Menu Click to open Menus
Home » 54 » MINDSET ORANG SUKSES YANG DIMILIKI OLEH ORANG SESUKSES JOHN D ROCKEFELLER

MINDSET ORANG SUKSES YANG DIMILIKI OLEH ORANG SESUKSES JOHN D ROCKEFELLER

(495 Views) January 27, 2020 11:03 pm | Published by | Comments Off on MINDSET ORANG SUKSES YANG DIMILIKI OLEH ORANG SESUKSES JOHN D ROCKEFELLER

MINDSET ORANG SUKSES YANG DIMILIKI OLEH ORANG SESUKSES JOHN D ROCKEFELLER. Beberapa hari yang lalu sambil main-main di Facebook, aku temukan sebuah video oleh seorang Pastor (Imam atau semacam Ustad untuk orang Katolik). Beliau sedang memberikan ceramah (Kotbah) kepada umatnya.

Beliau mengatakan PERCAYA dan IMAN itu berbeda. Percaya terjadi ketika Anda telah melihat atau menyaksikan kejadian yang dimaksud. Contoh: Anda melihat dengan kepala sendiri bahwa si Anton telah sembuh dari penyakit yang dideritanya. Itu Anda percaya.

Sedangkan BERIMAN terjadi ketika Anda belum pernah dan sama sekali belum atau tidak menyaksikan kejadian yang dimaksud tapi Anda yakin bahwa itu terjadi atau tidak terjadi. Contoh: Si Anton sedang sakit. Tapi Anda yakin dia akan sembuh atau bahkan telah sembuh meskipun Anda belum bertemu dan menyaksikan langsung kesembuhannya. Ini namanya BERIMAN.

 

 

MINDSET ORANG SUKSES IMAN ITU MENYELAMATKAN

Jadi, sekali lagi: Percaya terjadi sesudah Anda menyaksikan kejadian yang dimaksud, sedangkan Iman terjadi meskipun Anda belum dan tidak pernah menyaksikan atau mengalami hal tersebut.

Nah, mungkin Anda bertanya apa point saya dalam artikel singkat ini. Sebenarnya simple. Setiap orang di dunia pasti memiliki goal atau impian untuk dicapai. Anda dengan saya dan siapa saja, pasti memiliki apa yang namanya goal atau impian. Entah impian itu besar atau kecil, itu tidak menjadi masalah. Yang paling penting adalah setiap orang pasti punya yang namanya impian.

Akan tetapi, Anda dengan saya juga sama – sama tahu bahwa tidak setiap orang bisa mencapai impian idaman mereka. Banyak orang atau bahkan lebih dari 90% orang di dunia ini gagal mencapai impian mereka. Dan tidak sering juga, impian yang kecil sekalipun, gagal dicapai. Mengapa demikian? Mengapa kurang dari 10% orang di dunia ini sukses mencapai impian mereka, namun yang lebih dari 90% tidak?

Tentunya untuk menjawab pertanyaan di atas, kita perlu menganalisa setiap variable yang mempengaruhi tingkat kesuksesan seseorang. Dan itu berarti, sebaiknya kita buat buku khusus tentang itu saja ketimbang sebuah video yang singkat seperti video ini. Video singkat seperti ini tidak akan bisa menampung semua ide yang ingin disampaikan.

Oleh karena itu, dalam video ini aku hanya akan membahas sebuah variable yang 100% sangat mempengaruhi kesuksesan seseorang. Hal itu adalah mindset.

Nah, apa hubungan antara mindset dengan iman atau keyakinan? (Anda mungkin bertanya).

Iman adalah bahasa antara hati dan otak dengan sebuah Kekuatan Infinit yang sering dikenal dengan Tuhan atau Allah. Nah, karena iman adalah bahasa hati dan otak, maka iman adalah salah satu bagian dari mindset. Dan mindset kesuksesan yang benar sangat krusial untuk mencapai kesuksesan yang besar. Dalam hal ini, iman yang benar penting untuk mencapai setiap impian Anda. Bahkan, Napoleon Hill, penulis buku Think and Grow Rich, pernah mengatakan dalam bukunya bahwa: Nothing is impossible to the person who backs DESIRE with enduring FAITH.

Apa maksud dari kata-kata Napoleon Hill ini.

Maksudnya adalah: Tidak ada yang tidak mungkin bagi seseorang yang mendukung keinginannya dengan iman yang tak berkesudahan. Dan aku yakin, sampai di titik ini, Anda seharusnya udah paham betapa hebatnya peran iman dalam kesuksesan Anda.

Nah, dalam video ceramah yang aku tonton, si Pastor itu memanggil seorang anak kecil dan maju ke depan. Beliau iseng mau mendemonstrasikan perbedaan antara percaya dan beriman. Beliau menutup tangannya dan menunjukkannya kepada anak tersebut dan berkata: apakah anda yakin kalau ada uang Rp. 1 juta dalam tanganku?

