Menu Click to open Menus
Home » Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris » Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris

Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris

(284 Views) March 12, 2020 4:59 pm | Published by | Comments Off on Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris

Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris? Seberapa pentingkah belajar Bahasa Inggris? Untuk apa belajar Bahasa Inggris? Pernahkah terlintas dalam benak sobat pertanyaan – pertanyaan ini?

Pernahkah sobat mencari jawabannya? Atau cuman menggerutu dan bergumam Emang gue pikirin, hehehe… Atau malah berprasangka buruk bahwa untuk apa repot – repot menemukan jawabannya, palingan hanya merupakan sebuah mata pelajaran wajib di sekolah dan mempelajari Bahasa Inggris pun hanya untuk memperoleh nilai bagus dan lulus ujian sekolah. Tidak demikian bro…

Jawabannya : dengan belajar Bahasa Inggris, anda akan semakin bergairah dalam hidup. Kok bisa? Ya memang bisa karena saat ini belajar Bahasa Inggris sudah merupakan sebuah keharusan dan ketika anda menguasai Bahasa Inggris, saat itu pun impian anda akan segera terwujud. Tapi kan Bahasa Inggris itu bahasa asing alias bahasanya orang asing. Ya benar tapi anda sadar nggak, di era yang semakin modern segala sesuatu dibuat, dilakukan dalam Bahasa Inggris bro… Mau berbicara dengan orang asing PAKAI BAHASA INGGRIS, mau sekolah atau kuliah di sekolah favorit PAKAI BAHASA INGGRIS, mau jalan – jalan ke luar negri PAKAI BAHASA INGGRIS, mau berinternet dan menguasai IPTEK PAKAI BAHASA INGGRIS bahkan mau terlihat keren pun PAKAI BAHASA INGGRIS. Makanya menguasai Bahasa Inggris di zaman sekarang menjadi sangat URGEN bro…

Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris

Biar Anda makin melek, saya akan jelaskan one by one :

  1. Belajar Bahasa Inggris itu wajib karena Bahasa Inggris merupakan Bahasa Universal, Bahasa Internasional atau Global

Kok bisa – bisanya Bahasa Inggris jadi bahasa global? Mengapa bukan Bahasa Indonesia atau Melayu kan lebih gampang. Itu menurutmu karena anda sudah melafalkannya setiap saat. Atau mengapa bukan Bahasa Mandarin sebagai bahasa internasional. Padahal menurut Wikipedia.org, Bahasa Mandarin menempati ranking pertama sebagai bahasa paling banyak digunakan. Sedangkan English menempati urutan ketiga setelah Spanyol. Lantas, kenapa bukan Mandarin digunakan secara internasional tapi harus English?

Ada sejarahnya kawan. English adalah bahasa resmi Negara Inggris. Pada zaman dahulu, orang – orang Inggris adalah penjelajah sekaligus penjajah. Di abad ke 18 sampai 19, negara Inggris memiliki posisi kuat dalam berbagai bidang kehidupan manusia. Pengaruh Inggris begitu dominan pada masa tersebut sehingga Inggris memiliki 90 negara jajahan tersebar di seluruh dunia.

Revolusi Industri menjadi sarana bagi Inggris untuk mengendalikan perekonomian, teknologi, perdagangan dunia. Karena kekuatan yang dimilikinya, Inggris mampu menyebarkan bahasa nasionalnya ke seluruh penjuru dunia. Bahkan banyak negara bekas jajahan Inggris menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, India, Selandia Baru, dll.

Jadi, tak perlu heran mengapa English dikenal mendunia dan menjadi bahasa universal.

Tips tips belajar bahasa inggris

  1. Belajar Bahasa Inggris itu wajib karena kesempatan dan peluang emas terbuka lebar bagi anda untuk meraih impian

Alasan pertama clear kan soal apa yang melandasi penetapan Bahasa Inggris sebagai bahasa universal, bahasa internasional. Atau anda masih tetap pada pemikiran kuno bahwa Nggak ngaruh kok. Okey kalau begitu kita buka alasan berikut : bahwa dengan skill berbahasa Inggris, kesempatan dan peluang emas terbuka lebar untuk anda meraih impian. Masa? Dengan skill berbahasa Inggris, cita – citamu akan segera nyata bukan sekedar mimpi. Contoh : mau jadi dokter, pengusaha, programmer, pejabat negara, manajer, karyawan pada perusahaan ternama baik lokal maupun internasional, penerjemah, tour guide dan lainnya, skill Bahasa Inggris harus OKE bro bukan belepotan.

