Menu Click to open Menus
Home » 12 » Tips Belajar Bahasa Inggris

Tips Belajar Bahasa Inggris

(454 Views) June 29, 2019 6:46 pm | Published by | Comments Off on Tips Belajar Bahasa Inggris

Tips Belajar Bahasa Inggris.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Bahasa Inggris (adalah) bahasa internasional. Bahasa inilah yang dipakai secara internasional dalam berkomunikasi terutama dengan orang – orang dari berbagai negara yang berbeda.

Di zaman globalisasi ini, peran bahasa Inggris menjadi semakin penting. Apalagi ditambah dengan dua dampak utama globalisasi yakni, era digital dan pasar bebas. Kedua era ini semakin menitikberatkan peran bahasa Inggris dalam komunikasi.

Bahkan menurut beberapa temanku, ada beberapa perusahaan asal Indonesia yang saat ini mengutamakan bahasa Inggris sebagai salah satu syarat penting. Yang aku tahu sih, biasanya untuk posisi penting dalam perusahaan, para calon karyawan disyaratkan untuk bisa berbahasa Inggris. Namun, kalau sekarang semakin banyak posisi dalam perusahaan diutamakan yang bisa bahasa Inggris, menurutku ini adalah peluang besar.

Semalam saja ada seorang kenalan yang mendekatiku dan curhat. Katanya dia ingin ikut kursus bahasa Inggris. Aku tanya, “Kenapa emangnya?” Dia menjawab, “Saat ini ada beberapa posisi penting di tempat kerjaku yang kosong. Beberapa karyawan dalam perusahaan termasuk aku akan diseleksi untuk menempati posisi tersebut. Akan tetapi, salah satu syarat utamanya adalah harus bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Makanya, aku ingin ikut kursus bahasa Inggris.”

Nah, dari beberapa contoh di atas, sebenarnya sudah terlihat jelas kepada kita bahwa skill berbahasa Inggris semakin penting dan dilirik.

Aku lihat juga, website Traveloka sepenuhnya tertulis dalam bahasa Inggris. Termasuk website Gojek. Perusahaan – perusahaan ini adalah perusahaan milik orang Indonesia. Akan tetapi, bahasa Inggris telah menjadi bahasa website – website mereka. Aku sendiri belum tahu apakah kebanyakan karyawan mereka juga diwajibkan bisa bahasa Inggris atau tidak. Tapi aku yakin, posisi – posisi penting dalam perusahaan – perusahaan tersebut diwajibkan memiliki skill berbahasa Inggris.

Kursus Bahasa Inggris Online Full Conversation di Indonesia

Tempat Kursus Inggris Online Terbaik

Nah, berhadapan dengan arus globalisasi yang tak terbendung ini, kita tentunya harus beradaptasi. Kita harus beradaptasi terhadap era yang sedang boomingnya berlangsung. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan menambah skill kita. Salah satunya adalah skill berbahasa Inggris. Menurutku, untuk bisa maju, menciptakan masa depan yang cerah bagi diri sendiri dan keluarga, para sahabat jangan puas dengan hanya fasih bahasa Indonesia.

Para sahabat pun harus tambah skill komunikasi yakni, skill berbahasa Inggris. Cara memiliki skill yang satu ini tentu saja melalui belajar. Sahabat tidak harus kuliah khusus bahasa Inggris. Itu buang – buang waktu saja (kecuali sahabat mau untuk tekuni English literature). Jika tidak, sahabat cukup tahu berbicara bahasa Inggris dengan lancar aja. Itu saja udah cukup.

Dan untuk menguasai skill berbahasa Inggris, aku mau share dengan para sahabat sekalian Tips Belajar Bahasa Inggris yang mumpuni. Dengan beberapa tips belajar yang akan aku share ini, dijamin sahabat sekalian bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

Tips – tips belajar bahasa Inggris inilah yang aku gunakan ketika aku belajar bahasa Inggris sampai bisa kuliah di luar negeri.

Nah, berikut adalah beberapa tips belajar bahasa Inggris yang mumpuni.

