Menu Click to open Menus
Home » 39 » Tips Hidup Bahagia: Cintai dirimu

Tips Hidup Bahagia: Cintai dirimu

(351 Views) July 30, 2019 11:00 pm | Published by | Comments Off on Tips Hidup Bahagia: Cintai dirimu

Tips Hidup Bahagia: Cintai dirimu.

Udah beberapa hari yang lalu aku berpikir untuk membuat video dan artikel tentang topik yang satu ini. Akan tetapi, selalu saja tidak sempat. Kalau untuk video sih, itu karena aku baru pasang behel jadi, gigiku sakit banget. Dan itu yang membuatku susah berbicara secara bebas.

Akan tetapi, karena hari ini aku belum sempat buat sebuah artikel untuk websiteku maka aku sempatkan diri untuk menulis artikel ini. Untuk videonya, akan segera menyusul. Mungkin besok karena gigiku udah tidak terlalu sakit lagi. Jika para sahabat membaca artikel ini dan udah ada videonya berarti, aku tentunya udah buat videonya dan itu adalah keberuntungan bagi para sahabat sendiri. Akan tetapi, jika saat sahabat membaca artikel ini dan belum ada videonya, sahabat bisa kembali ke situsku kapan saja untuk menontonnya. Atau sahabat bisa kunjungi youtubeku: Bonefasius Falo. Di sana pasti tersedia dengan judul yang sama seperti judul artikel ini: Tips Hidup Bahagia: Cintai dirimu.

Anyway, di zaman globalisasi ini, tidak sedikit orang bingung dengan definisi bahagia itu sendiri. Banyak orang mengidetifikasi kebahagiaan dengan kekayaan. Punya mobil banyak, rumah mewah dan lain – lain.

Tapi, selama hidupku, aku pernah bertemu dengan keluarga yang super kaya banget. Punya segalanya. Tapi kondisi rumahnya seperti neraka.

Aku juga pernah bertemu dengan orang yang tidak punya apa – apa tapi bahagia sekali. Sering juga aku bertemu dengan orang yang tidak hanya kaya banget tapi bahagia banget juga. Dan juga pernah ketemu orang yang tidak punya apa – apa dan tidak bahagia pula.

Dari pengalamanku ini, aku sempat bertanya, kalau begitu bagaimana supaya hidup bahagia?

Dari beberapa pengalaman bertemu dengan berbagai jenis orang dan hasil analisaku atas pengalamanku sendiri, aku malam ini ingin berbagi dengan para sahabat salah satu tips bagaimana bisa hidup bahagia.

Tips untuk hidup bahagia

Salah satu tips yang berhubungan erat dengan kebahagiaan adalah ANDA HARUS MENCINTAI DIRIMU SENDIRI.

Untuk bisa bahagia, sahabat harus mencintai diri sendiri.

“Kok bisa? Apa hubungannya antara mencintai diri sendiri dengan kebahagiaan?” sahabat bisa bertanya seperti itu.

Nah, untuk menjawab pertanyaan itu, aku mau balik bertanya hal berikut ini.

Apakah sahabat pernah mencintai seseorang? Mungkin orang tua, saudara/i, anak atau siapa saja.

Apa yang sahabat lakukan jika sahabat mencintai dia?

Tentunya sahabat merawat dia, melindungi dia, mendengarkan dia bahkan peduli akan hidupnya di masa sekarang dan masa yang akan datang. Betul kan?

Jika sahabat melakukan itu, apakah orang dicintai bahagia atau tidak dengan kehadiranmu? Tentu saja iya. Mengapa? Dari miliaran orang di dunia ini, Anda adalah salah satu orang yang merawat dia ketika dia lagi tak terurus. Dari jutaan orang di sekelilingnya, Anda adalah salah satu orang yang mendengarkan dia dengan tulus dan bersedia membantu dia baik dalam suka maupun duka. Di tengah – tengah bahaya yang mengancam, sahabat tetap melindungi dia.

Dia nyaman ngak berada di sampingmu? Dia senang ngak berada di sampingmu? Dia bahagia ngak dengan kehadiranmu? Tentu saja iya.

Tips hidup bahagia

Itulah yang akan sahabat rasakan sendiri jika sahabat mencintai dirimu seikhlas mungkin. Sahabat akan merasakan kebahagiaan yang tak pernah terukur. Sahabat menjadi pribadi yang luar biasa karena dirimu menerima hal – hal positive dari dirimu sendiri.

Dan ini semua bisa sahabat capai tanpa harus menjadi kaya terlebih dahulu, tanpa harus punya segalanya terlebih dahulu.

“Tapi kak, biasanya kalau aku mencintai anak – anakku, aku memanjakan mereka. Aku membiarkan mereka istirahat sepuas – puasnya karena aku khawatir mereka marah padaku jika aku tidak manjakan mereka.”

Terhadap pertanyaan itu, aku mau katakan bahwa itu berarti sahabat buta akan apa artinya cinta.

Mencintai bukan berarti memanjakan. Mencintai berarti sahabat tidak mau supaya suatu saat orang yang anda cintai hidupnya makin terpuruk karena dimanjakan. Mencintai bukan berarti membiarkan mereka bermalas – malasan. Mencintai orang lain bukan berarti membiarkan dirimu melakukan segala tugas tanpa meminta bantuan orang yang kamu cinta.

Mencintai berarti merawat dan menjaga orang yang kamu cinta jatuh ke gaya hidup seorang pemalas. Mencintai berarti membantu orang yang kamu cintai hidup disiplin supaya tetap sehat dan menjadi magnet banyak orang yang positif.

Dan yang terakhir mencintai berarti kurangi kritik negatif atas orang yang kita cintai dan lebih pada membantu dia memiliki pola hidup yang positif.

Ada beberapa hal simple yang sahabat bisa lakukan sebagai bagian dari ekspresi cintamu akan dirimu sendiri.

Contoh: menyiapkan waktu untuk date yourself, olahraga untuk kesehatanmu, membaca buku – buku positif, mendengarkan hal – hal yang positif, merawat dirimu/ kulitmu/ kesehatanmu dan lain – lain. Terkadang juga kalau punya sedikit uang, belilah sebuah hadiah untuk dirimu sendiri (tapi bukan menciptakan diri yang hedon atau terlalu tergantung pada hal – hal materi), bekerja seproduktif mungkin untuk masa depanmu dll.

Tips Hidup Bahagia Cintai dirimu Tips Hidup Bahagia

 

Ada banya hal yang sahabat lebih tahu bagaimana sahabat bisa mengekspresikan cinta akan dirimu. Sahabat akan bahagia sekali jika sahabat berani melakukan itu semua.

“The key to self-happiness is self-love; love yourself. …. And you have to love yourself cuz there will be none with you during bad or good times but yourself. So, love him/ her so f**king hard. Keep loving yourself man,” Bonefasius Falo.

Good luck.

Categorised in:

Comment Closed: Tips Hidup Bahagia: Cintai dirimu

Sorry, comment are closed for this post.

error: Content is protected !!