Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Libur Panjang karena COVID-19, Stay at Home sambil Belajar Bahasa Inggris

Libur Panjang karena COVID-19, Stay at Home sambil Belajar Bahasa Inggris

(117 Views) April 13, 2020 9:58 pm | Published by | Comments Off on Libur Panjang karena COVID-19, Stay at Home sambil Belajar Bahasa Inggris

LIBUR PANJANG KARENA COVID–19, STAY AT HOME SAMBIL BELAJAR BAHASA INGGRIS

Guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), dalam rapat terbatas pada Selasa (24/3/2020) dengan agenda Pembahasan Ujian Nasional (UN), Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan secara resmi UN dibatalkan. Pembatalan UN ini merupakan bagian dari sistem respon wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia.
Dasar pemikiran dari keputusan di atas adalah mengutamakan kesehatan dan keselamatan manusia di atas segala – galanya. Sebelumnya juga pemerintah melalui pihak sekolah telah meliburkan siswa – siswa guna mengantisipasi penyebaran virus corona ini. Kita patut mengapresiasi langkah cepat pemerintah untuk meniadakan UN dan meliburkan siswa – siswa sebagai bagian dari respon untuk menghambat bahkan memutus rantai penyebaran COVID-19. Karena dengan menghentikan kegiatan tatap muka di kelas, baik siswa maupun guru dan keluarga umumnya dapat terhindar dari COVID-19. Ini berarti kegiatan tatap muka di kelas berhenti total.
Solusi agar para siswa tetap terpacu untuk belajar meskipun di rumah adalah guru memberikan tugas sebanyak mungkin baik secara online maupun melalui teks bacaan manual terutama di wilayah perdesaan dengan akses internet dan televisi yang terbatas. Meskipun cara ini tidak terlalu efektif untuk memacu atau menjaga minat siswa agar tetap belajar di rumah soalnya anak – anak kita belum terbiasa dengan disiplin belajar secara mandiri di rumah. Namun tidak ada pilihan lain di tengah badai COVID-19 yang makin berkecamuk. Kembali lagi ke alasan utama yakni kesehatan dan keselamatan manusia di atas segala – galanya. Sangat Sepakat. Stay home, social distancing, physical distancing harus dilakukan demi mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin mengganas.
Sudah sebulan lebih COVID-19 menyebar di Indonesia. Sampai dengan tanggal 13 April 2020, jumlah pasien positif terinveksi COVID makin meningkat dengan total sebanyak 4.557 kasus terkonfirmasi positif, begitu pula angka kematian akibat virus ini sebanyak 399 pasien lebih besar dibanding jumlah pasien yang sembuh sebanyak 380 pasien. Dengan kondisi ini maka masa libur bagi siswa – siswa sekolahan akan semakin diperpanjang seiring meningkatnya kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Social distancing, physical distancing, stay home, menjaga pola hidup bersih dan sehat sangat penting, makan makanan bergizi dan berolahraga secara teratur menjadi pilihan bijak. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah dari rumah.
Bosan di rumah berhari – hari bahkan berbulan – bulan pasti sangat terasa tapi itulah pilihan yang bijak dan tepat. Untuk mengusir kejenuhan dan kebosanan yang anda alami, kami menawarkan sebuah solusi yang bijak juga untuk mengisi hari – hari libur anda dan meningkatkan life skill anda. Apakah itu? Belajar Bahasa Inggris secara online di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100. Caranya gampang tinggal klik link ini : https://rba100.com/kursus-bahasa-inggris-online/ dan https://www.youtube.com/channel/UCGR3SEVkhPB5jdhkQqopYyw
Di antara anda pasti ada yang berkata “ah untuk apa belajar Bahasa Inggris, atau untuk apa repot – repot belajar bahasa yang rumit itu. Lebih baik santai aja di rumah”. Heheheh..
Bro and sist sadar atau tidak, suka atau tidak, saat ini belajar dan memiliki skill berbahasa Inggris sudah merupakan sebuah keharusan. Globalisasi dan pasar bebas, memaksa kita untuk mahir berbahasa Inggris agar kita dapat berkompetisi dalam pasar bebas dan beradaptasi dengan masyarakat internasional. Ini berarti tujuan utama belajar Bahasa Inggris adalah agar kita mampu berkompetisi dan beradaptasi dengan masyarakat global. Entah dalam urusan bisnis atau perdagangan dan karir, studi dan IPTEK, traveling dan gaya hidup hingga diplomasi dan kerja sama antar negara pun menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi internasional. Bahasa Inggris sudah menguasai semua bidang dalam kehidupan kita. Tanpa skill in English, ketinggalan dalam segala hal bro. Oleh karena itu belajar Bahasa Inggris dan mahir berbahasa Inggris itu WAJIB sobat.