Jika anda menguasai Bahasa Inggris so pasti penghasilan anda pun ikut bertambah melalui profesi – profesi di atas. Atau anda yang suka berinternet, pingin cari teman ngobrol dari Amerika, Inggris, Australia, Kanada, India, Singapura dan seluruh dunia. Gampang bro, kuncinya menguasai Bahasa Inggris.

Juga, banyak program beasiswa serta pertukaran pemuda – pelajar ke luar negeri yang bisa diikuti. Bahkan, memiliki relasi atau teman di luar negeri kamu sedang menciptakan peluang untuk diri sendiri. Bisa jadi mereka akan memberimu informasi yang sangat berguna bagi masa depan anda. Singkatnya segalanya akan menjadi mudah dan nyata jika kita memiliki skill atau kompetensi Bahasa Inggris.

 

  1. Belajar Bahasa Inggris itu wajib karena dengan mahir berbahasa Inggris, anda siap memenangkan kompetisi global

Alasan ketiga tentang kompetisi atau persaingan. Hidup merupakan sebuah siarah panjang untuk memenangkan sebuah persaingan atau kompetisi. Ada saatnya di mana kita harus berjuang mati – matian untuk memenangkan sebuah perlombaan. Tentu memiliki keahlian khusus akan memuluskan jalan anda untuk meraih kemenangan. Sebuah contoh nyata yang mungkin anda juga pernah alami : ketika diwawancara atau interview untuk sebuah pekerjaan, senjata pamungkasnya adalah fasih in English. Nah jika anda mahir in English saat itulah anda perlu tunjukkan skill itu.

Namun jika anda tidak mahir berbahasa Inggris ya mau bagaimana lagi no way dan saya pastikan anda terdepak.

Tapi kan saya melamar kerja di Indonesia, bukan luar negri jadi tidak perlu mahir in English. Hehehe, lucu… Saat ini sudah banyak perusahaan nasional memiliki klien, mitra kerja dan customer orang asing bro, jadi mau tidak mau, suka tidak suka, perlu keahlian berbahasa Inggris yang sangat OKE. Ditambah lagi, banyak pekerjaan memberi syarat memiliki keterampilan berbahasa yang mumpuni karena begitu banyak perusahaan internasional memiliki cabang di Indonesia.

So, kamu berkesempatan besar untuk bekerja di sana, apabila bisa berkomunikasi dalam Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menunda belajar Bahasa Inggris. Saya yakin lima atau sepuluh tahun ke depan mau buat apa saja atau profesi apa saja pasti serba Bahasa Inggris. Oleh karena itu persiapkan diri mulai sekarang sehingga ketika saat itu tiba, anda tidak menyesal.

  1. Belajar Bahasa Inggris itu wajib karena dengan mahir berbahasa Inggris bisnis anda akan semakin berkembang hingga ke luar negri

Alasan ini lebih menyasar kepada para pengusaha. Maksudnya dengan menguasai Bahasa Inggris, seorang pengusaha berpeluang untuk bekerja sama dengan mitra kerja asing, termasuk melakukan ekspansi ke berbagai negara di dunia. Ingat hanya dengan modal Bahasa Inggris, seorang pengusaha mampu join dalam perdagangan internasional. Contohnya : seorang pengusaha asal Indonesia mau bekerja sama dengan mitra kerja dari India. Sudah tentu bahasa yang dipilih untuk menyampaikan maksud dan tujuan masing – masing adalah Bahasa Inggris. Mengapa? Kalau menggunakan Bahasa Indonesia, so pasti mitra kerja asal India tidak paham, sebaliknya jika menggunakan Bahasa India, si pengusaha asal Indonesia pasti kebingungan.

Jadi, mereka cenderung memilih English sebagai pengantar atau penghubung. Sama halnya dengan pedagang – pedagang dari negara lain.

Jadi, jika ingin menjadi seorang pebisnis sukses, ya perlu mempersiapkan keterampilan berbahasa Inggris. Dengan begitu, seorang pengusaha tidak akan takut jika nanti perlu mengadakan ekspansi bisnis ke luar negeri, merekrut karyawan asing atau memasarkan produk atau jasa kepada pelanggan dari negara lain.

 

  1. Belajar Bahasa Inggris itu wajib karena akan memuluskan anda untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik dan berstandar internasional

Pernahkah anda mendengar atau membaca informasi tentang kuliah di luar negeri? Jika menguasai Bahasa Inggris, anda memiliki kesempatan untuk menuntut ilmu di Amerika, Australia, Inggris serta negara-negara maju lainnya. Caranya gampang, dengan mengajukan permohonan beasiswa ke kampus impianmu. Biasanya informasi tentang beasiswa disajikan dalam Bahasa Inggris.

