris dalam berkomunikasi baik lisan maupun tulisan, orang akan bilang “wah hebat dia” atau “keren dia”. Oleh karena itu belajar Bahasa Inggris sangat penting buat kita. Selain itu dengan menguasai Bahasa Inggris, kita dapat berbicara dengan siapa saja penuh percaya diri termasuk menjalin hubungan yang romantis dengan cewek atau cowok bule. Keuntungan lain yang kita dapat jika menguasai Bahasa Inggris adalah mendengarkan musik dalam Bahasa Inggris, menonton siaran televisi dalam Bahasa Inggris, menonton film Bahasa Inggris tanpa subtitle.
Intinya, dengan menguasai Bahasa Inggris, dunia dalam genggamanmu.
Ayo belajar Bahasa Inggris di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100 dengan menghubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA: 0856 9227 0393. Kursus Bahasa Inggris RBA100 atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!
#stayathomesambibelajarbahasainggrisdirba100

Categorised in:

Comment Closed: Kursus Bahasa Inggris di Yogyakarta

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!