Mengapa? Karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, bahasa global, bahasa universal, bahasa bisnis atau sebutan lainnya.
Berbagai survey dan penelitian, menempatkan orang dengan kompetensi berbahasa Inggris yang baik dan benar memiliki PELUANG BESAR untuk meraih IMPIAN yang BESAR. Mungkin anda berkata : Saya sudah belajar Bahasa Inggris sejak SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi namun sampai dengan saat ini saya belum mampu NGOMONG Bahasa Inggris dengan LANCAR. Padahal saya pingin sekali fasih berbahasa Inggris. Bagaimana ya? Gampang sob, saya kasih tips – tips berikut :
1. Belajar Bahasa Inggris melalui Lembaga Kursus Bahasa Inggris
Salah satu pilihan yang dapat ditempuh agar anda mahir berbahasa Inggris yakni melalui kursus Bahasa Inggris baik melalui metode online maupun offline. Saat ini dengan semakin tingginya kebutuhan dalam hal komunikasi in English, banyak lembaga baik pemerintah maupun swasta menyediakan pelayanan jasa kursus Bahasa Inggris. Anda tinggal pilih lembaga kursus sesuai keinginan, entah itu kursus online maupun offline.
Melalui kursus, anda akan dibimbing oleh tutor atau mentor yang ada hingga benar – benar mahir berbahasa Inggris baik secara berkelompok maupun perorangan sesuai jadwal dan materi yang disediakan.
Dengan memilih belajar Bahasa Inggris melalui kursus berarti anda perlu menyediakan sejumlah dana untuk mengikuti kursus dimaksud dengan besaran dari masing – masing lembaga juga bervariasi. Tapi ingat “jangan salah pilih lembaga kursus” karena ketika anda salah memilih lembaga kursus maka tujuan anda agar mahir NGOMONG Bahasa Inggris tidak akan tercapai.
2. Belajar sendiri secara otodidak
Belajar sendiri secara otodidak merupakan salah satu pilihan dalam belajar Bahasa Inggris dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Melalui cara belajar jenis ini dapat dikatakan bahwa anda belajar Bahasa Inggris secara mandiri tanpa bantuan mentor atau tutor. Anda tinggal buka internet akan terbuka banyak materi yang bisa anda pelajari mulai dari teks atau buku, video maupun audio.
Dengan belajar Bahasa Inggris secara mandiri, anda tidak perlu merogoh kocek untuk biaya kursus. Cukup bermodalkan smartphone, komputer, anda sudah bisa belajar Bahasa Inggris kapan saja dan di mana saja. Cara inilah yang sering disebut BELAJAR BAHASA INGGRIS ONLINE GRATIS.
Model pembelajaran jenis ini sangat digemari oleh banyak orang terlebih mereka yang memiliki aktivitas harian yang sangat padat atau tidak memiliki waktu untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris pada lembaga – lembaga kursus yang ada.
Secara umum, cara ini kurang efektif karena peserta tidak tertantang untuk bersaing dengan peserta lainnya dalam proses pembelajaran sehingga harapan untuk fasih berbahasa Inggris menjadi terhambat. Selain itu dengan menempuh pembelajaran jenis ini, anda tidak dipandu atau dibimbing secara langsung oleh mentor atau tutor. Sehingga ketika menemui kendala akan sulit bagi anda untuk bertanya atau berbagi baik dengan sesama peserta maupun dengan tutor. Bingung kan? Jangan bingung dong, kami punya SOLUSI bagi anda. Jika anda ingin mahir berbahasa Inggris namun tetap memilih jalur ini, kami siap MEMBANTU anda dengan GABUNG DI GRUP FACEBOOK KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RBA100. GRATIS TANPA BIAYA SEPESER PUN.
Dengan modal smartphone atau komputer atau laptop, anda sudah bisa belajar bersama kami dan terhubung dengan mentor atau tutor di komunitas kami. Artinya Belajar Tidak Harus Di Kelas, Stay at Home sambil Belajar Bahasa Inggris dengan klik link di bawah ini : https://rba100.com/kursus-bahasa-inggris-online/
dan https://www.youtube.com/channel/UCGR3SEVkhPB5jdhkQqopYyw
Semoga kita sependapat : Bahasa Inggris PENTING dan URGEN untuk dipelajari dan dipahami.
#stayathomesambilbelajarbahasainggrisdirba100

Categorised in:

Comment Closed: Libur Panjang karena COVID-19, Stay at Home sambil Belajar Bahasa Inggris

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!