Bahkan skill berbahasa Inggris merupakan syarat mutlak untuk masuk dalam program beasiswa studi tersebut. Yakni dengan menyertakan sertifikat ujian IELTS (International English Language Testing System) atau TOEFL (Test of English as a Foreign Language). Biasanya skor minimal diminta oleh universitas adalah 5.5 atau 6.0, tergantung jurusan di universitas tujuan. Bahkan di universitas – universitas di Amerika dan Inggris, apalagi yang top memiliki calon pelajarnya memiliki paling sedikit 6.5 IELTS.

Mengapa perlu skill berbahasa Inggris yang baik untuk kuliah di luar negeri? Bahasa Inggris merupakan pengantar di beberapa universitas terbaik seperti Oxford, Cambridge, Harvard, Stanford, MIT (Massachusetts Institute of Technology). Semua mata kuliah disajikan dalam Bahasa Inggris, termasuk berkomunikasi dengan dosen, staf bahkan teman kampus.

Meskipun anda hebat di kelas namun tanpa keahlian berbahasa Inggris, saya pastikan bahwa impian anda untuk studi ke luar negri takkan terwujud.

Oleh karena itu, mulai sekarang jangan pernah remehkan Bahasa Inggris. Apalagi sampai benci pelajaran yang satu ini. Anda akan menyesal nantinya.

 

  1. Belajar Bahasa Inggris itu wajib karena dapat membuka wawasan anda

Ini tidak berarti bahwa untuk mendapatkan pendidikan terbaik, harus kuliah ke luar negeri. Kalau anda pingin berpengetahuan luas tanpa harus ke luar negeri, tentu sangat bisa. Kemahiran berbahasa asing memberimu peluang memperluas ilmu pengetahuan dan wawasan anda bertambah melalui membaca buku, jurnal, artikel tanpa terhalang oleh minimnya skill berbahasa Inggris.

Bahasa Inggris memungkinkan untuk upgrade diri. Berbagai pengetahuan dalam jangkauanmu karena banyak hasil penelitian, literatur, sejarah dunia serta pengetahuan lainnya ditulis in English. Bahkan, sekarang ada video di Youtube bisa ditonton tanpa harus khawatir gagal paham.

Intinya, bahasa asing membuat pengetahuan semakin terjangkau. Soalnya, sebanyak 52% website tersebar di internet menggunakan Bahasa Inggris.

Dengan pengetahuan luas tak terbatas, kamu jadi makin berwawasan. Asalkan bisa Bahasa Inggris, jadi bisa upgrade diri. So, tunggu apa lagi, semoga alasan ini bisa memantapkan diri untuk memulai sekarang.

 

  1. Belajar Bahasa Inggris itu wajib karena membuatmu siap bepergian ke luar negri

Merebaknya penggunaan internet terutama media sosial membuat tren traveling makin meningkat terutama di kalangan anak muda yang memiliki kemapanan finansial. Bahkan, ada yang menjadikannya sebagai kebutuhan untuk menepis kepenatan rutinitas.

Bagaimana denganmu? Apakah pernah traveling ke luar negri? Rencana traveling ke Singapura, Malaysia, Thailand, negara di Asia lainnya akan dipermudah dengan penguasaan Bahasa Inggris.

Tidak hanya di negara-negara tersebut, traveling ke negara-negara di benua Amerika, Australia serta Afrika jadi makin gampang dengan keterampilan berbahasa. Mengapa? Ya, jawabannya sederhana saja yaitu dengan berbahasa Inggris, anda akan mampu beradaptasi di negara tujuan.

Anda juga tentu pernah melihat bule datang ke daerah di sekitarmu. Tidak semua orang Inggris, ada juga orang Jepang, Perancis, Jerman, Afrika, Italia, Filipina. Saat mereka berbicara dengan orang lokal, entah minta petunjuk arah atau pingin belanja di warung, mereka menggunakan Bahasa Inggris.

Begitupun saat traveling ke sebuah negara, misalnya Perancis, ya Bahasa Inggris menjadi andalan saat tersesat atau kehabisan minuman di jalan. Jadi, tidak perlu repot – repot untuk belajar semua bahasa di dunia. Cukup dengan Bahasa Inggris anda sudah bisa berkeliling ke berbagai negara. Asyik kan? Hehehe…

 

  1. Belajar Bahasa Inggris itu wajib karena membuatmu makin cerdas

Belajar sebuah bahasa baru bikin otak makin cerdas. Koq bisa ya? Ya bisa dong, sebuah penelitian dilakukan oleh Georgetown University Medical Centre dikutip dari DailyMail.co.uk, orang yang menguasai banyak bahasa atau polyglot memiliki materi abu – abu lebih banyak pada otak dari pada mereka yang hanya menguasai satu saja.

