Menu Click to open Menus
Home » Tentang Bonefasius Falo

Tentang Bonefasius Falo

Bonefasius Falo, Pengusaha.

Perkenalan Singkat Tentang Bonefasius Falo

Nama                        : Bonefasius Falo
Nama Panggilan     : Boni Falo
Kesibukan                : Coach dan Entrepreneur di Bidang Pendidikan, Supplier Hasil Peternakan seperti Sapi, Ayam, Hasil Laut dan Hasil Pertanian.
Whatsapp                 : 0856 9227 0393 atau 085692270393
E-mail                       : falobonefasius@gmail.com
Facebook                  : bonifalo di FB
Halaman Facebook: bonifalo di FB, Kursus Bahasa Inggris RBA100, RUMAH BELAJAR AHUNDRED, PT. TUA FALO MEMBANGUN.
Facebook Group     : Baby Level Of Kursus Bahasa Inggris RBA100
Instagram                : bonifalo di ig, Tuition Center RBA100, Kursus Bahasa Inggris Online RBA
Website                    : https://rumahbelajarahundred.com/https://bonefasiusfalo.com/
Youtube                    : Youtube Bonefasius-Falo
Alamat Kantor        : Jl. Ciputat Raya, No. 3B, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12240 atau link google map ini: https://goo.gl/maps/4BxByoQNGHLsyZ3M6

Masa Kecil

Di masa kecilnya, Bonefasius-Falo adalah seorang petualang sejati. Dia suka melakukan hal baru. Rasa ingin tahunya yang sangat tinggi membuat dia bukan hanya seorang petualang yang biasa saja namun, seorang petualang yang berilmu. Si Bonefasius kecil juga suka sekali membaca buku dan mencari informasi. Dengan berbekal ilmu yang diperoleh dari buku bacaannya, dia menjadikan petualangannya menjadi semakin asyik.

Semasa kecil, dia sangat menyukai buku bacaan tentang penemuan-penemuan para scientist. Diapun ingin menjadi seorang scientist. Sering dia menciptakan alat sederhana yang dipakai untuk memudahkan aktivitasnya dan juga orang tuanya. Pernah diceritakan bahwa, dia pernah membuat sebuah alat sederhana dari kayu dan karung plastiK yang memudahkan Ibunya untuk memeras santan kelapa (yang digunakannya untuk memproduksi minyak kelapa).

Si Bonefasius kecil juga sangat menyukai pertanian dan peternakan. Berbekal ilmu yang dia peroleh dari buku dan imajinasinya, dia bisa menanam sayur yang sangat subur untuk dikonsumsi sebagian dan yang lainnya dijual. Kecintaannya akan peternakan bisa dilihat dari kepemilikannya akan ratusan peliharan berupa ayam, bebek, babi bahkan sapi. Bahkan, ketika berumur sekitar 7-8 tahun, dia pernah sekali menjual puluhan ekor bebek senilai Rp. 1.000.000,00 (sekitar tahun 1999-2000). Pernah juga dengan berbekal ramuannya dalam membuat pakan ayam, ayam peliharaanya bisa bertahan hidup dan sangat sehat saat penyakit ayam membunuh banyak ayam peliharaan sekampungnya. Bagi dia, ini adalah suatu prestasi tersendiri yang sangat dia banggakan. Kepada orang tuanya, diapun membagikan rahasia dibalik ramuannya. Ternyata ramuan itu dia peroleh dari hasil analisa akan materi yang dia baca dari buku dan pengamatannya akan orang-orang tua di kampungnya.

Usia Remaja

Memasuki usia remaja semua hal yang fun dan sangat berpetualangan di atas tiba-tiba hilang. Mungkin dipengaruhi oleh belief system yang kurang mendukung, dia pun lebih memilih mempertahankan prestasi akademinya di sekolah ketimbang kreativitas di atas. Sesudah tamat dari Sekolah Menengah Atas (SMA Seminari Lalian), diapun melanjutkan studinya di Filipina sebagai seorang biarawan. Di Filipina, dengan kecintaannya akan Filsafat, diapun mulai kembali memaknai perjalanan hidupnya. Dan semuanya itu berakhir pada keputusannya ditahun 2015 bahwa dia ingin kembali menjadi seorang awam sejati. Dan ditahun yang samapun, dia kembali ke Indonesia dengan satu tujuan yakni, ingin merantau di Jakarta.

Merantau ke Jakarta dan Bertekad Menjadi Seorang Pengusaha.

Di Jakarta, dia bertekad ingin menjadi seorang Entrepreneur sejati. Akan tetapi saat itu, dia sendiri tidak tahu apa itu Entrepreneurship dan apa yang akan membuat dia dipanggil seorang Entrepreneur sejati. Dia sendiri tidak terbayangkan lagi kalau semasa kecilnya, dia adalah seorang Entrepreneur cilik yang sangat hebat.

Di Jakarta, tanpa bekal uang, tempat tinggal bahkan nyaris tidak tahu cara menafkahi hidupnya, dia memulai hidupnya dengan susah payah. Kelaparan, kehausan, keletihan dan tangisan merupakan bagian dari kisah hidupnya dimasa-masa awal hidupnya di Jakarta.

Dia sendiri pernah bangkrut dalam membangun usaha-usahanya. Saat ini dengan bermodalkan PT yang dia bangun, PT. Tua Falo Membangun, dia membantu banyak orang dalam bidang jasa seperti Bimbingan Belajar RUMAH BELAJAR AHUNDRED, Kursus Bahasa Inggris Online Rumah Belajar AhundrEd, Supplier Hasil Peternakan seperti sapi dan ayam, hasil pertanian hingga hasil perikanan. Ke depannya dia berharap, dengan berbagai usahanya bahkan melalui sharing-nya di website ini, dia bisa menginspirasi banyak orang terutama kaum muda untuk terus berjuang mewujudkan impian-impian mereka dalam berbagai bidang.

 

Salam Perjuangan!


error: Content is protected !!