  1. Sahabat harus tahu level bahasa Inggris sahabat. Apakah sahabat itu masih di basic level banget atau udah di intermediate? Dengan mengetahui level kemampuan bahasa Inggris sahabat, diyakinkan bahwa sahabat tahu ke mana harus melangkah. Ibarat, penyakit. Jika kita tahu apa penyakitnya maka kita tentu saja tahu langkah pengobatan apa yang perlu diambil.
    Tips belajar bahasa Inggris
  2. Perbanyakan kosakata kemudian baru grammar. Jangan kebalikannya.
  3. Akrabkan dirimu dengan Om Google dan Tante Youtube.
    Ini sangat penting. Mengapa? Dengan perkembangan internet sebesar ribuan percent per tahunnya, hampir semua jawaban atas pertanyaan di kepalamu ada di google dan youtube. Gunakan era yang semua serba mudah ini untuk mengembangkan kualitas diri sahabat. Contoh: jika sahabat mau tahu tentang penggunaan kata “can“. Tinggal ketik aja di google atau youtube, pasti ada jawabannya.
    Tips belajar bahasa Inggris terbukti
    Tempat belajar bahasa Inggris
    Bahkan jika sahabat udah bisa cari dalam bahasa Inggris, itu tentunya lebih bagus. Karena biasanya, jawaban google dan youtube dalam bahasa Inggris lebih berlimpah ketimbang bahasa Indonesia.
    cara belajar bahasa inggris yang efektif
    kiat - kita jago dalam bahasa Inggris
  4. Mulai lah dengar lagu barat dan menyanyi ikut. Cari liriknya dan dengarkan. Kemudian, menyanyilah ikut (dengan penyanyi barat tersebut). Dengan demikian, sahabat tidak hanya terlatih secara listening tapi speaking skillnya juga.
    Jadi, tugas sahabat adalah mulai hari ini, kurangi lagu bahasa Indonesia dan perbanyak lagu bahasa Inggris. Cari liriknya, nyanyi ikut penyanyinya, cari tahu artinya dan hafal liriknya.
    belajar bahasa Inggris
  5. Sering – sering juga nonton film barat. Kurangi nonton sinetron ataupun film berbahasa Indonesia untuk sementara waktu. Hal ini supaya alam bawah sadar sahabat semakin terlatih untuk menyerap semakin banyak bunyi, aksen bahasa Inggris. Dalam menonton film barat, pertama, sahabat bisa nonton dengan substitle, kemudian, sekali – sekali nonton tanpa substitle untuk memperkuat kemampuan pendengaran sahabat.
    kursus bahasa Inggris
  6. Bergabunglah dengan komunitas berbahasa Inggris lainnya. Banyak di FB dan WA.
  7. Berbicaralah bahasa Inggris dengan teman setiap hari. Kalau ada teman bule, itu sebuah keberuntungan. Tapi, kalau tidak adapun tidak apa – apa. Carilah teman yang mau membantu baik dia udah hebat dalam bahasa Inggris atau pun belum. Yang sedang dalam taraf berjuang untuk bisa berbahasa Inggris pun tidak menjadi masalah. Yang penting, setiap hari kalian bisa berbahasa Inggris.
  8.  Baca buku yang berbahasa Inggris dan tulis. Akan tetapi bagi sahabat yang levelnya masih basic, aku sarankan, untuk lebih banyak lakukan yang di atas, ketimbang tips yang satu ini.
  9. Mulai latihan berbicara bahasa Inggris sendiri di depan cermin. Ini untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berbahasa Inggris.
  10. Tips yang terakhir adalah ikut Kursus bahasa Inggris.
    Untuk mempercepat proses belajar para sahabat, kursus bahasa Inggris adalah salah satu solusinya. Mengapa? Dengan kursus bahasa Inggris, para sahabat selain mempunyai teman, juga akan punya mentor atau tutor yang khusus membantu sahabat.Dan untuk kursus bahasa Inggris ini, aku sarankan Kursus bahasa Inggris Online Rumah Belajar AhundrEd. Sahabat bisa akses semua informasi tentang mereka di link yang ini : Inilah linknya. Klik di sini untuk akses info RUMAH BELAJAR AHUNDREDTersedia DISKON 85% dan berbagai keuntungan di sana. Klik ini. .cara belajar bahasa Inggris otodidak