Apa itu materi abu-abu pada otak? Jadi begini, otak manusia ada bagian-bagiannya. Lapisan otak terluar atau korteks selebral disebut juga materi abu-abu. Lapisan ini memainkan peran penting dalam memori, kesadaran persepsi, perhatian, pikiran, bahasa, alam sadar manusia.

Berkembangnya bagian otak ini artinya kamu jadi makin jago dalam mengingat, lebih fokus, cepat paham. Inilah alasan mengapa seseorang yang menguasai lebih dari satu bahasa entah bilingual, trilingual, multilingual atau polyglot dikatakan memiliki otak semakin berkembang.

Bahkan, belajar bahasa baru dapat memperlambat penyakit dementia, alzheimer atau penyakit otak lain berkaitan dengan kognitif. Dengan kata lain, otakmu menjadi lebih sehat, tetap muda bahkan saat beranjak tua nanti.

 

  1. Belajar Bahasa Inggris itu wajib karena membuatmu makin Pede atau Percaya Diri

Alasan terakhir adalah tentang kepribadianmu lebih shining, kepercayaan dirimu semakin meningkat. Siapa sih yang nggak pingin jadi pribadi pede dan mampu menaklukkan rintangan?

Setelah menguasai English, anda akan makin PEDE dalam berkomunikasi dengan siapa saja di muka bumi ini. Anda tidak akan terbeban dengan rasa malu, ragu, khawatir dan perasaan negatif lainnya. Dengan menguasai English, anda jadi tahu bahwa dirimu adalah pejuang sejati, petarung sejati. Sudah berjuang melawan berbagai kesulitan serta kemalasan. Banyak orang menyerah di tengah jalan, tapi kamu menjadi seorang pemenang karena mencapai puncak kemahiran dalam berbahasa Inggris.

Bisa mengatasi sebuah kesulitan saat memahami tenses Bahasa Inggris, di situlah kamu percaya pada kemampuan diri. Mulai yakin bahwa segala pencapaian memerlukan proses. Juga percaya bahwa segala kesuksesan butuh kegagalan – kegagalan kecil, di mana kamu bangkit lalu melangkah konsisten.

Mempelajari sebuah bahasa baru pun butuh kesabaran dalam berproses. Intinya, saat menjadi pemenang dalam menaklukannya, dirimu telah bertransformasi menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Hebat, bukan?

Jadi Tunggu apa lagi, segera hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100  atau Kontak WA: 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Mengapa harus di Kursus Bahasa Inggris RBA100?

  • Tersedia TUTOR BULE (NATIVE SPEAKER)

Dengan Tutor Bule, anda akan dilatih kemampuan speaking and listening Bahasa Inggris yang asli negara asal. Belajar Bahasa Inggris di komunitas Kursus Bahasa Inggris RBA100 serasa di Inggris atau Amerika.

  • Tersedia TUTOR LOKAL Tamatan Luar Negri

Dengan Tutor Lokal, anda akan lebih nyambung dalam belajar Bahasa Inggris terutama bagi pemula karena anda akan lebih mudah mendiskusikan berbagai hal sehubungan dengan proses pembelajaran jika anda sama sekali belum mampu berbicara dalam Bahasa Inggris.

  • Tersedia Silabus Mulai Dari Basic Hingga Yang Kompleks

Semua materi pembelajaran telah tersusun secara sistematis dan terstruktur sehingga memudahkan dalam proses belajar dan pembelajaran.

  • Tersedia Group WA dan FB untuk Praktek Bebicara

Setiap peserta yang telah bergabung dalam komunitas kami akan dimasukkan dalam Group WA dan FB yang tersedia guna mempraktekan kemampuan berbahasa Inggris masing – masing peserta dengan bimbingan Tutor yang memadai.

  • Tersedia Sertifikat Kursus Bahasa Inggris

Setiap peserta yang telah bergabung dan sudah mampu berbahasa Inggris akan mendapatkan Sertitikat Kursus Bahasa Inggris yang merupakan bukti bahwa peserta kursus siap pakai untuk kebutuhan apa saja entah itu untuk melanjutkan studi atau pun pengembangan karir.

  • Tutornya Ramah dan Profesional

Tutor – tutor yang tersedia di komunitas kami sangat ramah dalam pelayanan dan siap membantu setiap peserta sesuai kebutuhan selama 1 x 24 jam.

