Menu Click to open Menus
Home » Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas » Pidato Ketua Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas

Pidato Ketua Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas

(169 Views) January 10, 2022 11:29 am | Published by | Comments Off on Pidato Ketua Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas

FORUM PEMBERDAYAAN ATOIN MUNIF BENMAS (BENUS-MANAMAS).

Organisasi Forum Pemberdayaan Atoin Munif BENMAS (Benus-Manamas) adalah sebuah organisasi anak muda yg didalamnya tentu merupakan perkumpulan atoin munif (yg jenjang usianya mulai dari usia SMP hingga orang muda yg belum berkeluarga) yg memiliki hasrat besar untuk belajar, melatih bahkan mencari bakat untuk regenerasi kepemimpinan berikutnya. Jadi, core value dari organisasi ini adalah sebagai WADAH BELAJAR untuk bisa diandalkan. Itulah alasannya, kita tidak pernah menutup kemungkinan untuk siapapun bahkan adik-adik SMP untuk bergabung dan belajar menjadi seseorang yg bisa diandalkan di waktu-waktu yg akan datang.

Adik-adik SMP SMA, Mahasiswa/i, orang muda, Anda adalah masa depan bumi Benus Manamas. Fomen atau fomaet, itu semua tergantung pada kalian kita semua, tergantung pada seberapa besar hasrat kita untuk mengharumkan Bumi Benus Manamas.

Hari ini, disaksikan oleh kita semua di Pendopo kita tercinta, kita melantik atau mensahkan pembentukan organisasi Forum Pemberdayaan Atoin Munif Benus Manamas beserta pengurus-pengurusnya, mari kita dukung, mari kita beri ruang untuk berekreasi demi masa depan kita bersama hingga anak cucu kita di masa yang akan datang. Mari kita berjuang bersama, mari kita berkreasi bersama. Fomen atau fomaet, itu semua tergantung dari seberapa besar hasrat dan perjuangan kita.

Oh ya, saya hampir lupa, masa kerja kepengurusan yg terbentuk di organisasi ini adalah 2 tahun. Jadi, setiap 2 tahun ada pembaharuan kepengurusan.

Dan sebelum saya berakhir kata, saya ingin menggambarkan sedikit latar belakang pemilihan nama, moto dan visi misi dari organisasi terbentuk, ORGANISASI FORUM PEMBERDAYAAN ATOIN MUNIF BENMAS (BENUS-MANAMAS).

Pertama adalah mengenai nama. Mengapa kita memilih nama: FORUM PEMBERDAYAAN ATOIN MUNIF BENMAS (BENUS-MANAMAS)?

Alasannya adalah sesuai tujuan kita, organisasi ini akan bergerak secara aktif untuk memberdayakan kekuatan terbesar dari dalam bumi kita kita, yg selama ini bagaikan singa tertidur pulas. Kekuatan itu sangat besar, namun perlu dibangunkan. Apa kekuatan itu? Saya yakin kita semua sudah tau jawabannya, yakni ATOIN MUNIF. Kekuatan ATOIN MUNIF itu besar sekali, sangat besar, dalam hati kita namun perlu dibangunkan. Atau meminjam kata salah satu guru saya, Anthony Robins, WE NEED TO AWAKE THE GIANT INSIDE. Kita harus membangunkan raksasa di dalam.

Dan juga ini yg perlu kita ketahui bersama bahwa, ORGANISASI FORUM PEMBERDAYAAN ATOIN MUNIF BENMAS (BENUS-MANAMAS) adalah organisasi independent. Apa maksudnya? Maksudnya adalah organisasi ini berdiri sendiri dan tidak akan mengusik ketenangan organisasi-organisasi pendahulunya seperti OMK, Karang Taruna dan lain-lain sebagainya.

Kepengurusan yg baru saja dilantik tidak mengganti kepengurusan organisasi-organisasi pendahulunya. Jadi, setiap agenda di luar dari Organisasi Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas, tetap kita hargai, dukung dan junjung tinggi.

Yang kedua, menyangkut moto dari ORGANISASI FORUM PEMBERDAYAAN ATOIN MUNIF BENMAS (BENUS-MANAMAS), kita memilih moto yg benar-benar bisa menggambarkan hasrat, jiwa dan masa depan organisasi ini. Motonya adalah: “BERIKAN SAYA 10 ANAK MUDA, MAKA KAMI AKAN MENGGENTARKAN BUMI BENUS MANAMAS”.

Berikut mengenai otak kita, Visi dan misi kita. Kalau kita mau analogikan, moto itu adalah jantung kita, sekarang kita mau dengarkan organ terpenting berikutnya, yakni visi dan misi kita.

Visi Organisasi Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas (Benus-Manamas) adalah: MENJADI MOTOR PENGGERAK UNTUK MENGHARUMKAN BUMI BENUS DAN MANAMAS.

Misi:

  1. MENJADI WADAH BELAJAR BAGI ATOIN MUNIF BENUS, MANAMAS.
  2. PEMERAN UTAMA DALAM EDUKASI BAIK SECARA ONLINE MAUPUN OFFLINE.
  3. MELANCARKAN DAN MEMERIAHKAN SETIAP PERAYAAN DAN ACARA YANG DIADAKAN DI LINGKUNGAN GEREJA DAN MASYARAKAT.
  4. MENJADI PEMERHATI DAN PEMBERI SOLUSI TERHADAP SETIAP KEJANGGALAN YANG DITEMUKAN DI BUMI BENUS-MANAMAS.

 

Akhir kata, terbentang di hadapan kita tanggung jawab yang besar, ekspektasi yg besar. Mari kita rapatkan barisan untuk mengharumkan bumi Benus-Manamas. Sekali lagi untuk tokoh pemerintah, agama, masyarakat dan tokoh adat yg hadir, terwakilkan ataupun belum sempat hadir, kami mohon dukungan Anda sekalian. Doa, nasehat, dan bimbingan Anda sangat-sangat kami harapkan dan junjung tinggi. Tolong onenam ntulun kai, feka lalan, he hai bisa fomeneb hit kuan ma hit bale.

BERIKAN SAYA 10 ANAK MUDA, MAKA KAMI AKAN MENGGENTARKAN BUMI BENUS MANAMAS. Terimakasih dan salam.

 

Manamas, 09 Januari 2020

Ketua dan Tim.

Comment Closed: Pidato Ketua Forum Pemberdayaan Atoin Munif BenMas

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!