    Keterangan Foto Artikel Belajar Bahasa Inggris: Foto penampakan depan landing page mereka. Bisa jadi udah diupdate, tapi inilah landing page mereka, ketika aku tulis artikel ini.Mengapa aku merekomendasikan komunitas ini?Aku sebenarnya punya alasan tersendiri mengapa aku merekomendasikan komunitas yang satu. Dari semua tempat kursus yang pernah aku coba dan pelajari, menurutku, ini adalah komunitas yang memiliki service yang paling top. Mengapa tidak?
    Salah satu alasannya adalah mereka saat ini memberikan diskon 85% dari Rp. 1 juta/ bulan menjadi hanya Rp. 150.000 / bulan. Aku sih ngak tahu, diskon ini berlaku sampai kapan, tetapi saat ini, mungkin saat sahabat membaca artikel ini, diskonnya masih tersedia.Dan dengan nilai pembayaran seekonomis itu, mereka menyediakan pengajar Bule (native baik dari Amerika maupun Inggris), pengajar lokal, ratusan pelajaran berupa video (yang telah tersusun secara strutural dan sistematis mulai dari pengenalan kemampuan berbahasa Inggris, kosakata, grammar, analisa film hingga tips dan triks berbicara seperti Bule. Semua ini diajarkan baik oleh tutor bule maupun tutor lokal. Ini tentunya sangat menarik).Yang tidak kalah penting lagi adalah mereka punya komunitas WA dan FB. Dengan grup WA dan FB ini, sahabat tentunya udah punya komunitas untuk praktekkan skill bahasa Inggris sahabat setiap hari 24 jam dalam 7 hari (24/7). Ini menarik karena pesan – pesan yang mereka kirimkan tidak hanya dalam bentuk teks melainkan juga pesan suara, video dan lain – lain. Jadi, tentunya stimulus untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris semakin aktif.Diinformasikan juga bahwa sesudah sahabat join komunitas mereka, sahabat akan dibimbing seumur hidup. Ini menurutku adalah bonus yang sangat spesial yang tidak akan pernah ada di tempat belajar lainnya. Dulu ketika aku belajar juga, tidak pernah aku temukan service seperti ini.Dan seperti yang aku katakan tadi bahwa semua service menarik di atas, ditambah service – service lain yang tidak aku sebutkan di sini, hanya dibayar dengan dana sebesar Rp. 150.000 / bulan. Jadi, menurutku, ini adalah tempat belajar yang cocok dengan saku kita dan servicenya juga top banget.Sekali lagi, service – service di komunitas ini tidak semua aku sebutkan di sini. Jadi, aku sarankan sahabat untuk langsung saja kunjungi situs mereka dan pelajari selengkapnya di sana. Aku yakin komunitas mereka akan sangat membantu para sahabat. Silahkan klik link di atas (yang tadi aku rekomendasikan) untuk mengakses berbagai informasi menarik di sana.Di situs ini juga tersedia live chat dan juga nomor WA mereka. Jadi, jika sahabat mau bertanya, tentunya kedua fasilitas ini akan sangat berguna. Dan aku juga ingin lampirkan nomor WA mereka di sini supaya sahabat bisa kontak mereka sekarang atau kapan saja tergantung sahabat. Ini adalah nomor WA mereka : 0856 9227 0393. Sahabat bisa pakai nomor ini untuk hubungi CS mereka.

Anyway, begitu saja dulu ya sahabat – sahabatku. Ke depannya aku akan semakin berbagi di situs ini. Jadi, stay tuned and goodluck. Can’t wait to see ya speak English fluently.

Belajar Bahasa Inggris.

Categorised in:

Comment Closed: Tips Belajar Bahasa Inggris

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!