  • Berbagai Keuntungan lainnya akan anda dapatkan jika anda join dengan komunitas kami.

Tentu ada pertanyaan lanjutan dalam benak anda : Materi – materinya seperti apa sih sehingga lebih mudah dan praktis dalam berbahasa Inggris?

Ini dia materi – materi yang kami sediakan agar anda menjadi lebih mudah dan praktis dalam berbahasa Inggris :

  • Pengenalan Kemampuan Bahasa Inggris Peserta

Hal pertama yang akan dilakukan saat anda bergabung dalam komunitas ini adalah pengenalan kemampuan awal anda dalam berbahasa Inggris atau identifikasi kemampuan dasar berbahasa Inggris. Pada tahap awal ini seorang peserta akan dibimbing untuk mengenal diri dan kemampuan berbahasa Inggrisnya sudah sejauh mana atau berada di level mana. Dengan demikian akan memudahkan dalam pengembangan skill berbahasa Inggris.

  • Pronunciation (Pelafalan Bunyi Bahasa Inggris)

Pada tahap ini setiap peserta akan diajarkan cara atau teknik pelafalan yang baik dan benar dari setiap kata dalam Bahasa Inggris dari Tutor Bule sehingga peserta dapat mengetahui dengan benar pelafalan asli setiap kata dalam Bahasa Inggris.

  • Vocabulary (Kosakata)

Peserta akan diajarkan kosakata yang benar – benar dibutuhkan agar lebih praktis dan langsung dipraktekan sesuai kebutuhan.

  • Grammar (Tata Bahasa Inggris)

Peserta akan diajarkan tentang grammar atau tata bahasa Inggris yang baik dan benar, praktis dan up to date sehingga langsung dipraktekan sesuai kebutuhan.

  • Film Analysis (Analisis Film)

Pada tahap ini peserta akan belajar tentang menganalisa pronunciation, grammar dan vocabulary yang digunakan dalam sebuah film.

  • Tips and Tricks To Speak Like A Native Speaker (Tips dan Trik untuk Berbicara Seperti Bule)

Melalui materi ini, setiap peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk berbicara dalam Bahasa Inggris layaknya seorang bule, tips dan trik yang cepat, tepat dan praktis untuk digunakan dalam berkomunikasi.

Khusus untuk anda yang mau join hari ini, kami sediakan bonus exclusive untuk anda :

Bonus 1. Akses Mentoring Kami Seumur Hidup

Cuman Rp. 350.000/sesi anda sudah bisa berkonsultasi tentang materi – materi kursus dari para tutor kami.

Bonus 2. Gratis Ikuti Webinar – Webinar (Kelas – Kelas Online)

Cuman Rp. 350.000/sesi anda sudah dapat mengikuti Live Class untuk mempertajam skill anda dalam berbahasa Inggris.

Bonus 3. Akses Materi PDF

Cuman Rp. 50.000 – Rp. 500.000 anda sudah dapat bebas mengakses berbagai materi pembelajaran dalam bentuk file PDF

Bonus 4. Gratis Download Video – Video Pembelajaran Selama Setahun Penuh

Jika anda join di komunitas kami, anda akan memperoleh akses untuk mendownload video – video kami selama satu tahun penuh tanpa biaya tambahan.

Nah keren kan?

  • Mau cepat lancar berbahasa Inggris praktis, efektif dan efisien?

Ayo GABUNG di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100

  • Sibuk kerja dan jauh dari tempat kursus?

Ayo GABUNG di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100 karena di komunitas kami tersedia PROGRAM BELAJAR ONLINE maupun OFFLINE.

  • Mau rebut peluang kerja di perusahaan multinasional dengan penghasilan besar?

Ayo GABUNG di KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100 karena di komunitas kami menyediakan program belajar yang up to date dan sesuai kebutuhan anda.

Rugi kalau anda tidak segera gabung bersama kami. Perlu anda tahu : Komunitas kami sudah menghasilkan ribuan orang dari Sabang sampai Merauke dengan hasil yang gemilang. Saya tantang anda untuk menjadi salah satu peserta KOMUNITAS KURSUS BAHASA INGGRIS RUMAH BELAJAR AHUNDRED/RBA100 dari ribuan peserta yang sudah berhasil.

Tunggu apa lagi, segera hubungi kami di : ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100  atau Kontak WA : 0856 9227 0393. <== DIJAMIN PUAS 100% DENGAN PELAYANAN KAMI!!!

Artikel: Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris?

Comment Closed: Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Inggris

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!