Anak itu menjawab, tidak romo. Dan anak itu benar, ketika Pastor membuka tangannya tidak ada uang 1 juta dalam genggamannya. Dan pastor itu mengatakan kamu tidak percaya ada uang 1 juta dalam tanganku karena tadi kamu melihat aku tidak mengambil uang 1 juta tuk digenggam. Tapi, coba saja tadi kamu bilang ada yang uang 1 juta di tanganku, pasti kamu akan mendapatkan uang 1 juta itu. Kata Sang Pastor sambil tertawa.

Akan tetapi, sebenarnya yang mau Sang Pastor demonstrasikan adalah bahwa jika saja Anda beriman, Anda pasti akan mendapatkannya. Jadi, beriman saja dulu karena sesuatu itu akan terjadi karena iman.

Nah, dalam dunia bisnis (tentu saja karir, kehidupan bermasyarakat, olahraga atau apa saja), iman sangat penting untuk dimiliki.

By the way, iman yang aku maksudkan di sini hampir sama dengan iman yang anda miliki sekarang akan adanya Tuhan atau Allah ya.

MINDSET ORANG SUKSES YANG DIMILIKI OLEH ORANG SESUKSES JOHN D ROCKEFELLER

Beriman akan Tuhan adalah memiliki keyakinan teguh bahwa Tuhan itu ada meskipun Anda belum pernah melihat atau ngomong secara langsung dengan Dia.

Sedangkan Beriman Akan Impian Anda adalah memiliki keyakinan teguh bahwa Anda pasti akan mencapai impian Anda meskipun Anda belum pernah mencapai impian tersebut.

Aku kasih contoh real ya: bahwa sekarang perusahaan kami ingin membantu lebih dari 1 juta orang di Indonesia untuk lancar ngomong bahasa Inggris. 1 juta ini adalah bukan angka yang sedikit dan tentu saja sangat susah untuk dicapai. Akan tetapi, jika kami tidak memiliki keinginan dan iman yang besar bahwa kami akan mencapainya, impian itu tidak akan pernah tercapai. 100% pasti tidak akan tercapai. Tetapi jika kami punya iman yang teguh bahwa impian kami akan 100% tercapai, maka aku yakin hal tersebut pasti akan tercapai.

Mengapa?

Ketika kita yakin bahwa kita akan mencapai impian atau goal kita, saat itu otak kita dengan bantuan Kekuatan Infinit di atas akan mencarikan jalan keluar yang pastinya akan membawa kita semakin dekat untuk mencapai impian yang kita ingin capai.

Anda masih butuh contoh:

Mindset Orang Sukses Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo di usianya yang ke 13 atau 15 pernah mengatakan dia akan menjadi pemain bola kaki terhebat di dunia. Dia mengatakan itu dan dia mengimani itu. Dan apa yang terjadi sekarang? Dia adalah seorang pemain bola kaki terhebat di dunia yang memecah banyak rekor.

Mindset Orang Sukses Kobe Bryant

Kobe Bryant, seorang pemain basket ball pernah mengatakan, ketika dia berusia 13 tahun dia percaya bahwa suatu saat dia akan menjadi seorang pemain bola basket yang terkenal dan terhebat di dunia. Dan apa yang terjadi? Sebelum dia pension, dia adalah pemain bola basket yang sangat – sangat hebat. Baru – baru dia meninggal dunia dengan legacy yang tidak akan pernah dilupakan oleh siapapun termasuk saya.

MINDSET ORANG SUKSES YANG DIMILIKI OLEH ORANG SESUKSES JOHN D ROCKEFELLER: Warren BuffettMINDSET ORANG SUKSES YANG DIMILIKI OLEH ORANG SESUKSES JOHN D ROCKEFELLER

Warren Buffet, seorang investor kelas dunia. Ketika dia berusia 11 tahun dia telah percaya bahwa suatu saat dia akan menjadi orang terkaya di dunia. Dan dia mengatakan

bahwa dia tidak pernah meragukan hal tersebut. Dan apa yang terjadi? Udah beberapa tahun, dia adalah seorang investor terkaya di dunia dan masuk dalam daftar orang terkaya nomor 2 beberapa tahun yang lalu, dan sekarang masih merupakan orang terkaya ke 4 di dunia.

Jadi, ingat. Beriman aja dulu bahwa suatu saat Anda akan mencapai impian Anda. Jangan sekali – kali Anda meragukan potensi besar dalam diri Anda.

Untuk mengakhiri video kali ini, aku mau quote Napoleon Hill Nothing is impossible to the person who backs DESIRE with enduring FAITH. Tidak ada yang tidak mungkin bagi orang yang mendukung keinginannya dengan iman yang tak berkesudahan. Have faith.

MINDSET ORANG SUKSES YANG DIMILIKI OLEH ORANG SESUKSES JOHN D ROCKEFELLER.

Untuk LANCAR NGOMONG BAHASA INGGRIS, join komunitas Kursus Bahasa Inggris RBA100 di link ini: Ikut Kursus Bahasa Inggris di Sini.

Categorised in:

Comment Closed: MINDSET ORANG SUKSES YANG DIMILIKI OLEH ORANG SESUKSES JOHN D ROCKEFELLER

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!