Menu Click to open Menus
Home » 53 » MINDSET ORANG SUKSES JANGKA PANJANG

MINDSET ORANG SUKSES JANGKA PANJANG

(536 Views) January 27, 2020 10:47 pm | Published by | Comments Off on MINDSET ORANG SUKSES JANGKA PANJANG

MINDSET ORANG SUKSES JANGKA PANJANG. Kemarin malam ketika aku sedang beli makanan, aku menyempatkan diri untuk ngobrol sama tukang pecel lele tempat aku beli makan malam. Aku sempat tanya gimana usahanya selama ini. Apakah ada tanda positif perkembangan dagangannya atau tidak.

tukang pece lele

Dia mengatakan ini ke saya. “Ya terkadang penjualannya naik, namun kadang juga penjualannya turun. Tergantung dari jumlah pelanggan yang beli.”

Aku pun menambah, “Iya benar. Tergantung juga sama kantong pelanggan terutama orang-orang yang berada di area usaha. Semakin tebal dompet mereka, semakin sering mereka beli dan semakin tebal juga dompet mas. Hehehe”.

“Iya Mas, kalau ekonomi mereka baik, kita juga senang karena mereka mau beli dagangan kita.”

“Makanya kita harus selalu saling mendoakan biar ekonomi tiap orang itu makin membaik. Biar mereka makin sejahtera. Biar dompet mereka makin tebal. Soalnya kata mas tadi, semakin baik ekonomi mereka, semakin mereka mau beli. Itu pointnya”, kataku sebelum mengambil pesananku dan pergi.

Nah, jika kalian lihat point dari percakapanku dengan si Mas Pece Lele ini, Anda sebenarnya bisa menemukan sebuah pelajaran yang sangat luar biasa.

Pelajaran ini sangat berhubungan erat dengan mindset orang sukses jangka panjang (maksudku adalah mentalitas orang yang mau sukses jangka panjang). Juga pelajaran ini sangat berhubungan erat dengan nilai-nilai kemanusiaan, nilai keilahian dan sangat-sangat positif.

Pelajaran yang dimaksud adalah semakin sukses orang-orang yang ada di sekitar wilayah bisnis Anda, semakin sukses pula bisnis Anda. Mengapa? Karena daya beli pun semakin tinggi. Tapi kalau ekonomi mereka (termasuk pelanggan-pelanggan Anda) yang berada di sekitar wilayah bisnis Anda semakin terpuruk maka daya konsumsi produk atau jasa Anda pun makin sedikit. Dengan demikian, bisnis Anda pun akan susah untuk cepat berkembang.

MINDSET ORANG SUKSES JANGKA PANJANG

Pernah ada seorang millionaire mengatakan ini dalam sebuah interview. Dia mengatakan, dia ngak mau tinggal di wilayah yang banyak orang miskinnya. Dia tidak mau tinggal juga di negara yang rata-rata penghasilan rakyatnya di bawah garis kemiskinan. Mengapa? Karena itu akan menggambarkan secara garis besar jumlah kekayaan yang dia miliki.

Tetapi untuk kita yang memang udah nyaman tinggal di negara dan wilayah kita, kita harus tetap saling mendoakan supaya semakin banyak orang di daerah kita sukses dalam berbagai bidang. Hal ini karena alasan yang tadi udah saya kemukakan di awal dan pertengahan artikel ini.

Selebihnya (ini sebagai contoh) bahwa kita harus selalu saling mendukung untuk sukses. Jangan malah iri hati dan mulai menjatuhkan orang yang sukses. Jika anda punya keluarga, kenalan, teman atau sahabat yang sukses, Anda harus senang dan bahagia banget. Mengapa? Karena Anda sekarang telah memiliki seorang yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda, yang bisa Anda jadikan sebagai mentor atau teman curhat bisnis, atau yang bisa Anda ajak untuk bekerja sama sampai pada titik kalau Anda membutuhkan pinjaman yang mendadak, dia bisa membantu.

Makanya kalau teman, keluarga, kenalan, sahabat atau siapa saja yang ada di sekitar Anda sukses, dukunglah, doakanlan dia biar dia tambah sukses. Karena jika dia semakin sukses, Anda pun besar kemungkinannya akan sukses seperti dia. Ini adalah MINDSET ORANG SUKSES JANGKA PANJANG yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses.

Sukses itu menular. Begitupun kegagalan. Semakin banyak orang sukses di sekitar Anda, semakin besar kemungkinannya bagi Anda untuk sukses. Tetapi semakin banyak orang yang bermental gagal di sekitar Anda, semakin memberatkan Anda untuk sukses.

Jadi, mulai hari ini, harus bersikap positif terhadap orang sukses. Siapa tahu dia yang akan menyelamatkan Anda di waktu-waktu orang lain tidak bisa. Berniat, berkata dan berbuatlah baik kepada mereka.

Di tempatku, terutama di masa – masa dulu (ini yang aku dengar) bahwa ketika ada orang yang mulai sukses, akan muncul banyak orang jahat yang menyantet dia. Hehehe. Aku ngak tahu ini benar atau hanya sekedar mitos. Tapi ini akhirnya membuat banyak orang takut untuk sukses. Kalaupun mau sukses, dia harus pindah tempat. Inilah alasannya banyak orang sukses (yang benar-benar sukses) pasti gulung tikar atau mengalami celaka atau harus pindah wilayah.

Dan ini menurut informasi yang aku dengar, terjadi di banyak tempat. Mudah-mudahan ini hanyalah mitos yang akan segera berakhir.

Dan aku berdoa semoga banyak pelanggan bisnisku, keluargaku, teman-temanku, tetanggaku dan siapa saja di Indonesia dan bahkan luar negeri semakin sukses ke depannya. Biar akupun makin sukses dan kesenjangan ekonomi, pendidikan dan berbagai akses makin dipersempit. Dan mari kita katakan. Amin.

 

Kursus Bahasa Inggris RBA100 Rumah Belajar AhundrEd

Btw, untuk teman-teman yang ingin LANCAR NGOMONG BAHASA INGGRIS dalam waktu yang singkat, aku rekomendasikan Komunitas Kursus Bahasa Inggris RBA100 yang telah terbukti membuat banyak pesertanya lancar ngomong bahasa Inggris. Kebetulan sekarang ada lebih dari 85% DISCOUNT, jadi ini adalah kesempatan emas untuk Anda. Klik link ini untuk join: ==> Kursus Bahasa Inggris RBA100. <==

Categorised in:

Comment Closed: MINDSET ORANG SUKSES JANGKA PANJANG

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!